Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan Mudah

Cara Melacak HP Samsung - Melacak Handphone yg hilang hampir bisa dikatakan untung-untungan. Fitur Find My Mobile Samsung bisa dipakai buat melacak HP Samsung kita yg Hilang.

Cara Melacak HP Samsung yg Hilang

Pun buat brand HP yang lainnya, baik itu yang berbasis Android, iOS, ataupun Windows Mobile, masing-masing mempunyai fitur melacak hp.

Sebenarnya ada poly cara dalam melacak Smartphone atau HP yang hilang, tergantung dalam merek & fitur yang diberikan masing-masing vendor, juga termasuk sistem operasinya. Dan kali ini, Awam Bicara akan memberikan beberapa panduan, atau cara melacak HP yg hilang, terkhusus untuk HP sejuta umat "Samsungdanquot;.

Cara Melacak HP Samsung

Bicara mengenai "HP Sejuta Umatdanquot;, beda generasi, beda cerita. Pada era tahun 2000 HP Nokia merajai pasar telepon genggam semua dunia, karenanya dalam generasi ini HP Nokia pun dijuluki sebagai HP Sejuta Umat.

Handphone dalam waktu itu, masih adalah barang yg cukup mewah buat dimiliki, masih adalah kebutuhan tersier. Versi komersialnya yg bertebaran kurang lebih akhir dekade 90-an, dengan sejumlah merek yg tersebar luas kala itu. Tetapi Nokia-lah yang menjadi penguasa pasarnya.

Posisi Samsung waktu itu dimana? Maaf, Samsung pada waktu itu masih masuk kedalam kategori vendor ecek-ecek buat pasar Handphone.

Namun, sejarah punya jalan cerita yg kadang kala diluar dugaan kita. Nokia yg menjadi Raja, dan dijuluki ?Handphone sejuta umat?, merek yg sempat sebagai ukuran isi kantong & kelas sosial pemiliknya pun wajib tersingkirkan dari kerasnya persaingan pasar Handphone.

Tetapi di era Nokia ini, belum ada fitur yang menaruh kemudahan bagi para pemiliknya untuk melacak HP mereka yg hilang. Dan jika telepon genggam mereka hilang, mereka wajib rela menelan pil getir menderita kerugian karena kehilangan barang mewah mereka.

Bisa dikatakan BlackBerry-lah sebagai penyebab tergusur & menghilangnya Nokia dari pasaran HP. Muncul dengan klaim jaringan yg terenskripsi, dan menjadi smartphone yang dipakai sang Presiden Alaihi Salam dan para staf-nya kala itu, sampai pada layanan pesan BlackBerry Messenger (BBM) membuahkan BlackBerry (BB) sebagai simbol baru dari martabat, strata sosial, serta tolak ukur kerennya seseorang.

BlackBerry yg kantor pusatnya berada pada Canada pun menjadi raja pasar handphone & menjadi ?Handphone sejuta umat? Versi baru di kisaran era 2010, menggusur Nokia.

BlackBerry yang dalam era tersebut menjadi raja, dan menerima julukan Handphone Sejuta Umat, juga belum menaruh atau memiliki fitur yg benar-sahih menaruh kemudahan bagi pemiliknya buat melacak dan mencari Smartphone/ HP mereka yang hilang.

Walaupun ketika pertama kali diluncurkan, telah menyematkan diri menjadi Smartphone yang terenskripsi, tetapi sekali lagi tidak ada fitur yg sahih-benar memberikan kemudahan bagi pemiliknya buat mencari dan melacak hp mereka yang hilang.

Dimana iPhone waktu BlackBerry mengkudeta Nokia? Jawabannya, maaf iPhone belum ada, & waktu iPhone ada, ia tiba pada balutan super premium.

Hanya mereka yg butuh penampilan dan tentu saja punya uang yg mampu mempunyai iPhone dalam generasi-generasi awal.

Kelas menengah waktu itu masih terlalu stress berat dengan mahalnya harga iPhone.

Dan Samsung? Oh..Lagi-lagi, Samsung masih jadi merek telepon genggam yg diincar sebelah mata waktu itu, meski sedikit-sedikit mulai timbul & tidak seterpinggirkan seperti dalam era kejayaan Nokia.

Dan sekali lagi, sejarahpun berulang.!!

