Hati-hati! 6 Emoji Ini Ternyata Memiliki Makna Berbeda di Setiap Negara

ternyata emoji ini memiliki makna berbeda disetiap negara

Arti Emoji - Siapa yang tidak kenal menggunakan emoji? Emoji berbentuk gambar, yg mewakili berbagai hal, sanggup aktualisasi diri paras, hewan, kuliner, butir-buahan, & lain sebagainya.

Emoji adalah barisan karakter yang dipakai dibanyak sistem operasi saat ini menurut Unicode.

Dari esensinya, emoji diperlakukan oleh komputer sebagai bahasa non barat, sama misalnya karakter bahasa Jepang dan China.

Oleh karenanya, aplikasi yang digunakan pun harus mendukung kumpulan emoji yg akan digunakan.

Lantaran bila tidak, Anda mungkin nir pernah melihat emoji kiriman sahabat Anda yang tidak tampil bentuknya karena sistem operasi Anda nir mendukung emoji tersebut.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

Makna Berbeda Emoji pada Setiap Negara

Nah, agar gambar bisa diterima menjadi status menjadi emoji resmi, beliau harus memenuhi beberapa persyaratan yangtelah ditetapkan sang Konsorsium Unicode.

Sebuah organisasi nirlaba yang meninjau semua pelaksanaan emoji.

Di antara faktor-faktor yang dipertimbangkannya adalah:

  • tingkat penggunaan yang diharapkan,
  • kekhasan gambar,
  • kompatibilitas dengan aplikasi yang secara teratur menggunakan emoji
Aplikasi yang secara teratur menggunakan emoji ini adalah:

  • Snapchat
  • Twitter
  • Instagram
  • WhatsApp
Apa pun itu, Anda mungkin menggunakan satu atau dua emoji dalam setiap percakapan atau chatting Anda dengan teman.

Akan namun apakah Anda menggunakannya dengan sahih?

Makna emoji yg resmi terkadang tidak kita perhatikan.

Dan untuk setiap emoji yang relatif ambigu, misalnya donat atau gurita atau kaktus, ada poly yang sepertinya terbuka buat ditafsirkan.

Konsorsium Unicode, yg mengoordinasikan pengembangan baku Unicode & bertanggung jawab atas pengkodean karakter yg memungkinkan buat memakai emoji di semua sistem operasi.

Standar unicode memiliki beberapa istilah yang disebutkan buat memberikan makna emoji pada situs webnya.

Organisasi ini menjelaskan dalam pertanyaan yang seringkali diajukan bahwa makna emoji ?Dapat bervariasi tergantung dalam bahasa, budaya, & konteks.? Pada suatu negara.

Selain itu, nama karakter Unicode adalah pengidentifikasi unik buat setiap emoji, namun mungkin tidak mencakup seluruh arti yg memungkinkan berdasarkan suatu karakter emoji, & dalam beberapa perkara bahkan mungkin sangat menyesatkan.

Jadi tidak mungkin seseorang pengguna emoji yang bertanya-tanya harus memeriksa semua makna emoji pada balik simbol-simbol yg ada di mana-mana ini.

Dan mengidentifikasi salah tafsir yg telah berkembang akhir-akhir ini.

Nah, untuk itulah kami pada sini datang buat membantu Anda.

Namun satu hal yang juga tidak kalah krusial adalah bahwa emoji mempunyai surat keterangan di luar makna paling harfiahnya.

Namun di luar makna metaforis, ada jua emoji yg kita pikir berarti satu hal, tetapi sebenarnya dimaksudkan buat kegunaan lain.

Baca juga: Cara Mendapatkan Nomor HP Luar Negeri Untuk WhatsApp, Line dan Telegram

Seperti emoji indikasi marah ini.

emoji memiliki makna berbeda di setiap negara

Jika Anda menggunakan emoji ini untuk menyampaikan fakta bahwa Anda sedang marah, atau bahkan sedang sangat marah, Anda salah menafsirkan makna emoji resmi ini.

Ini sebenarnya merupakan paras kemenangan, yakni aktualisasi diri bahwa Anda menang.

Saya berani taruhan, bahwa itu adalah keliru satu wajah yg paling seringkali disalahpahami dalam gugusan emoji saat ini.

Emoji ini mengingatkan kita pada banteng yg mengeluarkan uap berdasarkan lubang hidungnya, yg mungkin mengungkapkan mengapa kita seluruh keliru menggunakannya.

Dibawah ini ada 6 emoji yang mempunyai makna yg berbeda-beda antara negara yg satu menggunakan yg lainnya.

1. Emoji Monyet Menutup Matanya - See-No-Evil Monkey

makna berbeda emoji disetiap negara
Image: IG: fyifact

Emoji ini adalah galat satu dari 3 simpanse bijak, yang dikenal menjadi Mizaru.

Monyet "See-No-Evil" ini menggambarkan tangan yang menutupi matanya, yang arti sebenarnya adalah sebagai bagian dari pepatah China yakni "tidak melihat kejahatan,".

Namun, dalam penggunaannya pada Indonesia emoji ini dipakai untuk menunjukkan ekspresi malu atau lucu.

Sedangkan di Jepang, emoji ini memiliki makna yg tidak selaras lagi, yakni memiliki arti kebijaksanaan, nir melihat yang dursila, misalnya makna aslinya.

Baca juga: Apa itu GBWhatsApp?

