Siap-siap! Penerimaan 100 Ribu CPNS Tahun 2019 Dibuka Oktober

Untuk Anda yang selalu menanti warta terkini mengenai penerimaan CPNS, bersiaplah!

Tahun ini, 2019 pemerintah kembali membuka lowongan CPNS untuk 100 ribu formasi.

100.000 lowongan CPNS 2019 ini akan dibuka bagi semua rakyat Indonesia.

Hal ini seperti yg diucapkan eksklusif sang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) - Syafrudin, dalam sebuah program pada Hotel Shangri-La Jakarta pada hari Kamis 9 Mei 2019. (CNBC)

Baca: Kisah Sukses Lulus Seleksi CPNS

lowongan 100 ribu cpns oktober 2019

Lowongan 100 Ribu CPNS Oktober 2019

Kabar gembira bagi pencari kerja, terutama bagi mereka yg bercita-cita menjadi PNS ini datang pribadi dari pemerintah kepada semua masyarakat Indonesia.

Apalagi bagi mereka yang berprofesi sebagai pengajar honorer, yg usianya belum melewati batas usia pendaftaran CPNS yakni 35 tahun.

"Tetap guru honorer yang lebih diutamakan. Seluruh Indonesia," ucap Menpan RB - Syafrudin dalam penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2019, Kamis - 9 Mei 2019  di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Selain itu, Menpan RB, Syafrudin juga menjelaskan bahwa untuk kepastian penerimaan cpns 2019 ini akan dibahas lebih lanjut, namun dipastikan akan dijadwalkan pada paruh kedua tahun 2019.

"Itu nanti kuartal ke III-2019. Ya.., kira-kira bulan Oktober lah, kuartal ke III itu," jelas Menpan RB.

Adapun detail jadwal penerimaan & registrasi CPNS 2019 ini akan dibahas lebih rinci lagi, & sudah disiapkan buat 100 ribu lowongan cpns (deretan).

Baca: Tata Cara Mutasi PNS Berdasarkan Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2019

Penerimaan PPPK Juni 2019

Jika penerimaan cpns dipastikan sekitar paruh kedua tahun 2019, atau kuartal ke-3 yakni pada bulan Oktober 2019, maka pada penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK akan dibuka bulan Juni 2019.

Adapun Pegawai Pemerintah menggunakan Perjanjian Kerja atau P3K ini adalah pegawai pemerintah non PNS, akan namun honor , juga tunjangannya setara menggunakan PNS.

Perbedaannya hanyalah pada tunjangan pensiunnya saja.

Penerimaan PPPK ini masih diutamakan untuk para mantan pegawai honorer K-II yang tidak bisa lagi mengikuti seleksi penerimaan CPNS karena terkendala batasan usia.

Jadi, untuk para mantan tenaga honorer k-dua misalnya honorer k-dua pengajar, penyuluh pertanian yg usianya diatas 35 tahun, dapat mengikuti seleksi penerimaan pegawai pemerintah setara PNS ini.

Sebab, persyaratan usia pada seleksi penerimaan PPPK ini yakni maksimal 1 tahun sebelum memasuki usia pensiun, dalam jabatan yang di lamar.

Sebagai model, buat energi pengajar, batas usia pensiun seorang guru merupakan 60 tahun.

Jadi, bagi pelamar atau energi honorer pengajar yang berusia 60 tahun kurang 1 tahun (59 tahun), bisa mendaftar dalam seleksi penerimaan pegawai pemerintah menggunakan perjanjian kerja (P3K) ini.

Baca: Aturan Masa Persiapan Pensiun (MPP) PNS Terbaru

Persiapkan diri Anda, rajin belajar dan ikuti perkembangan informasi seputar penerimaan CPNS 2019 dari kami.

Mulailah belajar contoh soal cpns tahun-tahun sebelumnya, beserta dengan pembahasannya dan tips dan trik dalam menjawabnya.

Kami berdasarkan AwamBicara.Id sudah menaruh banyak sekali model-model soal cpns yg juga kami sertai dengan kunci jawaban dan pembahasannya.

Selain itu, kami juga menyertakan soal asli cpns tahun lalu yang dapat Anda gunakan sebagai bahan latihan soal dalam mengerjakan soal-soal seleksi penerimaan cpns.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2