Di Tahanan Polisi Kok Ada Ponsel Ya? Ini Nasib Polisi yang Berjaga saat Ferdian Paleka Dkk Dibully

Loading...

Loading...

Polisi yang berjaga saat Ferdian Paleka dkk, tersangka video prank bantuan berisi sampah dan batu ikut kena getah.

Polisi yang berjaga diperiksa karena ketika berjaga, Ferdian Paleka dibully oleh sesama tahanan di tahanan Polrestabes Bandung.

Para polisi yang berjaga diminta buat bertanggungjawab atas kelalaiannya.

"Kami periksa anggota yang jaga, termasuk atasannya buat pertanggungjawabkan kejadian ini," istilah Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya, di Jalan Merdeka, Sabtu (9/5/2020).

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya, mengakui Ferdian Paleka bersama dua rekannya, Aidil & TB Fachnidar jadi korban perundungan sesama tahanan.

Mereka menjadi tahanan Mapolrestabes Bandung karena perkara dugaan tindak pidana Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Video perundungan yang menimpa YouTuber itu tersebar luas di media umum.

Tampak Ferdian yang kepalanya sudah botak, bertelanjang & hanya mengenakan celana pada

Di tahanan, beliau jua dimasukkan ke loka sampah beserta 2 temannya, Aidil dan TB Fachnidar yg pula telanjang & sudah botak.

Di sekelilingnya, terlihat sejumlah tahanan Mapolrestabes Bandung.

"Sehingga waktu ini beliau dipisahkan ruangannya dengan tahanan lain hingga menunggu situasi aman. Kondisi tiga tahanan kondusif, nir berkurang satu pun," ujar Ulung Sampurna Jaya di Jalan Merdeka, Sabtu (9/5/2020).

Ia mengakui perbuatan perundungan itu direkam sang sesama tahanan yang ternyata kedapatan membawa ponsel ke dalam tahanan.

Padahal, selama endemi virus corona, kunjungan tahanan dihentikan sementara kecuali buat mengirim kuliner.

?"Rekaman itu didapat berdasarkan ponsel seseorang tahanan. Ponsel diselundupkan ke dalam dengan kuliner yang dititipkan pembesuk. Ponsel sudah diamankan," katanya.

Ditanya soal motif pada pulang perundungan terhadap Ferdian, Aidil, & TB Fachnidar yang heboh lantaran kasus prank sembako sampah dalam waria, Ulung menyebut, para tahanan tidak menyukai perbuatan ketiganya.

"Benar ada kejadian tadi. Para tahanan tidak suka perlakuan pelaku menaruh kuliner sampah sebagai akibatnya mereka melakukan per-bully-an terhadap Ferdian cs," ujar Ulung.

Sumber :tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2