Setrum Jebakan Tikus di Sragen Terus Memakan Korban, Anton Ditemukan Tewas di Sawah Garapannya

Loading...

Loading...

Tragedi tewas kena setrum jebakan tikus tak henti memakan korban. Jumat (8/5/2020) pagi ini, satu masyarakat Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen Kota, Sragen kembali harus menemui ajal tersengat listrik perangkat jebakan tikus.

Petani malang itu diketahui bernama Anton Suyanto (50) asal Kampung Sine RT 1/4, Sine, Sragen. Buruh tani itu ditemukan tak bernyawa terjerembab di tanan padi sawah yg digarapnya.

Lokasi kejadian berada di sawah garapannya pada sebelah Ring Road Utara, Sine, Sragen Kulon, Sragen.

Data yang dihimpun pada lapangan, insiden diketahui lebih kurang pukul 06.00 WIB. Menurut rakyat lebih kurang, pagi itu korban diketahui hendak mengecek ke sawah garapannya.

Diduga terpeleset atau terdapat karena lain, korban kemudian ditemukan telah tergeletak terkena kabel beraliran listrik yg dipasang buat menjebak tikus.

?Dari liputan kerabat, subuh tersebut korban mengecek ke sawah. Tidak memahami kronologinya, memahami-tahu sudah ditemukan tewas pada sawah kena kabel jebakan tikus. Itu sawah garapannya sendiri, tapi bukan miliknya. Pemilik sawahnya garapannya di dekatnya jua,? Papar Kapolsek Sragen, Iptu Mashadi, seusai olah TKP, Jumat (8/lima/2020).

Proses evakuasi jasad korban dilakukan oleh tim adonan berdasarkan PMI, Polsek & medis. Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengungkapkan seusai menerima laporan, PMI langsung meninjaklanjuti dengan menerjunkan tim berpakaian APD lengkap sinkron dengan protokol kesehatan masa pandemi covid-19.

Tim terjun dengan menggunakan Ambulans 2 PMI buat melakukan assessment & pengungsian korban. Setiba di lokasi melakukan koordinasi menggunakan unsur yg terkait di lapangan buat melakukan evakuasi korban yg mangkat dunia pada area persawahan, Sine, Sragen Kulon, Sragen.

?Saat datang di lokasi, syarat korban sudah mangkat telungkup di sawah. Informasinya memang terkena jebakan tikus. Setelah korban sanggup dievakuasi sang tim menurut area persawahan dan selanjutnya korban yg akan pada evakuasi ke Ambulans Alfa 02, Perangkat Desa Sine & warga meminta buat korban dibawa bersama sama ke tempat tinggal duka yg nir jauh dari lokasi insiden,? Terangnya.

Setelah selesai respon kejadian tadi, tim & petugas melakukan desinfektasi peralatan sesuai protokol kesehatan masa pandemi covid-19.

Kejadian di Sine makin menambah panjang daftar kematian tragis buruh & petani Sragen yang meninggal pada tangan jebakan tikus beraliran listrik. Wardoyo

Sumber :teras.id

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2