Kesalahan-kesalahan Umum yang Sering Terjadi Saat Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa yang umum digunakan oleh orang menurut semua global.

Sehingga memiliki kemampuan berbahasa Inggris hampir menjadi suatu keharusan, mengingat perkembangan dunia waktu ini.

kesalahan-kesalahan saat belajar bahasa inggris

Memiliki kemampuan berbahasa Inggris menaruh banyak keuntungan, apalagi bagi mereka yg ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri, ataupun mereka yang baru memasuki global kerja.

Di dunia kerja, waktu seseorang memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik, maka ia bisa membentuk rekanan yg cukup poly dan luas.

Baca: Materi Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak untuk Pemula

Sehingga memudahkan karir dan jua pengembangan usahanya.

Kesalahan Umum Saat Belajar Bahasa Inggris

Namun sayang, tidak semua orang mampu dan mahir dalam berbahasa Inggris. Banyak alasan yang membuat orang merasa susah dalam mempelajari bahasa Inggris dengan baik.

Agar bisa mudah & lancar dalam belajar bahasa Inggris, terdapat beberapa kesalahan yang generik terjadi & wajib kita hindari.

Apa saja kesalahan-kesalahan generik yang tak jarang terjadi ketika belajar Bahasa Inggris tadi? Berikut ulasannya.

1. Kurang Percaya Diri Saat Berbicara

Kurang percaya diri saat berbicara dan mengucapkan bahasa Inggris ini adalah kesalahan yang paling umum dan sering terjadi ketika seseorang belajar bahasa Inggris.

Bahkan sebenarnya tidak hanya belajar bahasa Inggris, belajar bahasa daerah atau bahasa lainnya pun pasti membuat kita gugup dan kurang percaya diri waktu mengucapkannya.

Jadi, jangan abaikan rasa membuat malu & kurang percaya diri mengucapkan bahasa Inggris itu menjadi penghambat proses belajar bahasa Inggris Anda.

Buang rasa malu & rasa kurang percaya diri itu jauh-jauh dengan jalan mengasah keberanian buat berbicara pada bahasa Inggris.

Selain itu, tanam keyakinan dalam hati bahwa kesalahan yang terjadi waktu kita berbicara pada bahasa inggris itu mampu dimaklumi oleh versus bicara kita.

Sebab, orang yang sudah level expert dalam bahasa Inggris sekalipun masih melakukan kesalahan saat berbicara pada bahasa Inggris.

Dengan demikian tugas Anda hanyalah mengasah kemampuan bahasa inggris menggunakan terus berucap dan berbicara dalam bahasa inggris serta memperbaiki setiap kesalahan-kesalahan yg terjadi.

Baca pula:

  1. Dasar-dasar Tenses
  2. Verba Bantu Modal-Modal Auxiliaries
  3. Belajar Menaklukkan TOEFL Sendiri
Sebab, tidak ada gunanya proses belajar bahasa inggris yang telah Anda pelajari itu, jika tidak dipraktekkan langsung dengan berbicara dalam bahasa Inggris.

2. Hanya Fokus dalam Grammar

Iya, tidak Anda salah, grammar itu penting. Namun bukan berarti Anda harus fokus dan terus memperhatikan grammar, seakan-akan bahasa inggris Anda itu NOTHING jika tanpa grammar.

Hanya fokus dalam grammar akan menghambat proses belajar bahasa inggris Anda. Sebab akan menciptakan kesalahan pertama diatas (kurang percaya diri waktu speak-up) semakin sebagai-jadi.

Point nya merupakan apa yg kita maksud waktu mengucapkan bahasa inggris, dan lawan bicara kita memahami maksudnya, itu sudah lebih dari cukup.

Sebab orang asing yg bahasa inggris adalah bahasa nasionalnya masih tak jarang galat jika ucapan mereka dikoreksi menggunakan grammar.

So, jangan terlalu penekanan dan terlalu dipusingkan sang grammar, teruslah melatih kemampuan bicara Anda agar mengalir lancar ketika berbicara bahasa inggris.

