Tips Menjadi Blogger Kreatif, Cerdik, Selangkah di Depan

Apabila anda memutuskan buat menjadi seorang blogger, maka anda wajib siap untuk selalu ada buat audiens dan pelanggan blog anda.

Menjadi Blogger Kreatif, Cerdik & Selangkah pada Depan

Menjadi seorang blogger bukan hanya sekedar menjadi penulis saja, namun juga harus memiliki banyak pengetahuan dibidang blogging.

Mulai berdasarkan kostumasi templates blog, bahasa pemograman html atau web, & yg paling krusial merupakan strategi SEO dasar, dan praktik teknik dasar SEO (Search Engine Optimization).

Tips Menjadi Blogger Kreatif, Cerdik, Selangkah di Depan

Keterampilan menulis yg baik & menarik memang penting dalam dunia blogging, namun itu bukanlah segalanya.

Seorang yg bukan penulis professional pula bisa menjadi seseorang blogger professional, lantaran inti dasar menurut blogging merupakan menaruh informasi yang bermanfaat bagi pembaca atau audiens.

Tips Menjadi Blogger Kreatif, Cerdik & Selangkah pada Depan

Bahkan, teknik penulisan sederhana menggunakan memakai bahasa sehari-hari yg gampang dipahami lebih menarik bagi seseorang pembaca, yg penting warta yang kita sampaikan sahih-sahih menaruh manfaat & menjadi solusi bagi audiens blog kita.

Karena itu, seorang blogger dituntut buat kreatif, dituntut buat berpikiran jauh kedepan, dituntut buat sebagai seorang trendsetter.

Blogger yg kreatif merupakan blogger yang bisa memanfaatkan apa saja yang dicermati, dialami dan ditemukan disekelilingnya buat memajukan blognya, dan juga yang terpenting dapat melihat jauh kedepan, berada selangkah didepan pada informasi tentang apapun yang mampu dimanfaatkan untuk pengembangan blognya.

Berada satu langkah didepan bukan berarti haruslah seorang yg jenius, memiliki pengetahuan yg luas, namun seorang Blogger yang kreatif harus cerdik, & poly logika.

Cerdik & banyak logika bukanlah dalam hal yg negatif, misalnya mencuri ilham & kreatifitas orang lain, seperti COPAS artikel orang tanpa biar , tapi cerdik dan banyak logika disini merupakan pada menciptakan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan sang orang lain.

Misalnya, jika anda seorang karyawan atau pegawai yg bekerja dalam instansi pemerintah juga partikelir, anda bisa memanfaatkan keterangan yg terdapat di tempat kerja anda dalam hal yg memang adalah berita umum, namun terkadang poly orang yg tidak mengerti atau nir memahami apa yang harus dilakukan.

Anda bisa membuatnya menjadi sebuah postingan yang efektif memikat pembaca, yang memberikan informasi dalam membantu orang banyak.

Akan tetapi kabar yg saya maksudkan disini adalah informasi yg sifatnya tidak rahasia, atau yang sebagai misteri berdasarkan tempat anda bekerja, yang memang tidak boleh diketahui rakyat generik.

Sebagai contoh, aku bekerja menjadi seseorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Instansi Pengadilan Negeri dibawah Mahkamah Agung RI, saya acapkali mendapati bahwa rakyat kebingungan pada mendapatkan keterangan tentang bagaimana cara mendaftarkan perkara, bagaimana cara menjadi saksi, bagaimana cara menggugat, & sebagainya.

Disini aku melihat peluang, selain saya bisa membantu orang lain, aku juga berkesempatan buat menaikkan pengetahuan saya mengenai Hukum yg berlaku pada negeri ini.

Dengan kata lain, ilmu yg kita bagikan nir akan berkurang malah semakin bertambah, karena kita dituntut untuk lebih memahami & memiliki pengetahuan lebih atas apa yang kita bagikan kepada orang banyak.

Dan sang karena itu, mau nir mau kita wajib lebih poly lagi menyelidiki & lebih poly lagi membaca mengenai ilmu yang kita kuasai.

Menjadi blogger yg kreatif, cerdik & poly logika bisa pula kita lakukan dengan lebih jeli & pandai melihat peluang, sebagai akibatnya kita berada satu langkah didepan dalam hal memberikan warta kepada audiens.

Seorang blogger yg kreatif, cerdik & banyak akal harus bisa berpikiran jauh kedepan, memiliki pandangan selangkah lebih maju dibandingkan orang kebanyakan agar blog yg kita kembangpun sebagai sebuah blog trendsetter, sebagai akibatnya akan menciptakan audiens selalu menunggu-nunggu artikel terkini menurut kita.

Misalnya, jika anda seorang blogger yang mengangkat tema atau memiliki niche blog wisata, anda bisa memanfaatkan momen-momen liburan yang setiap tahunnya selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Seperti contohnya momen tahun baru.

Tahun baru selalu sebagai suatu kegiatan yang dirayakan secara besar -besaran & meriah sang hampir semua orang. Nah, disinilah seseorang blogger wisata harus jeli dan cerdik pada melihat kesempatan.

