Macam Search Engine Yang Diperlukan untuk Setiap Jenis Pertanyaan dan Kata Kunci

Google bukanlah satu-satunya mesin pencari atau Search Engine yang ada di luar sana. Macam-macam search engine sebenarnya memiliki banyak keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh Google Search engine, bahkan lebih khusus dan spesifik lagi berdasarkan apa yang di pertanyakan serta kata kunci atau keyword nya.

Macam-macam Search Engine

Ketika kita memiliki pertanyaan & mencari jawabannya secara online, kita akan eksklusif menuju Google untuk mencari jawabannya, atau istilahnya googling, di Indonesia biasa dipake - "tanya mbah google".

Tetapi sebenarnya Google Search Engine bukanlah satu-satunya search engine yang ada di global maya.

Bahkan Anda bisa menemukan situs search engine yang lebih khusus, seperti "komputasi search enginedanquot;; Wolfram Alpha, atau DuckDuckGo yang memberikan privasi-yang bisa membantu Anda melacak secara sempurna tentang apa yg Anda cari secara online.

Macam-macam Search Engine

Meskipun algoritme Google sudah teruji sangat baik dalam hal melacak output pencarian menurut yang kita cari secara online serta Bing yg mampu menjadi cara lain pencarian lain yg sanggup kita gunakan apabila hasil pencarian google kurang relevan.

Karena itu, buat menemukan secara tepat & relevan menggunakan apa yang Anda cari secara online, akan sangat membantu bila anda mengetahui mesin telusur atau search engine mana yg terbaik & lebih tepat buat melakukan tugas pencarian tadi.

Pertanyaan Umum, Pembaruan Pribadi, dan Game: Tanya Mbah Google

Ketika kita mencari atau ingin menemukan pertanyaan yg bersifat generik, dalam hal ini kita coba kata kunci: "otomotif". Ketika kita mencari istilah kunci yang bersifat umum seperti ini, Google Search Engine mengalahkan seluruh search engine yg ada dalam hal memberikan hasil pencarian yang tepat dan relevan.

Macam-macam Search Engine

Google memiliki prosedur pemecahan yang sangat baik, hampir paripurna dan memperlihatkan indeks page yg sangat besar . Pencarian buat kata kunci "tempat tinggal minimalis" contohnya, menghasilkan 29 juta output pencarian yang ditampilkan oleh Google dibandingkan dengan Bing yg hanya menampilkan 523 ribu hasil pencarian saja.

Hasil pencarian yg besar berdasarkan raksasa mesin telusur - Google Search Engine ini cenderung masih membuka peluang buat postingan atau artikel berdasarkan blog-blog yang tidak kentara, kurang relevan atau menampilkan pesan-pesan forum, serta menampilkan dokumen-dokumen online daripada hasil pencarian yang ditampilkan oleh pesaingnya, yg tentu saja akan lebih ideal buat anda yang sedang melakukan pencarian lebih khusus tentang pesan error dalam personal komputer atau topik ilmiah spesifik lainnya.

Disamping memberikan hasil pencarian yg tepat & relevan pada pencarian minat atau pertanyaan yg generik, Google Search Engine jua sangat indah pada hal mencari informasi yang sangat khusus ...... Dan itu "mengenai diri Anda".

Google search engine terhubung menggunakan layanannya yang lain, seperti Gmail, Google foto, Google Trips, maka beliau bisa menarik data langsung Anda ketika Anda log in ke dalam akun Google Anda.

Cari "penerbangan sayadanquot; atau "perjalanan saya", dan Google akan menarik rincian menurut email konfirmasi pemesanan Anda. Bahkan pada hal-hal yang mungkin kurang menyenangkan anda, misalnya ketik "tagihan saya", & Google akan memilah-milah pengingat email Anda, menggunakannya buat menampakan pembayaran-pembayaran atas tagihan mendatang anda.

