7 Kesalahan Paling Umum yang Harus di Hindari oleh Blogger Pemula

Kebanyakan blogger pemula menduga bahwa Blogging adalah salah satu cara yg paling cepat & menguntungkan buat menghasilkan uang secara online.

Hal ini nir galat, tetapi tidaklah tepat pula, lantaran membentuk uang secara online nir hanya melalui blogging.

Masih banyak alternatif yg bisa kita manfaatkan dunia Internet sebagai ladang bisnis & mencari penghasilan.

Seperti: berjualan online, sebagai penulis online, jasa internet marketing, & masih banyak lagi yg lainnya.

Dan aku yakin anda yg membaca postingan ini, atau bahkan mungkin setelah memahami bahwa membentuk uang secara online yg paling cepat & menguntungkan adalah menggunakan sebagai seseorang blogger/ blogging.

Melalui browsing dan berseluncur pada global maya, anda mulai meneliti dan mencari banyak sekali asal bagaimana buat memulai menciptakan sebuah blog, karena anda berpikir bahwa memiliki sebuah blog berarti mereka akan mulai memperoleh penghasilan bulanan, secepatnya.

Kesalahan Paling Umum yang Harus pada Hindari Blogger Pemula

Saya akui, begitu juga halnya dengan saya dulu, bagaimana saya berharap mendapatkan penghasilan tambahan dari sebuah blog, dan sebagainya, anda bisa membaca bagaimana pengalaman saya dalam membuat dan membangun sebuah blog yang dulunya hanya berorientasi "uang" / Penghasilan, disini: Ngeblog - Dari Iseng, Hobby, Ikut-ikutan sampai Menghasilkan Uang.

7 Kesalahan Paling Umum yang Harus di Hindari oleh Blogger Pemula

Namun, sebelum anda berakhir dengan saya beberapa tahun yang lalu yang saya ceritakan di postingan saya diatas, saya sarankan Anda untuk melihat 7 Kesalahan Paling Umum yang Harus di Hindari oleh seorang Blogger Pemulaketika anda memulai karir online Anda.

1. Mengharapkan Hasil yg Cepat

Memang dalam dasarnya kita semua tidak sabaran, selalu berharap apa-apa yg diusahakan ingin segera terlihat hasilnya, atau menggunakan istilah lain ingin semuanya serba instan. Disini saya tekankan bahwa, tidak terdapat didunia ini yg INSTAN, seluruh butuh proses, contoh sederhananya adalah Mie Instan. Mie Instan saja membutuhkan proses, tidak bisa pribadi jadi, kita wajib mengolah air nya terlebih dahulu, bukankah begitu?

Lantaran itu, yang wajib anda lakukan adalah penekanan dalam isi & kualitas konten blog anda. Disini aku masukkan, nir keliru jika tujuan awal anda merupakan ingin membuat uang menurut blog, tetapi sekali lagi aku tekankan adalah kontenlah yang harus menjadi perhatian utama anda. Intinya, bila anda berharap blog anda sukses & menerima poly pengunjung, maka isi konten blog anda harus sahih-benar memberikan nilai lebih bagi pembaca.

Jika Anda ingin membuatkan blog yg efektif menarik pembaca & membentuk uang, mulai kini Anda wajib berhenti menduga diri Anda hanya menjadi penulis konten saja, tetapi mulailah berfikir dan memperlakukan blog Anda misalnya apa yang anda & pembaca blog anda harapkan, yakni sebagai berguna bagi pembaca, yg bisa menaruh nilai lebih dalam pembaca, yg dapat menuntaskan permasalahan-konflik yang dihadapi pembaca.

Menurut pendapat saya, memang sahih Blogging merupakan galat satu cara terbaik buat mendapatkan penghasilan lebih atau penghasilan tambahan menurut internet, tetapi terdapat jua yang beranggapan VLOG (Youtube) lebih mempunyai prospek, akan tapi hal itu tidak dapat anda laksanakan secara instan & tergesa-gesa ingin eksklusif sukses & membuat uang tanpa memiliki rencana apa-apa terhadap blog anda.

Menurut Sam Baitz, CEO ShieldFunding, mengemukakan bahwa, "Lihatlah kesalahan-kesalahan pebisnis lain, sehingga Anda bisa melakukan hal yang sebaliknya."

Solusinya:

Fokuslah pada bagaimana cara menarik pemirsa sebanyak-banyaknya, lantaran satu hal yg pasti: Anda nir akan pernah mampu membuat uang tanpa pembaca & pembaca setia.

