Ini Alasan Mengapa Banyak Orang Ingin Bekerja di Perusahaan BUMN

Sebenarnya, tidak hanya PNS saja yg sebagai idaman dan primadona para pencari kerja pada negeri ini.

alasan mengapa banyak orang ingin bekerja di bumn

Banyak orang, khususnya yang fresh graduates atau baru lulus dari perguruan tinggi, bermimpi bisa bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Alasan Mengapa Ingin Bekerja pada BUMN

Apalagi semenjak dulu sebagian besar warga beranggapan bahwa menjadi PNS ataupun pegawai BUMN itu dapat memberikan agunan kesejahteraan bagi pegawainya.

Selain Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau PNS, bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), merupakan sebuah virtual para pencari kerja yg menginginkan nir hanya gaji tinggi tetapi jua masa pensiun yg terjamin.

Baca:Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Maka nir heran, bila setiap lowongan kerja baik penerimaan CPNS juga penerimaan pegawai perusahaan pelat merah ini selalu diserbu para pencari kerja, dan itu mungkin termasuk Anda pula.

Hampir setiap tahun, bahkan setiap saat terdapat saja BUMN yg membuka lowongan kerja, baik melalui situs resmi maupun saat terdapat bursa kerja yg digelar di berbagai kota.

Untuk menjaring putra putri terbaik bangsa yg memiliki keterampilan, kemampuan dan keahlian pada posisi-posisi yg diharapkan.

Perlu Anda ketahui, pada saat ini terdapat sekitar 115 BUMN dalam akhir tahun 2017, yg mana jumlah tadi menurun dibandingkan pada tahun 2016, yakni ada 118 BUMN.

jumlah perusahaan bumn saat ini

Sumber foto: Kementerian BUMN

Nah, apabila Anda merupakan salah satu menurut sekian juta pencari kerja yg menunggu lowongan menurut BUMN-BUMN tersebut, jangan pernah ketinggalan buat terus memantau mereka.

Baik melalui website resmi maupun dari bursa-bursa kerja yg terdapat di kota Anda.

Sebab, para pendaftar lowongan kerja BUMN ini hampir sama banyaknya dengan pelamar CPNS, mampu mencapai jutaan orang.

Karenanya Anda harus bersaing menggunakan pencari kerja lain yang juga memiliki tujuan yg sama, yakni bekerja pada perusahaan pelat merah - BUMN.

Kita nir akan menyampaikan tentang seleksi atau alasan mengapa orang ingin bekerja menjadi PNS, karena saat ini penerimaan CPNS 2018 sudah selesai, dan kini sedang memasuki termin seleksi kompetensi bidang (SKB).

Jadi apa yg menciptakan BUMN selalu dipadati oleh para pencari kerja? Berikut sebab.

Alasan Mengapa Banyak Orang Ingin Bekerja pada Perusahaan BUMN

1. Gaji Tinggi

Gaji, pastinya yg menjadi alasan primer mengapa orang ingin bekerja & berkarier di BUMN.

Sebab gaji yg ditawarkan sang hampir seluruh BUMN yg ada sangat tinggi.

Bahkan untuk Anda yg baru lulus berdasarkan perguruan tinggi atau fresh graduate.

Anda sanggup menerima gaji antara 4 sampai 7 jutaan rupiah perbulannya.

Makanya banyak pencari kerja yg mengincar BUMN buat memulai karier mereka.

2. Tunjangan, Asuransi, dan Bonus

Pertimbangan kedua mengapa poly orang ingin menjadi karyawan BUMN selain honor adalah fasilitas tunjangan, iuran pertanggungan, & bonusnya.

Untuk yg telah berkeluarga, semua anggota keluarga Anda baik itu istri/ suami dan anak-anak Anda akan ditanggung asuransi kesehatannya.

Sehingga dengan adanya fasilitas iuran pertanggungan ini, maka Anda akan merasa kondusif dan tentram waktu bekerja.

