Cara Menghasilkan Uang dari Google dan Internet dengan Blog di Tahun 2020

Apabila saat ini Anda sedang mencari cara bagaimana membentuk uang dari internet, seperti misalnya dari google menggunakan blog atau blogging.

Dan Anda mengetikkan kata kunci "cara mendapatkan uang dari internet dan google" serta menemukan artikel ini, berarti Anda benar-benar menunjukkan minat dan keseriusan Anda dalam meraup rupiah dan dollar dari blogging.

Selain itu, Anda juga sudah memperlihatkan kerja keras Anda pada mengusut metode bagaimana cara memulai blog & membuat uang menurut sana.

Atau.., bisa jadi Anda waktu ini sedang merintis sebuah usaha dan ingin mempromosikan usaha Anda melalui blog atau situs web, maka Anda berada pada artikel yang tepat buat itu.

menghasilkan uang dari internet dan google dengan blog tahun 2020

Pertanyaan yang mungkin muncul dibenak Anda merupakan apakah Anda wajib memulainya dengan blog gratisan atau eksklusif mencoba memakai layanan blogging berbayar?

Cara Menghasilkan Uang menurut Internet dan Google

Yang pasti, apa pun pertanyaan Anda, kami pastikan Anda akan menerima jawabannya sesudah membaca artikel ini.

Jadi, teruslah membaca artikel ini buat mendapatkan segala keterangan bagaimana cara memulai sebuah blog & membuat uang menurut internet & google.

Saya mendapat wangsit untuk menulis artikel ini adalah berdasarkan apa yg saya alami selama ini ketika aku berjuang buat menghasilkan uang dari internet, terutama berdasarkan Google.

Dan ingin menginspirasi dan berbagi pada Anda yg memiliki minat yang sama menggunakan aku .

Pertama-tama yang menjadi kendala ketika akan memulai menciptakan blog & membuat uang berdasarkan internet merupakan tidak memahami wajib memulainya berdasarkan mana.

Jadi lewat artikel ini, saya akan menampakan kepada Anda arah yg sempurna, yang pula saya pakai buat menciptakan blog aku ini (www.Awambicara.Id) hingga seperti sekarang.

Jalan yg saya lalui pada membentuk blog awambicara.Id ini mampu Anda tiru dalam menciptakan blog Anda sendiri, yang bahkan mungkin akan jauh lebih besar dari blog aku ini.

Teruslah membaca panduan lengkap menciptakan blog ini sebagai jawaban pamungkas yang selama ini Anda cari dan mulai melakukan "aksi" atau tindakan nyata dalam meraih mimpi Anda membuat uang berdasarkan internet dan google.

Artikel ini akan memberi Anda pendekatan yang lebih rinci mengenai langkah demi langkah buat memulai karir pada dunia blogging.

Apakah Blog Benar-benar Dibutuhkan?

Sekarang pertanyaannya adalah " Apakah kita benar-benar membutuhkan blog? "

Pertanyaan ini adalah sebuah pertanyaan yg sangat generik ketika akan memulai karir didunia blogging, nir terkecuali saya dulu.

Sesuai pengalaman aku , aku bisa mengatakan bahwa blogging telah menjadi salah satu bagian yg tidak bisa dipisahkan pada menaikkan bisnis secara online pada bidang & industri apa pun juga.

Blogging ibarat sebuah jaringan pemasaran sekaligus periklanan & bahkan etalase usaha Anda didunia maya (online).

Karena dengan blogging, kita bisa memperkenalkan usaha kita dan mempertinggi kehadiran kita secara daring tanpa batas, pada semua global.

Ketika saya memulai blog saya dalam tahun 2008, saya tidak memahami apa-apa mengenai blogging dan bagaimana membuat uang secara online.

Sebagai seseorang lulusan diploma (D/III) akuntansi sangat sulit bagi saya buat memahami secara mendalam tentang global internet terutama blogging.

Tetapi begitu aku mulai banyak membaca & lebih poly belajar mengenai blog, segalanya sebagai lebih jelas, ternyata tidak terdapat yang tidak mungkin.