Pada hari ini, BlackBerry hampir sudah nir terdengar lagi. Paling yang masih terdengar ketika ini hanyalah aplikasi messengernya yang melegenda & terkenal menggunakan fitur "pingdanquot; nya yang masih tersisa. Dan itupun dalam versi Androidnya.

IPhone yg pada saat BlackBerry masih merajai pangsa pasar Smartphone dunia, & dianggap sebagai sebuah ponsel super mewah & mahal, dan Samsung yang mengeluarkan produk-produk gadget berbasis Android lah yang justru menguasai pangsa pasar smarphone waktu ini.

Cara Melacak HP Samsung

Yup, global berputar, begitupun menggunakan nasib dan peruntungan. Handphone Samsung yang dalam masa jaya Nokia dulu adalah sebuah opsi "kepepet" saja, telah merajai pasar HP dunia waktu ini.

Saat ini kita nir akan membahas bagaimana cara melacak iPhone yg hilang, & iPhone masih setia menggunakan citranya yg glamor & wah serta ekslusif sampai saat ini.

Sehingga Samsung menggunakan OS Android besutan dari google lah yang menjadi raja handphone dunia & menyandang gelar menjadi Handphone Sejuta Umat hingga sekarang ini.

Smartphone atau Handphone diera milenial-generasi z ini, yg banyak beredar dipasaran sekarang ini dapat dikatakan menjadi seseorang "asisten pribadi", sebagai sebuah "benda" yang wajib dipunyai atau menggunakan kata lain sebagai kebutuhan "pokok" dan nir lagi menjadi gaya hayati (kebutuhan tersier) akan tetapi sudah berubah fungsi sebagai sebuah keniscayaan & keharusan.

Ibarat kata "orang tanpa handphone sama saja dengan orang yang tidak ada, atau tidak terlihat".

Di era milenial yang serba digital ini, smartphone telah sebagai bagian berdasarkan hampir semua orang didunia, berkomunikasi, bersosialisasi, bekerja, mencari hiburan, menyelidiki kesehatan, & semua hal yang menyangkut mengenai kehidupan insan tidak luput menurut sebuah Smartphone atau HP.

Handphone sudah sebagai "jati diri kedua" berdasarkan pemiliknya, sehingga kabar apapun terdapat disana, baik itu berita yg benar ataupun keterangan hoax, semuja tersedia.

Kehilangan sebuah Smartphone sama saja menggunakan kehilangan "jati diridanquot;, kehilangan data eksklusif, kehilangan teman, bahkan kehilangan harta (yg pada hal ini tidak hanya HP).

Tapi tunggu dulu, tidak misalnya era Nokia ataupun BlackBerry, pada era milenial ini, seluruh produk HP baik itu berbasis Android, iOS, Windows, telah memiliki fitur buat melacak handphone, bila HP itu hilang ataupun dicuri seorang.

Hampir seluruh orang didunia ini pernaha mengalami yang namanya kehilangan HP. Panik, khawatir dan rasa takut pun menyelimuti saat kita kehilangan HP, karena bukan tidak mungkin data-data penting yang belum disimpan pula ikut hilang atau risi data tadi dimiliki sang orang lain.

Find My Mobile menurut Samsung bisa kita pakai untuk melacak HP Samsung kita yg hilang atau bahkan buat melacak keberadaan anak-anak kita, pula sanggup digunakan buat melacak keberadaan pasangan kita.

Cara paling gampang yang dilakukan dalam mencari & melacak HP Samsung kita yg hilang adalah menggunakan cara menghubunginya. Atau dengan kata lain cara melacak hp samsung yang hilang menggunakan nomor HP.

Namun cara ini efektif apabila HP Samsung kita hanya terselip atau lupa dimana kita meletakkannya, dan Handphone Samsung kita pada keadaan menyala dan dalam keadaan hidup opsi ringtone nya, bukan silent atau getar.

Sedangkan cara melacak hp samsung yang hilang dalam keadaan meninggal tidak mampu kita lakukan menggunakan opsi menghubungi nya. Untuk itu kita sanggup menggunakan pelaksanaan Find My Mobile Samsung, buat menerima posisi yang presisi, dimana terakhir HP Samsung kita terdeteksi.