Bagaimana cara mendapatkan pemirsa atau pembaca dengan membuat sebuah postingan yang efektif untuk menarik pembaca, silahkan anda lihat di Cara Membuat Postingan Blog yang Efektif Memikat Pembaca.

Setelah anda menciptakan audiens yg tepat, yg berikutnya yang anda butuhkan merupakan hanyalah taktik monetisasi.

Dua. Menulis Bukan Tentang Hal Yang Anda Kuasai

Blogging dalam dasarnya merupakan konten, dan Konten merupakan Raja. Aspek yg paling penting yang akan membantu Anda memilih apakah Anda akan sebagai seorang blogger yg sukses atau bukan adalah apabila anda menulis bukanlah dalam hal yg Anda kuasai.

"Menulis Bukan Tentang Hal Yang Anda Kuasaidanquot; berarti Anda menulis hanya dari lantaran ingin berharap memperoleh penghasilan yg cepat, dengan menulis tentang apa-apa yg nir anda kuasai.

Misalnya, anda sudah menyelidiki & meneliti bahwa konten usaha adalah konten yang memiliki poly pencarian di mesin-mesin pencari populer, & memiliki nilai yg tinggi pada hal monetisasi, maka anda menulis mengenai hal itu. Padahal anda sama sekali nir mempunyai pengetahuan mengenai usaha.

Dan telah bisa dipastikan anda akan kesulitan buat mencari ungkapan-ungkapan atau istilah-kata seputaran dunia usaha. Atau bahkan mungkin anda akan kesulitan ingin menulis mengenai apa.

Atau bisa juga karena anda tahu bahwa monetisasi blog Indonesia nilainya kecil anda mencoba untuk menulis blog berbahasa inggris, atau istilah para blogger yakni membuat "Blog Bule". Disinia anda tidak mahir dalam berbahasa inggris, bahkan mungkin pengetahuan anda tentang bahasa inggris sangat mengerikan, dan yang pasti anda tidak akan bisa membuat ungkapan-ungkapan dalam bahasa Inggris.

Solusinya:

Anda mampu saja menciptakan Blog Bule, dan malah sebenarnya nir perlu memiliki taraf yg sempurna pada berbahasa Inggris untuk sukses menjadi blogger. Yang pasti anda menciptakan konten yg memang sinkron dengan keahlian anda, atau setidaknya sesuai menggunakan pengetahuan anda, pada pengertian anda memiliki pengetahuan tentang itu. Lantaran, jika anda menguasai konten yang akan anda buat, dengan berlatih & konsisten Anda akan dapat terus menaikkan kemampuan Anda.

Masalahnya, mungkin merupakan jika Anda mendapati bahwa goresan pena anda itu sangat membosankan setiap kali Anda mulai meletakkan jari Anda pada keyboard, & mulai menulis, tetapi yakinlah sebosan apapun cara penyampaian anda atau cara penyajian anda pada bentuk goresan pena, bila konten anda bermanfaat dan memiliki nilai lebih, serta bisa mengatasi perseteruan-permasalahan yang dihadapi pembaca blog anda, tentu saja mereka akan permanen membaca dan kembali lagi buat melihat blog anda, bahkan sangat antusias untuk melihat goresan pena atau konten terbaru anda.

Tetapi, teknik menulis & penyajian konten blog anda seiringnya ketika niscaya akan berkembang, & anda akan mampu menyampaikan atau menciptakan sebuah tulisan yang lebih segar & menarik lagi, nir lagi terlalu membosankan.

Untuk itu, mulai kini , cobalah berbagi ketertarikan anda pada hal menulis, & pakai setiap kesempatan buat mengerjakan topik baru. Saya konfiden, Anda akan segera menemukan bahwa menulis itu sahih-sahih sederhana dan menarik.

Anda bisa mempelajari sedikit Tips Singkat Mulai Menulis Blog dan Menghasilkan Uang dengan mengikuti tautan ini.

3. Anda Tidak Meningkatkan Pengetahuan Anda

Jika Anda ingin menjadi blogger yang efektif dan sukses, maka Anda perlu buat tahu bahwa Anda wajib secara teratur memperbaiki & menaikkan pengetahuan Anda, baik dengan cara banyak membaca atau dengan cara menonton.

Coba anda jangan lupa-jangan lupa, berapa banyak ketika yang anda investasikan untuk membaca? Apa yang anda pelajari selama masa itu? Apakah hanya tentang hal-hal yang terbatas mengenai apa yang anda kuasai saja, atau tentang topik lainnya?

