Presiden Jokowi Sarankan Desa Lain Duplikat Konsep Sport Tourism Desa Kutuh

INFODES - Presiden RI, Joko Widodo meninjau pengembangan lapangan sepak bola di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (17/5). Lapangan sepak bola yang dibangun dari dana desa ini akan menjadi sentra wisata olahraga (sport tourism) Desa Kutuh.

Presiden RI, Joko Widodo mengunjungi sentra wisata olahraga (sport tourism) di Desa Kutuh.

?Di desa Kutuh ini konsepnya sport tourism, contohnya menyewakan lapangan sepak bola buat latihan, kompetisi internasional. Paralayang ini saja setahun mampu hasilkan Rp800 juta. Luar biasa kan,? Ungkapnya misalnya dilansir desapedia.Id.

Menurutnya, Desa Kutuh adalah contoh desa yg berhasil memanfaatkan dana desa buat menyebarkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat desa. Ia menyarankan desa-desa lain yg memiliki karakter serupa menggunakan Desa Kutuh bisa menduplikat konsep yang telah dikembangkan desa ini.

?Dana desa ini sanggup men-trigger (memicu) ekonomi yang ada pada desa, sehingga rakyat mencicipi manfaatnya. Ini mampu dikopi pada loka lain yang memiliki kemiripan, entah di Sumatera, Jawa, Kalimantan, terkait model, keberhasilan sebuah manajemen pengelolaan dana desa buat kemanfaatan warga ,? Ungkapnya.

?Ini (Desa Kutuh) adalah salah satu desa yg berhasil benar memanfaatkan dana desa buat kesejahteraan masyarakatnya,? Ungkapnya.

Terkait pengembangan ekonomi desa, dia meminta desa supaya nir terjebak dengan era revolusi 4.0. Ia meminta desa fokus menggali segmen-segmen ekonomi yg memiliki potensi ekonomi tinggi.

?Dulu Desa Kutuh ini desa miskin, sekarang telah keluar berdasarkan kemiskinan. Ini kita jangan terjebak dengan revolusi 4.0. Ada segmen yang sanggup dimasuki desa atau wilayah, yg justru terkadang tidak banyak kompetitornya, nir banyak pesaingnya, yg justru itu kadang lebih bermanfaat,? Ungkapnya.(**)

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2