Kegiatan Baru SisKeuDes untuk Penyusunan APBDes 2017

Pengembangan aplikasi keuangan adalah hal yg wajar pada sebuah sebuah organisasi, termasuk pada tata kelola pemerintahan desa supaya mutu pelaporan keuangan semakin profesional, berkualitas, efektif dan efesien.

Sebagaimana diketahui, SisKeudes merupakan pelaksanaan keuangan yg dikembangkan oleh BPKP berkerjasama menggunakan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dan Kemendesa PDTT buat digunakan oleh pemerintah desa diseluruh Indonesia pada pengelolaan dana desa.

Baca:Mengenal Cara Kerja dan Koneksi Data Siskeudes.

Menurut informasi,  akan ada update aplikasi SisKeudes pada tahun 2017 dalam rangka penyesuaian item-item kegiatan agar sesuai dengan prioritas penggunaan dana desa tahun 2017.

Berdasarkan rendezvous antara pihak-pihak yang herbi aplikasi SisKeuDes, ada beberapa tambahan kegiatan baru pada Aplikasi SisKeuDes buat Penyusunan APBDes 2017.

Penambahan kegiatan baru tersebut akan dibuatkan Surat Edaran sebagai dasar bagi desa pada semua Indonesia dalam menyusun APBDesa Tahun 2017.

Berikut daftar lengkap tambahan kegiatan dalam SisKeuDes untuk penyusunan APBDes Tahun 2017 yang diperoleh dari blog SisKeudes. Donwload disini.

Diharapkan semua desa dapat menyusun APBDes Tahun 2017 berdasarkan kegiatan-kegiatan tersebut. Sebagai catatan, penambahan ini bersifat sementara alias masih dapat berubah lagi sebelum diterbitkannya Surat Edaran dari pihak terkait.[]

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2