Syarat Monetisasi YouTube Sebagai Alat Menghasilkan Uang Secara Online

Sudahkah Anda menonton video youtube hari ini?

Anda generasi millenial, pasti tidak pernah melewatkan hari tanpa membuka akun media sosial Anda.

Termasuk menonton konten video YouTube.

Daftar Isi:

  1. Pengertian Adsense, YouTube Adsense & Monetisasi
  2. Kriteria Monetisasi Video Youtube
  3. YouTube sebagai Media dalam Berkarya, Bukan Menghasilkan Uang
  4. Menghasilkan Uang berdasarkan YouTube Tanpa Monetisasi
  5. Meningkatkan Penghasilan YouTube dengan Monetisasi
  6. Meningkatkan Subscriber dan Jam Tayang YouTube
  7. Tips Meningkatkan Penghasilan Monetisasi YouTube
  8. Cara Menghasilkan Uang di YouTube Tanpa Jutaan Subscriber
  9. Menghasilkan Uang Secara Online dari Youtube

Syarat Monetisasi YouTube Semakin Berat?

Tetapi, sadarkah Anda, bahwa saat Anda menonton konten video YouTube, Anda telah menaruh penghasilan bagi youtuber yang mengupload video youtube yang Anda tonton?

Apabila tidak, cermati dan pahami ini menggunakan baik:

Anda menonton video di YouTube, katakanlah 60 detik, pikirkan! Berapa lama Anda habiskan waktu Anda dengan menonton video YouTube melalui smartphone Anda perharinya?

Lebih dari 5 Jam? Lima Jam sama dengan 300 menit atau 18.000 dtk, sama dengan menonton video YouTube berdurasi 60 dtk sebesar 300 kali.

Jadikan YouTube sebagai Alat Untuk Menghasilkan Uang

Brapa banyak foto dan video yg Anda buat hari ini? Pasti lebih menurut satu bukan!

Setiap Anda membuka media sosial YouTube Anda, saat itu pula Anda memberikan penghasilan/ uang pada youtuber yang mengupload video ke channel youtube mereka.

Sekarang waktunya Anda.

Berhenti buang-buang ketika, dengan smartphone Anda dan mulailah membentuk uang menurut ponsel Anda.

Ini bukan hanya waktunya youtuber ataupun blogger yg jeli & sanggup memanfaatkan gadget mereka, untuk dijadikan menjadi penghasilan tambahan atau passive income buat mereka.

Ini pula waktunya ANDA.

menghasilkan uang dari monetisasi youtube 2019

Isi waktu Anda dengan hal-hal yang positif, berkarya, menginspirasi, untuk berubah dan maju, serta berjuang mencari penghasilan tambahan dari internet.

Syarat monetisasi YouTube 2019 semakin berat & menantang.

Untuk itu, saya mempunyai beberapa wangsit buat Anda, supaya Anda dapat membentuk uang berdasarkan YouTube.

Baik dengan jalan memonetisasi YouTube ataupun menghasilkan uang tanpa monetisasi YouTube, atau bahkan mungkin keduanya.

Apakah Anda memiliki saat lima Menit untuk terus melanjutkan membaca artikel ini?

Apabila IYA, mari kita lanjutkan!

Ingin membentuk uang secara online? Menjadi seseorang YouTuber bisa sebagai pilihan yg sangat tepat buat Anda.

Dan itu bahkan mampu Anda lakukan walaupun Anda tidak memonetisasikan video YouTube Anda, atau monetisasi YouTube Anda dinonaktifkan.

Saat ini YouTube sudah mendapatkan lebih dari satu miliar user/ pengguna/ viewer setiap bulannya.

Dan itu adalah jumlah viewer atau penonton yang sangat besar , & ini mampu menjadi peluang yang relatif menjanjikan.

Bahkan, media televisi mainstream yg terdapat saat ini telah memanfaatkan YouTube sebagai cara mereka buat menghasilkan uang berdasarkan internet, selain menurut broadcast eksklusif milik mereka sendiri.

Tidak percaya jua?

Coba Anda search di YouTube acara-acara televisi yang ada ketika ini.

Entah itu program traveling, masakan, komedi, film, drama, sinetron, drama korea terbaru..., & sebagainya.

Coba Anda sebutkan..!

Anda akan mendapatkan output pencarian dengan kumpulan daftar video yang diupload sang channel-channel resmi/ official televisi mainstream yg terdapat.

Sampai disini, sanggup Anda pahami?

Jaringan televisi nasional, bahkan dunia telah memanfaatkan platform YouTube ini, dan telah barang tentu, mereka nir akan melakukannya jika mereka nir membentuk apa-apa dari YouTube.

Karena jelas, jaringan televisi mainstream orientasinya adalah profit atau laba.

Singkatnya, YouTube adalah jaringan media umum membuatkan konten video yang dapat dijadikan indera atau wadah buat Anda dalam membuat uang menurut internet.

Khususnya menyebarkan konten video pada YouTube.

Peluang ini, telah dimanfaatkan oleh jutaan penghasil konten video Program Mitra YouTube, yang juga dikenal dengan YouTube Adsense atau Adsense Youtube.

Yakni, menggunakan cara memonetisasi konten video YouTube mereka dan menerima penghasilan dari konten video YouTube yang sudah mereka kaitkan menggunakan akun Google Adsense nya.

Pertanyaan berikutnya merupakan, bagaimana apabila konten video YouTube kita belum dimonetisasi dengan YouTube Adsense?

Dengan istilah lain, konten video YouTube kita belum memenuhi syarat buat dimonetisasi. Atau bahkan mungkin monetisasi YouTube kita telah dinonaktifkan.

Bagaimana caranya? Teruslah buat lanjut membaca artikel ini.

Pengertian Adsense, YouTube Adsense & Monetisasi

Tetapi sebelum kita lanjut membahas lebih pada tentang youtube monetization. Bagaimana cara monetisasi youtube 2019.

Terlebih dahulu aku akan menyebutkan, apa itu Adsense? Apa itu adsense YouTube? & Monetisasi konten video YouTube?

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense merupakan program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google.

Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau pemilik channel YouTube yang telah mendaftar & disetujui keanggotaannya buat sebagai publisher, maka pemilik situs web atau pemilik channel video youtube diperbolehkan buat memasang unit iklan yg bentuk dan materinya sudah dipengaruhi oleh Google pada dalam konten web atau konten video YouTube yang sudah mereka upload.

Dari pengertian apa itu adsense diatas, maka sangat jelas bahwa seorang pemilik situs web/ blog maupun pemilik channel video youtube baru sanggup menjadi Publisher Google Adsense, apabila sudah mendaftar & disetujui oleh Google Adsense.

Artinya, Anda baru mampu membentuk uang dari youtube atau blog menggunakan jalan monetisasi apabila Anda sudah disetujui sang Google sebagai publisher google adsense.

Apa itu YouTube Adsense?

Seiring dengan semakin bertambahnya jam tayang, jumlah penayangan konten video youtube, dan jumlah subscriber atau pelanggan channel youtube Anda, maka semakin akbar hasrat Anda buat membuat uang dari konten video youtube Anda.

Untuk itu, Anda mungkin ingin menciptakan akun AdSense yang akan dikaitkan dengan channel YouTube Anda.

Ketika Anda berhasil mengaitkan atau menautkan dua akun google tadi, yakni akun google adsense & channel youtube Anda, maka Anda berhak buat menerima penghasilan dari setiap tampilan iklan yang tayang dikonten video didalam channel youtube yang Anda miliki.

Yang artinya, semakin poly audiens yg menonton konten video di channel youtube yg Anda miliki dan kelola, maka semakin besar kesempatan Anda buat mendulang dollar menurut internet.

