Jangan Sia-Siakan Potensi Desa

Sejak 5 tahun terakhir jumlah objek wisata desa terus meningkat. Sehingga wisata desa sebagai tren baru yang terus berkembang disejumlah wilayah di Indonesia.

Wisata Desa Sabang

Hal ini nir terlepas dari kreatifitas pemerintah desa beserta warga dalam upaya menggali, mengelola dan menyebarkan potensi yang ada di desanya.

Pengelolaan potensi desa akan memberikan efek positif bagi peningkatan ekonomi warga desa juga bisa menambah jumlah pendapatan asli desa atau PADes.

Hal tersebut sudah dibuktikan sang sejumlah desa pada Indonesia. Dimana, melalui pengelolaan wisata desa, mereka mampu mendatakangkan PADes sampai ratusan juta bahkan terdapat yang hingga milyaran rupiah setiap tahunnya.

Oleh karenanya, desa yang memiliki keindahan alam, potensi itu hendaknya dimanfaatkan & dikembangkan, jangan disia-siakan.

Apalagi modal awal yang dibutuhkan untuk membuat wisata desa tidak terlalu besar. Sementara, manfaat yang diperoleh sangat besar. Selain dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa juga dapat meningkatkan pendapatan asli desa.

Karena itu, jangan sia-siakan potensi Desa. Apalagi desa berpeluang menjadi pusat wisata masa depan yang paling digemari oleh para wisatawan.Semoga bermanfaat.!!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2