Saat ini, blog awambicara.Id ini sudah menjadi salah satu blog pada Indonesia yang menerima banyak pembaca yg mengagumkan setiap bulannya.

Pembaca yg bagus dan antusias seperti ANDA.

Kemungkinannya besarnya Anda menemukan blog ini dengan mencari di google dengan kata kunci "cara membuat blog", "bagaimana cara membangun blog sendiri", dan "cara menghasilkan uang dari internet".

Atau mungkin dari teman Anda yg merekomendasikan artikel ini kepada Anda.

Apapun itu, saat Anda melihat dan membaca artikel ini, merupakan Anda memiliki minat buat mulai menciptakan blog & membuat yg berdasarkan sana.

Jadi, bagaimana? Apakah terdapat alasan lain yg membuat Anda ragu buat mulai nge-blog hari ini?

Manfaat berdasarkan Sebuah Blog

Pertanyaan berikutnya adalah " Apa manfaat dari sebuah blog? "

Saat Anda berminat didunia blogging niscaya ingin memahami apa manfaat berdasarkan blog itu sendiri, begitu juga menggunakan saya.

Sebab apapun itu, saat kita memutuskan buat melakukan dan mendapatkannya kita selalu mencari tahu apa manfaat berdasarkan yg akan kita lakukan atau dapatkan.

Sebagai model:

Ketika kita akan masuk ke perguruan tinggi, kita selalu mencari memahami apa keuntungannya ketika kita kuliah disana & manfaat berdasarkan jurusan apa yang kita ambil nanti.

Atau saat kita akan melamar pekerjaan, niscaya kita akan penasaran apa manfaat buat kita jika kita bekerja disana.

Bahkan waktu kita membeli sebuah produk, niscaya kita telah memahami atau apabila belum, kita akan mencari tahu apa manfaat berdasarkan produk tadi.

Nah, bagaimana menggunakan blogging? Apa manfaat dari blogging?

Jadi berdasarkan pengalaman & apa yang saya pelajari selama ini, berikut inilah manfaat berdasarkan blogging:

  • Alat terbaik dalam meningkatkan eksistensi online Anda
  • Membantu untuk lebih memahami hasrat atau minat Anda
  • Menghasilkan uang dengan memanfaatkan keahlian Anda
  • Membangun identitas diri dan kepercayaan online Anda
  • Menjadi otoritas dalam industri Anda sendiri
  • Menjalin hubungan yang kuat dengan pembaca dan pelanggan Anda
  • Membantu orang lain dengan menulis artikel yang bermanfaat di blog Anda
  • Mendidik orang tentang produk atau layanan Anda
  • Membuat Anda menjadi lebih percaya diri
  • Membuat Anda memiliki kebebasan waktu

Dan ratusan manfaat lainnya waktu Anda sebagai seseorang blogger.

7 Langkah Memulai Blog pada Tahun 2020

Di sini kita akan membaca & mempelajari setiap langkah yg dibutuhkan pada membentuk blog.

Percayalah, saya langsung telah melalui setiap langkah dalam 7 langkah memulai blog ini & membuat blog awambicara.Id ini menjadi misalnya sekarang.

Jadi saya tidak akan menulis apa pun kecuali apa yg telah saya alami sendiri.

Baca, periksa & pahami setiap poin langkah demi langkah menciptakan blog ini dengan sangat hati-hati dan bantu diri Anda sendiri buat sebagai blogger yg baik berikutnya.

Mari kita mulai!

1. Tentukan & Identifikasi Minat Blogging Anda

Sering saya mendapatkan pertanyaan berdasarkan pembaca & teman-sahabat saya yg ingin memulai membangun blognya sendiri.

Dan pertanyaannya hampir sama, yakni mereka gundah harus memulai blog apa yang tepat buat mereka.

Banyak dari mereka beranggapan bahwa blogging hanyalah metode buat membentuk banyak uang dari internet atau google, dan yg mereka butuhkan hanyalah mentor yg tepat untuk itu.

Pertanyaan pertama yang mereka tanyakan adalah, "Apa yg wajib aku tulis?"