Sebelum Anda bisa login kedalam youtube adsense, serta melihat performa penghasilan yang Anda dapatkan dari jumlah jam tayang konten video youtube Anda, terlebih dahulu Anda harus sebagai mitra youtube adsense.

Untuk menjadi mitra youtube adsense, terlebih dahulu Anda harus mendaftarkan konten video & channel youtube Anda pada google youtube adsense.

Setelah pihak google meninjau konten video & channel youtube yg Anda miliki & kelola, dan menduga bahwa konten video & channel youtube Anda layak buat menjadi mitra youtube adsense.

Selanjutnya Anda akan menerima pemberitahuan dari google bahwa Anda telah sebagai partner youtube adsense dan Anda bisa mulai memonetisasi video youtube Anda.

Anda nir lagi hanya menjadi seorang content creator youtube, tetapi jua sudah sebagai seorang publisher YouTube AdSense.

Pada tahapan ini, konten video youtube Anda akan menampilkan iklan menurut google dan Anda mulai menerima penghasilan menurut setiap video youtube Anda yang ditonton oleh user/ audiens.

Sebaliknya Anda nir akan menerima penghasilan/ uang sepeserpun berdasarkan YouTube AdSense, walaupun Anda telah mendapatkan berjuta-juta subscriber dan jam tayang, apabila Anda belum sebagai mitra youtube adsense.

Konten kreator atau publisher tulisan (blog) juga video (YouTube), yg sudah sebagai mitra youtube adsense akan menerima uang berupa pembagian laba menurut Google Adsense buat setiap iklan yg diklik (buat blog) atau iklan yang tayang divideo youtube Anda sang pengunjung.

Yang dikenal dengan sistem cost per click (CPC) atau biaya per klik (BPK), atau buat setiap 1000 tampilan iklan yg tayang (CPM).

Jadi, Anda akan bisa menerima asumsi penghasilan $dua- $4 buat setiap 1000 tayang iklan pada video YouTube Anda. (untuk konten video berbahasa inggris/ audiens dunia).

Sedangkan buat konten lokal (Audiens Indonesia) Anda hanya akan mendapatkan perkiraan penghasilan Rp. 100 s.D. Rp 1.000 buat setiap 1000 tayang iklan pada video YouTube Anda.

Kecil? Iya, memang terdengar kecil.

Akan namun coba Anda pertimbangkan jika Anda mempunyai 100 video pada channel YouTube Anda.

Masing-masing dari video youtube tadi mempunyai 5.000 tayangan iklan.

Artinya sanggup sebagai $1.000 - $2.000.

Apabila dirupiahkan sama dengan 14 s.D 28 juta rupiah.

Bagaimana?

Layakkah uang atau penghasilan tadi buat diperjuangkan?

Bukan hanya layak, tetapi sangat menggiurkan bukan?

Tapi tunggu dulu, jangan dulu melihat nomor -angka yang telah aku sebutkan diatas.

Saat ini syarat untuk sebagai mitra youtube adsense (syarat monetisasi youtube), sangatlah berat, tidak semudah dulu lagi.

Dulu kondisi monetisasi youtube atau buat sebagai publisher YouTube AdSense, sebelum adanya anggaran baru berdasarkan YouTube, pertanggal 16 Januari 2018, sangat mudah.

Sebelum tangggal 16 Januari 2018, syarat buat monetisasi video YouTube hanya perlu menerima 10.000 tayang buat setiap channel YouTube.

Dan kini dengan diterapkannya aturan baru dari program kawan YouTube Adsense, konten kreator/ produsen konten tidak akan sanggup mengaktifkan monetisasi video youtube atau sebagai publisher youtube adsense menggunakan hanya memiliki 10.000 jam tayang saja.

Konten kreator/ pembuat konten youtube harus memiliki minimal 4.000 (empat ribu) jam tayang dan 1.000 (seribu) subscriber/ pelanggan pada satu tahun terakhir.

Hal ini, dilakukan YouTube untuk menjaga ekosistem google secara keseluruhan, yakni acara kemitraan antara pengiklan/ advertiser & publisher/ pembuat konten, dan para audiens/ users.

Serta buat menghapus publisher-publisher nakal pada ekosistem google, khususnya YouTube.

Sekilas, syarat minimal monetisasi YouTube 2019 ini memang berada pada ambang yg cukup tinggi bagi para pembuat konten/ konten kreator pemula yang ingin mencari nafkah berdasarkan YouTube.

Namun sebenarnya sangat mudah, jika dilakukan dengan sepenuh hati, sesuai dengan talenta & minat masing-masing produsen konten/ content creator.

Apa itu Monetisasi YouTube?

Monetize atau Monetisasi adalah merubah konten yang kita buat dan bagikan di Internet, baik itu konten tulisan (blog) atau video, yang mulanya hanya sebagai hobi dan ajang berekspresi saja, menjadi media atau alat untuk mencari dan menghasilkan uang secara online dari internet.

Intinya istilah monetize atau monetisasi digunakan buat menyatakan bahwa channel YouTube atau situs web/ blog yg kita miliki bisa digunakan sebagai sarana buat mencari uang menurut internet (online).

Lebih tepatnya lagi yakni blog atau channel YouTube mampu dijadikan menjadi penghasilan tambahan (passive income) atau bisa jua dijadikan sebagai penghasilan utama dengan jalan menayangkan iklan pada situs web/ blog dan channel YouTube kita.

Monetize Youtube atau Monetisasi Youtube adalah merubah konten video di channel YouTube yang kita miliki dan kelola, yang (mungkin) semula hanyalah sebuah hobi atau ajang berekspresi, menjadi media atau alat untuk menghasilkan uang secara online (internet) dengan jalan menayangkan iklan dari penyedia iklan dalam hal ini YouTube Adsense, dengan kata lain menjadi Publisher YouTube Adsense.

Sehingga dari sana pemilik atau pembuat konten/ content creator dapat menghasilkan uang secara online, yang bisa menjadi penghasilan utama ataupun menjadi penghasilan tambahan (passive income) baginya.

Jadi, agar konten yg kita buat & bagikan pada internet, baik itu video (youtube) juga goresan pena (blog), supaya bisa sebagai penghasilan utama atau penghasilan tambahan (passive income), maka yg pertama kali dilakukan merupakan diterima menjadi mitra atau Publisher Adsense.

Dalam hal ini menjadi Mitra atauPublisher Google Adsense.

Monetisasi konten (content monetize), baik itu situs web/ blog maupun video, nir selalu wajib sebagai mitra atau publisher google adsense saja.

Tetapi mampu jua menjadi kawan atau publisher-publisher menurut penyedia iklan lainnya, seperti MGID, AdNow, RevenueHits, PropellerAds, InfoLinks, Popcash, & masih poly lagi yang lainnya.

Masing-masing menurut penyedia iklan tadi mempunyai kebijakannya sendiri-sendiri pada hal persyaratan monetisasi blog atau video, & besaran penghasilannya.

Serta seluruh penyedia iklan yg sudah disebutkan diatas, pasti membayar Anda.

Sedangkan untuk konten video selain YouTube Adsense sanggup jua pada Dailymotion.

Pertanyaannya selanjutnya merupakan bagaimana cara mengaktifkan monetisasi youtube 2019 & diterima menjadi kawan YouTube Adsense?

Syarat mengaktifkan monetisasi youtube 2019, sangat sederhana, yakni relatif menggunakan menerima 4.000 jam tayang/ tontonan serta 1.000 subscriber/ pelanggan selama setahun terakhir buat setiap channel youtube yang kita miliki.

Sederhana memang, namun bagi youtuber-youtuber pemula, untuk mampu mencapai syarat monetisasi YouTube ditahun 2019 dalam nomor -angka tersebut, apalagi pada satu tahun terakhir, memang terasa sangat berat.

