Dubes Malaysia Kunjungi Menteri Desa Bahas Investasi di Indonesia

Ayo Bangun Desa - Duta Besar Malaysia Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim mengunjungi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, di Kantor Kalibata, Jakarta, Kamis (9/3). Kunjungan tersebut untuk membicarakan potensi investor Malaysia untuk masuk ke Indonesia.

Duta Besar Malaysia Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim mengunjungi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, di Kantor Kalibata, Jakarta, Kamis (9/3). Kunjungan tersebut untuk membicarakan potensi investor Malaysia untuk masuk ke Indonesia.
Foto: Kemendesa PDTT

?Karena aku ditunjuk Presiden (Joko Widodo) menjadi pejabat penghubung investor Malaysia buat bisa investasi di Indonesia. Jadi kita membicarakan kira-kira bagaimana buat memasukkan potensi investor Malaysia supaya mampu masuk ke Indonesia,? Ujar Menteri Eko.

Selain membicarakan peluang investasi, pertemuan tersebut pula membahas planning pembangunan tempat transmigrasi pada perbatasan Malaysia-Indonesia. Menurut Menteri Eko, diskusi tadi membahas adanya potensi investasi perusahaan listrik Tenaga Nasional Berhard (TNB) Malaysia pada Indonesia.

Meski demikian, beliau mengakui bahwa pembicaraan tersebut baru termin awal dan belum membentuk sebuah konvensi. ?Dan terdapat beberapa pembicaraan investasi di sektor karet & beberapa sektor lainnya,? Ungkapnya.

Senada dengan hal tadi, Dubes Malaysia Dato? Seri Zahrain Mohamed Hashim berkata, inti berdasarkan pembicaraan tersebut bertujuan buat mengangkat tingkat kesejahteraan khususnya di perbatasan. Dengan panjang perbatasan darat Indonesia-Malaysia yg mencapai 2000 kilometer, dirinya menilai potensi daerah pada daerah tersebut perlu dikembangkan.

?Sebab inilah caranya agar nir ada kecerobohan. Hari ini poly perdagangan insan. Mereka yg berpindah secara ilegal. Kita ingin lihat pembangunan di sentra perbatasan. Semua kemungkinan kerjasama antara PLN & TNB dibahas. Kami berkeyakinan buat membangun sebuah tempat syaratnya merupakan listrik,? Terangnya.[]

Kemendesa PDTT

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2