Dan saya selalu menjawabnya dengan terlebih dahulu bertanya mengenai:

Apa minat, gairah dan cita-cita Anda? Yg membuat Anda antusias dalam menulis?

Hal pertama yg wajib Anda temukan adalah gairah, minat atau antusiasme Anda mengenai topik apa pun yg sinkron & yang Anda mempunyai pengetahuan mengenai itu.

Topik ini bisa menjadi sebuah "coding" atau "bahasa pemrograman" yang sudah Anda gunakan di industri Anda sendiri.

Bisa tentang karir Anda saat ini seperti contohnya Anda yg berkarir dibidang hukum, pengajar, dokter, perawat dan sebagainya.

Atau bisa pula mengenai minat & harapan Anda dibidang teknologi, gadget, IT, game & lain-lain.

Artinya pada termin apa pun Anda pada hayati Anda saat ini, Anda niscaya telah memiliki sejumlah keahlian atau gairah spesifik yang dari dari diri Anda sendiri.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:

  • Bisakah saya menulis tanpa ada rasa bosan?
  • Apakah saya cukup memiliki semangat tentang topik yang akan saya tulis?
  • Apakah saya memiliki pengetahuan yang cukup tentang topik itu?
  • Bagaimana saya saat 5 tahun ke depan?
  • Apakah gaya penulisan blog saya cukup kuat untuk memikat audiens saya?
  • Apakah ada pembaca atau pemirsa untuk topik saya?
  • Bisakah saya menulis selama minimal 6 bulan tanpa harus khawatir tentang apakah blog saya dapat menghasilkan uang atau tidak?
  • Apakah saya siap untuk belajar banyak hal baru?

Setelah Anda mempunyai jawaban yang kentara dan tegas atas semua pertanyaan-pertanyaan diatas, maka Anda telah siap untuk membentuk blog & menghasilkan uang berdasarkan internet/ google.

Dua. Tentukan Nama Domain Blog Anda

Nama domain adalah nama situs web Anda.

Seperti Awambicara.Id, Poptech.Com, Quote.Id, Soalcpns.Org, Umahliyu.Com, Umiku.Id, Duniasa.Com, Google.Com, Yahoo.Com, WikiPedia.Com atau nama situs web apa pun itu diklaim menggunakan nama domain.

Jadi, begitu Anda telah memutuskan topik buat blog Anda, hal selanjutnya adalah menentukan nama domain.

Perusahaan misalnya Niagahoster adalah galat satu perusahaan penyedia hosting & domain teratas di Indonesia.

Jadi, selanjutnya adalah Anda wajib membuka situs Niagahoster buat menemukan nama domain yang paripurna untuk usaha atau blog Anda.

Berikut ini merupakan contoh mencari dan membeli nama domain berdasarkan https://panel.Niagahoster.Co.Id/ref/140942

cara menghasilkan uang dari internet

Saya mencari nama domain awamnet.Com, & saya lagi beruntung, nama domain tersebut masih tersedia.

Untuk memulainya, silahkan klik foto dibawah ini, dan lihat apakah domain yang Anda inginkan masih tersedia atau tidak. (untuk potongan harga, gunakan kupon diskon: a-ABI001 dengan mengklik https://panel.niagahoster.co.id/ref/140942)

Selain itu, Anda juga sanggup memakai beberapa tool penghasil nama domain buat menentukan nama domain yang cantik buat Anda.

Setelah menemukan nama domain yg cocok buat blogging & usaha Anda, maka selanjutnya merupakan Anda bisa melanjutkan menggunakan proses pendaftaran di situs niagahoster.

Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank, ATM, Kartu Kredit, Paypal, Mobile Banking, dan masih banyak lagi, termasuk melalui alfamart, indomart, ovo, gopay, pegadaian dan tempat kerja pos.

Ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum Anda membeli nama domain, yakni:

Cobalah memilih nama domain yg singkat/ pendek

Nama domain yg pendek sangat direkomendasikan, karena mudah diingat dan pembaca Anda pun mudah pulang kesitus web/ blog Anda.

