Siap-siap! Pengumuman Pendaftaran CPNS 2019 Paling Lambat Awal November

Informasi terbaru CPNS 2019 - Pengumuman pendaftaran & aplikasi tes seleksi penerimaan CPNS 2019 tinggal beberapa minggu lagi.

Hal ini disampaikan sang BKN melalui Kabiro Humas BKN senin 7 Oktober 2019.

M. Ridwan mengatakan bahwa memang sahih dalam tahun ini, yakni akhir Oktober dan awal November 2019 pembukaan registrasi penerimaan CPNS 2019 dimulai.

Hal itu menurut hasil Rapat koordinasi nasional kepegawaian 2019 yang diadakan pada Yogyakarta dalam akhir September lalu.

Siap-siap! Pengumuman Pendaftaran CPNS 2019 Paling Lambat Awal November

Tetapi, walaupun kepastian pembukaan registrasi penerimaan CPNS 2019 akan diumumkan pada akhir Oktober atau awal November ini, tanggal pasti kapan pengumumannya belum sanggup diinformasikan.

Baca: Contoh Soal SKD CPNS 2019

Seleksi CPNS 2019

Sebab, buat tanggal niscaya terkait mulainya proses seleksi CPNS 2019, akan diumumkan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara & Reformasi Birokrasi Menpan RB.

Seperti yg sudah kami informasikan sebelumnya, tahun ini pemerintah membuka lowongan CPNS sebesar 197.111 kumpulan, yang terdiri dari 159.257 deretan buat Pemda (CPNSD) & 37.854 deretan untuk Instansi Pusat (CPNS).

Adapun untuk alokasi formasi cpns 2019 dapat Anda lihat di Lowongan CPNS 2019 Ada 197.111 Formasi. Berikut Alokasinya!

Seperti dalam penerimaan CPNS tahun-tahun sebelumnya, pemerintah lebih mengutamakan penerimaan CPNS untuk energi teknis yang mendukung pengembangan nasional misalnya guru dan energi kesehatan.

Dan terus mengurangi gugusan CPNS buat energi administrasi.

Selain kumpulan CPNS tenaga teknis yg mendukung pengembangan nasional, pemerintah juga menyiapkan formasi buat tenaga teknis pengembagnan SDM dan insftastruktur.

Untuk formasi CPNS pemerintah daerah (CPNSD) lebih diprioritaskan tenaga guru (Lihat: Contoh Soal SKB Guru) dan tenaga kesehatan (Lihat juga: Contoh Soal SKB Tenaga Kesehatan).

Untuk lokasi seleksinya sendiri, BKN telah menyiapkan 108 lokasi tes di semua Indonesia.

Persiapan-persiapan yg dilakukan pemerintah terkait rekrutmen CPNS 2019 ini dibuat secara matang buat mengantisipasi jumlah pelamar yg cukup akbar.

Saat ini, infrastruktur seleksi penerimaan CPNS 2019, sudah disiapkan buat dapat menampung jumlah pelamar sampai lebih dari lima,5 juta pelamar.

Baca: Simulasi CAT Soal HOTS TKP CPNS 2019

Seleksi PPPK Tahap II BATAL!

Terkait penerimaan pegawai pemerintah menggunakan perjanjian kerja (PPPK), BKN menyatakan agar para honorer yang menanti PPPK untuk bersabar.

Sebab, seleksi tes penerimaan PPPK kembali batal dilaksanakan & hingga postingan ini dibuat belum terdapat jadwal seleksi yang pasti buat penerimaan PPPK.

Keputusan pembatalan penerimaan pegawai pemerintah menggunakan perjanjian kerja (PPPK) termin II ini menurut hasil Rakornas Kepegawaian 2019 yang diadakan pada Yogyakarta dalam akhir September lalu.

Sebab pada rakornas tersebut tidak ada pembahasan tentang PPPK Tahap II yang pelaksanaannya diundur sejak athun baru ini.

Selain itu, kasus PPPK Tahap II jua tak terlepas menurut perkara terkait penerimaan PPPK Tahap I.

Sebab, sampai sekarang poly hambatan-hambatan yang dihadapi terkait penerimaan PPPK Tahap I, terutama mengenai aturan yang belum rampung mengenai jabatan apa saja yang bisa dipegang PPPK.

Baca: Contoh Soal CPNS Beserta Pembahasannya

Selain itu, pula terkait menggunakan problem gaji.

Sebab ada beberapa wilayah yang mengaku tak sanggup memberi honor PPPK, sehingga mereka yang lolos seleksi PPPK tahap I sampai kini belum pemberkasan.

Tahapan pemberkasan PPPK itu terkait menggunakan jenis jabatan yg sanggup dikerjakan sang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, dan lantaran belum terdapat aturan yg pasti mengenai jabatan yang sanggup dipegang oleh pegawai PPPK, maka sampai sekarang masih belum dilakukan.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2