Contoh lainnya, "gambardanquot;, coba cari "foto saya di Garut" (ganti kota Garut dengan tujuan liburan wisata terakhir Anda), atau cari foto menurut waktu & tanggal menggunakan istilah kunci "foto saya berdasarkan minggu laludanquot; atau" foto saya berdasarkan bulan Juli 2015."

Finally, Google Search Engine sangat hebat pada hal mencari game-game online berbasis browser chrome atau android. Misalnya, lihat "Atari Breakout," beralih ke tab Images, dan pakai tombol kursor untuk mengendalikan tindakan selanjutnya.

Demikian pula, buat game-game lawas, coba tambahkan "solitairedanquot;, "pac-mandanquot;, atau "tic tac toedanquot; buat menampilkan versi dasar menurut judul tersebut.

Selain game, google juga memberikan tool khusus di mesin telusur nya, sebagai contoh, coba anda masukkan kata kunci "stopwatch," "timer," atau "calculatordanquot; atau melakukan konversi berukuran saat, jeda, berat, dan mata uang, maka google search engin akan menampilkan utilitas yg sangat relevan pada layar. Dan anda bisa eksklusif mengoperasikan pelaksanaan mini ini menurut laman output pencarian Google tersebut.

Google

Gambar & video: Tanya Bing

Bing yg meskipun bertujuan buat sebagai pesaing Google dalam hal output pencarian generik, salah satu keuntungan yg dimiliki sang Bing Search Engine sebenarnya adalah terletak pada kemampuan pencarian gambar dan video.

Macam-macam Search Engine untuk macam jenis pertanyaan

Pada halaman hasilnya, Bing memiliki lebih banyak opsi pemfilteran, tampilan antarmuka yang lebih baik, & saran yg mengagumkan untuk pencarian terkait.

Saat Anda mencari video, page hasil pencarian Bing akan menampilkan klip dalam format kotak, dan fotmat yang lebih baik daripada format daftar, sebagai akibatnya memudahkan penggambaran yang sebenarnya menurut video & memberikan gambar kecil yg ditampilkan sehingga lebih cepat. Bing juga memicu fitur auto-preview setiap kali Anda mengarahkan kursor mouse ke klip Video tadi.

Sedangkan untuk gambar, Bing menyediakan metode tambahan buat memfilter hasil pencarian Anda, metode yg nir ditawarkan sang Google. Misalnya, bila Anda mencari orang tertentu, Anda hanya bisa fokus dalam gambar yang menampakan wajah. Ini jua memungkinkan Anda menerapkan gugusan filter hak gambar (licensi) yg lebih besar .

Bing

Gambar yg Bebas buat Digunakan Kembali (Free Image): Tanya Flickr

Bing yg memungkinkan Anda buat memfilter gambar menurut copyright mereka, bagaimana pemilik gambar mengizinkan atau tidak mengizinkannya buat digunakan kembali, nir bisa mengalahkan kekuatan pencarian gambar perdeo berdasarkan (Image Free Search Engine) Flickr.

Macam-macam Search Engine untuk macam jenis pertanyaan

Secara khusus, Anda bisa membatasi pencarian gambar Anda ke gambar yang fotografernya telah merilisnya pada bawah lisensi Creative Commons, sebagai akibatnya memungkinkan Anda buat memposting ulang karya mereka secara gratis, walaupun menggunakan batasan eksklusif.

Untuk memulainya, tambahkan istilah kunci yang Anda cari, katakanlah "Mobil" buat contoh ini, dan klik Cari. Anda bisa dengan segera menyesuaikan urutan gambar yang timbul dengan mengklik daftar drop-down Relevan di sebelah kanan.

Flickr memungkinkan Anda menyortir gambar menurut relevansi, lepas, atau filter "menarikdanquot;, yg mempertinggi gambar yg telah menarik lebih poly kegiatan, seperti komentar, view, & suka . Anda bisa lebih mempersempit pilihan Anda menurut warna, kedalaman bidang, atau pola.

