Cara Membuat Postingan Blog yang Efektif Memikat Pembaca

Sebelum kita mulai dengan bagaimana menciptakan & menulis sebuah postingan yang efektif, Anda harus benar-sahih tahu bahwa Blogging merupakan sebuah perjalanan bukan tujuan.

Blogging merupakan suatu wahana bagaimana kita sanggup mengkomunikasikan pemikiran & pandangan kita pada orang lain, yang mampu saja berada di benua lain hanya melalui sebuah blog berdasarkan blogspot atau wordpress sederhana.

Anda harus memahami dan mengerti positif dan negatif menjadi seorang blogger, sebelum anda memulai memposting sebuah konten.

Cara Membuat Postingan Blog yang Efektif

Atau sanggup berupa cerita tentang pengalaman & keahlian atau kemampuan kita yg ingin kita bagikan pada semua dunia melalui wadah media online seperti blogspot atau wordpress ini.

Yang sebenarnya bukan hanya blogspot & wordpress saja, namun pula aneka macam macam platform penyedia jasa hosting & domain blog yang tersebar di Internet.

Cara Membuat Postingan Blog yang Efektif Memikat Pembaca

Pengalaman & keahlian yg kita bagikan & jabarkan dalam bentuk tulisan postingan blog yang seluruh gagasan idenya merupakan buat menaruh nilai lebih dan bermanfaat serta berguna bagi pembaca.

Sehingga dengan demikian secara holistik Blogging merupakan tentang bagaimana kita memberikan wangsit & gagasan lebih bagi pelanggan atau pembaca blog kita.

Para pengguna atau pelanggan & pembaca blog tentu tidak mau menyianyiakan waktunya hanya buat membaca suatu artikel atau postingan blog yang nir bisa memberi nilai tambah, atau nir bernilai.

Dan pastinya mereka akan segera pulang dan mencari pulang sesuatu yang mereka harapkan dapat merampungkan dan mengeluarkan mereka berdasarkan masalah yang sedang dihadapinya.

Kita sadari bahwa hampir setiap satu hingga 2 mnt, sebuah blog baru atau situs web diluncurkan menurut aneka macam penjuru dunia.

Dan setiap satu sampai 2 mnt juga sebuah blog dan situs web ditetapkan dengan tujuan buat menyediakan sumber yg mengagumkan & bermanfaat bagi pemirsa yang mana mereka bisa mendapatkan sesuatu yang berguna & sebagai jalan keluar menurut perseteruan yang dihadapi.

Kita jua sadar bahwa blog menggunakan niche yang sama jumlahnya ratusan bahkan ribuan jumlahnya.

Karena itu, buat membedakan kualitas sebuah blog, yakni blog yang memiliki atau berkualitas tinggi & blog yang biasa saja atau yg umum ada banyak faktor krusial yg sebagai titik awal pada menentukan sukses & berkualitas atau tidaknya sebuah blog.

Dalam berita terbaru berdasarkan blogosphere, diperkirakan bahwa pada tahun 2020 nanti, faktor penentu kualitas blog berdasarkan galat faktor yakni membangun backlink akan menjadi usang & akan ditinggalkan.

Yang mana dalam hal ini, nantinya isi/ Konten Blog lah yg akan memainkan peranan utama pada bersaing & mengungguli para pesaingnya.

Jadi jika Anda seseorang blogger atau setidaknya berencana buat sebagai salah satunya, postingan ini dibentuk spesifik buat anda, dan juga khusus sebagai pengingat buat diri penulis sendiri.

Dalam posting ini, saya akan mengembangkan pengalaman dan apa yang sudah saya pelajari selama aku terjun pada dunia blogger, mengenai apa yg membuat KUALITAS suatu blog tidak sama dari yg blog yg lain dalam umumnya.

Sebagaimana saya sebutkan diatas, ada banyak faktor yg menentukan kualitas sebuah konten/ isi dalam postingan blog.

Dan banyak faktor tersebut saya konfiden anda semua yg telah atau akan terjun dan beranjak pada dunia blogging telah mengetahuinya, tetapi merasa enggan, indolen serta kurang semangat buat mengikutinya.

Namun, apabila Anda benar-benar ingin memberi efek besar dalam pemirsa Anda, pedoman ini diharapkan menjadi satu hal penting yang akan menjadi penyemangat anda buat mulai membuat dan membuat konten postingan blog yang berkualitas.

Jadi tetaplah terhubung dengan aku sampai kata terakhir dari artikel ini.

Sebagaimana aku dulu, aku juga yakin Anda niscaya akan menerima satu atau dua poin penting yg akan sangat membantu Anda membuat satu brand unik menurut blog anda sendiri.

Jadi, Bagaimana Cara Membuat Postingan Blog yg Efektif Memikat Pembaca?

Mari kita mulai langkah kita dalam menuju dan menulis sebuah konten postingan blog yg efektif.

1. Judul Postingan Blog (Judul Artikel)

Judul Artikel merupakan aspek terpenting dalam membangun basis pemirsa yg efektif buat blog kita.

JUDUL (TITLE) memainkan peranan primer yang membuat pembaca atau pemirsa tetapkan apakah mereka akan mengunjungi postingan Anda atau tidak.

Bagaimana, dapatkah anda mengikutinya? Izinkan aku memberi model. Baca judul di bawah ini dan saya yakin anda paham & mengerti dengan apa yang aku maksudkan.

Judul Normal :

Berat Badan Iko Uwais Turun 20 kilo pada Film Terbarunya.

