Sistem Operasi Android Terbaru - Android PIE

Android PIE, sebutan buat penerus Android Oreo. Android 9 PIE, masih misalnya versi-versi sebelumnya, Android selalu memakai nama-nama kuliner untuk setiap versi terkini mereka.

Sistem Operasi Android Terbaru

Setiap update sistem operasi, baik itu desktop juga gadget/ ponsel, selalu menarik buat mengikuti dan melihat teknologi terkini apa lagi yg dibawanya.

Sistem Operasi Android Terbaru

Jika Anda merupakan pengguna ponsel Google Pixel, bersyukurlah karena Andori Pie akan mulai diluncurkan menjadi pembaruan/ update over-the-air mulai hari ini.

Dan ini pula berlaku buat setiap perangkat lain yg terdaftar di Android Beta yang mencakup perangkat Sony Mobile, Xiaomi, HMD Global, Oppo, Vivo, OnePlus & Esensial, serta perangkat Android One eksklusif.

Secara holistik, Pie merupakan peningkatan yg bisa dikatakan sangat solid.

Satu-satunya yg menciptakan kecewa para pengguna dan penggemar Android merupakan Pie nir akan diluncurkan dengan fitur kesehatan digital baru Android secara default.

Sebagai gantinya, Anda wajib mendaftar buat produk beta dan mempunyai perangkat Pixel.

Hal itu, karena fitur baru ini tidak akan diluncurkan secara resmi akhir tahun yg biasanya pada program pameran & peluncuran hardware Google, pada awal Oktober.

Android PIE

Jadi, fitur apa saja yg akan dihasilkan pada produk beta ini, buat ponsel-ponsel yang telah terdaftar dalam acara beta tadi?

Pada saat Anda melakukan update ke versi modern Android PIE, yg paling kentara adalah tampilan bilah navigasi sistem, yang menggantikan bilah navigasi 3-ikon standar yg sudah melayani pengguna Android menggunakan baik selama beberapa tahun terakhir.

Bilah navigasi baru menggantikan 3 ikon yakni "Back, Home, Overview" yang hampir selalu ada pada layar menggunakan sistem yg lebih adaptif dan tombol beranda yang sekarang memungkinkan Anda menggesek untuk beralih antar-aplikasi menurut dalam mengetuk tombol Overview.

Sekarang Anda pula bisa mengusap tombol home dan melihat pratinjau layar penuh dari pelaksanaan yg Anda pakai yang terbaru, dan nama beberapa aplikasi yg dari Google ingin Anda pakai.

Usap dua kali & Anda mendapatkan daftar yg biasa menurut semua pelaksanaan yg Anda pasang.

Apabila pada penggunaan sehari-hari, nampaknya ini akan menjadi langkah tidak baik menurut update bilah navigasi sistem Android Pie ini.

Lantaran bisa jadi user yang sudah biasa menggunakan 3 tombol primer navigasi tadi, tidak menyukai perubahan.

Apalagi dalam penggunaannya, user wajib menggeser/ mengusap, yang kemungkinan akbar membuatnya sangat tidak efisien.

Dan bila user menempelkan jarinya pada tombol home untuk sepersekian dtk lebih usang, maka sistem akan meluncurkan Asisten, bukannya membiarkan Anda menggeser pada antara aplikasi.

User mampu saja terbiasa akan hal itu, namun user jua mampu kembali ke sistem yang lama apabila mereka tidak suka .

Google menaruh demo & presentasi yg seolah-olah menaruh sebuah gambaran teknologi tinggi ketika user ingin beralih kepada pelaksanaan yg disukai dan ingin digunakannya, ketika user menggeseknya.

Akan tetapi bila dihadapkan dalam penggunaan sehari-hari, nir begitu berguna bagi user.

User lebih memilih area itu menjadi bilah favorit yang diperluas loka mereka bisa menyematkan beberapa pelaksanaan tambahan.

Namun, bukan berarti update Android Pie di Sistem Navigasi Baru ini keliru, karena sebagian akbar user tidak membutuhkan teknologi geser hanya buat menampilkan Aplikasi favorit atau yang acapkali digunakan user, sebab pelaksanaan yang disarankan dan yang sebagai favorit user umumnya akan diletakkan di layar beranda ponsel mereka.

Tapi, itu hanya pembaruan menurut segi tampilan sistem navigasi Android Pie, sedangkan dari sisi yang lain, Android Pie menjadi lebih baik lagi dalam hal pengelolaan baterai.

Sehingga menciptakan baterai lebih awet & tahan lama yg dilakukan menggunakan jalan mengusut aplikasi mana yg paling sering Anda gunakan.

Fitur yang sahih-benar baru adalah popup baru yang memberi tahu user bahwa baterai tersisa 20 % atau popup-popup yg bermanfaat buat mengingatkan user tentang tagihan, jadwal dan sebagainya.

Fitur Adaptive Brightness yakni tentang bagaimana user menyukai kecerahan layar ponsel dari lingkungan.

Google sekarang memadukan semua loka pengaturan ketika user mengganti pengaturan sebagai akibatnya user benar-sahih dapat melihat apa bedanya perubahan tadi.

Ponsel user jua bisa memainkan suara mini yg relatif menyenangkan waktu mereka mencolokkan charger pengisian daya, ini mungkin update kecil, tetapi cukup menyenangkan.

Fitur lain yg baru merupakan alat pemilihan teks cerdas yg mengenali arti teks yang user pilih & kemudian memungkinkan user buat menyarankan tindakan yg relevan seperti membuka Google Maps atau memunculkan obrolan pembagian buat sebuah alamat.

Dan sekarang tentang fitur Wellness Digital unggulan dari Android Pie, tetapi kepastian mengenai update ini masih dipertanyakan.

Fitur Tambahan OS Android Pie

Berikut ini beberapa fitur tambahan menurut Android Pie:

  1. Dasbor untuk melihat di mana user menghabiskan waktu di ponsel mereka;
  2. Pengatur waktu aplikasi yang memungkinkan user menetapkan batas pada berapa lama mereka akan menggunakan Instagram, misalnya.
  3. Fitur Wind Down yang mengaktifkan mode lampu malam, mengaktifkan fitur "Do Not Disturb" dan memudar layar menjadi skala abu-abu sebelum tidur.

Satu fitur kebugaran yang bisa Anda coba kini apabila Anda telah mengupgrade Android Pie adalah indera "Do Not Disturb" yg memungkinkan user buat menonaktifkan seluruh gangguan visual.

Dan itulah tadi sekilas mengenai Sistem Operasi Terbaru Android 9, Android Pie.

Update ini relatif layak buat dinantikan & memastikan fitur-fitur yang disematkannya.

Dimana Google seringkali berkata mengenai kecerdasan buatan, & kecerdasan buatan yang disematkan keperangkat Android, yang pada akhirnya, merupakan sebuah perubahan kualitas hayati yang mini yang benar-sahih membuat disparitas yg cukup terbesar.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2