Dua. Emoji Tai/ Eek Tersenyum - Pile of Poo

makna berbeda emoji disetiap negara
Image: IG: fyifact

Emoji ini bergambar pusaran kotoran cokelat, berbentuk misalnya es krim, yang mengulir lembut dengan mata akbar yang bersemangat & senyum ramah yg besar .

Biasa dipakai buat mewakili kotoran.

Di Indonesia emoji ini dianggap sebagai penghinaan dan bahan bercandaan pada dialog diruang chatting media sosial.

Sedangkan di Jepang, emoji ini dipercaya sebagai ucapan "semoga sukses", yg merupakan menaruh semangat pada teman yg akan menghadapi sebuah ujian atau tantangan.

3. Wajah Tersenyum dan Lingkaran Biru di Kepala - Smiling Face With Halo

makna berbeda emoji disetiap negara
Image: IG: fyifact

Wajah kuning menggunakan mata tersenyum, senyum tertutup, & lingkaran cahaya yg umumnya berwarna biru, pada atas kepala.

Seringkali digunakan buat mewakili malaikat, doa, atau berkat.

Dapat pula membicarakan konduite malaikat, misalnya, melakukan perbuatan baik.

Emoji ini acapkali juga dianggap menggunakan Angel atau Halo.

Di Indonesia emoji malaikat atau halo ini sering pada pakai buat melambangkan perbuatan yg baik. Hal ini sesuai menggunakan makna asli menurut emoji smile face with halo itu sendiri.

Sedangkan pada China emoji ini buat membicarakan atau melambangkan sesuatu yg jelek akan terjadi atau berupa suatu ancaman.

Baca juga: Cara Menghapus Status Lama di Facebook dan Twitter

4. Jempol Persetujuan - Thumps Up

makna berbeda emoji disetiap negara
Image: IG: fyifact

Emoji ini mendeskripsikan gerakan jempol yg menampakan persetujuan. Sering jua disebut menggunakan "Sukadanquot;, "Thumps Updanquot;, "Ya".

Di Indonesia emoji jempol keatas atau thumps up ini menunjukkan ungkapan sebagai ganti untuk persetujuan, oke, iya, sip atau mantul.

Sedangkan di Yunani dan Timur Tengah, emoji jempol keatas atau thumps up ini dipercaya sebagai bentuk penghinaan, atau dipercaya vulgar.

Jadi orang Yunani atau Timur Tengah mau menghina seorang, mereka menggunakan emoji jempol keatas atau thumps up ini.

5. Emoji Senyum Simpul - Slightly Smiling Face

makna berbeda emoji disetiap negara
Image: IG: fyifact

Emoji dengan gambar wajah kuning dengan mata sederhana, terbuka, dan senyum tipis & tertutup.

Menyampaikan aneka macam macam perasaan positif, senang , dan ramah.

Nada suaranya pula mampu menggurui, pasif-agresif, atau ironis, seolah-olah mengungkapkan ini baik-baik saja padahal sebenarnya nir.

Di Indonesia emoji senyum sedikit atau senyum simpul - slightly smiling face ini seringkali dipakai menjadi bentuk kebahagiaan atau ekspresi tersenyum.

Baca juga: Cara Mendapatkan Aplikasi dan Game Android Berbayar Secara Gratis

Tetapi, pada perkembangannya, senyum simpul atau slightly smiling face ini seringkali digunakan buat menunjukkan sedang murka atau ngambek menggunakan pasangan.

Para generasi milenial yang ketika ngambek atau murka atau tidak suka dengan pasangannya, memberitahuakn ketidak sukaan atau rasa ngambeknya menggunakan emoji senyum simpul ini.

Dan ini sebenarnya sesuai dengan arti sebenarnya dari emoji senyum simpul atau slightly smiling face berdasarkan unicode ini.

Sedangkan di China emoji senyum simpul atau slightly smiling face ini memperlihatkan ketidak percayaan dan menjadikannya sebagai lelucon.

6. Emoji Tepuk Tangan - Clapping Hands

makna berbeda emoji disetiap negara
Image: IG: fyifact

Emoji 2 tangan bertepuk tangan atau clapping hands ini digunakan sebagai tanda melakukan tepuk tangan beberapa kali sebagai indikasi tepuk tangan yg meriah.

Di Indonesia, makna emoji tepuk tangan atau clapping hands ini sama menggunakan arti yang disebutkan dalam baku emoji dunia berdasarkan unicode, yakni memberitahuakn ucapan selamat atau ungkapan pujian pada seseorang.

Sedangkan di China, emoji tepuk tangan atau clapping hands ini dipercaya menjadi bentuk atau simbol ajakan buat hoho..Hihi..Atau wik..Wik..Ahh..Ahh..Atau menggunakan kata lain menjadi simbol ajakan buat bekerjasama seks.

Demikianlah, arti makna & arti sebenarnya berdasarkan emoji-emoji yg seringkali kita gunakan setiap hari dalam setiap dialog media sosial kita.

Baca juga: Cara Membuat Huruf Tebal, Miring dan Dicoret di WhatsApp

Baik itu di facebook, instagram, whatsapp, twitter & lain sebagainya.

Ada banyak emoji yang kita gunakan tidak sesuai dengan arti sebenarnya yang dikeluarkan oleh standar emoji dunia yakni unicode. (selengkapnya arti sebenarnya dari semua emoji lihat disini).

Bahkan nir hanya itu, setiap emoji tadi mempunyai makna yg bhineka disetiap negara.

Jadi, jangan hingga salah lagi ya, waktu Anda chat atau ngobrol di media sosial menggunakan sahabat-sahabat luar negeri Anda. Semoga berguna.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2