Syarat monetisasi youtube tahun 2019 ini memang berat. Terlebih lagi jika Anda belum pula memulainya.

Akan tetapi, waktu Anda mulai bertindak, mulai membuat & membangun konten-konten video original menurut output karya Anda sendiri yg sinkron menggunakan minat & talenta Anda, maka semuanya niscaya akan terasa ringan.

Setelah Anda berhasil membuat dan membagikan konten video youtube sesuai minat & bakat yg Anda miliki, maka selanjutnya Anda tinggal menunggu datangnya penonton & subscriber/ pelanggan yang menyaksikan konten video youtube Anda.

Selanjutnya, aku akan menaruh beberapa cara supaya Anda bisa memenuhi kondisi monetisasi YouTube tahun 2019 ini.

Sebelum kita membahas bagaimana cara memenuhi syarat monetisasi youtube 2019, terlebih dahulu aku akan memberikan pada Anda apa yang menjadi kriteria monetisasi video berdasarkan YouTube.

Kriteria Monetisasi Video Youtube

Sebelum Anda mengajukan channel youtube agar sanggup pada monetisasi, maka channel youtube Anda tersebut wajib memenuhi persyaratan minimum yg telah dipengaruhi sang youtube, yakni:

Syarat Monetisasi Video Youtube 2019:

  1. Semua Kreator YouTube/ pembuat konten video youtube dapat mengajukan permohonan untuk bergabung, selama program ini tersedia di negaranya (sejak tahun 2014, Indonesia masuk).
  2. Channel Youtube Anda telah mencapai 4.000 jam waktu tonton (jam tayang) dan memiliki 1.000 subscriber/ pelanggan dalam 12 bulan terakhir.
Setelah syarat monetisasi youtube 4.000 jam tayang, dan 1.000 subscriber/ pelanggan terpenuhi, Anda dapat mengajukan channel youtube tersebut untuk ditinjau oleh youtube guna mengikuti program youtube adsense ini.

Youtube akan meninjau konten video Anda dengan cara melihat apakah konten video pada channel youtube Anda memenuhi kriteria-kriteria yg sudah dipengaruhi sang ekosistem youtube atau nir.

Yang selanjutnya baru diputuskan bisa atau tidaknya konten video youtube Anda buat dimonetisasi.

Kriteria Video YouTube yang Bisa di Monetisasi:

  1. Konten/ video yang Anda buat dan bagikan harus cocok untuk pengiklan/ advertiser.
  2. Konten/ video tersebut harus dibuat oleh Anda sendiri atau jika tidak, Anda telah mendapatkan izin untuk menggunakannya secara komersial.
  3. Anda dapat mengajukan dokumen-dokumen yang membuktikan bahwa Anda memiliki hak komersial atas semua konten audio dan video dalam konten video youtube Anda.
  4. Konten/ video youtube Anda harus mematuhi kebijakan Program Partner YouTube, Persyaratan Layanan YouTube, dan Pedoman Komunitas.
  5. Iklan juga dapat ditayangkan di video yang telah ditinjau secara manual oleh tim Kebijakan Iklan YouTube, atau channel dari partner tertentu.
Jadi, dengan demikian konten video youtube baru dapat dimonetisasi, apabila konten video tersebut memenuhi persyaratan minimun 4.000 jam tayang dan 1.000 subscriber, untuk ditinjau.

Juga harus memenuhi kriteria-kriteria video yang bagaimana yg sudah ditentukan oleh kebijakan youtube adsense supaya dapat dimonetisasi.

Pertanyaannya merupakan video YouTube yang bagaimana, yg memenuhi kriteria-kriteria buat dimonetisasi tersebut?

Untuk menjawab pertanyaan tadi, berikut aku berikan model konten video yg (mungkin) memenuhi kondisi buat di monetisasi:

  1. Video tentang binatang peliharaan, contohnya video kegiatan keseharian kucing Anda tanpa menggunakan musik latar belakang, atau menggunakan musik yang bebas hak cipta.
  2. Video yang berisi musik bebas royalti atau juga Video yang berhak cipta, namun Anda dapat membuktikan hak penggunaan komersialnya dengan menyertakan link langsung ke persyaratannya.
  3. Video dari teman Anda, misalnya perjalanan wisata teman Anda yang diabadikannya menjadi video dan Anda menyatakan dalam bentuk tertulis bahwa Anda dapat menggunakannya serta mendapatkan uang dari konten tersebut.
  4. Anda menciptakan musik sendiri dan tidak dikontrak oleh label mana pun.
Pertanyaan lain yang mungkin timbul menyangkut kriteria-kriteria monetisasi youtube ini adalah bagaimana dengan video YouTube yang tidak memenuhi syarat?

Untuk video youtube yang nir memenuhi kondisi monetisasi youtube 2019, berikut saya berikan contohnya.

Contoh video youtube yang TIDAK memenuhi syarat monetisasi YouTube 2019:

  1. Video berisi musik yang dibeli dari iTunes, atau musik yang berhak cipta.
  2. Video yang direkam dari televisi. (biasanya video olahraga seperti pertandingan sepakbola, atau live musik)
  3. Mengedit gabungan video-video yang dibuat oleh konten kreator youtube lain.
  4. Video yang mengandung unsur kekerasan, termasuk yang menampilkan cedera serius dan peristiwa yang terkait dengan ekstremisme dan kekerasan.
  5. Video yang merangsang hasrat seksual, termasuk ketelanjangan parsial dan humor seksual.
  6. Bahasa yang tidak senonoh, termasuk pelecehan, senonoh dan bahasa vulgar
  7. Video tentang promosi obat-obatan dan zat yang diatur, termasuk penjualan, penggunaan dan penyalahgunaan barang-barang tersebut
  8. Subjek dan acara kontroversial atau sensitif, termasuk subjek yang berkaitan dengan perang, konflik politik, bencana alam dan tragedi, walaupun bahkan citra grafisnya tidak ditampilkan

Setelah Anda tahu seluruh persyaratan buat memonetisasi YouTube di tahun 2019 ini, saatnya aku akan memberikan beberapa saran buat Anda lakukan.

Yakni bagaimana cara membuat uang berdasarkan video youtube Anda.

YouTube sebagai Media dalam Berkarya, Bukan Menghasilkan Uang

Kok bisa?

Tadi saya mengungkapkan bahwa saya akan memberikan Anda beberapa tips atau cara bagaimana membuat uang menurut YouTube.

Tapi disini saya mengungkapkan youtube sebagai media pada berkarya, bukan menghasilkan uang?

Oke! Saya menyampaikan itu.

Namun sebelumnya, saya ingin memulainya berdasarkan sesuatu yang bertolak belakang terlebih dahulu, agar Anda lebih mudah memahami bagaimana youtube mampu menjadi alat buat membentuk uang secara online.

Seperti pada awal postingan ini, aku menyatakan tentang bagaimana mengakibatkan video youtube sebagai alat membentuk uang menggunakan jalan monetisasi ataupun tanpa monetisasi, & bahkan berjalan kedua-duanya.

Pertama-tama yg harus Anda lakukan buat membentuk uang berdasarkan YouTube merupakan menggunakan cara membuang terlebih dahulu impian atau harapan Anda untuk mendapatkan uang berdasarkan YouTube dengan monetisasi.

Mengapa?

Karena, bila Anda hanya penekanan dalam membentuk uang dari YouTube dengan hanya monetisasi, maka Anda hanya berusaha agar konten video YouTube Anda memenuhi kondisi dan kriteria-kriteria buat dimonetiasi sang YouTube Adsense.

