Mulai Bangun Blog Anda Sendiri dari Sekarang, Cukup 10 Menit!

Kategori belajar blog awambicara ini semata-mata aku untuk hanya untuk menyebarkan pengalaman dan menjadi tempat belajar bersama, terutama buat admin sendiri.

Saya bukanlah orang IT, bukan juga programmer, dan bukan pula seseorang yang pakar & jago coding, yg sanggup menciptakan dan menghasilkan produk-produk semacam, templates blog, plugin & sebagainya.

Untuk templates blog saya ini saja, saya dapatkan dari membeli pada orang yang saya hormati dan juga motivator saya dalam ngeblog, kang adhy suryadi dari kompi ajaib.

Mulai Bangun Blog Anda Sendiri berdasarkan Sekarang

Jadi, sebelum saya memulai beberapa bab yang nanti akan membahas secara khusus tentang kategori belajar blog ini, aku ingin pastikan bahwa artikel mengenai belajar blog ini nir mampu aku jadikan agunan akan berada dalam tingkat pertama hasil pencarian search engine.

Mulai Bangun Blog Anda Sendiri berdasarkan Sekarang

Namun, artikel tentang bab belajar blog ini saya buat berdasarkan pengalaman aku sendiri, dimana aku mulai membangun dan mengembangkan blog umum bicara ini, yang kini telah berada pada peringkat 246.000 alexa dunia rank.

Untuk hasilnya bisa anda lihat di artikel-artikel utama saya yang membahas tentang seleksi penerimaan CPNS, contoh soal CPNS, Soal Psikotes, dan lain sebagainya.

Jadi, blog ini pada dasarnya adalah blog belajar & mengembangkan keterangan, dimana saya telah memberikan fakta seputar seleksi penerimaan CPNS, berupa model soal, tips & trik serta cara menjawab dan kunci jawabannya.

Juga tentang belajar bahasa Inggris, yang sebenarnya bukanlah merupakan keahlian aku , namun aku dulu pernah belajar dan mendapatkan modul belajar bahasa Inggris pada beberapa bab.

Lantaran itu, supaya tidak lupa & bisa saya pelajari kapanpun & dimanapun serta buat mengembangkan pada siapa saja yg membutuhkan, karena itu saya jadikan artikel bab belajar bahasa Inggris di blog awam bicara ini.

Kategori belajar Blog pada Awam Bicara ini akan aku untuk dalam beberapa bab, judul dan sub judul buat lebih memudahkan bagi aku , dan jua anda tentunya dalam tahu & mempelajarinya.

Adapun pertama yg akan aku bahas adalah bagaimana menciptakan blog dan mulai membangun blog sendiri dalam tempo 10 mnt.

Mulai Bangun Blog Anda Sendiri berdasarkan Sekarang

Saya akan memberikan langkah-langkah menciptakan blog dengan hosting blogger, custom domain, melalui beberapa langkah mudah yg mungkin tidak akan menghabiskan waktu lebih berdasarkan 10 mnt.

Sekali lagi saya katakan, dari pengalaman saya menciptakan blog itu sangat gampang, bahkan buat anda yg tidak mengerti sama sekali dengan IT, Web, Coding, dan sebagainya. Dalam artian buat anda yang sahih-benar awam misalnya halnya saya.

Cukup menggunakan mengikuti pedoman langkah demi langkah mempunyai blog Anda sendiri di mana Anda dapat memposting apa pun yang Anda inginkan.

Memilih Nama Domain Blog Sendiri

Namun sebelum kita memulai buat menciptakan blog, yg paling utama yang wajib anda lakukan merupakan memilih Nama Domain Anda.

Memutuskan & menentukan nama domain blog Anda merupakan merupakan langkah awal yang mempunyai peran krusial yg nir bisa anda kesampingkan.

Karena nama domain blog ini sangat berhubungan dengan apa yg akan anda berikan pada pembaca anda, berhubungan dengan langkah-langkah selanjutnya sesudah anda mempunyai sebuah blog.

Nama domain pada dasarnya merupakan alamat berdasarkan blog Anda yg akan digunakan orang buat mengunjunginya.

Disini saya hanya menunjukkan pengalaman ngeblog saya saja, jadi aku tidak akan menjelaskan mengenai web hosting, lantaran saya sendiri masih memakai blogger sebagai hostingnya.

Walaupun saya memiliki pengalaman instalasi website kantor dimana aku bekerja, menggunakan hosting sendiri & menciptakan website sendiri menggunakan joomla, namun saya tidak akan memberikannya disini.

Karena ini mengenai belajar ngeblog berdasarkan pengalaman saya sendiri, maka kita penekanan pada isi atau konten dan bagaimana cara menaikkan & menumbuhkan serta membawa poly pengunjung pada blog kita, bukan dalam teknis bloggingnya.

Catat dan tulislah beberapa wangsit yg mungkin ada dibenak anda ketika anda memimikirkan nama domain buat blog anda sendiri.

Ada catatan khusus tersendiri yg mungkin mampu menjadi patokan anda dalam menentukan nama domain, yakni:

  • Nama domain yang pendek dan unik
  • Mudah diingat dan diucapkan
  • Hindari penggunaan tanda hubung (-) atau Angka

Dari ketiga catatan diatas, aku langsung beropini bahwa, gampang diingat dan diucapkan adalah yg paling penting untuk dilakukan, lantaran hal ini akan menciptakan blog menjadi lebih baik.

Selain itu, hal ini juga berguna untuk mem-branding blog Anda nantinya. Anda bisa membaca Tips Memilih dan Menentukan Nama Domain Blog Baru.

Buatlah daftar setidaknya lebih berdasarkan 1 nama domain menjadi pilihan, yang Anda sukai dan pilihlah yang terbaik.

Jika Anda bingung dan ragu, mintalah pada sahabat atau keluarga Anda memilihnya, dengarlah pendapat mereka, kira-kira nama yg manakah yg enak didengar, mudah diingat dan lezat diucapkan.

Sign-up Hosting Blogger Custom Domain

apabila anda memikirkan branding blog anda, terdapat baiknya anda membuat nama domain sesuai dengan produk anda (jika anda menciptakan blog buat menjual produk), atau nama anda sendiri untuk blog pribadi anda misalnya.

Selanjutnya, bila anda telah memilih nama domain, langkah selanjutnya adalah mulai mendaftarkan dan membuat blog anda sendiri.

SELANJUTNYA:MEMBUAT BLOG CUSTOM DOMAIN DI BLOGGER

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2