Cara Menghapus Trafik Spam Keyword Amazon di Laporan Google Analytics

Ini adalah pengalaman pribadi saya.

Bagaimana saya mengetahuinya dan mengatasinya, akan aku jelaskan.

Untuk mengetahui apakah trafik yang dihasilkan dari laporan google analytics (GA) itu valid atau tidak, anda harus sering melihat dan memahami laporan-laporan yang ada di dalam google analytics (GA).

Saya mengetahui didalam laporan google analytics (GA) saya ada trafik spam pertama kali karena saya curiga akan satu istilah kunci (keyword) yang ada pada laporan trafik google analytics (GA).

Keyword tersebut merupakan "Amazondanquot;.

Cara Menghapus Trafik Spam Amazon Keyword di Laporan Google Analytics

Sekilas, memang tampak alami trafik dengan kata kunci amazon tadi, tetapi bila kita lihat lebih jeli, keyword amazon merupakan keyword yg memiliki persaingan sangat tinggi.

Lima Cara Mengamankan Blog menurut Kejahatan Cyber & Hacker

Bahkan teramat sangat tinggi, buat sekelas blog awambicara ini nir akan sanggup bersaing menggunakan keyword tersebut. Dengan istilah lain, berarti ada yang rancu dengan trafik blog saya.

Cara Menghapus Trafik Spam Keyword Amazon di Laporan Google Analytics

Perusahaan sebanyak amazon, membayar jutaan dolar kepada google buat terus menguasai keyword tadi, beserta menggunakan keyword-keyword turunannya.

Jadi sangat mustahil terdapat user yg menuju blog awambicara ini dengan istilah kunci di search engine menggunakan keyword "amazondanquot;.

Apabila Anda mulai melihat kata kunci amazon di Google Analytics (GA) tanpa alasan yang kentara, itu spam.

Dari sini aku mencoba mencari memahami apa yg terjadi sebenarnya?

Saya sudah mencoba buat bertanya digrup-gerombolan blogger baik itu di Google maupun pada Facebook. Tetapi, aku nir pernah menerima jawaban, dengan kata lain nir ada yg mau menjawabnya. Entah mereka nir mau atau memang karena mereka tidak ingin, entahlah..Who knows?

Saya menerima jawaban atas kasus trafik spam ini berdasarkan blog bule, sehabis mencari-cari pada google search engine, carloseo.Com.

Spam di Google Analytics (GA) sudah menjadi masalah serius. Lantaran banyaknya spam acum dari tombol sosial, situs dewasa, dan banyak sumber lainnya.

Spam organik ini aneh memang, secara sekilas itu merupakan hasil pencarian organik berdasarkan search engine, apa maksud dan keuntungan yg didapat berdasarkan spammer dengan secara rambang menampilkan kata kunci/ keyword "amazon" dilaporan google analytics kita nir terdapat yg tahu. Mungkin ini merupakan suatu kampanye negatif berdasarkan spammer.

Mengapa mereka melakukannya bukanlah pertanyaannya, namun yg penting adalah output laporan ini mengacaukan data Analytics kita.

GA adalah tool krusial yang wajib anda kuasai, jika anda memiliki impian buat membuatkan blog/ situs anda sebagai lebih baik & lebih besar lagi.

Karena melalui GA kita bisa mengambil suatu keputusan yang tepat, supaya trafik blog/ web kita terus berkecimpung naik.

Tetapi, jika trafik yang didapatkan dilaporan Google Analytics (GA) tersebut ternyata trafik sampah (spam), maka tentu saja keputusan yg kita buat akan berdampak tidak baik terhadap trafik blog/ website kita.

Untuk menciptakan suatu keputusan yg sempurna dimasa yang akan datang, trafik yang baik & akurat merupakan suatu keharusan, & yang wajib anda lakukan merupakan:

A. Anda wajib seringkali melihat & menyelidiki seluruh sumber trafik yang didapatkan dari laporan google analytics (GA).

B. Dalam hal bila anda menemukan trafik yang mencurigakan, misalnya yg saya alami yakni trafik keyword "amazon", anda bisa melakukan langkah-langkah menjadi berikut:

apabila kita gali lebih pada maka istilah kunci ini berasal menurut "Domain Jaringandanquot; / "Network Domaindanquot;: paloaltonetworks.Com.

Cara Menghapus Trafik Spam Amazon Keyword di Laporan Google Analytics

Mengingat bahwa nir terdapat satupun trafik yg asal menurut paloaltonetworks, pada laporan google analytics yang telah aku analisa, maka kita harus mem filter Network Domain/ Domain Jaringan berdasarkan paloaltornetworks.Com tersebut.

Langkah-langkah mem-filter nya yakni :

1. Buka Bagian "Admin" menurut Google Analytics Anda.

Dua. Menuju ke Kolom "Viewdanquot; atau "Tampilan", pilih "Filterdanquot; lalu " ADD FILTERdanquot; atau " TAMBAH FILTERdanquot;

Cara Menghapus Trafik Spam Amazon Keyword di Laporan Google Analytics

3. Masukkan "Exclude ISP Spam" menjadi "Namedanquot; atau "Nama Filter"

4. Konfigurasi Filter sebagai berikut :

  • Jenis Filter/ Filter Type     : "Khusus > Kecualikan" atau "Custom > Exclude"
  • Bidang Filter/ Filter Field  : "Domain ISP" atau "ISP Domain"
  • Pola Filter/ Filter Pattern  : "paloaltonetworks"

Cara Menghapus Trafik Spam Amazon Keyword di Laporan Google Analytics

5. Save.

Filter di atas akan mencegah klik organik spam pada masa depan dari spammer ini, tetapi tidak akan berpengaruh pada data yang telah ada sebelumnya.

Apabila kita ingin membersihkan data historis, maka wajib memakai segmen lanjutan.

Meningkatkan Trafik Organik dan Peringkat Blog Secara Cepat di Google Search Engine

Ada banyak jenis trafik spam selain trafik organik keyword spam "amazon" diatas.

Trafik organik keyword spam "amazondanquot; diatas adalah salah satu menurut yang biasa disebut sang pakar-pakar webmaster menggunakan istilah "Ghost Spamdanquot;, yg diantaranya merupakan: Refferal, Keyword Spam, Page.

Selain itu ada juga yang disebut dengan "Crawler Spam", Fake Languages dan jenis trafik Spam lainnya.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2