Jadi, waktu teman Anda menanyakan nama situs web Anda, akan mudah bagi Anda buat memberi tahu namanya & pula gampang baginya buat mengingatnya.

Hindari menggunakan angka pada nama domain

Ingat, selalu hindari menggunakan nomor saat Anda membeli nama domain buat situs web/ blog Anda.

Misalnya 4wamnet.Com, Poptech20.Id, 7tipdantrik.Com, dan sebagainya.

Sebab nama domain dengan memakai angka, akan membuat bingung orang yg sebagian akbar mereka akan lupa apakah itu ditulis menggunakan nomor atau ditulis menggunakan kata-kata.

Cobalah buat memakai dot .Com atau dot .Id

Ketika Anda ingin menciptakan blog dengan audiens global, cobalah buat memilih nama domain berekstensi dot com.

Namun, jika target audiens Anda adalah negara Indonesia, maka cobalah untuk menggunakan dot id, seperti nama blog saya ini, awambicara.Id.

ICANN (penyedia domain) telah membedakan nama domain sesuai negara misalnya .Id buat Indonesia, .Co.Uk buat Inggris, .Au buat Australia, dan sebagainya.

Hindari menggunakan huruf ganda atau triple pada nama domain

Nama domain misalnya rumaah.Com, belanjaaa.Id selalu membingungkan audiens, lantaran sering kali mereka lupa untuk menambahkan satu atau 2 huruf yg diulang-ulang.

Temukan nama domain yang terkait dengan topik atau usaha Anda

Memiliki nama domain Soalcpns.Org akan terlihat aneh dan konyol jika Anda mengisinya dengan berita gadget, android atau iphone.

Nama blog Anda wajib sebagai nama yang ditargetkan buat usaha Anda.

Seperti nama blog awambicara.Id ini aku buat buat menampakan aku menjadi orang awam yg ingin belajar tentang aturan yang berlaku pada Indonesia, belajar bahasa inggris menjadi orang awam, belajar teknologi sebagai orang awam dan belajar soal-soal cpns sebagai orang umum .

Jadi putuskan nama domain Anda menggunakan sangat hati-hati.

Tiga. Tentukan Hosting Terbaik buat Blog Anda

Anda telah memilih nama domain Anda.

Pertanyaan selanjutnya merupakan "Di mana Anda akan menyimpan data-data blog Anda secara online?"

Data-data pada Blog Anda nantinya akan berupa teks, gambar, video, dan banyak hal lainnya.

Jadi, pada mana Anda akan menyimpan seluruh data-data tersebut yang nantinya akan diakses oleh pembaca Anda waktu mengetik atau membuka nama domain Anda dibrowser internet?

Nah, di sinilah peran sebuah hosting.

Hosting merupakan server online buat membantu Anda menyimpan data-data seperti yang telah kami sebutkan tadi.

Jadi nama domain Anda tersebut akan menjadi nama dari situs web Anda, & seluruh data situs web itu akan disimpan pada server yg dianggap menjadi hosting.

Lantaran data adalah hal yang sangat krusial untuk blog Anda, maka Anda wajib memilih perusahaan hosting menggunakan sangat hati-hati.

Saya pribadi merekomendasikan Niagahoster (untuk rabat harga gunakan kupon bonus: a-ABI001).

Berikut adalah layanan hosting yg mereka tawarkan:

cara menghasilkan uang dari internet dan google 2020

Sebagai orang yang baru mulai ngeblog, entah itu blog berupa fakta dan artikel yang bermanfaat maupun blog buat usaha, kami sarankan Anda menggunakan layanan Unlimited Hosting (Shared Hosting).

Unlimited Hosting (Shared hosting) memiliki server yg sama yang dibagikan menggunakan poly pengguna sehingga hosting ini jauh lebih murah dibandingkan menggunakan opsi hosting lainnya.

Selanjutnya Klik pada tombol Unlimited Hosting.

cara menghasilkan uang dari blog di internet

Selanjutnya silahkan pilih paket hosting yg sinkron menggunakan kebutuhan blog Anda, kemudian pilih sekarang.