Solusinya:

Investasikan sejumlah saat harian Anda dengan membaca blog-blog populer yang se niche dengan blog Anda, atau anda dapat membaca tentang pengetahuan lain yg mungkin masih berhubungan dengan niche blog anda. Anda pula mampu melakukannya menggunakan banyak menonton film-film dokumenter misalnya di NGC (National Geografic Channel), NGC People, Acara-acara bisnis, atau NetBizz, pada mana Anda dapat belajar dan berbagi pengetahuan anda pada membangun bisnis online anda.

Jadi Anda perlu mulai menginvestasikan lebih poly saat buat menilik tentang apa pun yang mampu Anda dapatkan. Bisa jadi apa saja, berdasarkan publikasi konten yg mungkin disarankan oleh sahabat-teman Anda, atau mungkin melalui platform konten fakta terbaru pada internet.

Setiap bertambahnya kabar yang anda dapatkan, maka hal ini akan menjadi sumber kreativitas buat anda yang akan anda rasakan nantinya pada masa yg akan tiba.

4. Anda Tidak Punya Gairah/ Kecintaan Pada Blogging

Kebanyakan berdasarkan blogger-blogger pemula masuk kedalam global blogging hanya dengan tujuan untuk membentuk uang. Tetapi hanya sedikit yang terjun ke dunia blogging dengan maksud dan tujuan utamanya adalah sebagai lebih bermanfaat buat orang banyak, atau mungkin karena hobi & kecintaan pada global tulis menulis dan dunia blogging.

Saya nir menyangkal, tentu saja, seluruh orang ingin menghasilkan uang, apalagi seorang blogger niscaya ingin blognya dapat membuat uang, akan namun sekali lagi, nir seharusnya anda berharap akan hal itu disaat anda memulai karir anda didunia blogging.

Solusinya:

Gairah dalam hal apa yg Anda lakukan akan mendefinisikan kesuksesan Anda buat hal itu dimasa yg akan datang. Jika Anda bergairah mengenai blogging, maka nir terdapat yang bisa menghentikan Anda buat menjadi sukses, begitu pula apabila anda bergairah tentang menulis, maka nir akan terdapat yg dapat menghentikan anda buat menulis.

Gary Vaynerchuk dalam sebuah wawancara di FastCompany mengatakan: "Beri banyak waktu untuk apa yang paling Anda cintai. Anda bisa tumbuh dengan itu. Anda akan lebih besar dari yang bisa Anda bayangkan jika melakukan hal yang paling Anda cintai."

5. Anda Serakah

Mereka yang mencintai global blogging & tulis menulis, yg tidak akan pernah berhenti buat menulis atau menjadi seorang blogger lantaran alasan apapun jua, karena pada dasarnya mereka mencintai dan menyukai hal itu, memiliki gairah yg akbar akan dunia blogging dan menulis.

Dan kemudian mereka berhasil & sukses menggunakan blog yg mereka bangun, & kesempatan yang mereka miliki buat mendapatkan penghasilan tambahan menurut dunia bloggingpun telah mereka raih.

Tetapi, terkadang blog yang sukses dan mempunyai pembaca setia, terkadang menghasilkan uang yang terlalu kecil atau sedikit, dan hal ini paling sering dikeluhkan oleh mereka, baik dari forum-lembaga atau dari gerombolan -kelompok blogging dan monetisasi, dan aku yakin anda pula pernah mendengar atau menyaksikannya.

Sehingga, mereka tidak sabaran, mereka serakah, membanding-bandingkan penghasilan dan jumlah audiens yg mereka miliki buat blog mereka, yang dalam akhirnya mereka hanya fokus pada bagaimana menerima penghasilan lebih, bagaimana cara menaikkan pendapatan. Yang mana apapun yg mereka lakukan, yg mereka buat, hanya berdasarkan orientasi keuntungan, sehingga lupa akan wangsit dasar dari blogging, yakni menaruh nilai lebih, & bermanfaat bagi audiens atau pemirsa/ pembaca.

Konten tidak lagi berisi banyak manfaat, tidak lagi menjadi jalan keluar dari pertarungan-konflik yang dihadapi pembaca. Konten terlalu banyak retorika, terlalu poly bujuk rayu yg berisi kata kunci - istilah kunci atau keyword yang mempunyai nilai tinggi didalam hal monetisasi (yang biasanya dikenal menggunakan CPC/ BPK yang tinggi).

Solusinya:

Untuk itu, fokuslah pada konten, penekanan memberi pada komunitas penggemar setia atau pembaca blog anda konten yg berkualitas & hanya yang berkualitas yg memberikan poly manfaat & jalan keluar dari semua konflik yang dihadapi pembaca/ pemirsa blog anda. Karena hanya dengan begitu, dalam akhirnya nanti, Anda bisa mengadopsi aneka macam macam taktik monetisasi, yang tentunya akan sinkron menggunakan kebutuhan pengguna/ pembaca blog anda.

