Konsultan Pajak Gratis

Konsultan Pajak Gratis - Hallo sahabat PajakBro - Info Pajak bagi Profesional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Konsultan Pajak Gratis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel uncategorized, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Konsultan Pajak Gratis

link : Konsultan Pajak Gratis

Konsultan Pajak Gratis

"Kantor Pajak nir pernah melakukan Sosialisasidanquot;. Pernyataan misalnya ini acapkali sekali saya dengar menurut pembaca PajakBro.Com. Sama sekali nir bermaksud buat membela kantor pajak, tetapi pernyataan yg berkata bahwa tempat kerja pajak tidak pernah melakukan pengenalan sangat tidak tepat. Kantor pajak sangat rajin melakukan pengenalan. Untuk menjangkau wilayah terpencil pun terdapat tempat kerja tersendiri buat permanen bisa melakukan pengenalan yang diberi nama Kantor Pelayanan Penyuluhan & Konsultasi Perpajakan (KP2KP). Dan apabila perusahaan atau instansi Anda ingin menerima pengenalan spesifik, maka Anda bisa mengajukannya pribadi ke kantor pajak.

Yang sebenarnya terjadi adalah sekali lagi kesalahpahaman. Mengapa kantor pajak sangat sering melakukan sosialisasi bahkan bisa request diadakan sosialisasi namun kenyataan di masyarakat mengatakan sebaliknya. Prasangka  buruk. Itu lah jawabnya. Saya sendiri beberapa kali melihat kegiatan sosialisasi pajak sangat sepi peminat. Dari ratusan undangan sosialisasi yang disebar hanya belasan orang yang akhirnya datang untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Kalau sudah begini salah siapa? Tidak ada yang salah. Untuk itu lah saya buat artikel ini agar tidak lagi terjadi kesalahpahaman seperti ini.

Kapan & Dimana terdapat Sosialisasi Pajak

Setiap berlaku anggaran baru terkait peraturan pajak terkini tempat kerja pajak selalu membuat pengenalan tentang peraturan tersebut. Sosialisasi biasanya dilakukan 1 bulan hingga 1 tahun sebelum anggaran tadi diterapkan. Sebagai model aturan mengenai e-Billing telah mulai digemakan dari tahun kemudian, lalu mulai diwajibkan di beberapa bank mulai athun baru 2016, & harus buat semua menggunakan e-Billing mulai 1 Juli 2016.

Kegiatan sosialisasi pajak biasanya dilakukan di kantor pajak. Pemberitahuan tentang sosialisasi dilakukan via surat kabar, radio, atau undangan langsung untuk Anda. Namun tidak menutup kemungkinan jika perusahaan/instansi tempat Anda bekerja ingin mengundang perwakilan pegawai pajak untuk melakukan kegiatan sosialisasi ini. Dan perlu saya sampaikan, kegiatan sosialisasi aturan pajak tidak dipungut biaya alias gratis. Hal ini berlaku untuk sosialisasi di kantor pajak maupun sosialisasi atas permintaan dari perusahaan/instansi tempat Anda bekerja.

Konsultan Pajak Gratis

Kegiatan sosialisasi pajak tidak berhenti sampai di situ. Kantor pajak juga menyediakan konsultan pajak gratis untuk masing-masing orang. Anda dapat melakukan konsultasi pribadi terkait dengan perpajakan Anda. Pegawai pajak yang memberikan konsultasi pajak dikenal dengan istilah Account Representative (AR) di seksi Pengawasan dan Konsultasi.

Jadi apabila Anda menginginkan bimbingan spesifik terkait dengan administrasi pajak juga terkait dengan peraturan-peraturan pajak, Anda bisa menghubungi AR pada tempat kerja pajak. AR akan menggunakan senang hati membimbing Anda sampai sanggup. Dan sekali lagi, tidak ada biaya buat mendapatkan pelayanan ini.

Penutup

Jadi seperti itu lah yang dapat saya sampaikan di artikel ini. Saya pribadi berharap hubungan antara Anda (sebagai pembayar pajak) dengan Kantor Pajak (sebagai pemberi pelayanan pajak) dapat terjalin semakin baik dan tidak lagi terjadi kesalahpahaman-kesalahpahaman yang tidak seharusnya terjadi.

Demikianlah Artikel Konsultan Pajak Gratis

Sekianlah artikel Konsultan Pajak Gratis kali ini, gampang-mudahan mampu memberi manfaat buat anda seluruh. Baiklah, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Konsultan Pajak Gratis dengan alamat link https://pajakbro.blogspot.com/2016/06/konsultan-pajak-gratis_27.html

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2