Jadinya Anda hanya fokus & mencoba buat mencari & membuat 4.000 jam tayang dan 1.000 subscriber/ pelanggan.

Jika telah demikian, Anda niscaya akan cepat menyerah dan cepat bosan. Sebab buat memenuhi syarat dan kriteria-kriteria monetisasi youtube itu, tidaklah gampang.

Bahkan bukan nir mungkin, Anda malah melakukan hal-hal yang tidak boleh atau bertentangan dengan kebijakan Mitra YouTube Adsense, sehingga akibatnya channel YouTube Anda akan di suspend atau banned sang YouTube.

Serta tidak menutup kemungkinan juga nantinya yang dibanned/ suspend tidak hanya channel youtube Anda, tetapi juga akun google adsense Anda.

Yang mungkin saja, akun google adsense Anda sudah ditautkan atau dikaitkan menggunakan situs web/ blog yg sudah Anda kelola sebelumnya & sudah menjadi kawan publisher google adsense.

Jika itu yg terjadi, maka harapan Anda buat membuat uang berdasarkan internet (online), khususnya dari Youtube dengan jalan monetisasi konten YouTube pupus sudah.

Selain itu, saya pula ingin membuka wawasan Anda bahwa membentuk uang secara online (internet) melalui konten video youtube nir hanya dengan monetisasi saja, namun pula menggunakan cara yang lainnya.

Bagaimana caranya? Teruslah membaca sampai akhir!

Lantaran itu jua, saya lebih menekankan, pertama adalah permanen berkarya.

Teruslah berkarya buat membuat konten-konten video yg menaruh manfaat bagi audiens.

Berkreasi membuat konten video YouTube yg bermanfaat sebagai hobi.

Yang selanjutnya nanti, konten video YouTube Anda akan menjadi "alat" buat Anda membuat uang secara online (internet).

Anda wajib bisa melihat YouTube sebagai fasilitator buat membentuk uang secara online, bukan hanya buat menjadi platform monetisasi.

Jadi, Anda bisa memulai perjalanan Anda di Youtube sebagai katalis untuk mempercepat peningkatan penghasilan Anda di bidang/ platform lain.

Tidak hanya melihatnya & menjadikannya menjadi platform buat dimonetisasi.

Menghasilkan Uang berdasarkan YouTube Tanpa Monetisasi

apabila Anda mengira, menghasilkan uang berdasarkan internet (online) dari YouTube hanya mampu dilakukan dengan jalan memonetisasi konten video saja, maka Anda SALAH BESAR.

Yang ialah wawasan Anda hanya terbatas menurut berkreasi, membangun konten video, lalu dapat uang.

Ada poly jalan buat mengakibatkan konten video Anda pada YouTube dapat menghasilkan uang buat Anda, tanpa wajib menjadi publisher YouTube Adsense, atau tanpa harus dimonetisasi.

Sebelumnya, saya sudah memberikan berita tentang mengakibatkan konten video youtube sebagai indera membuat uang secara online, menggunakan jalan monetisasi.

Saya juga sudah menyertakan beberapa saran agar channel youtube memenuhi semua kriteria & kondisi yg telah dipengaruhi sang youtube.

Berikutnya saya akan memberikan beberapa cara buat membentuk uang secara online (internet) menurut YouTube Tanpa Monetisasi:

1. Menjadikan YouTube Sebagai Sumber Trafik Situs Web & Blog Sendiri

Jika Anda memiliki situs web atau blog dan telah mendatangkan penghasilan buat Anda, baik menggunakan jalan monetisasi juga menggunakan jalan memasarkan produk secara langsung, maka Anda pasti memerlukan trafik/ pengunjung.

Google sebagai perusahaan raksasa dibidang mesin telusur/ search engine, selalu melakukan peningkatan-peningkatan atau update terhadap layanan search engine yang mereka berikan.

Dengan jalan mengupdate algoritma-prosedur pemecahan mesin telusur/ search engine mereka, menjadi lebih baik lagi.

Hal ini dimaksudkan agar output penelusuran atau hasil pencarian yang ditampilkan akan semakin relevan dengan apa yang dicari sang pengguna.

Akibat dari update algoritma google search engine ini, tidak sedikit situs web/ blog yang terkena dampak dari Update Mayor Algoritma Google tersebut.

Yang umumnya menjadikan dengan menurunnya jumlah pengunjung secara signifikan.

Pembaruan atau update prosedur pemecahan misalnya Algoritma Panda, Penguin, Hummingbird, Pigeon, & yang terakhir ini, yakni ketika ini Agustus 2018, sedang berjalan Update Mayor Algoritma Google terbaru mereka.

Bukan nir mungkin jua, hal ini akan berdampak atau terjadi pada blog/ situs web Anda, dan trafik situs web/ blog Anda mengalami penurunan trafik yang berimbas dalam penurunan penghasilan pula.

Karena itu, Anda bisa memakai YouTube sebagai solusi penurunan trafik blog & penghasilan blog Anda.

Youtube tidak hanya mendatangkan pulang kemudian lintas atau trafik pengunjung blog yg menurun drastis, bahkan pula bisa meningkatkannya.

Caranya?

Mulailah dengan Youtube Creator Playbook.

Setelah Anda siap, pertimbangkanlah buat mengubah beberapa konten usang blog Anda ke pada video, dan membuat video baru yang berisi mengenai blog Anda.

Selain itu, pastikan pula buat menautkan situs web/ blog Anda sendiri di baris pertama pelukisan video Anda.

Sehingga menggunakan demikian, Anda dapat mengarahkan & menyalurkan trafik video YouTube Anda ke tempat yg Anda inginkan, yakni situs web/ blog Anda.

2. Mempromosikan Produk Sendiri pada YouTube

Jika Anda seseorang pengusaha yg menciptakan produk sendiri, YouTube sudah menaruh cara yg nir terbatas bagi Anda buat mempromosikan produk-produk Anda & melakukan penjualan.

Anda dapat menciptakan beragam produk termasuk produk digital seperti ebook, aplikasi, musik, & sebagainya.

Atau Anda juga mampu menjual produk fisik yang sanggup saja protesis Anda sendiri misalnya aksesoris dan pernak pernik handmade, kuliner & sebagainya, bisa jua bukan protesis Anda, seperti produk dari barang dagangan/ toko Anda.

Buat produk Anda, kemudian gunakan channel YouTube Anda buat mempromosikannya.

Tambahkan tautan ke produk Anda dalam pelukisan video youtube Anda, sehingga penonton bisa langung menuju situs web/ blog yang menunjuk ke produk Anda supaya mereka mampu membelinya.

Anda menambahkan tautan dimana Anda menjual produk Anda, sanggup tautan situs web/ blog Anda sendiri, bisa pula tautan lapak olshop Anda misalnya tokopedia, bukalapak, atau situs web belanja online lainnya dimana Anda menjual produk Anda.

Tiga. Menjual Produk Orang Lain Sebagai Pemasar Afiliasi

"Afiliasi Pemasaran" berarti Anda menjual produk orang lain menggunakan menerima imbalan komisi.

Ratusan ribu perusahaan menaruh penawaran menarik pada pemasar afiliasi yang mempromosikan produk mereka, termasuk perusahaan besar dunia seperti Amazon & eBay atau pemasar lokal seperti Blibli, & lazada.

Selain itu, terdapat poly jaringan afiliasi yang dapat Anda ikuti. Jaringan ini termasuk ClickBank, Commission Junction, dan ShareASale.

Untuk menghasilkan uang dari channel YouTube sebagai pemasar afiliasi, Anda dapat meninjau produk afiliasi Anda didalam video youtube Anda, atau bisa juga dengan buat tutorial “cara menggunakan produk ini” dan sebagainya.