Anda sanggup membuat sebuah artikel yg berkenaan menggunakan liburan akhir tahun, dengan memberikan keterangan loka-loka hiburan dikota anda yg menyediakan panggung hiburan malam tahun baru.

Atau anda jua mampu menaruh warta mengenai susunan program malam tahun baru, paket promo hotel, paket promo perayaan malam tahun baru pada cafe, restaurant, dan sebagainya.

Dalam hal ini, anda harus melihatnya sebelum blogger wisata atau orang lain yg melihatnya.

Caranya?..

Anda mampu menciptakan artikel mengenai liburan tahun baru beserta keluarga di Hotel di kota-kota besar di Indonesia, misalnya Jakarta, Medan, Palembang, Makassar, Surabaya & sebagainya.

Anda sanggup membuat daftar harga, dan paket promo dari hotel-hotel yg terdapat dikota-kota besar tersebut jauh-jauh hari sebelum tahun baru tiba, contohnya dibulan nopember atau oktober.

Anda sanggup melakukannya dengan meminta berita pada hotel-hotel yg berada dikota anda atau dikota-kota besar lainnya, dengan cara menghubungi mereka, sanggup melalui telepon, atau sanggup jua melalui email.

Minta pada mereka daftar program malam tahun baru & natalnya, paket Gala Diner Natal & Tahun Baru nya, paket promo menginap hotel di liburan natal & tahun baru, dan bahkan anda bisa meminta kabar mengenai tema yang diangkat sang hotel tersebut.

Saya pastikan hotel-hotel tersebut menggunakan bahagia hati akan memberikan fakta-informasi yang anda minta.

Karena saya telah membuktikannya, diblog aku yang lain tentang wisata (Dunia Asa - Dunia Wisata & Kuliner), aku sudah melakukan itu, dibulan Nopember, aku mengirimkan email ke hotel-hotel mulai berdasarkan hotel kelas biasa sampai hotel bintang lima, dan nir membutuhkan ketika usang mereka membalas email aku , berisi warta yang saya minta & lengkap dengan Foto-foto yang menyebutkan tentang berita tersebut.

Sehingga pada membuat artikel mengenai Liburan Tahun Baru, saya nir resah buat foto yang akan saya gunakan diartikel saya, lantaran pihak hotel telah memberikannya pada aku .

Disinilah letak kreatifitas, kecerdikan seseorang blogger, jeli melihat peluang, berada satu langkah didepan dari orang lain.

Contoh lainnya merupakan, apabila blog anda tentang edukasi atau tentang berita CPNS, tes CPNS, anda harus rajin membaca kabar tentang CPNS atau lowongan penerimaan CPNS.

Dengan rajin membaca berita mengenai liputan seputar CPNS, anda dapat menerka-ngira kapan lowongan penerimaan CPNS dibuka.

Dan anda bisa membuat artikel mengenai CPNS, Latihan Soal CPNS, tips menghadapi ujian seleksi penerimaan CPNS, & lain sebagainya jauh-jauh hari sebelum blog saingan anda melakukannya.

Dan ini pun telah aku buktikan didalam blog aku ini, Awam Bicara ini. Saya selalu mengupdate informasi mengenai lowongan dan seleksi penerimaan CPNS, menaruh contoh-contoh soal CPNS lengkap menggunakan pembahasan & tips dan trik dalam menjawabnya.

Yang mana saya yakin bahwa tips dan trik menjawab yang aku sampaikan sangat berguna bagi pembaca blog ini, karena apa yang saya bagikan merupakan apa yang aku dapatkan & pelajari dulu ketika saya jua mengikuti seleksi penerimaan CPNS pada Mahkamah Agung RI.

Sebagai berita, Mahkamah Agung RI dalam penerimaan CPNS semenjak Mahkamah Agung melaksanakan penerimaan CPNS sendiri (yang sebelumnya buat penerimaan CPNS di Mahkamah Agung RI, masih dilaksanakan oleh KemenkumHAM) nir pernah melakukan kecurangan-kecurangan menggunakan meluluskan orang dalam atau meluluskan orang yg masuk lewat jalur menyogok.

Seingat saya & apa yang saya alami Mahkamah Agung sahih-sahih menyeleksi pegawai nya dengan murni, jujur tanpa Nepotisme, & KKN.

Lantaran itu, selalu aku ingatkan bahwa hilangkan seluruh pemikiran negatif bahwa kita tidak akan lulus lantaran yg lulus & diterima sebagai PNS pada seleksi penerimaan CPNS adalah orang-orang pada atau orang-orang yg melakukan cara curang, menggunakan begitu kita akan lebih optimis lagi, lebih giat lagi pada belajar menghadapi ujian seleksi penerimaan CPNS.

Jadi pada dasarnya adalah seseorang blogger nir lah harus seseorang yg jenius, seorang penulis handal, namun seseorang blogger merupakan orang yang kreatif, orang yang cerdik dan banyak nalar dalam melihat peluang, memanfaatkan kesempatan, dan berada satu langkah didepan dalam menciptakan & membuatkan blognya.

Selamat berkreasi, salam blogger!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2