Tips dan Kunci Sukses Peserta yang Lulus CPNS 2018 dalam Menjawab Soal-Soal SKD CPNS

Menjelang pembukaan rekrutmen CPNS 2019, Badan Kepegawaian Negara (BKN) membagikan video tips dan kunci sukses lulus ujian seleksi CPNS 2019.

Pada video tips & kunci sukses lulus ujian seleksi penerimaan CPNS, BKN memberikan pengalaman peserta yg lulus ujian seleksi CPNS tahun 2018 di instansi BKN.

Peserta yang lulus dalam video kunci sukses lulus seleksi penerimaan CPNS tadi bernama Anty, lulus tes cpns pada instansi Badan Kepegawaian Negara (BKN) tahun 2018.

Walaupun belum diumumkan secara resmi kapan tanggal niscaya pembukaan rekrutmen CPNS 2019, tetapi pemerintah telah secara resmi mengumumkan bahwa penerimaan CPNS 2019 akan dibuka pada akhir Oktober atau awal November 2019 mendatang.

tips dan kunci sukses lulus seleksi penerimaan cpns 2019 dari bkn

Penerimaan CPNS 2019 ini sebanyak 197.111 deretan, yang didominasi oleh gugusan guru dan tenaga kesehatan.

Kunci Sukses Menjawab Soal Ujian CPNS 2019 menurut BKN

Melalui Siaran Pers Nomor 070/ RILIS/ BKN/ VII/ 2019, Pemerintah sudah mengagendakan pembukaan rekrutmen CPNS pada bulan Oktober & November mendatang.

Diperkirakan bahwa peserta yang akan turut serta mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2019 ini akan mencapai angka hingga lima,5 juta peserta.

Artinya mengalami peningkatan dari peserta yg mengikuti seleksi penerimaan CPNS dalam tahun sebelumnya, yakni pada nomor tiga.636.251 peserta.

Dengan rincian, 1.446.460 pelamar pada 76 instansi sentra & dua.189.791 peserta pada 481 instansi daerah.

Sementara itu buat seleksi Pegawai Pemerintah menggunakan Perjanjian Kerja (P3K) Tahap Kedua masih belum terdapat kepastian, yg bahkan mungkin akan dibatalkan.

Tahapan seleksi penerimaan CPNS 2019 itu sendiri masih sama dengan seleksi CPNS pada tahun 2018 yang lalu, yakni berupa seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Seluruh tahapan seleksi dilakukan secara online, baik untuk seleksi administrasi maupun saat pelaksaan tes ujian SKD dan SKB.

Para peserta yang nantinya lolos seleksi administrasi akan mengikuti ujian seleksi SKD yang semua prosesnya dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Adapun ujian SKD terdiri dari tiga jenis soal ujian, yakni:

1. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

2. Tes Intelegensia Umum (TIU)

3. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Dari ujian seleksi SKD pada penerimaan CPNS 2018 yang lalu, terdapat ambang batas nilai yang harus dilewati semua peserta agar bisa lolos seleksi SKD.

Untuk rincian passing grade berdasarkan berbagai formasi buat penerimaan CPNS 2018 dapat Anda lihat pada Peraturan Menteri PAN RB No.37/ 2018.

Pada kanal YouTube #ASNKiniBeda, BKN memberikan tips & panduan supaya lolos seleksi penerimaan CPNS 2019.

Dalam video tadi peserta yg lulus dalam penerimaan CPNS 2018 pada instansi BKN bernama Anty, memberikan beberapa kiat sukses lulus seleksi penerimaan CPNS 2019.

"Saya lulus CPNS karena kerja keras, belajar dan manajemen ketika," ucap Anty.

Menurutnya lagi belajar adalah faktor yang paling penting dalam persiapan menghadapi tes CPNS agar semakin terlatih mengejarkan soal menggunakan cepat & tepat.

Selanjutnya Anty menyampaikan: "Bisa dipandang kita dapat 100 soal tetapi waktunya 90 mnt sebagai akibatnya kita harus belajar tipe soalnya,"

Selain itu, masih dari Anty, ketika mengerjakan soal ujian CPNS itu, para peserta harus tetap damai meski ketika yang diberikan sangat terbatas.

"Berusaha hening dan fokus kerjakan soal," tutur Anty.

Tips dan kunci sukses lulus seleksi CPNS 2019 selengkapnya dapat Anda simak menurut video yg dirilis BKN ini dia:

Anty mengaku, dia memiliki tips untuk membagi taraf kesulitan tipe soal yang terdapat di seleksi CPNS tadi.

Lebih lanjut, dia akan menentukan buat mengerjakan soal yg lebih mudah terlebih dahulu.

"Saat soal sulit aku kasih indikasi dan akan dicek terakhir. Saya memastikan tiap soal itu dijawab tepat," jelas Anty.

Dari penuturan Anty pada video yang dirilis BKN tersebut, jelaslah sudah bahwa persiapan yang utama adalah belajar tipe-tipe soal cpns dan sering mengulangi contoh contoh soal cpns.

Kami menurut awambicara soal cpns sudah memberikan ratusan model soal cpns lengkap menggunakan pembahasannya yang jua disertai dengan tips dan trik dalam menjawabnya.

Tips dan trik menjawab soal cpns dengan singkat dan tepat.

Anda dapat belajar berdasarkan sana dan terus mengulang-ulang contoh soal cpns dan permanen optimis & selalu berdoa dan meminta pada Tuhan YME agar dikabulkan keinginan Anda untuk sebagai PNS.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2