Sekali lagi, ingat untuk memberikan tautan ke produk Anda di dalam deskripsi video YouTube serta pastikan pula buat menggunakan tautan afiliasi Anda, lantaran jika tidak, Anda tidak akan menerima komisi apa-apa buat setiap penjualan yang dihasilkan.

4. Buat serial TV Web Sendiri

Anda mungkin, seorang pengajar Taman Kanak-kanak atau PAUD.

Dan Anda suka bercerita.

YouTube menaruh Anda tempat buat menciptakan program TV Web Anda sendiri.

Dimana batasannya adalah daya khayalan Anda sendiri & tentu saja Budget/ Anggaran.

Karena buat membuat Video serial TV Web, tentang cerita-cerita Anda, poly sumber daya yg harus Anda pakai.

syarat monetisasi youtube semakin berat

Anda dapat membuat serial dongeng anak, serial komedi, serial drama, atau program bincang-bincang Anda sendiri.

Yang wajib Anda ketahui merupakan bahwa YouTube membatasi durasi acara Anda hingga 15 menit.

Untuk mengunggah video yang lebih panjang, Anda harus menaikkan batasan Anda.

Atau mampu saja Anda adalah seseorang penulis skenario acara TV.

Anda merasa ilham dan kreatifitas Anda terbatasi ditempat Anda bekerja.

Maka Anda bisa mengajak beberapa sahabat Anda & menciptakan program TV Anda sendiri.

Karena Anda tidak akan pernah tahu, bagaimana nanti hal ini sanggup saja akan bisa mengembangkan karier Anda.

Lima. Sebagai Alat Untuk Menguji Pangsa Pasar Produk Sendiri

YouTube adalah asal daya yg luar biasa. Tidak terkecuali buat menciptakan riset pasar.

Anda dapat segera menemukan apakah pandangan baru-wangsit cemerlang dan inovatif Anda menguntungkan atau tidak dipasaran.

Misalnya, apabila Anda mempunyai ilham buat suatu produk, namun perlu pendanaan, maka Anda sanggup menciptakan beberapa video contoh produk, sebelum Anda meluncurkan produk tadi kepasaran.

Lihat bagaimana tanggapan & reaksi menurut para penonton terhadap pandangan baru produk Anda tersebut.

Pandangan dan komentar dalam video Anda akan memberi tahu Anda apakah ide produk Anda layak buat dikerjakan atau nir.

Bahkan, bisa jadi Anda akan mendapatkan ilham-inspirasi baru untuk menyebarkan produk Anda sehingga dapat menciptakan produk Anda lebih layak buat dipasarkan.

Ketika ternyata ilham produk Anda menerima sambutan yg luar biasa menurut audiens, serta Anda nir mempunyai dana buat mengembangkannya, maka Anda bisa membuahkan video riset pasar YouTube Anda buat menerima pendanaan dari pemegang kapital.

6. Membangun Merek Dagang Sendiri dengan YouTube

Master marketing Tom Peters menerangkan pada tahun 1997, bahwa Anda sendiri adalah merek Anda, dan Anda memiliki kekuatannya.

Dan channel YouTube Anda akan dapat membantu Anda buat memperkuat siapa diri ANDA.

Apa pun pekerjaan & yg Anda lakukan, YouTube dapat membantu Anda sebagai terkenal karena kekuatan Anda sendiri.

Pada akhirnya akan membuat uang menurut sana.

Meskipun Anda nir memiliki gagasan yg kentara mengenai cara menghasilkan uang di YouTube, mulailah menciptakan video tentang minat dan hobi Anda sendiri.

Anda mungkin akan menemukan "tambang emas" disana, sebagaimana orang-orang yang mengubah hewan peliharaannya menjadi bintang di YouTube.

7. Crowdfunding

Apa itu Crowdfunding?

Crowdfunding adalah meminta bantuan dari khalayak ramai atau kerumunan orang (crowd) buat menaruh pendanaan atau bantuan dalam bentuk sejumlah uang buat kebutuhan eksklusif, baik itu buat aktivitas profit juga non profit.

Crowdfunding mampu dilakukan menggunakan imbalan (rewards) atau tanpa imbalan tertentu.

Artinya, Anda mampu meminta pendanaan menurut penonton/ audiens atau pihak lain buat mendanai proyek dalam video YouTube Anda.

Crowdfunding sanggup sebagai asal uang yang akbar apabila Anda memiliki ide cantik buat proyek media di YouTube.

Tidak hanya membuat dana awal buat Anda, tetapi pula menaruh kontribusi buat tetapkan pemirsa & pendapatan buat proyek Anda di masa depan.

Berikut merupakan situs crowdfunding populer yang memiliki reputasi yang baik menurut YouTuber, yakni:

  • Kickstarter: Adalah salah satu situs crowdfunding yang paling terkenal dan bagus untuk mendanai produk-produk keren dan proyek-proyek kreatif. Pastikan untuk menetapkan sasaran pendanaan yang dapat dicapai karena Anda benar-benar harus memenuhi tujuan yang Anda tetapkan.
  • Indiegogo:Alternatif Kickstarter yang menawarkan opsi pendanaan yang lebih fleksibel.

8. Mencari Sponsor atau Endorse

Banyak perusahaan-perusahaan akbar dan mini ketika ini sebagai sponsor dalam channle atau saluran YouTube untuk beriklan secara pribadi.

Biasa kita kenal menggunakan istilah Endorse.

Yang tak jarang mensponsori pemilik channel YouTube dan umumnya sudah memiliki poly pelanggan/ subscriber.

Yang terbaik berdasarkan endorse ini merupakan Anda langsung bisa menerima sejumlah yang disponsori & tidak menyebarkan penghasilan menggunakan YouTube.

Untuk menerima sponsor, Anda mungkin perlu mengerjakan sebuah proposal yang menyebutkan secara lebih jelasnya tentang apa yg Anda kerjakan dan apa yang akan dihasilkan pihak sponsor.

Bahkan, apabila channel YouTube Anda telah mempunyai subscriber dalam jumlah yg relatif besar , maka pihak sponsor sendiri yg tiba dan menunjukkan diri buat sebagai sponsor channel YouTube Anda.

Tetapi demikian, terdapat pula channel YouTube yang walaupun tidak mempunyai jumlah subscriber yg cukup akbar sudah menerima sponsor sendiri.

Hal ini dikarenakan channel tersebut memahami betul audiens mereka & bisa buat mengarahkan audiens nya pada merek eksklusif, yang umumnya telah ditargetkan oleh YouTuber.

Berikut beberapa pasar influencer/ endorse yang bisa Anda tambahkan ke channel YouTube Anda:

  • Grapevine Logic: Salah satu pasar influencer yang lebih populer, Anda hanya membutuhkan 1.000 subcriber untuk bergabung.
  • Famebit: Dengan berbagai macam merek untuk digunakan, Anda mungkin menemukan peluang sponsor yang akan Anda banggakan untuk menjadi bagian darinya. Anda membutuhkan 5000 subscriber untuk bergabung.
  • Channel Page: Bermitra dengan YouTuber lain serta merek.
  • Crowdtap: Selesaikan "tugas" pembuatan konten kecil dengan imbalan uang dan hadiah lainnya. Tidak ada batasan berapa banyak subscriber yang Anda miliki untuk bergabung.

Ada beberapa pasar influencer & endorse yg hanya menaruh Anda produk secara perdeo, tetapi terdapat jua perusahaan yang memiliki nama besar yg bersedia membayar lebih berupa uang/ dollar.

Manfaatkan semua peluang yg terdapat, & tentu saja jika memungkinkan yang paling sinkron dengan kebutuhan Anda.

Akan tetapi selalu daftarkan channel youtube Anda pada seluruh loka yang memungkinkan buat memastikan visibilitas pendapatan maksimum dari channel youtube Anda.

