Tips Liburan Akhir Tahun Seru Bersama Keluarga dengan Mobil Pribadi

Ketika Anda memutuskan untuk liburan akhir tahun bersama keluarga, tentunya Anda sudah merencanakan segala sesuatunya dengan baik sebelum Anda pergi.

Mulai dari menentukan apa saja yg wajib dibawa, memilih hari dan tanggal embarkasi, memilih hotel atau loka menginap famili Anda selama liburan, serta memilih loka wisata apa saja yg akan famili Anda kunjungi.

Dan yg paling penting adalah menentukan indera transportasi apa yg akan Anda pilih. Apakah Anda akan membawa tunggangan pribadi menjadi alat transportasinya, atau nir.

liburan bersama keluarga dengan mobil pribadi

Jika Anda membawa tunggangan atau kendaraan beroda empat langsung sebagai indera transportasinya tentu akan menjadi sebuah momen liburan akhir tahun yg menyenangkan bagi seluruh anggota famili Anda.

Namun, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa saran berikut waktu Anda tetapkan buat berlibur akhir tahun beserta seluruh anggota famili dengan membawa mobil pribadi.

Jangan sampai momen liburan akhir tahun Anda musnah hanya lantaran Anda kurang mempersiapkan diri dan tunggangan Anda saat akan pulang liburan akhir tahun beserta famili Anda.

Alih-alih akan mendapatkan momen dan kenangan berharga selama perjalanan liburan akhir tahun dengan kendaraan beroda empat eksklusif, Anda malah menerima musibah.

Tips Liburan Bersama Keluarga dengan Mobil Pribadi

Sebelum tiba ketika buat pergi berlibur, keceriaan dan kebahagiaan niscaya sudah terpancar berdasarkan semua anggota famili Anda.

Lantaran itu, jangan hingga hal itu menciptakan Anda lengah pada mempersiapkan diri & yg terpenting mempersiapkan syarat tunggangan/ kendaraan beroda empat Anda yang akan dibawa buat liburan akhir tahun bersama famili.

Kerjasama antar anggota keluarga sangat penting, waktu Anda dan keluarga mempersiapkan segala kebutuhan liburan akhir tahun keluarga Anda.

tips liburan bersama keluarga dengan mobil pribadi

Jangan hingga perencanaan liburan keluarga Anda menghadapi hambatan-kendala yg berarti. Entah itu tunggangan Anda mogok dijalan, atau ada barang yang ketinggalan, & lain sebagainya.

Peran Anda & pasangan Anda sebagai orang tua disini sangat diperlukan, sebagai duduk perkara solving, yang jua nantinya akan menjadi pandangan baru bagi anak-anak Anda dikemudian hari.

Anak-anak akan melihat bagaimana orangtua mereka menjadi perencana dan pemecah perkara yg bisa diandalkan.

Membawa kendaraan atau mobil pribadi buat liburan akhir tahun bersama keluarga tidak hanya akan menaruh kenangan perjalanan liburan yang latif dan berharga, tetapi jua akan menghemat porto & mempersingkat ketika bepergian Anda.

Dengan membawa kendaraan beroda empat pribadi untuk liburan akhir tahun bersama keluarga, tentunya nir akan bikin capek Anda buat berpindah moda transportasi atau menyewa tunggangan waktu tiba ditempat tujuan.

Anda sanggup pergi ketempat-loka wisata mana saja, berdasarkan objek wisata yg satu menggunakan yg lainnya, atau mungkin hanya sekedar ingin mengitari wilayah lebih kurang ditempat tujuan liburan keluarga Anda sesuka hati Anda, dikarenakan Anda membawa tunggangan sendiri.

Tetapi sekali lagi, ada beberapa poin krusial yang wajib Anda perhatikan saat Anda menetapkan buat berlibur akhir tahun beserta famili menggunakan membawa mobil pribadi ini. Apa saja itu? Berikut ini tips liburan bersama keluarga dengan mobil pribadi.

Perhatikan Kondisi Mobil

Pertama kali yg harus Anda perhatikan dan lakukan sebelum berlibur akhir tahun bersama famili dengan mobil eksklusif adalah membawa kendaraan beroda empat Anda ke bengkel resmi buat dilakukan service & pengecekan syarat dan kesehatan kendaraan beroda empat langsung Anda.

Dalam hal ini Anda ingin membawa kendaraan beroda empat langsung buat mengajak keluarga Anda pulang liburan akhir tahun, yang merupakan Anda akan menjalani suatu perjalanan jauh, maka kondisi dan kesiapan kendaraan beroda empat Anda sahih-sahih harus sebagai perhatian primer Anda.