Bahkan sesudah Anda membatasi daftar Anda menggunakan gambar yg Anda sukai, tidak seluruh berdasarkan mereka akan bebas buat digunakan. Namun, gambar yang dirilis pada bawah Creative Commons tak jarang terjadi, walaupun peraturan yang sempurna yang mengatur penggunaannya hanya bergantung pada jenis lisensi CC eksklusif.

Untuk melihat lisensi di mana gambar telah dipublish, klik simbol hak cipta pada kanan bawah laman foto. Dan buat memfilter dengan lisensi, klik sajian drop-down Any license di sebelah kiri laman pencarian dan batasi hasil pencarian Anda pada gambar yg dirilis pada bawah Creative Commons.

Flickr

Data Sains dan Media: Tanya Wolfram Alpha

Wolfram Alpha berfokus pada menjawab lebih banyak ilmu pasti dan matematika. Misalnya, Anda dapat menyeimbangkan persamaan kimia dengan pencarian seperti "Al + O2 -> Al2O3," lihat properti senyawa dengan "titik nyala metana, butana, oktan," dan menjawab pertanyaan sains bumi seperti "waktu tempuh seismik dari Jakarta ke Bali."

Macam-macam Search Engine untuk macam jenis pertanyaan

Hasil pencarian ini sama tepatnya dengan persamaan matematika: Cobalah "lingkaran, diameter = 2," untuk menemukan sifat dari bentuk itu, atau ujilah figur yang lebih rumit seperti "anulus, jari-jari dalam = 2, jari-jari luar = 5." Gambarlah grafik dari "plot sin x cos y" menjadi "plot 3x2-2xy+y 2=1" dan isi urutan dengan mengetikkan beberapa angka pertama: "1, 2, 4, 8, ..."

Wolfram Alpha yg memulai dengan pencarian spesifik matematika, sekarang beliau sudah memperluas jangkauannya buat menyediakan data mengenai sastra, musik, film, & acara TV. Cobalah dengan pertanyaan atau kata kunci seperti "berapa banyak kata di Hamlet?" buat menjawab seluruh pertanyaan teknis Anda.

Anda juga bisa membandingkan dua item, seperti "Hamlet vs. Macbeth," untuk melihat bagaimana tanggal publikasi, panjang, jumlah karakter yg disebutkan, & data-data lainnya. Anda juga bisa membandingkan statistik mengenai film & acara TV menggunakan cara yg sama. Bahkan pencarian menggunakan kata kunci bahasa alami - seperti "film yg dibintangi Al Pacino & Robert De Nirodanquot; atau "film menggunakan ketika terpanjang".

Dan tentu saja, komputasi search engine teleh berhasil menambahkan informasi teknis ke dalamnya: Jalankan query misalnya "episode pertama Friendsdanquot;, & Wolfram Alpha akan memberi tahu Anda tidak hanya ketika episode itu ditayangkan, tapi juga berapa hari yang lalu tanggal itu jatuh dan Waktu mentari terbit & terbenamnya.

Lihatlah apakah Wolfram Alpha sanggup memecahkan perkara sains, matematika, & media Anda?

Wolfram Alpha

Daftar Pekerjaan: Tanya LinkedIn

Menggunakan mesin pencari yg terpasang di perangkat anda dan yang Anda kunjungi setiap harinya, acapkali kali membawa Anda ke berita atau output pencarian yang hanya dapat diakses oleh pengguna yg sudah masuk perangkat atau ke situs yang seringkali dikunjungi. Dengan istilah lain, output pencarian generik berdasarkan Google atau Bing tidak akan bisa menghilangkan data-data hasil pencarian ini.

Macam Search Engine Yang Diperlukan untuk Setiap Jenis Pertanyaan dan Kata Kunci

LinkedIn sudah memberikan contoh yang lebih baik. Lain kali bila Anda sedang berburu pekerjaan, mulailah pencarian Anda menggunakan masuk ke akun LinkedIn Anda. Kemudian klik pada kotak pencarian di bagian atas page dan pilih Jobs.