Delapan ilham dan cara kreatif diatas dapat Anda manfaatkan, menjadi alat buat membentuk uang secara online atau di internet tanpa monetisasi youtube.

Selanjutnya bila Anda sudah mencapai ambang batas persyaratan monetisasi YouTube, Anda dapat mendaftarkan channel youtube Anda buat menjadi Mitra Publisher Youtube Adsense.

Berikutknya merupakan bagaimana cara menaikkan penghasilan menggunakan memonetisasi Video YouTube Anda.

Meningkatkan Penghasilan YouTube dengan Monetisasi

Setelah Anda membuat beberapa konten video, dan channel YouTube Anda telah memenuhi ambang batas persyaratan minimun yang dipengaruhi oleh Mitra Publisher Youtube Adsense, kini saatnya Anda bergabung menggunakan Program Mitra YouTube.

Setelah disetujui & diterima sebagai mitra publisher youtube adsense, yang perlu Anda lakukan sekarang hanyalah mengaktifkan video Anda buat di monetisasi.

Selanjutnya Anda akan menerima bagian penghasilan dari tayangan ikan yang ditampilkan pada video youtube Anda.

Seperti superstar-superstar YouTube yang ada, Anda pula akan dibayar buat setiap seribu penayangan iklan dalam video youtube Anda.

Jika channel youtube Anda telah memenuhi syarat minimum untuk ditinjau/ review oleh pihak YouTube, silahkan mengajukan kepada pihak YouTube Adsense untuk ditinjau, dengan mengklik tautan ini.

Lanjut keMonetization>Enable kemudian tunggu hingga pihak YouTube mereview channel YouTube Anda.

Meningkatkan Subscriber dan Jam Tayang YouTube

Selanjutnya adalah bagaimana cara mempertinggi penghasilan dari monetisasi video YouTube Anda, dengan jalan meningkatkan jumlah jam tayang, penonton dan subscriber channel youtube Anda.

Caranya?

Berikut ini merupakan cara buat menaikkan jumlah jam tayang, penonton dan subscriber channel YouTube:

1. Buat Video YouTube Terjadwal

Rutin membuat video dan mempublikasikannya dengan jadwal yg tertentu secara berkala, akan membuat penonton/ pemirsa Anda jauh lebih gampang menangkap & mengikuti konten video Anda.

Bahkan jua mungkin akan menciptakan mereka lebih cenderung buat mengikuti channel Anda, yg merupakan berlangganan menjadi subscriber Anda.

Sangat krusial buat memiliki basis pemirsa permanen yg akan selalu tiba buat konten Anda sebagai akibatnya Anda bisa memastikan jumlah tayangan buat setiap video youtube Anda.

Yang pula bisa memastikan jumlah penghasilan yang permanen setiap bulannya.

2. Ciptakan Karakter Pribadi Anda Sendiri pada YouTube

Selebriti YouTube dapat membuat uang dalam jumlah akbar diplatform YouTube ini.

Sebut saja PewDiePie, meskipun sudah kehilangan pengiklan besar yang terbaru, namun permanen sebagai angka 1 berdasarkan selebriti YouTube lainnya menggunakan bayaran tertinggi sampai $ 15 juta pada tahun 2016.

Diperkirakan beliau mendapat lebih berdasarkan $13.000 untuk satu minggu publikasi saja.

Atau bintang selebriti YouTube Indonesia misalnya, Ria Ricis, Atta Halilintar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apabila Anda punya ide-wangsit unik, atau mempunyai semangat tinggi dalam membuatkan minat dan hobi Anda, kembangkanlah saluran YouTube langsung Anda sendiri.

Siapa tau, suatu ketika Anda akan menjadi bintang YouTube berikutnya.

3. Membuat Video Tutorial

Tutorial memiliki peminat & audiens yang sangat akbar pada YouTube.

Apabila Anda tahu cara melakukan dan membuat sesuatu, Anda dapat mengajarkannya pada orang lain, dan membentuk uang menurut situ.

Salah satu video tutorial yg sangat populer di youtube adalah video kecantikan.

Michelle Phan, contohnya, telah mempunyai lebih dari 1,tiga juta penayangan.

4. Membuat Hewan Peliharaan & Anak Menjadi Bintang YouTube

Dua kucing, Lil Bub & Grumpy Cat, memulai debutnya pada YouTube, dan kini , mereka sudah sebagai bintang/ selebriti global baru.

Untuk menjadi bintang atau superstar youtube Anda nir harus sebagai seseorang penyanyi atau seniman top.

Anda mampu saja merekam video tentang anak-anak Anda menggunakan mainannya, atau fauna peliharaan, atau bahkan mungkin peristiwa-peristiwa lebih kurang Anda.

Bukan tidak mungkin video kejadian-kejadian unik disekitar Anda nanti menjadi viral, dan keberuntungan mengikuti Anda, serta bersiap-siaplah dengan uang yang mengalir deras kerekening Anda nanti.

Jadi, pakai smartphone Anda, atau kamera video Anda.

Manfaatkan mereka buat mengabadikan loka-loka seru & asyik, sesuatu yg lucu, video ini, video itu dan unggah mereka ke YouTube. (Tetapi, jangan lupakan meta data nya).

Anda tidak pernah memahami siapa atau apa yg akan sebagai sensasi baru menurut video youtube berikutnya.

Ciptakan sensasi itu, & Anda akan membentuk uang darinya.

Lima. Menjadi Ahli Metadata - SEO YouTube

Bayangkan, ada lebih kurang seratus jam video yg diunggah ke YouTube setiap menitnya.

Artinya terdapat persaingan akbar buat menerima perhatian dan audiens/ penonton.

Anda harus melakukan semua yg Anda bisa untuk memastikan video Anda berhasil ditemukan pengguna youtube.

Metadata atau Search Engine Optimization (SEO) YouTube merupakan jawabannya.

Pelajari mengenai kalimat dan kata yang akan sebagai pencarian pengguna di youtube, membuat tag dan kunci video akan sangat membantu Anda.

"Meta Datadanquot; merupakan data yg memberikan berita mengenai video Anda, agar dapat meningkatkan Optimasi buat pencarian mesin telusur melalui kata kunci tertentu yang dipakai user (SEO YouTube).

Di YouTube Creator Playbook, Anda dapat mempelajarinya bagaimana cara membuat meta data yang sempurna buat video Anda.

Untuk memaksimalkan munculnya video Anda di hasil penelusuran, promosikan video youtube Anda, bila perlu, iklankan serta nir lupa juga untuk memastikan metadata telah dioptimalkan dengan baik, misalnya: judul, tag, & deskripsi video youtube Anda

Mengoptimalkan video buat pencarian membuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan, jadi pastikan Anda melakukannya dengan benar.

Tips Meningkatkan Penghasilan Monetisasi YouTube

Setelah Anda berhasil diterima menjadi galat satu publisher YouTube Adsense, dan video youtube Anda bisa di memonetisasi, sekarang saatnya Anda mengukur sasaran penghasilan Anda.

Karena sangat penting untuk menilik kemajuan Anda secara teratur untuk mengetahui apakah Anda masih berada pada jalan yg sahih pada hal penghasilan.

Tentukan target yg akan Anda capai sebagai tolak ukur Anda.

Apabila ternyata masih jauh dari sasaran yang telah Anda menetapkan, maka mungkin penghasilan menurut monetisasi video YouTube Anda waktu ini tidak berhasil, atau mungkin jua lantaran kualitas video Anda menurun.

