Latihan Soal CAT CPNS 2019 - Pengayaan Simulasi CAT CPNS Online 2019

Latihan soal CAT CPNS 2019 ini adalah merupakan pengayaan pembelajaran buat anda dalam menghadapi setiap ujian seleksi penerimaan CPNS yg dilakukan sang pemerintah.

Latihan Soal CAT CPNS 2019 - Pengayaan Belajar CAT Terbaik

Pengayaan ini berupa Simulasi CAT CPNS Online yg mendeskripsikan bagaimana cara kerja sistem CAT.

Sehingga anda bisa terbiasa, dan nir gugup lagi waktu menghadapi ujian seleksi penerimaan CPNS yg juga sanggup digunakan buat pengayaan belajar pada persiapan menghadapi tes CAT seperti pada ketika penerimaan CPNS.

Simulasi CAT CPNS Online 2019 ini cara kerjanya sama menggunakan tes tes CAT lainnya.

Sebut saja seleksi penerimaan Tentara Nasional Indonesia/ POLRI, AKPOL/ AKMIL juga memakai sistem tes CAT ini.

Ujian seleksi saringan masuk sekolah kedinasan (Ikatan Dinas), Uji Kompetensi Pengajar (UKG), Uji kompetensi promosi jabatan, Ujian Dinas buat kenaikan pangkat , & lain sebagainya.

Dengan belajar pengayaan Simulasi CAT Online ini, kami berharap semoga Anda yang ingin mencoba buat mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS, ujian saringan masuk sekolah ikatan dinas, ataupun bagi anda yang sudah PNS & ingin lulus ujian dinas buat kenaikan pangkat yang sistem ujiannya menggunakan tes CAT, mampu menambah & memperkaya bahan belajar Anda.

Latihan Soal CAT CPNS 2019

Lebih khususnya lagi bagi anda yg ingin masuk & sebagai CPNS supaya mampu lebih tahu dan lebih mahir lagi pada menggunakan sistem CAT ini, sebagai akibatnya Anda nir gagap pada waktu pelaksanaan tes CAT sebenarnya nanti.

Latihan Soal CAT CPNS 2019 Online ini, merupakan menjadi bahan pengayaan buat Latihan soal CAT CPNS yang mampu dijadikan menjadi bahan pembelajaran dalam rangka persiapan Anda pada mengikuti tes CAT CPNS 2019 yang sebentar lagi akan dibuka.

Berikut ini merupakan Contoh Soal Tes CPNS 2019, lengkap menggunakan kunci jawabannya, bersama tips dan trik pada menjawabnya serta tentu saja lebih akurat.

Ada beberapa hal yg ingin kami sampaikan pada Anda mengenai seleksi penerimaan CPNS 2019 ini, yakni pertama adalah mengenai "passing grade" atau ambang batas nilai.

Apa itu passing grade?

Passing grade adalah nilai ambang batas yang memilih seorang peserta tes CAT CPNS bisa dinyatakan lulus atau tidaknya dalam seleksi penerimaan CPNS.

Passing grade sangat berkaitan dengan bentuk soal tes yg diujikan dalam tes tertulis seleksi CPNS 2019 yg menggunakan sistem CAT (computer assisted test).

Dalam tes CAT penerimaan CPNS 2017 yang kemudian, passing grade yg ditentukan agar bisa lulus seleksi tertulis berupa tes CAT ini, berintikan tiga jenis bentuk soal tes CAT, yg masuk pada Tes Kompetensi Dasar atau TKD.

Tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT ini terdiri menurut:

  1. Tes Karakteristik Pribadi (TKP),
  2. Tes Intelegensia Umum (TIU), dan
  3. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Passing Grade atau nilai ambang batas ini dipengaruhi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) buat SKD/ TKD CPNS.

Yang dalam Peraturan Menpan RB tahun 2019  disebutkan passing grade untuk tahun 2019 adalah:

  • 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP),
  • 80  untuk Tes Intelegensia Umum (TIU), dan
  • 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Sehingga menggunakan demikian, supaya sanggup mengikuti seleksi tes penerimaan CPNS termin berikutnya, peserta SKD/ TKD (Tes Kompetensi Dasar) CPNS wajib melewati passing grade tadi diatas.

Lantaran itu, apabila galat satu saja dari tiga bentuk soal Tes Kompetensi Dasar - TKD CAT CPNS tersebut tidak mencapai ambang batas nilai (passing grade) maka sudah dapat dipastikan Anda tidak lulus. Hal ini tentu saja adalah tahapan yg krusial dan harus di pelajari dan dikuasai dengan berfokus, apalagi bagi yang memang ingin lulus & diterima menjadi PNS.

Admin sendiri telah membuktikan bahwa untuk lulus dalam tes CAT CPNS Online kuncinya hanya satu, yakni "Persiapan Matang".  Artinya Anda harus belajar dengan sungguh-sungguh semua bentuk soal diatas, agar nanti hasil yang anda dapatkan akan maksimal dan semakin mendekatkan diri Anda dalam meraih impian anda menjadi seorang PNS.

Semakin matang persiapan yang Anda lakukan, semakin acapkali anda memperkaya & memperbanyak mengerjakan bentuk soal & Simulasi CAT CPNS Online, jauh-jauh hari sebelum tes CAT CPNS itu sendiri dilaksanakan, maka Anda akan semakin memahami, soal-soal tes CPNS yg akan diujikan nanti.

