Mari Bersama Sukseskan Pilkada Serentak 2017

Ayo Bangun Desa - Pilkada Serentak akan berlangsung dalam hitungan hari. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta semua pihak untuk ikut aktif mengawal berlangsungnya proses Pilkada Serentak mulai dari masa kampanye, hingga hari pencoblosan.

Menurut Tjahjo, Pilkada Serentak bisa dikatakan sukses bila adanya partisipasi rakyat buat menggunakan hak pilih menggunakan bijak dan baik. Disamping itu, tidak adanya politik uang selama Pilkada serentak 2017 jua menjadi poin penting dalam menyukseskan Pilkada nantinya.

?Saya kira berukuran pilkada sukses itu yakni nir ada politik uang, adanya acara-acara yg baik, & tingkat partisipasi masyarakat juga wajib baik,? Ungkap Mendagri.

Masing-masing pasangan calon (Paslon) dari Mendagri jua harus bisa memperlihatkan acara-program terbaik pada masyarakat.

Baca: Pilkada 2017 Memilih Pemimpin yang Pro Desa.

Tjahjo menambahkan, dalam prinsipnya, pilkada adalah upaya pemerintah buat menjaga netralitas. Maka dari itu, Mendagri mengimbau kepada struktur pemerintah misalnya Aparatur Sipil Negara (ASN), Polisi Republik Indonesia, serta TNI buat menjaga netralitas tadi.

?Pada 101 wilayah yang mengikuti Pilkada 2017 semuanya sudah disiapkan, terlebih Undang-Undang Pilkada sudah disempurnakan antara pemerintah menggunakan DPR serta elemen-elemen demokrasi misalnya KPU, Bawaslu, Kepolisian,? Tambahnya.

Pilkada serentak akan dilangsungkan dalam lepas 15 Februari 2017 di 101 daerah otonom di Indonesia. Ke 101 daerah tadi meliputi 7 provinsi, 76 kabupaten & 18 kota dengan total jumlah pemilih hingga 46,7 juta warga .(ADV)

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2