Pengumuman CPNS 2018, Catat Persyaratan Penting dan Hal-hal yang Wajib Diketahui Ini

Pengumuman CPNS 2018 hingga saat ini belum resmi dikeluarkan sang pemerintah. Memang sahih pemerintah berencana buat membuka penerimaan CPNS 2018 sehabis pilkada tanggal 27 Juni 2018, tetapi pengumuman resmi penerimaan CPNS nya sendiri belum dikeluarkan sang pemerintah.

Pengumuman CPNS 2018

Jadi, buat anda yg sedang menanti-nanti kabar pengumuman CPNS 2018 wajib hati-hati, jangan sampai tergoda kabar hoax yang poly beredar disetiap saat-ketika penerimaan CPNS.

Pengumuman CPNS 2018

Untuk menghindari informasi hoax yg tersebar seputar penerimaan CPNS 2018, usahakan anda hanya mencari fakta seputar pengumuman penerimaan CPNS 2018 dari portal-portal resmi yang sudah ditunjuk pemerintah.

Atau bisa juga dari portal resmi milik pemerintah sendiri, seperti dalam 5 media resmi informasi terbaru pengumuman dan pendaftaran CPNS 2018, yakni:

Informasi resmi penerimaan CPNS hanya asal berdasarkan laman atau kanal kabar Kemenpan-RB & BKN.

Untuk BKN sudah disediakan berbagai kanal keterangan yaitu:

1. Website

www.Bkn.Go.Id

2. Twitter

twitter.Com/BKNgoid

3. Facebook

facebook.Com/BKNgoid

4. Instagram

instagram.Com/BKNgoidOfficial

5. Youtube

youtube.Com/c/BKNgoidOfficial

Selain kelima portal halaman resmi diatas, terutama berdasarkan halaman-halaman media umum, usahakan anda nir mempercayai berita seputar pengumuman penerimaan CPNS 2018 berdasarkan yang bukan milik pemerintah seperti yang sudah kami sebutkan diatas.

Sebagaimana yg sudah diberitakan oleh cnnindonesia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi memastikan bahwa keterangan pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Juli yang beredar di media sosial merupakan keterangan palsu atau hoax.

Lantaran hingga saat ini, pemerintah belum membuka seleksi CPNS termasuk gugusan kementerian dan lembaga buat tahun 2018 secara resmi.

Informasi yg tersebar pada media sosial tadi tidak hanya mencantumkan jadwal registrasi, tetapi jua mencantumkan kriteria, susunan perpaduan, hingga kuota penerimaan CPNS.

Padahal Kemenpan-RB, sama sekali belum pernah mengumumkan segala hal yang berkaitan menggunakan kuota, susunan kumpulan, & jadwal pendaftaran .

Baca:Tips Super Lulus Tes CPNS 2018 - Contoh Soal, Kunci Jawaban dan Trik Menjawabnya

Untuk itu, kiranya warga nir percaya terhadap warta yang sumbernya tidak jelas tersebut. Masyarakat wajib waspada & hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yg berkedok penerimaan CPNS.

Pemerintah sahih akan membuka pendaftaran CPNS buat tahun 2018.

Beberapa posisi yang dibuka yakni gugusan pengajar, tenaga kesehatan, serta sejumlah posisi strategis lainnya.

Pengumuman dan Pendaftaran CPNS akan dibuka dalam rangka buat menambah energi dalam kementerian dan forum demi merealisasikan acara Nawa Cita pemerintah.

Hingga saat ini, segala hal yang berkaitan dengan pengumuman, pendaftaran dan infromasi penerimaan CPNS 2018 masih dalam termin penggodokkan dan belum pernah disampaikan pada publik secara resmi mengenai kapan jadwal resmi pembukaan penerimaan CPNS 2018.

Sebagai kabar tambahan, mengutip page resmi Kementerian PANRB, lowongan terbesar perpaduan CPNS tahun 2018 ini akan difokuskan buat jabatan-jabatan teknis & seorang ahli.

Rekrutmen CPNS akan diprioritaskan buat tenaga pendidikan dan kesehatan, energi pendukung pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan tenaga, dan ketahanan pangan.