Dan ini mampu sebagai sinyal buat Anda agar Anda berusaha lebih giat lagi buat melakukan beberapa perubahan, seperti:

1. Jadilah YouTuber yg Kreatif

Mungkin Anda telah bosan mendengarnya, tetapi konten yang berkualitas akan selalu menjadi kunci buat menarik pemirsa & menaikkan penghasilan monetisasi YouTube Anda.

Dan buat memiliki konten berkualitas tinggi, Anda tidak boleh kehabisan inspirasi apalagi hingga kekurangan kreativitas.

Teknologi Informasi dan Internet sudah menciptakan perubahan terjadi menggunakan sangat cepat, sebagai akibatnya animo yang ada dapat tiba dan pergi hanya pada sekejab.

Kemudahan dan ketenangan berselancar pada Internet dan jangkauannya yang luas, sudah memberi jutaan orang kemampuan buat mencari nafkah menggunakan memonetisasi hampir semua keterampilan, talenta, atau peluang yg mereka miliki.

Cara baru bagi Anda buat mendapatkan penghasilan tambahan berdasarkan internet menurut monetisasi YouTube bisa timbul tanpa Anda sadari.

Jadi kreatiflah dengan segala asal daya yang Anda miliki.

Gadget, smartphone, personal komputer , paket data internet Anda merupakan sumber daya paling berharga saat ini.

Manfaatkan, jadilah generasi milenial yg memiliki kreatifitas tanpa batas.

Jelajahi cara & inspirasi baru buat produktifitas Anda.

Buka diri Anda buat mendapat segala berita yang ada waktu ini.

Dan bukan nir mungkin, nantinya Anda akan mendapatkan suatu output yg tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Karena, buat menghasilkan uang secara online berdasarkan YouTube, Anda wajib sanggup menggali lebih pada dan menciptakan taktik dan kreatifitas yg berkelanjutan.

Dua. Berpikir Out of The Box

Dapatkah Anda menghasilkan uang dari internet secara konkret menggunakan YouTube?

PASTI Bisa!

Apakah Anda akan membuat uang banyak menggunakan hanya mengandalkan pendapatan iklan berbasis tayangan (monetisasi)?

MUNGKIN Tidak!

Jika demikian, Anda perlu mengidentifikasi cara-alternatif di mana Anda dapat memanfaatkan jaringan mengembangkan video YouTube buat menggali lebih luas genre pendapatan lain yg jauh lebih akbar.

Semuanya sudah saya sebutkan pada 8 cara membentuk uang dari YouTube tanpa monetisasi, diatas.

Cara Menghasilkan Uang di YouTube Tanpa Jutaan Subscriber

YouTube Superstar adalah selebritis kreasi sendiri dalam saat ini.

YouTuber yg telah menerima subscriber menggunakan menciptakan konten untuk mengajar, menghibur, meninjau, dan sebagai luar biasa di Internet.

cara menghasilkan uang dari youtube

Dan kebanyakan menurut superstar youtube tadi melakukannya hanya buat kesenangan dan hobi belaka.

Istilahnya gregetnya merupakan karena merasa gatal & ingin membentuk sesuatu serta terobsesi buat berada pada depan penonton.

Menghasilkan uang berdasarkan channel YouTube mungkin bukanlah alasan utama bagi sebagian orang waktu beliau mulai sebagai seseorang YouTuber.

Akan namun hanya lantaran buat menyalurkan bakat, hobi & hasrat buat tampil didepan ribuan atau jutaan penonton.

Mungkin pula lantaran ingin membangun peluang buat mendapatkan penghasilan tambahan menurut internet dan terkejut saat mereka menyadari betapa poly orang yang telah berhasil melakukannya.

Pertanyaannya kini merupakan Berapa Banyak Pelanggan/ Subscriber yg Anda Butuhkan buat Menghasilkan Uang di YouTube?

Mungkin Anda telah pernah mendengar atau melihat bahwa YouTuber-YouTuber ternama telah membuat puluhan juta, ratusan juta, bahkan milyaran rupiah setiap bulannya.

Pendapatan berdasarkan monetisasi YouTube berfluktuasi antara YouTuber yg satu, menggunakan yg lainnya, dan bahkan berfluktuasi buat masing-masing youtuber buat setiap bulannya.

Berikut ini beberapa model perkiraan pendapatan monetisasi YouTube dari YouTuber tingkat atas global dan jumlah pelanggan/ subscriber yg mereka miliki:

  1. EpicMealTime menghasilkan sekitar 3,1 Juta Dollar (7 juta subscriber)
  2. Ray William Johnson menghasilkan di 4,2 Juta Dollar (10 juta subscriber)
  3. FunToyzCollector lebih berbobot dengan hasil hingga 30,4 juta Dollar (8 juta subscriber)
Itu adalah YouTuber yang telah memiliki jutaan subscriber,  namun channel YouTube di sisi yang lebih kecil masih dapat di monetisasi dan menghasilkan uang secara online dari youtube.

Potensi penghasilan monetisasi YouTube nir semata-mata hanya ditentukan sang jumlah subscriber dan tayangan yg Anda miliki.

Akan namun juga oleh taraf keterlibatan penonton yg Anda hasilkan, serta saluran pendapatan lain yang telah Anda jelajahi.

Tetapi, bukan berarti jumlah pelanggan/ subscriber sebagai tidak penting.

Karena itu, masih banyak ada yang akan saya sampaikan disini, jadi teruslah melanjutkan membaca artikel "kondisi monetisasi YouTube semakin berat & sebagai indera membentuk uang secara online buat Andadanquot; ini.

Sebelumnya Anda sudah mengetahui bagaimana cara menghasilkan uang menurut internet dengan video YouTube tanpa mempunyai jutaan subscriber, maka Anda harusnya juga mempunyai pemahaman yang kentara tentang misalnya apa pemirsa Anda terlebih dahulu.

Memahami Demografi Pemirsa YouTube

Membangun audiens Anda sendiri, akan menempatkan Anda dalam posisi yg menguntungkan buat menghasilkan uang pada aneka macam cara.

Namun Anda hanya bisa memanfaatkan sepenuhnya peluang yang Anda miliki bila Anda memahami susunan & bagaimana penonton/ pemirsa Anda.

Bagi poly YouTuber yang ingin memonetisasi channel YouTube nya, semakin banyak wangsit, celah dan peluang yg timbul dan ingin dibuatnya di channel youtube mereka.

Lantaran itu semakin Anda memposisikan diri Anda buat bekerja menggunakan merek yg menargetkan pemirsa tertentu, semakin besar jua peluang Anda buat menerima uang secara online berdasarkan YouTube tanpa wajib mempunyai jutaan subscriber.

Lihatlah informasi demografis penonton/ audiens channel YouTube Anda dengan mengklik tautan ini.

Anda wajib memberi perhatian khusus pada:

  • Jenis Kelamin untuk distribusi pria dan wanita, kearah mana penonton/ audiens Anda bergerak.
  • Usia untuk rentang yang paling besar dari anggota audiens Anda.
  • Lokasi Geografis untuk negara atau kota tempat pemerisa yang menonton video Anda dan pada beberapa merek yang mungkin mereka tertarik.
  • Waktu Menonton: Keterlibatan secara keseluruhan berapa lama pemirsa/ audiens Anda dalam menonton video Anda.
  • Kombinasikan Laporan Diatas: Untuk memberikan gambaran yang lebih akurat tentang pemirsa/ audiens Anda dengan melihat hal-hal seperti contohnya: Jumlah pemirsa pria yang Anda miliki dalam rentang usia tertentu.
Dengan informasi demografis ini, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang audiens Anda sendiri dan juga dapat bekerja lebih baik dengan merek tertentu.

Anda juga dapat menggunakan Sosial Blade untuk membandingkan dan menganalisa channel Anda sendiri dengan channel yang lain.