Beberapa hal yang perlu diingat sebelum Anda membeli layanan paket hosting, yakni:

Space atau Ruang Penyimpanan

Perusahaan web hosting Anda wajib menunjukkan ruang penyimpanan tanpa batas.

Nama Domain Tidak Terbatas

Artinya, Anda dapat menggunakan beberapa nama domain sekaligus buat satu paket hosting.

Layanan Dukungan Pelanggan Hosting

Nah, hal ini sangat krusial. Perusahaan hosting yang akan Anda pilih harus mempunyai sistem dukungan pelanggan 24 ? 7.

Jadi, ketika ada masalah dengan blog Anda maka Anda dapat menghubungi mereka kapan saja dan dengan cepat menyelesaikan masalah yang terjadi pada blog Anda.

Bandwidth

Bandwidth ini adalah sedikit kata teknis. Singkatnya, bandwidth Anda menentukan jumlah lalu lintas (jumlah pengunjung) yang dapat ditangani oleh situs web Anda.

Jadi selalu pakai bandwidth tanpa batas.

Kemudahan Untuk Mengelola

Berbagai perusahaan menawarkan aneka macam jenis dasbor admin buat mengelola hosting.

Saya lebih merekomendasikan buat cPanel lantaran ini adalah galat satu dasbor termudah buat dikelola.

Unlimited SSL

Yang satu ini sangat penting, lantaran sekarang menjadi galat satu faktor penentu peringkat pada google search engines.

Selain itu sebagai aware atau peringatan pada pengungjung situs web/ blog Anda bahwa blog atau situs web Anda aman buat dikunjungi.

Berikut adalah langkah-langkah buat membeli paket hosting.

Langkah 1 : Buka Situs Niagahoster.com

Langkah 2 : Klik tombol "Pilih Sekarang".

Langkah 3 : Pilih Best Seller Personal Hosting yang telah didiskon 75%

menghasilkan uang dari internet dengan blogging

Silahkan pilih durasi paket yang Anda inginkan, setiap paket durasi memiliki diskonnya masing-masing.

Jadi Anda sanggup memilih yg 6 bulan tanpa bonus, atau 1 dan 2 tahun diskon 50%, atau 3 tahun diskon 75%.

Langkah 4 : Gunakan domain saya sendiri

meraup rupiah di internet dengan blog

Langkah 5 : Tambahkan informasi pribadi Anda

Selanjutnya silahkan tambahkan berita eksklusif Anda buat register akun pada niagahoster, lalu selanjutnya memilih metode pembayaran.

Ada poly sekali metode pembayaran yg ditawarkan sang niagahoster, yakni:

1. Pembayaran otomatis melalui Virtual Akun, Kartu Kredit, PayPal, Alfamart Group, Indomaret, Ovo, GoPay, dan RetailDuitKu (Pegadaian & Kantor pos).

Dua. Pembayaran manual melalui transfer bank.

Selamat !! Anda telah membeli & mempunyai hosting Anda sendiri sekarang.

4. CMS - Sistem Manajemen Konten Blogging

Berikutnya merupakan menentukan platform blogging Anda, yakni memakai CMS atau Sistem Manajemen Konten.

CMS atau Sistem Manajemen Konten adalah sistem yang akan membantu Anda buat menambahkan konten di blog Anda.

CMS yg paling gampang digunakan dengan banyak sekali dukungan-dukungan misalnya templates, plugin-plugin yang dapat membantu Anda dalam membentuk blog supaya lebih menarik lagi adalah Wordpress.

Selain itu WordPress adalah CMS paling poly digunakan didunia yang mempunyai lebih menurut 60 juta situs web dunia yg menjalankannya.

Sangat gampang buat dijalankan, semudah waktu Anda bekerja dengan Microsoft Word.

Mereka telah menaruh editor visual yg luar biasa yg dapat Anda gunakan buat melakukan banyak sekali kegiatan misalnya huruf tebal, miring, garis bawah, hyperlink, rona, font, berukuran font, dll.

Berikut ini tampilannya:

cms wordpress

Dengan memakai editor ini, Anda bisa bermain menggunakan konten Anda & menggambarkannya sesuai kebutuhan situs Anda.

