Kini Kecepatan Halaman Situs Jadi Faktor Peringkat Hasil Pencarian Google Mobile Search

Segera audit & cek kecepatan situs/ blog Anda, Google telah mengupdate prosedur pemecahan search engine nya buat memberikan peringkat pada semua pengguna diperangkat selulernya.

Kecepatan Halaman Situs Jadi Faktor Peringkat Google

Terhitung mulai lepas 9 Juli 2018, kecepatan page "Google Speed Update for Mobile Search" sekarang sebagai keliru satu faktor berdasarkan 200 lebih faktor yg dipakai google dalam memberi peringkat terhadap suatu situs/ blog.

Dan buat update 9 Juli 2018 ini spesifik buat kecepatan halaman situs/ blog buat pencarian mobile.

Google menyampaikan di portal resmi google webmaster bahwa ini adalah "Upadte atau Pembaruan Kecepatan Lamandanquot; dan telah secara resmi diumumkan & diluncurkan ke seluruh global.

Untuk itu, bila situs/ blog Anda masih relatif lamban & masih bernilai merah segera lakukan pemugaran-pemugaran.

Update Kecepatan Halaman Situs Untuk Pencarian Seluler

Ikuti petunjuk yg terdapat agar laman situs/ blog Anda memiliki kecepatan yg dianjurkan google.

Anda bisa mengecek kecepatan situs/ blog milik Anda di Pagespeed Insights atau di Test My Site Think With Google.

Sebelumnya, sekitar bulan Januari 2018, google mengatakan akan memperbaharui algoritma search engine nya pada bulan Juli 2018 mendatang bagi pengguna berdasarkan perangkat seluler, dalam hal ini kecepatan halaman situs/ blog yang dibuka di perangkat mobile.

Google Speed Update for Mobile Search

Dan kini , tepatnya lepas 9 Juli 2018, update/ kembaruan kecepatan page resmi diumumkan dan diluncurkan tepat waktu, sinkron janji google.

Seperti kami kutip dari blog Official Google Webmaster :

"Pembaruan Kecepatandanquot;, sebagaimana kami menyebutnya, hanya akan memengaruhi page yg menaruh pengalaman paling lambat pada pengguna dan hanya akan memengaruhi sebagian kecil kueri."

"Ini menerapkan baku yg sama buat seluruh page, terlepas dari teknologi yang digunakan buat membangun sebuah halaman. Maksud berdasarkan permintaan pencarian masih adalah sinyal yang sangat kuat, sehingga laman yang lambat mungkin masih mempunyai peringkat tinggi bila memiliki konten yang bagus dan relevan."

Kecepatan laman tadinya merupakan faktor peringkat search engine buat pencarian versi desktop saja, namun kini hadir pula dipencarian seluler/ mobile.

Faktor Peringkat Hasil Pencarian Google

Update peringkat search engine google untuk kecepatan memuat halaman situs/ blog ini bukanlah menjadi faktor utama dari lebih dari sekitar 200 faktor yang dinilai google dalam memberikan peringkat kepada penggunanya. (Lihat: Mulai Bangun Blog Anda Sendiri dari Sekarang)

Artinya, walaupun situs/ blog yg cepat dan dioptimalkan buat perangkat seluler dan memang selalu rekomendasi, bukan berarti faktor kecepatan dan optimalisasi perangkat seluler akan sebagai penentu penuh dalam output pencarian google di perangkat seluler.

Sekarang kecepatan memuat konten laman situs menjadi galat satu pertimbangan search engine waktu memberi peringkat pada page diperangkat seluler.

Dan tentunya, semakin cepat sebuah situs/ blog dibuka melalui perangkat seluler, maka akan semakin baik.

Hal ini adalah merupakan salah satu faktor yang terpenting bagi SEO dan pemilik situs serta para blogger untuk mengetahui tentang pembaruan terbaru dari google search engine ini.

Sebagai catatan, google telah mengatakan bahwa pembaruan ini hanya akan mempengaruhi situs seluler yang paling lambat. (Lihat: Cara Paling Efektif Menghemat Waktu Loading Blog)

Yang artinya, bila suatu situs atau blog telah relatif cepat diakses dari perangkat mobile atau seluler, dan situs atau blog pesaing ternyata sepersepuluh lebih cepat akan namun memiliki konten yg kurang relevan atau kurang baik, tentu itu nir akan mungkin akan menciptakan perbedaan yg relatif berarti & mengalahkan situs/ blog menggunakan konten yg relevan dan rupawan.

Dengan perbedaan beberapa mikrodetik berdasarkan sebuah situs atau blog yg telah cepat tidak akan mengganti & membuat disparitas yang menunjuk pada peningkatan peringkat pada google search engine.

Konten yg Relevan/ Relevansi

Update dan pembaruan kecepatan seluler ini hanya akan menghipnotis situs yg memang terasa sangat lambat. Yang mana pengguna harus menunggu beberapa detik atau bahkan lebih buat memuat sebuah konten pada perangkat selulernya.

Terakhir yg perlu diperhatikan berdasarkan pembaharuan kecepatan seluler ini adalah tidak akan mencegah situs atau blog yg pemuatan selulernya lambat berdasarkan peringkat sama sekali.

Konten yang Relevan

Artinya, situs atau blog yang lambat diversi seluler akan permanen terindeks dan permanen berada diperingkat google jika konten yg tersaji bermanfaat, relevan dan baik.

Jadi relevansi merupakan kuncinya, misalnya yang selalu dikatakan Google.

Jadi, apabila sebuah situs/ blog memuat page yg lambat diperangkat seluler dan terjadi untuk memuat konten yg paling relevan.

Sesuai dengan yang dicari oleh pengguna (Lihat: Cara Membuat Postingan Blog yang Efektif Memikat Pembaca), maka itu mungkin akan masih mendapat peringkat yang menguntungkan dalam hasil pencarian google search engine.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2