Terinsiprasi Jokowi saat Bagikan Sembako, Wanita Ini Sebar Uang di Jalan

Loading...

Loading...

Aksi Yuni Astuti, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) Yogyakarta, yang membagi-bagikan uang menurut atas kendaraan beroda empat mewahnya Hummer viral pada media sosial.

Aksi konvoi mobil bagi-bagi uang itu terekam dikerumuni masyarakat pada tengah pandemi Corona.

Sebuah video seseorang perempuan menebar uang di jalan viral di media sosial.

Dalam video viral tersebut, sang perempuan tampak menaiki mobil Hummer & menunjukkan uang sampai membuat masyarakat langsung berkerumun.

Belakangan diketahui perempuan tersebut bernama Yuni Astuti, istri menurut Ketua Pemuda Pancasila, Daerah Yogyakarta ( DIY).

Yuni mengaku melakukan hal itu karena terinspirasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sembako beberapa ketika yg lalu.

"Awalnya saya terinspirasi dari Pak Jokowi, saya kan tidak pintar bermedsos, jadi temen-temen ngirim video," ucap Yuni dikutip berdasarkan channel YouTube tvOne, Selasa (12/5/2020).

Yuni menambahkan, dia beserta timnya telah melakukan pembagian uang sebesar 3 kali, baik di Kota Yogyakarta juga pada Kabupaten Kulonprogo.

"Awalnya membaginya lewat ventilasi, akan tetapi karena poly warga yang histeris dan telah naik ke kendaraan beroda empat.

Kemudian aku naik ke sunroof & saya mengasihkan dengan cara itu (melempar, red)," ujar Yuni.

Aksi bagi-bagi uang tersebut dilakukan Yuni di beberapa jalan besar pada Kota Yogyakarta, di antaranya Jalan Malioboro, Jalan Panembahan Senopati, & Jalan Brigjen Katamso.

Menurut dia, lokasi pembagian uang belum ditetapkan sebagai zona merah Covid-19 dan penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada ke 2 wilayah tersebut.

"Kalau dibilang mengumpulkan warga itu kurang pas," tegasnya. Dia mengaku perbuatan yang dilakukannya buat membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Jalan terus dengan cara tidak sinkron, kami data kami yg akan tiba, nir perlu aku kasih tau akan diberikan di mana," tandasnya.

Sumber :kompas.com

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2