Selain itu, buat honor ke-13 dan 14 (tunjangan hari raya), ternyata pula diterima oleh karyawan BUMN, tidak hanya buat para Pegawai Negeri Sipil saja.

Bonus atas kinerja dan prestasi yg rupawan akan Anda terima sampai berkali-kali lipat dari honor . Ditambah lagi kalau kamu dinas ke luar kota atau ke luar negeri, semua porto ditanggung perusahaan.

Dan ada satu hal yg diterima sang karyawan BUMN, tetapi nir diterima sang PNS, yakni tunjangan cuti.

PNS waktu merogoh perlop tahunan, jangankan buat menerima uang perlop, disetujui buat perlop saja susah, sedangkan karyawan BUMN, setiap tahunnya malah dianjurkan buat cuti, bahkan agak sedikit dipaksakan, & kelebihan lainnya mereka menerima uang perlop.

Tiga. Jenjang Karier yg Menjanjikan

Setiap pekerjaan, terutama apabila kita bekerja buat orang lain ataupun perusahaan & negara, pasti memiliki jenjang karier.

Sepeti diperusahaan dan instansi pemerintah, BUMN juga memberikan jenjang karier yg jelas & akan tentunya juga diikuti menggunakan kenaikan honor .

Yang ialah jika jabatan Anda pada BUMN naik, maka otomatis gaji, tunjangan dan asuransi serta insentif pun ikut naik.

Gaji tinggi, karier brilian, keluarga terjamin, siapa yg menolak, iya kan?

4. Jaminan Masa Depan

Seperti hal nya pula PNS, BUMN pula menunjukkan jaminan hari tua.

Dana purna tugas ini umumnya dikelola sang lembaga dana purna tugas milik perusahaan BUMN itu jua.

Program purna tugas ini sangat bermanfaat ketika Anda memasuki masa pensiun.

Selain menerima pesangon dalam jumlah akbar dan hanya satu kali, pegawai BUMN jua akan permanen menerima tunjangan purna tugas setiap bulannya meski jumlah yg diterima lebih mini dibandingkan menggunakan PNS.

Lima. Kredit Kepemilikan Rumah (KPR)

Ada banyak alasan mengapa poly orang ingin bekerja di perusahaan-perusahaan berplat merah ini.

Gaji tinggi, tunjangan-tunjangan, asuransi serta bonus-insentif yang diberikan, karyawan BUMN pula diberikan kemudahan buat mempunyai rumah melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menggunakan bunga rendah dari perusahaan.

Anda bahkan bisa mencicil angsuran kredit rumah tadi ke perusahaan menggunakan sistem pangkas gaji.

6. Melanjutkan Pendidikan

Perusahaan BUMN, nir hanya mementingkan laba yg didapat, namun pula mempunyai perhatian khusus buat jenjang karier & pendidikan karyawannya.

Lantaran itu, perusaahaan-perusahaan BUMN pula menaruh beasiswa bagi karyawannya yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yg lebih tinggi, S2 & S3 misalnya.

Bahkan buat melanjutkan studi ke jenjang S2 atau S3 ini nir hanya berlaku buat universitas-universitas di dalam negeri, tetapi pula diluar negeri.

Semua alasan yg sudah kami sebutkan tadi, dalam dasarnya merupakan mengenai jaminan kesejahteraan lah yg menjadi sebab mengapa poly orang ingin bekerja menjadi karyawan BUMN.

Lihat:Contoh Surat Pengalaman Kerja yang Baik dan Benar

Saat ini, taraf pengangguran sangat tinggi, bahkan untuk yg berpendidikan Sarjana (S1) sekalipun. Karena itu selalulah kepo-in website-website resmi dari BUMN-BUMN yg menjadi favorit Anda.

Sehingga Anda dapat mempersiapkan diri ketika perusahaan BUMN tadi membuka lowongan untuk menyeleksi karyawan-karyawan baru.

Jadi, Anda nir akan khawatir lagi menggunakan masa depan suram.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2