Demi mendukung terciptanya birokrasi berkelas dunia tahun 2024, pemerintah menyelenggarakan acara strategis yg dimulai berdasarkan perencanaan, rekrutmen & seleksi, pengembangan kompetensi, hingga reformasi kesejahteraan.

Pemerintah berulang kali menyampaikan bahwa penerimaan CPNS 2018 akan dibuka setelah PILKADA serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Karena itu, ada baiknya anda mempersiapkan diri berdasarkan sekarang segala sesuatu halnya yang berkaitan menggunakan penerimaan CPNS.

Mulai menurut mempersiapkan dokumen yang dipersyaratkan ketika mendaftar, sampai dalam persiapan diri menghadapi ujian seleksi penerimaan CPNS.

Hal yang terpenting dalam pendaftaran CPNS merupakan memenuhi dan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan, lantaran jika persyaratan yang diharapkan tidak bisa anda penuhi, maka menggunakan sendirinya anda nir bisa mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS.

Yang pertama kali wajib anda pastikan merupakan Dokumen Nomor Induk Kependudukan dan KK.

Pastikan dokumen Nomor Induk Kependudukan (NIK) & Kartu Keluarga (KK) anda terdaftar. Sebagai bagian menurut persiapan dibukanya pendaftaran CPNS, BKN menyarankan pada para calon peminat agar memastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) & Kartu Keluarga (KK) miliknya terdaftar pada database nasional Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Hal inilah yg pertama kali wajib anda urus mulai dari sekarang, seperti yg disampaikan BKN melalui akun twitter resmi BKN @BKNgoid.

#SobatBKN, sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018 resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil atau hubungi kontak di bawah ini.

Pendaftaran #CPNS2018 hanya melalui web SSCN BKN yg akan diaktifkan setelah pengumuman resmi. Smangaat! pic.twitter.com/uqvCr3Uk12 — BKNgoid (@BKNgoid) 21 Juni 2018

"#SobatBKN, sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018 resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil atau hubungi kontak di bawah ini."

"Pendaftaran #CPNS2018 hanya melalui web SSCN BKN yg akan diaktifkan setelah pengumuman resmi. Smangaat!," demikian kicauan admin @BKNgoid.

Jika NIK dan KK anda belum terdaftar, anda bisa menghubungi call center Ditjen Dukcapil Kemendagri melalui nomor telepon 1500537.

Informasi tentang pengumuman penerimaan CPNS, pendaftaran, formasi serta persyaratan yang dibutuhkan, belum diumumkan secera resmi oleh pemerintah.

Karena itu pemerintah melalui akun resmi media sosial mengatakan untuk terus mengikuti berita terkini terkait penerimaan CPNS 2018 melalui portal-portal resmi pemerintah dan akun media sosial pemerintah yang telah kami sebutkan diatas.

"Kemudian mengenai pertanyaan terkait ketentuan, persyaratan, sistem pendaftaran. Sehubungan belum ada info resmi terkait hal tersebut, maka kami juga belum bisa menjawab. Untuk itu pantau terus media sosial dan web kami untuk info lebih lanjut ya #SobatBKN," demikian kicauan admin @BKNgoid.

Walaupun demikian, admin akun @BKNgoid menyampaikan informasi umum terkait perkiraan berkas-berkas yang bakal dibutuhkan, antara lain:

Persyaratan Umum Penerimaan CPNS 2018

1. Daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV),

2. Scan/foto ijazah,

3. Transkrip nilai,

4. Foto diri,

5. KTP,

6. KK,

7. Nilai TOEFL (jika ada).

Berkas atau dokumen di atas sebaiknya disiapkan dalam 2 jenis, yakni hard copy dan soft copy.

Jika Anda berminat untuk mendaftar dan menjadi abdi negara (CPNS), berikut adalah hal-hal yang harus anda perhatikan selama mengukuti perkembangan terkini mengenai penerimaan CPNS 2018, yakni jadwal, prioritas formasi, soal-soal tes seleksi penerimaan CPNS.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2