Begini Penampakan Sementara Aplikasi SIA BUMDes di Video

Setiap Desa dibutuhkan segera mempersiapkan diri buat mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa). Karena, desa-desa yg sudah mendirikan BUMDes & menerapkan manajemen yang profesional, terbukti telah sanggup menaikkan kesejahteraan bagi warga desa.

Oleh karenanya, eksistensi BUMDes sangat strategis di desa menjadi galat satu motor penggerak perekonomian & peningkatan kesejahteraan rakyat desa. Untuk mencegah BUMDes nir cepat lumpuh di desa, sudah semestinya dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Desa menerapkan manajemen yg profesional, akuntabel, & transparan.

Sebagaimana di informasikan, bahwa Aplikasi SIABUMDes ini dikembangkan oleh Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan (BPKP) & telah dilakukan pengenalan, simulasi & pengoperasian di beberapa wilayah.

Kehadiran aplikasi SIA BUMDes untuk membantu proses pengelolaan keuangan dan manajemen administrasi Badan Usaha Milik Desa agar dapat dikelola secara professional dan terkomputerisasi.

Berikut penjelasan tentang Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa yang disingkat SIA BUMDes.

  • Dikembangkan dalam rangka meingkatkan kualitas tata kelola keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa/BUMDes).
  • Desain aplikasi sederhana dan sudah user friendly, sehingga memudahkan pengunaan dalam mengoperasionalkan.
  • Proses pengimputan sekali sesuai dengan transaksi yang ada, dapat menghasilkan dokumen laporan yang dibutuhkan.

Adapun fitur-fitur yang masih ada pada aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa (SIA-BUMDes) dapat dilihat pada video berikut ini:

Setelah menyimak atau menonton video diatas, bagi kawan-kawan yang ingin mencoba menggunakan aplikasi SIABUMDes, silahkanunduh disini. Semoga bermanfaat.(*)

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2