Perhatikan kesehatan & kondisi rem, syarat mesin, syarat kelistrikan mobil, kaki-kaki kendaraan beroda empat, ban, lampu-lampu kendaraan beroda empat, mengubah oli kendaraan beroda empat & lain sebagainya.

Apalagi setiap akhir tahun adalah saat musim hujan, maka Anda benar-benar harus memperhatikan cara mengendarai mobil ketika hujan.

Intinya adalah Anda wajib memperhatikan kondisi & kesehatan mobil eksklusif Anda dalam keadaan prima.

Jangan hingga Anda memaksakan diri, menggunakan membawa kendaraan beroda empat yang kondisinya kurang baik.

cek kondisi mobil ketika akan liburan bersama keluarga

Sebab disini, Anda membawa semua anggota keluarga Anda, & tujuan Anda adalah buat berlibur, refreshing, bersenang-bahagia menggunakan semua anggota famili Anda.

Jadi jika Anda permanen memaksakan diri membawa mobil yang kesehatannya tidak baik, maka bukan tidak mungkin akan mengakibatkan fatal pada bepergian liburan keluarga Anda.

Alih-alih Anda akan mendapati kesenangan & hiburan selama liburan, Anda malah mendapat kesedihan lantaran musibah.

Lantaran itu, sangat dianjurkan, apabila perlu WAJIB bagi Anda buat melakukan servis terlebih dahulu mobil Anda secara keseluruhan sebelum Anda dan keluarga pergi melancong.

Bawa Barang Seperlunya, Jangan Melebihi Kapasitas

Sekali lagi, Anda berencana liburan akhir tahun bersama keluarga dengan membawa mobil eksklusif, jadi telah barang tentu Anda mampu memilah mana barang yg wajib dibawa & mana yg nir.

Memastikan barang bawaan yg krusial-penting saja buat dibawa selama liburan akhir tahun beserta famili, harus sebagai perhatian Anda.

Sebab Anda membawa mobil pribadi sendiri buat sebuah bepergian jauh, jadi jangan sampai kendaraan beroda empat Anda kelebihan muatan agar bepergian Anda aman dan nyaman.

Sedapat mungkin, Anda harus mampu mengatur barang bawaan yang sedemikian rupa, sebagai akibatnya syarat didalam mobil sebagai lebih lapang dan nyaman.

Lantaran bisa saja selama bepergian agar anak-anak Anda nir capek, mampu sambil istirahat dan tidur didalam kendaraan beroda empat menggunakan nyaman.

Pastikan jua, kendaraan beroda empat eksklusif yang Anda bawa adalah kendaraan beroda empat penumpang, yakni mobil yg memang diperuntukkan sang 4-7 penumpang.

Misalnya, mobil sedan hanya buat 4-lima penumpang, dan kendaraan beroda empat MPV atau kendaraan beroda empat keluarga sampai menggunakan 7 penumpang.

Jangan hingga Anda membawa 6-7 penumpang menggunakan menggunakan kendaraan beroda empat sedan, ini tentu selain melanggar anggaran dan berbahaya, pula akan menciptakan perjalanan liburan famili Anda nir nyaman.

Semua demi ketenangan Anda dan keluarga seperjalanan Anda di kendaraan beroda empat.

Tidak berdesak-desakan dan sumpek sang penumpang & barang bawaan, pula akan mengurangi resiko yg mungkin saja mampu menjadikan jelek dalam laju kendaraan Anda.

Sebab, kendaraan beroda empat yg membawa penumpang atau kelebihan barang bawaan akan menciptakan kaki-kaki & suspensi mobil serta ban kendaraan beroda empat mendapat beban yg hiperbola.

Sehingga akan membahayakan Anda & keluarga Anda selama pada bepergian.

Perhatikan Kondisi dan Kesehatan Tubuh Anda

Anda sedang melakukan sebuah perjalanan wisata bersama keluarga buat mengisi liburan akhir tahun keluarga Anda.

Yang mana dalam akhir tahun umumnya bertepatan menggunakan musim hujan.

Jadi, selain kondisi kesehatan kendaraan beroda empat, syarat dan kesehatan Anda menjadi sopir kendaraan beroda empat pun harus Anda perhatikan.

Sebelum bepergian liburan akhir tahun beserta famili Anda lakukan, terdapat baiknya Anda tetap menjaga syarat tubuh Anda.

Jangan sampai Anda memaksakan diri mengendari mobil menggunakan membawa semua anggota famili Anda pada sebuah perjalanan jauh, pada keadaan badan kurang fit.

Kondisi tubuh yang kurang fit, akan berdampak pada cara Anda menyetir mobil. Konsentrasi Anda dalam memperhatikan keadaan jalan dan kemudian lintas akan berkurang.