WordPress memberi Anda kebebasan buat menginstal plugin yang akan menaikkan fungsionalitas blog Anda.

Mengapa WordPress?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kita memakai WordPress:

  1. CMS yang paling banyak digunakan di dunia untuk blogging
  2. Platform sumber terbuka di mana Anda dapat mengembangkan apa pun yang Anda inginkan
  3. Anda dapat menginstal desain baru hanya dengan satu klik
  4. Manajemen platform ini sangat mudah
  5. Banyak penyedia hosting memberikan instalasi WordPress dengan satu klik dari dasbor admin
  6. Ini memberi Anda kebebasan untuk meningkatkan dengan mudah dengan bantuan plugin
  7. Jika ada masalah, Anda bisa mendapatkan bantuan dari ribuan pengguna WordPress di komunitas

Dan ada banyak laba lain yang akan Anda ketahui selesainya menggunakan CMS WordPress ini.

5. Raih Semua Identitas Media Sosial Anda

Semua blogger bahkan seluruh perusahaan-perusahaan akbar niscaya mengintegrasikan media-media sosial mereka ke dalam bisnis dan situs web/ blog mereka.

Mereka meluncurkan produk mereka secara tertentu di situs media umum dan berinteraksi dengan pelanggan mereka secara pribadi.

Jadi tugas pertama selesainya membeli domain, hosting, & pengaturan WordPress adalah meraih seluruh bukti diri media sosial Anda.

Buat akun atau laman tersendiri di media-media sosial buat membrending blog dan situs web Anda.

6. Gunakan Tema/ Tampilan Sempurna buat Blog Anda

WordPress mempunyai banyak sekali tema.

Anda dapat menentukan tema sesuai kategori blog Anda & menginstalnya menggunakan gampang.

Saya pribadi merekomendasikan Genesis, MyThemeShop, dan ThemeForest buat menemukan tema yang paripurna buat blog Anda.

Di ThemeForest, Anda dapat memilih tema dari banyak sekali kategori misalnya kreatif, blog, ritel, hiburan, teknologi, real estat, pendidikan, & kategori lainnya.

Beberapa hal yang perlu diingat sebelum membeli tema WordPress:

  • Pastikan Anda membeli lisensi situs tanpa batas.
  • Tema harus mudah dikelola.
  • Tema harus kompatibel dengan WordPress versi terbaru.
  • Tema harus responsif (mampu mengubah tata letak pada perangkat seluler).
  • Tema harus sesuai dengan kategori blog Anda.

Selanjutnya sekarang Anda telah mempunyai blog menggunakan tampilan yg menarik.

7. Mulai Menulis

Ya .. Mulailah menulis berdasarkan hari ini.

Blog Anda nir ada artinya tanpa Anda. Yang harus Anda lakukan buat membuatnya menjadi blog adalah mulai menulis dan mulailah hari ini pula.

Tidak peduli seberapa rupawan Anda menulis..,

Tidak peduli seberapa poly pengetahuan yang Anda miliki mengenai topik yg Anda angkat..,

Dan nir peduli bagaimana perasaan Anda mengenai tulisan Anda..,

Blog Anda hanya akan tumbuh & berkembang ketika Anda mulai menulisnya.

Percayalah, seiring berjalannya saat Anda akan mulai menerima ide-inspirasi buat menulis, dan pembaca Anda akan mulai menikmati/ membaca apa yang Anda katakan.

Tapi awal menurut semuanya dan yg pertama adalah MENULIS.

Minta donasi ilham menurut sahabat-sahabat juga saudara Anda, buat subjek atau topik apa yg akan Anda tulis berikutnya.

Atau rajin-rajinlah membaca, memperhatikan koran & mulailah mengumpulkan pandangan baru-ilham segar mengenai subjek & topik Anda disana.

Kita telah hingga pada akhir dari artikel cara membentuk uang menurut internet dan google dengan blog ditahun 2020 ini.

Hanya satu langkah terakhir yg wajib Anda ambil buat membuka pintu rezeki Anda di global blogging, yakni:

LAKUKAN SEKARANG!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2