Tekan Semua filter untuk melihat & membatasi hasil pencarian Anda, termasuk sang taraf pengalaman & industri. Batasi mereka lebih jauh dengan memasukkan jabatan & lokasi pada bidang, yang pada atas. Akhirnya, klik Cari, & Anda sedang dalam perjalanan menuju daftar pekerjaan yang sesuai dengan yg anda cari.

Mencari potensi koneksi baru di LinkedIn sama mudahnya. Klik di kotak di bagian atas, pilih People, & klik All filters. Sekarang Anda mampu browsing menggunakan nama, judul, lokasi, perusahaan, industri, dan lain sebagainya. Tinjau kotak centang di sebelah kanan buat memfilter orang yg Anda kenal secara eksklusif (klik 1) atau orang yang terhubung ke kontak Anda yg ada (klik dua atau tiga ).

LinkedIn

Pertanyaan Pribadi (Privacy): Tanya DuckDuckGo

Ada satu perkara besar dengan mesin telusur/ search engine: Perusahaan yang ada pada belakangnya melacak apa yang Anda cari. Dengan kata lain, apa yang anda cari akan mereka lacak dan simpan, sebagai akibatnya data-data, kesamaan minat, & hasrat anda terekspos secara luas, sebagai akibatnya disana tidak terdapat kerahasian, anda membuka diri anda kepada mereka.

Macam Search Engine Yang Diperlukan untuk Setiap Jenis Pertanyaan dan Kata Kunci

Apabila Anda lebih memilih buat menjaga riwayat penjelajahan Anda tetap pribadi, DuckDuckGo Search Engine solisinya. Mereka nir menyimpan catatan hasil penelusuran Anda, nir akan memberi Anda output yg dipersonalisasi, & menolak memberikan umpan bagi iklan bertarget.

DuckDuckGo pula menjaga privasi Anda saat Anda melihat-lihat di loka lain, jadi pencarian buat "smartphone" nir akan mengakibatkan serangkaian iklan HP yang tiada henti mulai muncul waktu Anda menuju situs lain. Seolah-olah anda Anda tidak pernah menjalankan pencarian atau penelusuran mengenai itu.

Di luar fokusnya, yakni pada privasi, DuckDuckGo bertindak menjadi mesin telusur yg cepat dan komprehensif, membiarkan Anda mencari gambar dan video serta situs web. Ini jua memungkinkan Anda membatasi output menurut negara atau lepas publikasinya.

Yang pada akhirnya, Anda bisa mencari situs-situs individu melalui antarmuka DuckDuckGo menggunakan tools yang disebutnya Bangs: Coba masukkan istilah kunci "Sepatu Amazondanquot; atau "misi apolli wikipediadanquot; ke pada bilah penelusuran buat mengetahui kinerjanya.

Ada dua jenis penelusuran yang sahih-benar memanfaatkan privasi yg disempurnakan DuckDuckGo.

Pertama, ada pertanyaan rahasia yg sahih-sahih Anda nir ingin Google catat (terutama apabila Anda mengembangkan komputer menggunakan orang lain atau personal komputer warnet & kantor yg digunakan bersama). Jika Anda memutuskan buat mencari hal-hal yg bersifat langsung yg nir Anda inginkan supaya diketahui orang, tanya pada DuckDuckGo.

Kedua, Anda harus menggunakan pencarian "sadar-privasi" (privacy-conscious) jika Anda ingin mencari suatu produk tetapi anda tidak ingin menerima iklan tentang hal itu selama hayati Anda.

DuckDuckGo

Sumber: PopSci

Sekarang tinggal pilih, Search Engine mana yang sesuai dan cocok dengan apa yang ingin anda cari pada Internet. Atau mungkin anda ingin mencari sesuatu jawaban namun anda tidak ingin apa yang anda cari diketahui atau dicatat sang perusahaan dibalik search engine tersebut? Macam-macam Search Engine diatas sanggup menjadi alternatif & pilihan anda dalam memilih produk search engine mana yang ingin anda gunakan.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2