Judul Efektif:

Lihatlah Bagaimana Cara Bintang The Raid & Star Wars ini Turun 20 Kg Tanpa Diet.

Lihat bedanya?

Dalam judul artikel yang pertama dengan Judul Normal ini terdengar sangat sederhana, yang mendeskripsikan isi primer menurut artikel, & biasanya judul misalnya ini dipakai di koran-koran atau majalah, Aktor Iko Uwais kehilangan 20kg buat film terbarunya.

Tanpa membaca artikel pun para pemirsa atau pembaca telah sangat paham sekali apa yg ingin disampaikan dalam artikel nanti.

Tapi coba anda perhatikan judul yang kedua, yakni Judul Efektif. "Lihatlah Bagaimana Cara Bintang The Raid & Star Wars ini Turun 20 Kg Tanpa Diet."

Judul Efektif ini membuat banyak prediksi terbuka bagi pemirsa yang membangkitkan rasa ingin memahami.

Judulnya nir memberitahuakn Aktor mana yang telah kehilangan berat badannya.

Baik judulnya tidak memperlihatkan seperti apa diet yang diikuti oleh Aktor. Ditambah lagi judul itu menambahkan satu kata kunci lagi "Tanpa Dietdanquot;.

Coba kini anda tempatkan diri anda sebagai seorang pembaca, aku konfiden anda akan penasaran dan tetapkan buat membuka judul yang efekti dan menetapkan buat mengetahui & membacanya.

Dua. Thumbnail

Thumbnail atau gambar kecil yg melengkapi isi artikel berdasarkan postingan blog kita dalam hal ini bertindak seperti Clickbait.

Thumnail (Gambar kecil) yg efektif yg walaupun memiliki konten yg membosankan bisa membentuk pemirsa utama dibandingkan menggunakan Thumnail (gambar kecil) yg membosankan walaupun mempunyai konten yang fantastis.

Banyak situs abal-abal yang bertahan hanya dengan satu faktor primer ini. Anda bisa menggunakan Creative Commons & situs seperti Pixabay & Flickr buat menambahkan Thumbnail yg efektif ke postingan blog Anda.

Ini akan menarik lebih banyak pemirsa, terutama jika anda menargetkan pemirsa menurut media sosial.

Tiga. Video

Dalam postingan awal-awal blog saya ini selalu memakai pemasaran menggunakan menyematkan video dan pemasaran melalui video jua.

Ini akan menjadi faktor utama di tahun-tahun mendatang dan akan sangat membantu Anda buat mengalahkan seluruh pesaing Anda.

Menambahkan video kaya konten yang efektif akan sangat membantu Anda pada pemasaran jangka panjang.

Saya sarankan Anda membuat saluran YouTube buat blog Anda loka Anda dapat membuat video Anda sendiri & mengunggahnya buat pemirsa yang luas.

YouTube memainkan kiprah penting sebagai platform perdeo, ini adalah media terbesar buat memasarkan nama merek (merk) blog Anda.

Pertanyaannya sekarang merupakan buat membuat satu video yang rupawan akan membutuhkan keahlian dan talenta khusus, & saya katakan itu Salah Besar.

Ada poly platform perdeo online & offline yang dapat Anda kunjungi & buat video intro yang keren buat blog Anda.

Berikut merupakan daftar pembuat intro online perdeo yg bisa Anda gunakan untuk membuat video intro yg menakjubkan buat blog Anda:

1. Wevideo

2. Magisto

3. Video toolbox

4. Video Cutter

5. Animoto

6. Stupeflix

Anda pula bisa melihat surat keterangan untuk YouTube video SEO & menciptakan video yg mengasyikkan & dioptimalkan buat audiens Anda.

4. Konten

Mungkin poly menurut blogger-blogger terkenal & sukses mungkin akan membahas hal ini dalam awal-awal postingan, namun saya membahasnya diakhir postingan ini lantaran memang KONTEN adalah pemberi kekuatan terbesar untuk blog & situs web manapun.

Namun sekali lagi, tanpa judul dan thumnail yg menarik & menjadi Clickbait yg dalam akhirnya pemirsa akan membaca isi konten kita.

Nah, menggunakan Judul dan Thumnail yang bertindak menjadi Clickbait, pemirsa akan rela meluangkan waktunya untuk membaca isi konten kita yg memang memiliki konten yang menarik dan bermanfaat bagi audiens.

Ingatlah ketika akan menulis pastikan konten yg akan kita buat benar-benar memiliki manfaat & bermanfaat bagi audiens menggunakan cara apapun.

Selalu fokus dalam perkara yg dihadapi oleh pemirsa & pembaca Anda. Cobalah bertindak sebagai orang yang bisa meringankan masalah mereka.

Konten yg efektif memikat pembaca adalah sesuatu yg membantu pembaca Anda memecahkan masalahnya, & menjadi bahan yang berguna dan bermanfaat buat mereka.

Sebagai misalnya, perhatikan postingan ini, pos ini akan berguna bagi semua blogger yg penekanan menciptakan brand untuk dirinya sendiri.

Empat faktor pada atas pasti akan membantu Anda pada mengungguli pesaing-pesaing Anda.

Menjadi seorang blogger dituntut untuk lebih kreatif, cerdik dan selangkah didepan.

Terakhir tapi bukan akhir dari segalanya, saya sangat berharap Anda menyukai dan senang membaca posting ini.

Berikan komentar Anda pada bagian komentar. Dan pula, apabila Anda memiliki poin lain untuk ditambahkan, silahkan anda buat dikolom komentar!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2