Dan pula anda akan mengerti pola-pola bentuk soalnya, lantaran hampir bisa dipastikan setiap tahunnya bentuk soal tes CPNS nir poly mengalami perubahan, bahkan pada 10 tahun terakhir.

Untuk itu, disini kami ingin membantu anda dalam memperbanyak dan memperkaya model soal yg sanggup anda pelajari, baik itu pada bentuk sistem CAT CPNS Online, ataupun pada bentuk contoh-contoh soal yg akan kami berikan.

Contoh soal CPNS Tes Wawasan Kebangsaan - TWK

Tes Wawasan Kebangsaan merupakan adalah salah satu yg menjadi dasar perhitungan supaya anda sanggup lulus dan melewati passing grade yg telah dipengaruhi, yang pada tahun 2017 kemarin mempunyai bobot 75.

Tes Wawasan Kebangsaan mempunyai soal soal tes CPNS yg meliputi 4 pilar kebangsaan, yakni:

  1. Pancasila,
  2. UUD 1945,
  3. Bhinneka tunggal Ika, dan
  4. NKRI.

Sumber berdasarkan segala asal aturan di Indonesia adalah Pancasila. Pancasila merupakan ideologi dasar bagi negara Indonesia. Pancasila mempunyai lima dasar yg sebagai pedoman hayati bangsa Indonesia. Pancasila adalah rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi semua warga Indonesia.

UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, atau disingkat UUD 1945 atau Undang-Undang Dasar '45, merupakan aturan dasar tertulis (basic law), konstitusi pemerintahan negara Republik Indonesia. Sebelum dilakukan amendemen, UUD 1945 terdiri atas Pembukaan, Batang Tubuh (16 bab, 37 pasal, 65 ayat (16 ayat berasal berdasarkan 16 pasal yang hanya terdiri dari 1 ayat dan 49 ayat asal dari 21 pasal yang terdiri berdasarkan 2 ayat atau lebih), 4 pasal Aturan Peralihan, & dua ayat Aturan Tambahan), dan Penjelasan.

Setelah dilakukan 4 kali perubahan, UUD 1945 mempunyai 16 bab, 37 pasal, 194 ayat, tiga pasal Aturan Peralihan, dan 2 pasal Aturan Tambahan. Dalam Risalah Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Tahun 2002, diterbitkan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Dalam Satu Naskah, sebagai Naskah Perbantuan & Kompilasi Tanpa Ada Opini.

Bhinneka Tunggal Ika merupakan moto atau slogan bangsa Indonesia yang tertulis dalam lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa Kuno yang artinya merupakan ?Berbeda-beda namun permanen satu?. Diterjemahkan per kata, istilah bhinneka berarti "beraneka ragam". Kata neka dalam bahasa Sanskerta berarti "macamdanquot; & menjadi pembentuk kata "anekadanquot; pada Bahasa Indonesia.

Kata tunggal berarti "satudanquot;. Kata ika berarti "itu". Secara harfiah Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan "Beraneka Satu Itudanquot;, yang bermakna meskipun beranekaragam tetapi dalam hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini dipakai buat menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yg terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, kepercayaan & agama.

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan suatu bentuk negara yang terdiri atas daerah yang luas & tersebar menggunakan bermacam tata cara, suku, keyakinan dan budaya yang mempunyai tujuan dasar sebagai bangsa yg merdeka, bersatu, berdaulat, adil & makmur. NKRI merupakan suatu wadah yang menyatukan semua rakyat indonesia supaya berteduh dan hayati hening tentram pada pada negara indonesia yang berdaulat.

Berikut ini kami berikan model soal TKD - Tes Kompetensi Dasar, pada 2 bentuk soal, yakni:

Pengayaan Simulasi CAT CPNS Online 2019

  1. Simulasi CAT CPNS ONLINE 2019 - TWK
  2. Simulasi CAT CPNS ONLINE 2019 - Soal Sinonim (Persamaan Kata)
  3. Simulasi CAT CPNS ONLINE 2019 - Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
  4. Simulasi CAT CPNS ONLINE 2019 - Soal Deret Angka (TIU)

Contoh soal TKD - Tes Kompetensi Dasar CPNS 2019, Beserta Tips dan Trik dan Pembahasannya

Untuk anda yang ingin belajar dan memperkaya bentuk soal serta contoh soal tes CPNS, kami telah membuat artikel khusus yang membahas tentang contoh soal TKD, TKB, TWK, TIU, TKP, dan lain sebagainya dalam artikel kami di Tips Super Lulus Tes CPNS 2019.

Disana anda akan menemukan ratusan bentuk soal yg disertai dengan pembahasannya secara lengkap, seksama dan jua berupa tips & trik pada menjawabnya.

Seorang peserta tes CPNS tahun 2017 yg telah lulus dengan nilai passing grade tertinggi pada Indonesia, yakni Triana berpesan kepada semua calon peserta tes CPNS buat permanen semangat dan terus berusaha. "Tidak ada yang tidak mungkin. Selama terus berusaha dengan belajar & berdoa, siapa pun sanggup lulus tes & menjadi CPNS.

Untuk simulasi CAT CPNS resmi pemerintah silahkan kunjungi: http://cat.Bkn.Go.Id/ atau http://sc.Menpan.Go.Id.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2