Tiga. Terlalu Banyak Mikir

Saat belajar bahasa inggris, terutama saat berada dalam obrolan bahasa inggris, sering kali kita terlalu fokus pada setiap kata dan kalimat, dan mikir apa maksud yang disampaikan oleh lawan bicara.

Sehingga dampak kita terlalu banyak mikir tersebut, membuat lawan bicara kita akan keburu jengkel duluan sebab kita membutuhkan waktu usang untuk mengucapkan satu 2 kalimat.

Selain itu, kita tidak wajib tahu setiap kalimat yang diucapkan versus bicara kita, akan tetapi cukup ambil poin & inti kalimatnya saja.

Anda jua nir perlu memikirkan setiap istilah & kalimat yang akan Anda ucapkan, pokoknya sampaikan saja apa yang terlintas di pada kepala Anda.

Benar atau tidaknya susunan kalimat yang Anda ucapkan, penggunaan verba, dan lain sebaiknya jangan dipermasalahkan.

Lagi pula ketika Anda telah terbiasa berbicara, kesalahan-kesalahan kata dan kalimat bahasa Inggris akan semakin berkurang.

4. Mengartikan Kata per Kata

Sebaiknya, jangan mengartikan setiap kata-kata dalam bahasa inggris dalam sebuah kalimat, karena maknanya bisa sangat berbeda.

Selain itu, norma mengartikan setiap istilah dalam kalimat bahasa inggris akan membuatmu gagap dan gagal paham terhadap poin apa yg ingin disampaikan oleh orang lain.

Contohnya: “What have you been up to?” yang bila diartikan secara satu per satu menjadi “apa yang kamu miliki di atas itu”. Padahal, makna sebenarnya adalah “Apa yang sudah Anda lakukan?”

Karena itu, belajarlah buat memahami kalimat secara utuh, pahami kata apa yg ditekankan pada kalimat tadi, jadi Anda mampu lebih mudah memahami ialah.

Lima. Terlalu Menekankan Aksen

Ini adalah sebuah kesalahan yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Sebab untuk apa kita terlalu memikirkan dan mengedepankan aksen dalam bicara bahasa inggris?

Pertama, Anda bukanlah orang Inggris atau orang Amerika, yg mempunyai aksen tidak sama.

Selain itu, Anda juga bukanlah seseorang English active speaker, jadi lumrah saja bila aksen Anda sangat tidak sama menggunakan orang barat.

Jadi Anda nir perlu pusing memikirkan logat bicara dalam bahasa Inggris Anda.

Akan lebih baik apabila Anda penekanan dalam memeriksa kosakata baru yang pastinya akan membuat belajar bahasa Inggris Anda semakin lancar.

Baca: Kata Baru Bahasa Inggris - Neologisme

Itulah 5 kesalahan umum yang tak jarang terjadi ketika kita belajar bahasa Inggris.

Dimana kelima kesalahan tersebut seharusnya tidak terjadi dan sangat mungkin untuk kita hindari.

Yang utama dalam belajar bahasa Inggris adalah acapkali mempraktekkannya.

Sebab teori tanpa praktek dalam dasarnya kurang berguna jua. Artinya seberapa banyakpun kosakata, susunan kalimat, tenses yang sudah kita kuasai, namun tidak dipraktekkan itu sama jua dusta .

Kemampuan berbahasa inggris kita akan sulit berkembang.

Selain itu, belajarlah rendah hati, jangan merasa diri paling benar, melakukan kesalahan waktu belajar itu merupakan hal yang masuk akal terjadi.

Ketika kita mulai berbicara dalam bahasa inggris, pasti akan terdapat orang yg mengoreksi setiap kalimat yg kita ucapkan.

Nah, saat itu terjadi, rendah hatilah, jangan merasa paling sahih, terima dan jadikan menjadi bahan pembelajaran ke depannya.

Temukan kesalahan-kesalahan yang sering terjadi waktu Anda belajar bahasa Inggris, lalu perbaiki setiap kesalahannya.

Koreksi diri, cari tahu kesalahan-kesalahan apa yg tak jarang Anda lakukan waktu belajar bahasa inggris.

Kemudian segera perbaiki supaya kemampuan bahasa Inggris Anda semakin baik seiring berjalannya ketika.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2