Seperti yang kami ungkapkan diawal tersebut, cara melacak hp samsung ini sanggup dikatakan laba -untungan. Lantaran melacak hp samsung yg dalam keadaan meninggal ini sanggup dikategorikan sebagai cara yg persentase berhasilnya sangat mini sekali.

Melacak HP Samsung yang mangkat memanglah nir gampang, namun setiap HP Samsung memiliki kode tersendiri yang tidak sama antara hp samsung yang satu menggunakan yang lainnya, yakni kode IMEI.

Setiap kode IMEI sudah terdaftar pada database Samsung, siapa pemiliknya, & sebagainya. Dan ini sanggup kita pakai menjadi salah satu pilihan atau cara kita melacak hp samsung yang hilang menggunakan IMEI.

Jika kita merasa bahwa HP Samsung kita yang hilang tersebut dipegang oleh seseorang yang mungkin kita kenal, kita dapat menggunakan pilihan ini, yakni dengan cara melacak hp samsung yang hilang dengan imei sebagai bukti kepemilikan HP Samsung kita, walaupun telah diganti akun google ataupun akun samsung-nya.

Android merupakan keliru satu produk dari google, dan tentu saja buat mengaktifkan Smartphone Android yang meskipun Smartphone tersebut bermerek Samsung haruslah memakai akun google atau email menurut google yakni GMAIL.

Jadi, dengan begitu kita juga bisa melacak HP Samsung dengan cara melacak hp Samsung yang hilang dengan gmail. Karena Google telah menyematkan aplikasi Android Device Manager, yakni aplikasi yang salah satu fungsinya adalah untuk mengamankan perangkat HP Android kita.

Lantaran itu ada baiknya opsi cara melacak hp samsung yang hilang menggunakan gmail ini diaktifkan dengan mengaktifkan opsi keamanan HP Android tersebut baik menggunakan pola, password ataupun pin.

Semua cara melacak hp samsung yg hilang tersebut hampir sanggup dikatakan nir akan efektif bila kita nir menghidupkan opsi GPS dari HP samsung kita. Lantaran itu, cara yang paling efektif pada mencari HP samsung kita yg hilang merupakan dengan cara melacak hp samsung yang hilang dengan gps.

Cara Melacak HP Samsung yg Hilang.

A. Tambahkan akun Samsung ke HP Smartphone Kamu.

Mengaktifkan Fitur Find My Mobile Samsung

Agar kita bisa melacak HP Samsung kita yang hilang, terselip atau kecurian, atau untuk memata-matai HP Samsung anak-anak kita, dan pasangan kita dengan fitur Find My Mobile Samsung, terlebih dahulu kita harus memiliki Samsung Account. Untuk itu, jika belum memiliki samsung account, bisa mendaftar di Find My Mobile.

Atau melalui HP Samsung anda, masuk ke Settings, pilih "Accounts and sync", pilih "Add account", lalu pilih "Samsung accountdanquot;.

Cara Melacak HP Samsung

Kamu akan diminta buat memasukkan fakta log in Samsung atau kamu mampu membuat akun baru.

Aktifkan Remote Controls.

Untuk menggunakan layanan "Find My Mobile" Samgsung, opsi ini haruslah diaktifkan.

Default nya, opsi ini sudah aktif saat engkau mendaftarkan akun Samsung di HP Smartphone Samsung.

Kamu mampu memeriksanya buat memastikan apakah opsi ini telah diaktifkan atau belum menggunakan membuka menu Settings, pilih "Location and security", kemudian mencentang kotak "Remote controlsdanquot;

Cara Melacak HP Samsung

Masuk ke Situs "Find My Mobile" SAMSUNG.

Bisa di Akses melalui situs resmi samsung dari PC atau laptop anda disini.

Cara Melacak HP Samsung yg Hilang

Jika sudah login, maka akan menampilkan "My Device is not shown". Pilih peringatan tersebut dan kita akan memulai untuk menambahkan device/ HP Samsung baru kita.

Masuk menu setting--->pilih icon security--->pilih find my mobile.

Cara Melacak HP Samsung yg Hilang

Di tampilan tersebut akan tertera email yang sudah kita daftarkan sebelumnya menggunakan akun Samsung.

