Sayangi Istri Dan Anak Perempuanmu, Bisa Jadi Mereka Itu Pintu Surgamu

Loading...

Loading...

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, ?Siapa yg memiliki tiga anak wanita, lalu beliau bersabar membesarkan mereka, memberi makan, minum, & pakaian kepada mereka, pasti anak-anak itu akan menjadi hijab/penghalang baginya dari barah neraka.?

Menurut Samahatusy Syaikh Ibnu Baz rahimahullah, hadis tadi berlaku generik buat ayah & mak dengan sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

?Siapa yg mempunyai 2 anak wanita lantas ia berbuat baik kepada keduanya, niscaya mereka akan sebagai penghalang baginya dari api neraka.? [1]

Demikian pula bila seorang memiliki saudara perempuan , bibi menurut pihak ayah (ammah) atau pihak ibu (khalah), atau semisal mereka, lantas berbuat baik kepada mereka, ia pantas beroleh pahala yg akbar, terhalangi menurut barah neraka & dijauhkan berdasarkan neraka lantaran amalnya yang baik.

Keutamaan ini khusus diberikan pada kaum muslimin. Jika seorang muslim mengamalkan kebaikan-kebaikan ini demi mengharap wajah Allah Subhanahu wa Taala, pasti sanggup menjadi karena keselamatannya berdasarkan api neraka.

Memang terdapat poly sebab untuk selamat dari neraka dan masuk ke pada nirwana. Di antaranya merupakan orang yg diberi rezeki anak-anak wanita atau saudara perempuan , lantas berbuat baik pada mereka. Mereka akan menjadi penghalang baginya dari barah neraka.

Demikian jua orang yang 3 anaknya tewas sebelum berusia baligh, pasti anak-anak tadi akan menjadi penghalang baginya berdasarkan neraka.

Ketika ada yg bertanya, ?Wahai Rasulullah, bagaimana bila 2 anak?? Beliau menjawab, ?Dua jua.?

Mereka nir bertanya mengenai satu anak, namun terdapat riwayat yg shahih dari Nabi shallallahu alaihi wasallam, beliau bersabda,

?Allah Subhanahu wa Taala berfirman, ?Tidak terdapat balasan bagi hamba-Ku yang beriman, ketika Aku ambil penduduk global kesayangannya, lantas dia mengharapkan pahala dengannya, kecuali balasannya merupakan surga .? [2]

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam menunjukkan bahwa tidak terdapat balasan bagi orang mukmin yg kehilangan orang yang dikasihinya dari penduduk global, lantas dia bersabar dan mengharapkan pahala, selain nirwana.

Jadi, seseorang anak yg meninggal termasuk pada hadis ini. Jika ayah, mak , atau kedua-duanya mau bersabar mengharap pahala Allah Subhanahu wa Taala atas musibah kehilangannya, pasti keduanya akan beroleh nirwana. Ini merupakan keutamaan yg agung menurut Allah Subhanahu wa Taala.

Demikian juga seseorang suami, istri, seluruh kerabat dan sahabat, apabila mereka bersabar dan mengharapkan pahala atas musibah tersebut, mereka pun termasuk pada hadits ini (beroleh surga ). Tentu saja menggunakan memerhatikan jua apakah mereka terbebas dari penghalang-penghalang buat menerima keutamaan tersebut, yaitu mangkat dalam keadaan berbuat dosa akbar. Nasalullaha as-salamah.?

Sumber :bighio.com

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2