Pemuda Ini Nikahi Nenek 65 Tahun Yang Ternyata Ibunya Sendiri, Kok Boleh Ini Alasannya...

Loading...

Loading...

Ardi, pemuda 25 tahun yg menikahi Sri Sutiyem atau Nenek Gambreng (65 tahun) ternyata menikahi ibunya sendiri. Fakta tadi diperoleh dari Kepala Desa Bumi Arjo, Joko, yang sebagai keliru satu saksi pernikahan mereka.

Tetapi hening, Nenek Gambreng bukanlah mak kandung Ardi. Dia hanyalah mak angkat pemuda berkulit coklat itu.

Lalu bagaimana keduanya mampu saling jatuh cinta hingga menikah?

Joko, selaku ketua desa, tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Ia sendiri tak menyangka jikalau keduanya mampu terlibat asmara hingga hingga ke pelaminan.

Namun yg pasti, keduanya menikah atas dasar suka sama suka . Cinta di antara mereka tumbuh seiring kebersamaan yang terjalin bertahun-tahun, termasuk ketika-ketika yg mereka lewatkan bersama pada dalam kelompok kesenian kuda lumping yang terdapat di Desa Bumi Arjo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Joko memang telah acapkali mendengar bila keduanya terikat asmara dari orang-orang di kampung, tetapi sampai sebelum ia diundang untuk menjadi saksi pernikahan mereka, dia masih menganggapnya menjadi lelucon belaka.

"Ya, aku pikir cuma bercanda aja orang-orang kampung itu. Tak tahunya memang benar (jatuh cinta), nikah malah," istilah Joko.

Joko berkata, pernikahan antara Ardi & Nenek Gambreng telah direstui sang famili menurut ke 2 belah pihak. Tidak ada unsur paksaan maupun keterpaksaan yang melatarinya.

Keduanya resmi menjadi suami-istri dalam Jumat, lima Juni 2020. Mereka sekarang tinggal satu atap di rumah milik Nenek Gambreng yg terletak di dekat kompleks pemakaman umum di Desa Bumi Arjo.

Tiadanya resepsi atau pesta yg meriah tak mengurangi kebahagiaan Ardi & Nek Gambreng. Mereka permanen tertawa senang waktu duduk bersama di pelaminan.

Ardi sendiri nir perlu merogoh kocek dalam-pada buat melamar Nenek Gambren. Ia cukup membayar mahar murah meriah, hanya Rp 100 ribu.

"Maharnya 100 ribu, itu memang permintaan menurut Nek Gambreng. Sama-sama orang gak bisa, jadi ya maklum," kata Joko.

Sumber :indozone.id

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2