Viral Keluarga Miliarder Indonesia Ubah Mall Jadi Rumah Sakit Corona

Loading...

Loading...

Aksi ini banjir kebanggaan.

Dream ? Pandemi virus corona covid-19 menciptakan semua orang berusaha menyumbangkan tenaga buat segera mengatasi perkara ini. Tindakan pula dilakukan galat satu famili miliarder Indonesia berdasarkan sektor properti lewat Lippo Group.

Konglomerasi usaha menurut famili Mochtar Riady ini menymbangkan sebuah pusat perbelanjaan milik mereka pada Jakarta buat diubah penggunaannya menjadi tempat tinggal sakit spesifik pasien virus corona.

Pusat perbelanjaan milik Lippo Group tadi merupakan Lippo Plaza Mampang.

Henry Riady, putra bungsu pemilik Lippo Group, James Riady, dalam akun Instagram-nya, menyampaikan rumah sakit ini diubah kegunaannya menjadi rumah sakit buat pasien corona atas inisiatif berdasarkan sang ayah & kakaknya, Caroline.

? Banyak yg tanya apa ini beneran? Iya bener papa sama @carolineriady membarui mall menjadi rumah sakit. Yup they did it, they converted it. Ini buat menyelamatkan kehidupan. Mall bisa dibangun balik , tetapi nyawa tak mampu digantikan,? Tulis beliau.

Cerita ini sebagai viral pada dunia maya. Salah satunya adalah cuitan yang dibuat oleh pengguna Twitter @Sarah_Pndj. Cuitan yang Sarah buat pada 1 April ini sudah di-retweet sebanyak 21 ribu kali dan disukai oleh 36 ribu pengguna Twitter.

Caroline yg dimaksudkan pada story Henry tersebut adalah putri sulung berdasarkan James Riady. Dia merupakan orang yang dianggap untuk mengelola usaha jaringan Rumah Sakit Siloam.

Rumah Sakit Siap Digunakan

Henry berkata bahwa beberapa hari lagi fasilitas darurat ini akan siap digunakan buat pasien Covid-19. Mall ini pun disulap menjadi rumah sakit dalam waktu singkat. Caroline mengatakan pada media lokal bahwa tempat tinggal sakit darurat ini nantinya mampu menampung sampai 415 tempat tidur. Meski di awal akan disiapkan 180 tempat tidur dulu.

Warganet pun memberikan banyak pujian atas apa yang sudah dilakukan oleh Lippo Group ini, berikut beberapa pada antaranya.

Salut atas apa yang sudah dilakukan Lippo Group. Semoga makin poly donasi yang diberikan bukan hanya oleh pemerintah, namun juga sang perusahaan-perusahaan besar misalnya ini.

Sumber :www.dream.co.id

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2