10 Drama Korea Rating Tinggi di Paruh Kedua 2019

Tahun ini akan segera berakhir, dan sebentar lagi kita memasuki athun baru yang baru - tahun 2020.

Menjelang akhir tahun ini, Neilsen Korea telah merilis daftar drama Korea rating tinggi dalam paruh ke 2 tahun 2019.

Rating ini murni menurut peringkat TV berdasarkan Nielsen Korea. Ini merupakan drama Korea yg terdapat dalam daftar ini telah menarik jutaan pemirsa selama drakor ini mengudara.

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Singkatnya, drakor pada daftar ini adalah drakor yg paling poly ditonton menurut bulan Juli sampai Desember 2019.

Baca: Drama Korea Terbaru Desember 2019

Total terdapat lebih menurut 40 drama Korea baik itu menurut jaringan TV terestrial maupun berdasarkan jaringan TV kabel, yang masuk pada peringkat Neilsen Korea.

Drama Korea Rating Tinggi pada Paruh Kedua Tahun 2019

Akan namun kami menurut awambicara drakor hanya akan menampilkan daftar 10 besar drakor rating tinggi di paruh kedua tahun 2019 ini.

Berikut ini daftar drama korea rating tinggi selama paruh ke 2 tahun 2019.

1. When The Camellia Blooms - KBS2

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Peringkat pertama menurut daftar drakor rating tinggi semester ke 2 tahun 2019 jatuh kepada "When The Camellia Blooms" yang ditayangkan pada KBS2 setiap Rabu dan Kamis.

Pemeran primer When The Camellia Blooms - Gong hyo-jin dalam tujuh drama korea terakhirnya selalu berada dalam peringkat teratas dalam serial drama korea.

Jadi, nir mengherankan bila When The Camellia Blooms menjadi yang pertama dalam daftar.

When The Camellia Blooms berhasil meraih rekor rating TV tertinggi diatas 20 % drama prime-time dalam tahun 2019 ini.

Dan itu seluruh berkat penggambaran Gong Hyo-jin yang luar biasa tentang seseorang bunda tunggal yang berjuang hidup, sementara itu dia menjadi sasaran pembunuh berantai yang mengawasinya selama 5 tahun.

Penampilan Kang Ha-neul juga patut dipuji lantaran karakternya yg memukai sebagai seorang perwira polisi yang ceria yang jatuh cinta dalam karakter Gong.

Keberhasilan seri ini lebih bermakna bagi aktor lantaran ini merupakan drama prime-time pertamanya sebagai pemeran utama.

Dua. Vagabond - SBS

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Vagabond sebagai salah satu drama Korea yg paling ditunggu-tunggu penggemar drakor pada tahun 2019.

Sehingga rating drakor Vagabond yg kalah tipis menggunakan When The Camellia Blooms pada urutan pertama dalam daftar drama korea rating tinggi paruh kedua memahami 2019 ini telah dapat diprediksi.

Serial ini berhasil menjadi tranding diinternet selesainya Lee Seung-gi & Bae Suzy dikonfirmasi sebagai pemeran utama.

Yang mana kedua aktor-penyanyi ini sudah memiliki basis penggemar yang bertenaga baik di Korea juga pada luar Korea.

Pasangan ini menciptakan banyak penonton bersemangat karena mereka jua sebelumnya sudah membintangi drama Korea fantasi pada tahun 2013 Gu Family Book.

Drama Korea bergenre aksi mata-mata ini memulai siarannya dalam bulan September menggunakan rating 6,tiga %, peringkat episode tertinggi ke 2 di paruh ke 2 tahun ini.

Vagabond memperoleh rating tertinggi di hampir 2 puluh persen selama penayangan episode terakhirnya.

3. Hotel del luna - tVN

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Hotel del Luna merupakan salah satu drama Korea dengan nilai rating paling tinggi dalam paruh kedua tahun 2019.

Semua itu berkat popularitas pemeran primer nya yakni IU & Yeo Jin-goo.

