Nauzubillah, Di India Ada Sebuah Ritual Khusus Untuk Membunuh Orang Tua Sendiri

Loading...

Loading...

Thalaikoothal adalah sebuah ritual yg dilakukan menggunakan tujuan buat membunuh orang yang telah tua renta. Ngerinya lagi, praktik ini dilakukan sang anak-anak atau kerabat sendiri. Ritual ini khususnya dilakukan pada wilayah Virudhunagar, selatan Tamil Nadu.

Beberapa alasan yang dikemukakan untuk membenarkan tradisi ini adalah karena mereka menduga orang yg sudah renta menjadi beban. Bagi mereka, tradisi ini bukanlah sebuah kejahatan.

Kebanyakan rakyat telah mendapat ritual ini sebagai pembunuhan dengan belas kasih & budaya turun temurun. Akibatnya jarang ada yang melaporkan tindakan ini, meski sebenarnya Thalaikoothal sudah dianggap sebagai tindakan ilegal.

Untuk melakukan ritual ini, orangtua yang sudah jompo akan dimandikan menggunakan minyak di pagi buta & kemudian diberi minuman segelas air kelapa. Akibatnya, orangtua ini akan mengalami gagal ginjal, demam tinggi, & akhirnya tewas global dalam 1 atau dua hari.

Cara lainnya jua menggunakan menggunakan pijatan di kepala dengan air dingin sebagai akibatnya suhu tubuh terus turun & mengakibatkan gagal jantung.

Metode lain yang dilakukan merupakan dengan memaksa minum susu sapi sembari menutup hidung, sehingga korban jadi kesulitan bernapas dan akhirnya mangkat dunia.

Yang lebih ekstrem lagi adalah menggunakan menaruh racun.

Beberapa orang menduga bahwa Thalaikoothal merupakan penghilangan nyawa yg dilakukan secara sukarela.

Meski begitu, beberapa penelitian yg dilakukan berkata bahwa hal tadi cuma alasan agar praktik sadis ini mampu dilakukan.

Alasannya karena keluarga menganggap bahwa merawat orang jompo merupakan beban dan sangat menyusahkan.

Apalagi mereka juga termasuk famili miskin menggunakan beban ekonomi yg berat. Sebagian akbar penduduk hanya bekerja menjadi buruh tani musiman, gembala ternak, atau buruh pada pabrik kecil. Jadi tidak mungkin bagi mereka buat diam di tempat tinggal & merawat orang tua.

Dalam beberapa perkara, famili memang akan memberitahukan terlebih dulu kepada korban jika mereka akan melakukan praktik ini, & kadang ada pula korban sendiri yg memintanya.

Namun karena telah dianggap biasa, praktik ini mampu jadi sebuah perkara yang lebih kejam & tidak berperikemanusiaan.

Tahun 2010, seorang pria 80 tahun kabur dari rumahnya ketika dia mendengar planning bahwa keluarganya akan melakukan Thalaikoothal dalam dirinya. Yang lebih gila lagi, ketika itu keluarganya telah berdiskusi bahwa mereka akan membagi tanah yang dimilikinya.

Peristiwa ini menjadi berita besar dan kepolisian membangun tim spesifik buat mengawasi dan mangamankan rakyat senior. Pasalnya, hasil penyelidikan ternyata mengungkap bahwa setiap tahunnya ada puluhan sampai ratusan perkara Thalaikoothal pada Tamil Nadu.

Sumber :riau24.com

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2