Jika yang ada dalam pikiran anda hanyalah berharap mendapatkan penghasilan dan laba yang akbar, dan dalam saat semua nir sesuai menggunakan pengharapan anda, yakinlah anda akan sangat kecewa dan terpukul, sampai akhirnya anda melakukan sesuatu yang selama ini mungkin anda hindari, bermain curang. Ingatlah rezeki telah ada yang mengatur, satu mnt, satu hari yg akan datang, nir terdapat siapapun yg bisa mengukur rezeki seorang. Seekor semut pun kita tidak pantas buat mengukur rezekinya, lantaran semua rezeki makhluk didunia ini sudah ada yg mengatur, dan nir akan tertukar.

Lalu, bagaimana caranya? Caranya! Hanya dengan membuat konten dengan nilai tambah lebih bagi pembaca Anda lah satu-satunya cara buat membuka kesempatan dan pintu rezeki anda akan penghasilan yang didapatkan menurut blog yg dibangun. Tidak ada gunanya buat terburu-buru dalam membuat uang online dari blogging, jadi berhenti sebagai Serakah.

6. Anda Tidak Memiliki Rencana

Menjadi seseorang blogger berarti bersiap-siap buat jatuh bangun, menghadapi banyak sekali kesulitan-kesulitan. Itulah gaya hidup seorang blogger, kesulitan & jatuh bangun.

Internet dipehuni dengan banyak sekali godaan-godaan yang dapat mengalihkan perhatian anda pada blog yang anda bangun. Saya pun mengalami hal ini diawal-awal aku menekuni global blogging. Kita akan sangat mudah terpesona buat bermain game-game online atau yg sedang viral dan sedang demam isu, bermain-main di media-media sosial, tanpa kita sadari poly menghabiskan saat kita. Sehingga kita akan banyak kehilangan ketika dalam membentuk blog kita.

Ini seringkali terjadi dalam blogger pemula yg nir mempunyai rencana dalam pengembangan blognya. Tidak menciptakan & mempunyai jadwal buat membangun dan membuatkan blognya. Bagaimana anda mampu membangun & menyebarkan blog anda, sedangkan anda nir merencanakannya apa-apa yg wajib anda lakukan, apa yang wajib anda buat, dan kapan wajib anda publikasikan.

Blogger yg sudah membuat planning & jadwal-jadwal pada pengembangan blognya, terkadang juga masih lalai lantaran terpesona menggunakan banyak hal di internet, mulai bermain game, berselancar pada media-media umum, & lain sebagainya. Apalagi anda yg sama sekali nir mempunyai rencana, dan mengatur jadwal pengembangan blog anda.

Jujur saja aku mengalami hal ini, karenanya saya membuatkan dengan anda seluruh atas apa yg sudah saya alami, & merogoh pelajaran menurut kesalahan-kesalahan yg sudah aku lakukan, sebagai akibatnya dalam akhirnya kita akan menjadi seseorang blogger yg sukses & berguna bagi banyak orang.

Solusinya:

Yang kita butuhkan adalah sebuah strategi. Sesuatu yg benar-sahih sesuai menggunakan aktifitas harianmu sebelum anda memulai hari anda, rencanakan kedepan hasil yang ingin anda capai.

Misalnya:

  1. Fokus pada dedikasi waktu yang telah anda tentukan dan jadwalkan dalam menciptakan konten baru.
  2. Menjadwalkan waktu promosi konten atau blog anda, baik melalui media-media sosial ataupun secara offline.
  3. Menjadwalkan membangun brand blog anda, serta fokus dalam mempromosikannya, contohnya dengan aktif di grup-grup yang memang se niche dengan blog anda dan berbagi informasi serta memberikan solusi kepada anggota grup, sehingga anda dikenal seluruh anggota grup karena memberikan banyak manfaat untuk grup, dan dengan begitu brand blog anda akan melekat di semua anggota grup tadi.

Dan ini juga adalah galat satu keuntungan menjadi seseorang blogger, yakni sanggup mengelola dirinya sendiri, sebagai lebih disiplin serta menjadi lebih produktif. Apabila anda gagal melakukan itu seluruh, tidak merencanakan dan membuat jadwal untuk semua aktivitas blogging anda, maka sudah dapat dipastikan anda akan kesulitan sendiri, yg dalam akhirnya akan menciptakan anda kesulitan pada mendapatkan penghasilan online lewat blogging.