Serta "the Hong sistersdanquot; yang membicarakan narasi yang sangat menghibur mengenai CEO sebuah hotel yang hanya melayani hantu.

Hotel del Luna dikemas dengan poly momen-momen lucu sekaligus seram, ditambah lagi menggunakan kisah masa kemudian sang pahlawan yang tragis yg membuat penonton patah hati dan menangis.

Serial drakor Hotel del Luna ini mencatat rating episode pertama tertinggi buat drama korea semenjak Juli, & menjadi satu-satunya serial drakor yg melebihi 10 % selama periode yang sama.

4. Doctor John - SBS

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Doctor John dibintangi Ji Sung dan Lee Se-young. Dokter John memang diharapkan untuk masuk dalam perlombaan peringkat rating tertinggi drama korea, karena sentra cerita berada pada aktor utamanya - Ji Sung.

Selain itu drama Korea yg tayang pada SBS setiap Jumat & Sabtu pula adalah pemain yg baik dalam hal pemirsa.

Ji Sung memerankan seorang ahli anestesi jenius yang berakhir di penjara saat seorang pasien mati di bawah perawatannya.

Mengikuti bepergian kisahnya yg menuju pembuktian kepolosannya & melakukan apa yg ia lakukan menggunakan baik di luar penjara.

Doctor John mencapai rekor rating puncaknya lebih dari 12 % pada minggu ke 2, akan tetapi dalam sisa episodenya nir mencapai dua digit persentase ratingnya.

Penampilan Lee Kyu-hyung dalam drakor ini jua tidak luput dari perhatian, sang karena itu tidak mengherankan apabila ia akan segera bermain menjadi peran primer pada drama korea fantasi bersama Kim tae-hee.

5. VIP - SBS

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

VIP adalah satu-satunya drama SBS yg tayang setiap Senin & Selasa di paruh kedua 2019.

Ini adalah output berdasarkan keputusan jaringan untuk menangguhkan drama prime-time-nya pada slot saat Senin dan Selasa sesudah The Secret Life Of My Secretary dalam bulan Juni.

Hasilnya, skorsing jam tayang ini sepertinya layak dilakukan karena VIP tetap masuk dalam drakor menggunakan peringkat atau rating tertinggi.

Baca: Drama Korea Terbaru November 2019

Pada bulan November 2019 lalu, VIP sudah melampaui nomor 10 % & tercatat 11,4 persen pada minggu keempat.

Jang Na-ra dan Lee Sang-yoon sedang membintangi drama menjadi pasangan menikah yang hidupnya mulai berantakan saat karakter Jang menemukan serangkaian rahasia yang terkait menggunakan pekerjaannya.

Judul drama mengacu pada tim manajemen VIP berdasarkan sebuah department store loka kedua protagonis bekerja.

6. Never Twice - MBC

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Never Twice adalah galat satu berdasarkan 5 drama Korea yg dimulai pada bulan November.

Drakor bergenri komedi dan famili ini menandai peran primer pertama aktor Kwak Dong-yeon, yg berperan menjadi CEO masa depan sebuah hotel bintang lima.

Sementara itu versus mainnya Park Se-wan, berperan menjadi gadis biasa yang pindah ke Seoul dari pedesaan.

Never Twice masuk dalam peringkat ke-6 dalam daftar drakor rating tinggi paruh kedua 2019 ini.

Akan tetapi saat melihat pada rating episode pertama, mereka berada dalam peringkat atas, mengalahkan 15 drakor lainnya yang tayang perdana menurut Juli hingga November 2019.

7. Arthdal ??Chronicles Part 3 - tvN

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Bagian ketiga dan terakhir berdasarkan Arthdal ??Chronicles berada pada urutan ke 7 dalam peringkat semester kedua tahunan ini.

Secara keseluruhan, drakor Arthdal Chronicles ini bisa dikatakan tidak begitu mengecewakan, walaupun tidak misalnya yg digembar-gemborkan.

Namun, buat sebuah drama Korea dengan biaya produksi terbesar, yakni kurang lebih 45,8 juta dolar, berada diperingkat ke 7 dalam daftar drakor rating tinggi paruh kedua tahun 2019 ini, mampu dikatakan nir berjalan mulus.

