Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia

Di bawah ini ada beberapa contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia . Sekadar pembanding dan contoh umum penulisan kata pengantar makalah untuk dikembangkan serta disesuaikan dengan topik atau tema makalah yang diangkat. Jika tidak punya waktu merubah redaksinya, cukup dengan mengganti judul makalahnya maka kata pengantarnya dapat langsung digunakan untuk melengkapi tugas penyusunan makalah dari guru atau dosen di lembaga pendidikan masing-masing.

Contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia (1)

                                                 KATA PENGANTAR

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang sudah memberikan kesehatan jasmani dan rohani sebagai akibatnya kita masih permanen mampu menikmati indahnya alam ciptaan-Nya. Sholawat dan salam tetaplah kita curahkan pada baginda Habibillah Muhammad SAW yang sudah menunjukkan kepada kita jalan yg lurus berupa ajaran agama yg sempunya menggunakan bahasa yg sangat latif.

contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia

Penulis disini akhirnya dapat merasa sangat bersyukur lantaran sudah menuntaskan makalah yg kami berjudul perkembangan bahasa Indonesia menjadi tugas mata kuliah Bahasa Indonesia. Dalam makalah ini kami mencoba buat menjelaskan mengenai perkembangan bahasa Indonesia yang kami mulai menurut sumber bahasa Indonesia, proses pemberian nama bahasa Indonesia, pertistiwa- peristiwa krusial yg berkaian menggunakan bahasa Indonesia dan mengapa bahasa melayu yg dipilih menjadi asal bahasa Indonesia.

Penulis mengucapkan poly terima kasih pada semua pihak yg sudah membantu sampai terselesaikannya makalah ini. Dan penulis tahu bila makalah ini tentu jauh menurut kesempurnaan maka kritik & saran sangat kami butuhkan guna memperbaiki karya-karya kami di ketika-waktu mendatang.

                                                                                        Kendari, Juli 2015

                                                                                                 Penulis

Contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia (2)

                                               KATA PENGANTAR

Alhamdulillah. Puji syukur hanya milik Allah SWT. Hanya lantaran izin-Nya kami dapat menyelesaikan makalah ini sempurna pada waktunya. Tak lupa kami kirimkan shalawat serta salam pada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Beserta keluarganya, para sahabatnya, dan seluruh insan yang dikehendaki-Nya.

Penulisan makalah ini bertujuan buat memenuhi tugas kelompok mata kuliah Kapita Selekta Bahasa Indonesia yg kami berjudul Tata Kalimat Bahasa Indonesia (Sintaksis).

Dalam makalah ini kami menguraikan tentang pengertian sintaksis, dan struktur internal kalimat yang terdiri menurut frase, klausa, dan kalimat.

Dalam penyelesaian makalah ini, kami menerima bantuan dan bimbingan menurut beberapa pihak. Oleh karena itu, telah sepantasnya bila kami mengucapkan terima kasih kepada.

  1. DR. Praja Iswara, S.Pd. M.Pd., selaku dosen mata kuliah Kapita Selekta Bahasa Indonesia.
  2. Orang tua kami yang banyak memberikan semangat dan bantuan, baik moril maupun materil.
  3. Semua pihak yang telah membantu dalam proses penyusunan makalah ini.
Kami cukup menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Karena itu kami mengharapkan saran dan kritik yang bersifat membangun demi perbaikan makalah mendatang. Harapan kami semoga makalah ini bermanfaat dan memenuhi harapan berbagai pihak. Amiin.

                                                                                 Malang,  September 2015

                                                                                               Penyusun

Contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia (3)

                                                    KATA PENGANTAR

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Puja dan Puji syukur kami panjatkan kehadirat-Nya, yg sudah melimpahkan Rahmat, Hidayah, & Inayah-Nya sebagai akibatnya kami dapat merampungkan penyusunan makalah ilmiah bahasa indonesia dengan judul "Pertarunga Penggunaan Ejaan Bahasa Indonesia Yang Benardanquot; tepat dalam waktunya.

Penulisan makalah ini sudah semaksimal mungkin kami upayakan dan didukung donasi berbagai pihak, sebagai akibatnya bisa memperlancar pada penyusunannya. Untuk itu tidak lupa kami mengucapkan terima kasih pada semua pihak yg sudah membantu kami pada pembuatan makalah ini.

Tetapi tidak lepas menurut seluruh itu, kami menyadari sepenuhnya bahwa masih terdapat kekurangan baik dari segi penyusunan bahasa dan aspek lainnya. Oleh karena itu, menggunakan ikhlas kami membuka selebar-lebarnya pintu bagi para pembaca yg ingin memberi saran maupun kritik demi memperbaiki makalah ini.

Akhirnya penyusun sangat mengharapkan semoga berdasarkan makalah sederhana ini dapat diambil keuntungannya dan akbar harapan kami bisa menginspirasi para pembaca untuk mengangkat permasalah lain yg berkaitan dalam makalah-makalah selanjutnya.

                                                                               Bandung, Januari 2015

                                                                                         Penyusun

Demikian tiga contoh kata pengantar makalah bahasa Indonesia yang dapat admin share pada postingan kali ini. Baca pula penjelasan unsur-unsur yang mesti ada dalam suatu kata pengantar pada artikel contoh kata pengantar makalah terbaru.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2