Anda akan kurang penekanan dalam mengendarai mobil saat keadaan tubuh Anda tidak fit.

Lantaran itu, jagalah kesehatan Anda sebelum ketika perjalan liburan akhir tahun keluarga Anda datang. Makan-kuliner yg sehat & bergizi.

Atur dan jaga pola makan & tidur Anda. Jangan sampai Anda tak jarang bergadang yg mengakibatkan Anda kurang tidur.

Anda sedang berencana membahagiakan famili Anda. Berencana menaruh sebuah cerita dan kenangan latif yang berharga yg tidak akan terlupakan sang seluruh Anggota keluarga Anda.

Jadi, Anda benar-benar harus menjaga syarat dan kesehatan tubuh Anda, dengan menjaga pola makan dan menjaga pola tidur Anda.

Dan apabila diharapkan minumlah suplement peningkat daya tahan tubuh, apalagi disaat-saat trend pancaroba atau memasuki demam isu hujan.

Perhatikan Cara Anda Menyetir Mobil

Ini masih berkaitan menggunakan syarat dan kesehatan mobil serta tubuh Anda. Apabila syarat tubuh dan tunggangan Anda dalam keadaaan prima, maka cara Anda menyetir mobil pun akan menjadi lebih prima lagi.

Selain itu, cara Anda menyetir mobil pula berkaitan dengan jalan yang akan Anda tempuh. Yang erat kaitannya menggunakan wilayah wisata yg menjadi tujuan liburan Anda beserta keluarga Anda.

Keadaan jalan yg Anda tempuh waktu menuju wilayah yang memiliki tempat wisata pantai, tentu akan berbeda dengan keadaan jalan ketika Anda menuju loka wisata pegunungan.

Atau Anda berencana untuk liburan akhir tahun menggunakan mengunjungi kota-kota akbar, yang mempunyai hiburan tahun baru dan wahan-sarana wisata yg meriah saat menyambut tahun baru.

Jadi, Anda harus memahami perjalanan yg akan Anda tempuh nanti, misalnya Anda berencana buat mengunjungi pantai pangandaran, yang ialah Anda akan melewati jalan raya, jalan tol & jalan yang mempunyai tikungan tajam.

Atau Anda berencana buat pergi ke puncak - Bogor. Ini artinya Anda akan melalui dan menempuh bepergian yang medan jalan menanjak saat berangkat dan menurun waktu Anda jalan pergi.

Dan apabila Anda berlibur dikota-kota akbar, Anda harus hafal jalan waktu menyusuri jalan perkotaan itu.

Hafal mana jalan satu arah, mana jalan yg tidak boleh dilewati, kapan wajib berbelok dan lain sebagainya.

Gunakan Aplikasi Maps atau Peta Digital

Masih jua berkaitan dengan cara Anda menyetir kendaraan beroda empat. Ketika Anda melakukan sebuah bepergian jauh buat pulang berlibur beserta famili, kebanyakan berdasarkan kita tentunya tidak hafal jalan.

Akan tetapi kita patut bersyukur, sekarang kita hidup dijaman milenial, sehingga nir ada lagi kata sesat dijalan. Apalagi tersesat dijalan waktu berpelesir/ traveling.

Saat ini, seluruh kota-kota akbar, loka tujuan wisata, telah terdata dengan lengkap & akurat didalam pelaksanaan maps/ peta, baik itu buat perangkat Android juga iOS.

Dengan pelaksanaan maps atau peta digital ini, kita bisa dengan mudah menemukan jalur atau jalan yang sempurna buat sampai disuatu tempat wisata.

Bahkan, tidak hanya itu, kita bahkan mengetahui jalan mana yang sanggup dilewati menggunakan lancar & jalan mana yg sedang mengalami kemacetan.

Saat ini ada banyak aplikasi yg bisa Anda coba & gunakan ketika Anda melakukan suatu perjalan wisata menggunakan famili Anda, misalnya:

Aplikasi Maps - Peta Digital

- Google Maps

- Waze

- Maps.Me

- ViewRanger

- HERE WeGo

- MapQuest

- Polaris Ride Command

- Scout GPS Link

- Map Factor

Dengan pelaksanaan maps ini perjalanan Anda akan terasa lebih mudah & nyaman, sehingga saat Anda nir tahu jalan, Anda tidak perlu berhenti terlebih dahulu & bertanya pada orang lain yg Anda temui di jalan.

gunakan aplikasi maps untuk perjalanan liburan keluarga

Jikapun ternyata smartphone Anda nir menerima sinyal menurut jaringan GSM/ seluler, Anda mampu mendownload peta buat dapat Anda pakai secara offline.