Setelah kita mempunyai dan mengaktifkan fitur Find My Mobil, baru kita bisa melakukan banyak sekali cara untuk melacak, atau mengamankan, atau memata-matai HP Samsung menggunakan fungsi-fungsi yg dimiliki oleh Find My Mobile, yakni:

1. Mencari Posisi Smartphone

Buka aplikasi Find My Mobile berdasarkan personal komputer desktop atau laptop. Nah disinilah kegunaan menurut mengaktifkan fungsi GPS yang ada di HP Samsung kita, buat menerima posisi yang presisi, fitur Google location service haruslah dihidupkan terlebih dahulu.

Jadi dalam saat HP Samsung hilang atau nir ditemukan kita sanggup memakai fitur ini. Contohnya jika kita lupa meletakkan dimana HP Samsung kepunyaan kita menggunakan mengaktifkan fitur ?Bunyikan Perangkat? Maka secara otomatis HP Samsung kita akan berbunyi & dengan gampang kita menemukannya. HP Samsung kita akan permanen berbunyi, walaupun kita mengaktifkan fitur Silent ataupun Getar saja.

Dua. Mengunci Smartphone dan Menghapus Semua Data

Opsi ini apabila HP Samsung kita HILANG, baik itu hilang karena kelalaian kita juga hilang karena dicuri orang. Mengunci & menghapus data yang terdapat pada dalam HP Samsung kita yang hilang, semudah kita mengklik sebuah ikon di desktop komputer atau laptop kita.

Kita sanggup mengunci perangkat atau HP Samsung kita berdasarkan jeda jauh, menggunakan tujuan agar tidak bisa digunakan sang orang lain dan juga buat meminimalkan risiko pencurian fakta data-data pribadi kita.

Selain itu, kita jua bisa membuat pesan buat ditampilkan pada layar perangkat yang dikunci & memasukkan nomor yang bisa dihubungi bahkan meski perangkat terkunci.

Jika nantinya HP Samsung kita ketemu dan ingin mengaktivasinya kembali, bisa dilakukan dengan memasukkan pin yg telah diset pada awal sekali.

Aplikasi Find My Mobile jua sanggup digunakan buat mengganti beberapa fungsi keamanan, seperti bila ada penggantian sim card. Sehingga akan menaruh proteksi tersendiri dalam HP Samsung kita, & nir sanggup dipakai oleh orang-orang yg sudah menemukan atau mencuri HP Samsung kita.

3. Mendaftarkan HP Samsung Anggota Keluarga dan HP Samsung Tambahan

Cara Melacak HP Samsung yg Hilang dengan mudah

Selain fungsi ini buat langsung, pula sanggup kita pakai menggunakan menambahkan anggota keluarga yang ingin kita monitor. Fungsi ini membantu apabila HP Samsung milik anggota famili kita hilang, sebagai akibatnya kita mampu membantu buat menemukannya. Caranya cukup menggunakan memasukkan Samsung Account yang dimiliki sang anggota famili kita tadi.

Untuk memudahkan kita memonitor HP Samsung anggota keluarga kita tersebut, kita wajib mengatur periodenya.

Sekarang kita sudah tahu akan banyaknya laba yg dimiliki oleh aplikasi Find My Mobile menurut Samsung ini, jadi sudah waktu nya kita mulai menggunakan dan mengaktivasinya, sebagai akibatnya kita sanggup melakukan pencegahan buat hal-hal yg nir kita inginkan.

Semua fitur cara melacak HP yang hilang, baik itu Samsung, iPhone, Oppo, dan sebagainya tidak akan berguna jika HP Samsung, iPhone, atau Oppo yang kita miliki tidak hilang.

Semua fitur tadi baru akan terasa kegunaannya saat kita kehilangan HP atau Smartphone kita.

Dan kita nir memahami kapan, dimana, misalnya apa HP Samsung kita akan hilang. Untuk itu sudah selayaknya kita melakukan pencegahan, & ancang-ancang menjadi galat satu bisnis kita pada mengamankan HP Samsung atau Smartphone Android yg kita miliki.

Yang jua sama artinya dengan mengamankan "Asisten Pribadidanquot;, "jati diri kedua", "pekerjaan", "pesan-pesan penting", "kontak-kontak pentingdanquot;, atau bahkan "keterangan data-data keuangan" penting kita yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2