Bagaimana cara buat menafsirkan laporan YouTube Analytic lebih lanjut lagi, pastikan Anda buat terus membaca postingan ini.

Sekarang, menggunakan hasil laporan YouTube Analytic tadi kita bisa berbicara tentang bagaimana cara yang benar pada membuat uang secara online dan me monetisasi YouTube Anda.

Menghasilkan Uang Secara Online dari Youtube

Menghasilkan uang secara online berdasarkan YouTube sama misalnya sebagai influencer di Instagram atau menjadi blogger.

Intinya, audiens Anda membuka peluang dan potensi penghasilan buat Anda.

Dan dengan YouTube, Anda mempunyai beberapa cara buat dapat menghasilkan uang:

  • Menjadi Mitra YouTube (monetisasi) dan menghasilkan uang dari iklan.
  • Hasilkan uang di YouTube dengan menjual produk atau barang dagangan.
  • Crowdfund proyek kreatif Anda.
  • Biarkan audiens/ pemirsa Anda mendukung pekerjaan Anda melalui "dana penggemar".
  • Lisensi konten Anda ke media.
  • Bekerja dengan merek tertentu sebagai influencer, endorse atau afiliasi.
Dan semuanya telah kami jelaskan dalam postingan ini.

Sebagai tambahan, sehabis Anda menjadi Mitra YouTube, yakni menjadi Publisher YouTube Adsense, supaya video Anda benar-benar mendapat bayaran & melihat laporan pendapatan iklan.

Setelah terselesaikan, dan Anda disetujui buat bergabung & sebagai Mitra Publihser YouTube Adsense Anda akan melihat "$" (dollar hijau) pada samping video Anda pada Pengelola Video YouTube.

"$" (dollar hijau) ini memperlihatkan bahwa konten video Anda telah aktif untuk di monetisasi, & dapat Anda klik buat mengakses pengaturan monetisasi buat setiap video youtube Anda.

Hal ini sangat mudah buat disiapkan, tetapi sebenarnya, monetisasi konten video youtube menggunakan sebagai Mitra YouTube Adsense masih jauh berdasarkan pendapatan yang paling menguntungkan yg dapat Anda lakukan.

Mengapa?

Lantaran YouTube akhir-akhir ini menerima poly reaksi menurut komunitas ekosistem youtube, yg mengharuskan youtube buat lebih transparan tentang beriklan pada platform youtube dan konten apa yang memenuhi kondisi "ramah pengiklandanquot; sebagai akibatnya dapat pada monetisasi.

Pada dasarnya, poly pembuat konten risi mereka akan kehilangan pendapatan iklan yg selama ini mendukung channel youtube mereka buat permanen eksis dampak dari konten youtube mereka.

Menurut YouTube, konten Anda nir dapat dimonetisasi menggunakan iklan jika konten Anda mencakup video YouTube yg nir memenuhi kondisi buat dimonetisasi, misalnya yg sudah kami sebutkan diatas.

Youtubers seringkali kehilangan pendapatan iklan lantaran terkadang video mereka tiba-datang pada demonetisasi tanpa peringatan dan tanpa sepengetahuan mereka.

Namun sekarang jauh lebih baik, karena penghasil konten telah diberitahukan waktu hal ini terjadi (demonetisasi) & bisa mengajukan banding terhadap video yang secara keliru nir bisa dimonetisasi sang YouTube.

Memonetisasi konten video YouTube mungkin merupakan cara yang generik dalam membuat uang secara online bagi YouTuber.

Akan tetapi bagi hasil antara YouTube dengan publisher YouTube adsense (YouTuber) merupakan kurang lebih 45% menurut pendapatan iklan.

Singkatnya, sebagai YouTuber, Anda harus mengeksplorasi aliran pendapatan lain untuk mempertahankan hobi dan kreatifitas Anda. (lihat Menghasilkan Uang berdasarkan YouTube Tanpa Monetisasi diatas).

Bangkitnya "YouTubepreneur"

Bagi YouTuber-YouTuber akbar ketika ini, yg mendorong mereka buat berkarya dan membuat konten dalam mulanya bukanlah "uang".

Namun sebuah pemikiran buat membuat sesuatu yg dapat dinikmati oleh pemirsa.

Ironisnya, hal ini menempatkan mereka pada posisi yang sangat menguntungkan.

Karena menggunakan permanen berkarya & menghasilkan konten yang berkualitas, mereka benar-benar menghasilkan uang pada dunia yg saat ini terobsesi dengan konten (Internet).

Bagian tersulit bagi kebanyakan usaha didunia merupakan mendapatkan dan menjaga perhatian penggemar.

Dan hanya sedikit YouTubers yang mulai tahu ini.

Akhirnya, yang harus dimiliki adalah "menjadi kreatif", untuk mendorong kewirausahaan dalam mengeksplorasi ide dengan jalan memilih untuk memonetisasi karya, hobi dan  hasrat kita.

Tantangan Menghasilkan Uang berdasarkan YouTube

Mitos YouTube seperti ini:

"Memposting beberapa video, menarik penonton, & lalu membentuk uang secara online berdasarkan iklan/ monetisasi"

Terdengar sederhana & gampang, dan itulah kisah klasik yang diperagakan & dipakai sang hampir semua orang buat menjual inspirasi "Cara Cepat Kayadanquot;.

Namun, dalam kenyataannya merupakan Anda tidak dapat membentuk uang yg banyak menggunakan cepat hanya menggunakan mengharapkan pendapatan iklan dari monetisasi YouTube saja.

Bahkan bila advertiser membayar menggunakan jumlah uang yang cukup akbar, buat mempromosikan produk mereka melalui iklan video YouTube.

Hanya sebagian kecil dari pengeluaran advertiser yg akan masuk ke pada kantong pembuat konten (YouTuber).

Sebagian besarnya masuk kedalam kantong penyedia platform sosial media mengembangkan konten video, yakni YouTube.

Misalnya: Jika pengiklan membayar homogen-rata 200.000 rupiah per 1.000 tayang iklan, & iklan tadi tampil di video YouTube Anda, maka Anda hanya mendapatkan penghasilan 100 atau 1000 rupiah saja berdasarkan 1.000 tayang iklan tadi.

Dengan istilah lain, Anda hanya akan membentuk beberapa ratus juta rupiah saja buat setiap satu juta penayangan.

Tapi, tunggu dulu, jangan dulu Anda tergiur dengan jumlah ratusan juta rupiah untuk satu juta tayang iklan diatas, lantaran untuk menerima satu juta tayangan iklan itu bukanlah kasus yang gampang.

Akan tetapi, kabar baiknya adalah monetisasi YouTube bukanlah satu-satunya peluang untuk Anda dalam menghasilkan uang secara online, untuk para individu-individu  kreatif yang mau bekerja keras dan mengembangkan rencana bisnis yang sebenarnya.

Untuk mendapatkan penghasilan secara online yang lebih akbar menurut YouTube, mulai kini , hentikan buat melihat platform YouTube sebagai media yg dapat pada monetisasi.

Sebaliknya, pikirkanlah platform YouTube sebagai katalis, menjadi indera yg bisa membentuk uang secara online dengan memanfaatkan jaringannya yg akbar itu.

Dan semuanya telah saya utarakan didalam artikel ini.

Selanjutnya, tetaplah semangat dan konsisten dalam berkarya. Menciptakan konten berkualitas dan mempunyai kreatifitas tinggi yang bisa dinikmati sang para generasi milenial.

Akhir kata, waktu ini kondisi monetisasi youtube 2019 semakin berat & menantang.

Maka, jadikan platform YouTube ini sebagai alat atau katalis buat Anda para kreator konten video yg kreatif dalam membuat uang secara online. Selamat Berkreasi!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2