Atau apabila memang seluruh telah tidak memungkinkan lagi, terpaksa Anda menggunakan cara konvensional, yakni bertanya pada penduduk lebih kurang.

Perhatikan Bawaan Perbekalan Anda

Ketika Anda menempuh suatu bepergian jauh, yg wajib Anda perhatikan selanjutnya adalah membawa perbekalan yg relatif.

Yang dimaksud menggunakan membawa perbekalan disini adalah perbekalan makanan dan makanan ringan (snack) dan perbekalan uang tunai.

Perbekalan makanan dan snack ini buat perbekalan kuliner selama perjalanan Anda.

Sehingga apabila ternyata selama bepergian, telah memasuki waktu makan siang, atau malam, tetapi warung makan masih jauh maka Anda mampu makan berdasarkan perbekalan makanan dan snack yg sudah Anda siapkan.

Sementara itu, perbekalan uang cash/ tunai diperuntukkan sebagai persiapan dan jaga-jaga, atas keperluan-keperluan yg memerlukan uang tunai.

Seperti misalnya membayar tambal ban jika ban mobil Anda bocor, membayar tiket masuk loka wisata, atau membayar tiket parkir.

Jangan mentang-mentang lantaran Anda telah terbiasa bertransaksi non tunai yakni dengan menggesek kartu debet atau kredit kredit, Anda tidak memegang uang tunai sepeser pun.

Memang saat ini penggunaan uang cash menjadi transaksi sudah mulai berkurang. Apalagi dengan adanya dompet-dompet online, yang mana pembayarannya hanya dengan scan barcode seperti Sakuku menurut BCA, OVO, dompet digital DANA, & lain sebagainya.

Pastikan Bahan Bakar dan e-toll Anda pada Jumlah Aman

Isi menggunakan penuh bahan bakar kendaraan beroda empat Anda sebelum Anda & keluarga berangkat buat berlibur pada akhir tahun ini agar nanti mobil Anda nir mogok ditengah jalan.

Apalagi waktu memasuki jalan tol, yg mana SPBU atau stasiun pengisian bahan bakar baru terdapat pada rest-rest area yang tersedia, yg jaraknya mampu berkilo-kilo antara rest area yg satu dengan yg lainnya.

persiapkan e-toll saat liburan dengan mobil pribadi

Hindari menahan-nunda buat mengisi bahan bakar kendaraan beroda empat Anda. Misalnya, bahan bakar mobil Anda tinggal setengahnya, karena Anda pikir bahwa terdapat setengahnya lagi, kemudian Anda menunda buat mengisinya.

Maka nir menutup kemungkinan Anda akan lupa atau lalai, atau bahkan Anda akan kehabisan bahan bakar ketika Anda tiba ditempat tujuan wisata famili Anda.

Selain itu, Anda juga harus memastikan e-money atau e-toll Anda relatif buat membayar tol, saat Anda menempuh perjalanan melalui jalan tol.

Lantaran waktu ini nir ada lagi gerbang tol yg mendapat pembayaran menggunakan uang cash/ tunai. Semua gerbang tol ketika ini sudah menggunakan pembayaran non tunai atau menggunakan memakai kartu e-toll atau e-money.

Keselamatan dalam Perjalanan merupakan yang Utama

Dari semua tips yang telah kami berikan diatas, yg paling penting & primer buat sebagai perhatian Anda merupakan Keselamatan.

Kondisi dan kesehatan mobil serta tubuh, cara menyetir kendaraan beroda empat, indera atau tools & pelaksanaan yg digunakan serta kelengkapan-kelengkapan lain selama bepergian nir akan ada gunanya, bila Anda mengendarai mobil tanpa memperhatikan keselamatan Anda & keluarga Anda.

Karena itu, selalu utamakan keselamatan diri Anda & famili Anda selama bepergian liburan akhir tahun Anda & famili.

Perhatikan & patuhi segala rambu-rambu kemudian lintas, berkendara sinkron menggunakan peraturan yg berlaku, dan cari kondusif waktu mengendarai kendaraan.

Jangan menyetir kendaraan beroda empat yg dapat membahayakan Anda dan pula orang lain, misalnya kecepatan yang melampaui batas yang dipengaruhi, melanggar rambu kemudian lintas, tidak memakai sabuk pengaman, & sebagainya.

Ketika Anda lelah dan mengantuk, maka beristirahatlah, jangan memaksakan diri, bila memang Anda benar-sahih letih & mengantuk.

Sekali lagi keselamatan adalah yg primer, jadi jika terdapat sedikit saja hambatan yg Anda hadapi selama bepergian liburan beserta famili menggunakan mobil langsung Anda, maka menepilah. Selamat liburan tahun baru!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2