Yang Besar Itu Nafsu, Yang Berat Itu Amanah, Yang Indah Itu Sholat Dan Yang Dekat Itu Kematian

Loading...

Loading...

Nabi Muhammad S.A.W. Bersabda ?Saling ingatkanlah sesama saudara kalian tentang perusak harapan.? Para sahabat R.A. Bertanya ?Wahai Rasulullah, apakah perusak hasrat?? Rasulullah S.A.W. Bersabda ?Kematian.?

Saudara/saudariku, kematian adalah perusak impian. Tetapi kebanyakan insan lupa bahwa mereka akan meninggal. Bahkan kita menjadi umat Muslim jua terkadang lupa mengenai kematian.

Andaikan kita sahih-benar mengingat kematian, kita nir akan melakukan poly dosa yang dapat menjerumuskan kita. Kita nir akan melanggar Allah S.W.T. Karena pada ketika kita ingat kematian, kita nir lagi sebagai budak dari keinginan kita, dan kita sebagai hamba Allah S.W.T. Yg sejati.

KEBANYAKAN ORANG merupakan budak dari cita-cita mereka meskipun hal itu salah ! Itulah mengapa banyak pada antara kita yang melakukan banyak dosa & perbuatan tercela? Apabila seorang didiagnosis menggunakan suatu penyakit sang dokter, dan ternyata beliau hanya sanggup hidup beberapa bulan, maka kehidupan mereka pribadi bertaubat & memperbaiki hidup mereka. Yang tadinya malas shalat, kembali rajin shalat, yg tadinya pelit dalam bersedekah, menjadi senang bersedekah. Ini hal yang rupawan.

Tapi yang membuatku murung merupakan kita menunggu seseorang dokter memberitahu bahwa kita akan segera mangkat , akan tetapi nir relatif saat Allah berfirman ?Setiap yang bernyawa akan merasakan kematian.?

Dan bila ada seorang yang tidak akan dimatikan Allah S.W.T., tentunya orang itu merupakan kekasih-Nya, Nabi Muhammad. Nabi Muhammad S.A.W. Adalah makhluk yg paling dicintai Allah. Jadi jika terdapat seorang yang takkan dimatikan sang Allah Azza wa Jalla, tentunya beliau adalah Muhammad S.A.W. Tapi Allah berfirman padanya ?Wahai Muhammad, kau akan mencicipi kematian.?

Setiap makhluk akan merasakan kematian, bukan hanya insan, bahkan bangsa jin & malaikat akan mencicipi kematian. Dan satu-satu-Nya yg tak pernah mati dan tak pernah meninggal merupakan Allah S.W.T.

Sumber :bighio.com

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2