7. Anda Tidak Memiliki Kesabaran

Untuk anda yg belum tahu, maka saya katakan lagi...

Kesuksesan dalam blogging merupakan proses yang sangat lamban, jadi apabila dalam hari ini anda memulai terjun kedalam global blogging & berharap besok atau bulan depan sebagai sukses, maka berhentilah berfikir buat sebagai seseorang blogger mulai berdasarkan kini .

Semua blogger paham sekali akan hal ini, seseorang blogger yang sukses pun membutuhkan waktu yang panjang buat berhasil dan sukses. Jika selama ini anda mengira bahwa kesuksesan akan menjadi milik Anda sesudah satu atau 2 bulan kedepan, maka telah saatnya anda memperbarui pemikiran anda tentang hal itu.

Solusinya:

Tetapi ingatlah, "Hasil Tidak Pernah Mengkhianati Usahadanquot;. Jadi anda harus yakin bahwa semua yang anda sebaiknya dalam membentuk blog, seluruh yg anda investasikan, baik uang, ketika dan gairah anda, pada akhirnya akan terbalaskan dengan sangat cantik sekali.

Blogging adalah proses yang sangat lamban, satu langkah kecil yang anda mulai membangun blog, merupakan satu langkah awal anda yang akan membawa Anda ke puncak kesuksesan, karena itu sekali lagi saya tekankan, tidak ada yang namanya Sukses Instan, semua butuh proses, semua butuh usaha, dan semua butuh untuk di MULAI.

Anda harus cukup sabar untuk menunggu, dan harus mempunyai bisnis yg relatif besar untuk tetap konsisten pada menanti hasilnya kelak. Dengan usaha yg dibarengi menggunakan kesabaran, anda akan memiliki poly pengalaman yang pastinya akan membuat anda lebih matang & lebih baik lagi didalam pengembangan blog anda. Kesabaran adalah kunci sukses dalam blogging. Namun, sekali lagi bila Anda nir memiliki kualitas diri yang satu ini, maka maaf, blogging bukan buat Anda.

Dijaman yang serba digital ini, internet yang telah menjadi semacam satu kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari kita, informasi yang bagaikan sengatan listrik yang mengalir dengan sekejab dan seketika, dengan waktu yang kita miliki, untuk itu, MULAI lah dari sekarang. Karena di zaman millenial ini, untuk kalian yang merupakan para Generasi Y, Generasi Millenial - Manfaatkan Waktu Luang Mu Wahai Generasi Millenial - Ini Waktunya Kita.

Namun, pada akhrinya semua pilihan terletak ditangan anda sendiri, karena itu BERGABUNGLAH, jika anda cukup BERANI!

Akhir Kata:

Diakhir postingan ini, sesudah anda membaca 7 Kesalahan Paling Umum yg Harus pada Hindari oleh Blogger Pemula, kini anda jadi mengetahuinya bahwa ke 7 kesalahan paling umum tersebut pada akhirnya yg menjadi penyebab kegagalan seseorang sebagai blogger. Untuk itu, cobalah buat menghindarinya, & ikuti solusi yg telah aku bagikan, & aku berharap semoga anda semua & saya pula bisa sukses didunia blogging dan membentuk uang secara online.

Sekali lagi, seperti yang aku katakan sebelumnya, satu-satunya hal yg wajib anda lakukan ketika ini merupakan MULAI. Iya, mulai untuk mengambil suatu tindakan, mulai buat melangkah, mulai buat merogoh satu langkah awal buat menuju kesuksesan anda menjadi seorang blogger.

Lantaran, tidak akan terjadi apa-apa bila Anda membaca artikel ini, & mengetahui semuanya namun nir anda mulai buat lakukan. Mari seluruh teman-sahabat blogger ku, Mulai hari ini, kita bekerja, kita sebagai lebih disiplin lagi, sebagai lebih produktif lagi dan tentunya menjadi bermanfaat bagi semua orang, semoga apa-apa yang kita seluruh bagikan didalam global blogging ini, sebagai berguna, sebagai solusi bagi pemirsa kita, bagi pembaca kita. Dan penghasilan online yg kita seluruh harapkan menurut blogging Insyaallah akan semakin tinggi seiringnya ketika.

Apabila ada halangan, rintangan ataupun pengalaman-pengalaman yang anda hadapi dalam blogging, silahkan buat menyebarkan dikolom komentar, sehingga kita sanggup belajar & mengembangkan pengalaman satu menggunakan yg lainnya. Salam Awambicara Blogging!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2