Arthdal Chronicle dijuluki sebagai drakor bergenre sejarah kuno pertama pada Korea. Arthdal ??Chronicles bersetting di tanah fiksi Arth pada mana suku-suku yang tidak selaras saling berhadapan buat mengumpulkan kekuatan & bertahan hayati.

Drama ini memiliki pemeran yg bertabur bintang, seperti Song Joong-ki, Kim Ji-won, Jang Dong-gun, & Kim Ok-bin.

8. Graceful Family - MBN

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Tidak ada yg mengira bahkan berharap bahwa drakor Graceful Family akan mencapai kesuksesan yg luar biasa.

Apalagi drakor ini ditayangkan di jaringan TV kabel yg relatif kurang populer - MBN.

Tayang perdana dalam bulan Agustus berada pada rating standar 2,7 %, yg walaupun pada episode ke 2 mengalami penurunan, namun rating Graceful Family melejit dengan luar biasa hingga 8,lima selama akhir musimnya.

Itu adalah hal yg luar biasa buat sebuah drama pada MBN.

Bahkan lagi, Graceful Family kini sudah menjadi acara TV berperingkat tertinggi (tidak hanya pada antara drama-drama korea saja) bagi MBN sejak mereka berdiri.

Melodrama rahasia ini bercerita mengenai seorang puteri (Im Soo-hyang) dari sebuah keluarga konglomerat top Korea Selatan saat beliau mengungkap misteri berusia 15 tahun yang terkait menggunakan kematian ibunya dengan donasi pengacara (Lee Jang-woo).

9. Chief Of Staff - JTBC

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Setelah absen selama sembilan tahun pada layar kaca, Lee Jung-jae akhirnya balik ke layar kecil dalam drama politik Chief Of Staff.

Pilihannya untuk proyek comeback nya ternyata nir mengecewakan, karena Chief Of Staff secara konsisten mendapatkan rating yang layak buat setiap episodenya.

Lee Jung-jae memerankan peran tituler menurut kepala staf penghasil undang-undang yg ingin naik tangga politik.

Sementara itu, Shin Min-ah berperan sebagai anggota kongres wanita baru.

Drama Chief Of Staff ini sekarang menayangkan season ke 2 nya, yg waktu ini tayang di JTBC dan streaming pada Netflix.

10. Watcher - OCN

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Posisi terakhir daftar drakor rating tinggi tahun 2019 ditempati - Watcher.

Watcher asal dari sutradara film thriller pemenang penghargaan Secret Forest dan aktor membanggakan Han Suk-kyu, Kim Hyun-joo, & Seo Kang-joon sebagai pemeran utamanya.

Baca: Film Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa

Drakor ini hampir tidak mencapai nomor 3 persen pada pemutaran perdananya, akan tetapi dalam akhir-akhir episode, drakor Watcher ini membentuk rating lebih dua kali lipat menurut jumlah saat itu, yakni sebagai 6,6 %.

Yang sebagai sentra perhatian dalam drakor ini adalah polisi yang berperang melawan orang jahat, tetapi kali ini kiprah antagonisnya pula merupakan anggota kepolisian.

Itulah tadi daftar 10 drama korea rating tinggi paruh ke 2 tahun 2019 yg bisa menjadi pilihan Anda buat ditonton balik menjelang pergantian tahun ini.

Setelah 10 daftar drama Korea rating tinggi di paruh ke 2 tahun 2019, kami berdasarkan awambicara drakor juga akan segera merilis peringkat atau rating drama korea buat sepanjang tahun 2019.

Sebagai fakta awal, menggunakan bangga kami sampaikan bahwa drakor Hotel del Luna niscaya akan masuk dalam daftar menjadi drama Korea dengan rating tertinggi pada tahun 2019.

Dengan kurang berdasarkan 1/2 bulan tersisa sebelum tahun berakhir, kami cukup yakin nir ada drama Korea lain yg mampu memecahkan rekor rating Hotel del Luna.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2