Pendaftaran CPNS 2018 Masih 4 Hari Lagi, Jangan Salah Fokus Seperti Peserta Ini!

Pendaftaran penerimaan CPNS 2018 memang sudah banyak menarik minat masyarakat pencari kerja pada Indonesia.

salah upload foto profil pendaftaran cpns 2018 sscn bkn

Banyak faktor yang mengakibatkan mengapa profesi PNS ini menjadi profesi yg selalu ditunggu-tunggu pembukaan lowongannya setiap tahun.

Fokus - Jangan Sampai Salah Saat Daftar CPNS 2018

Mulai berdasarkan gajinya yg semakin besar menggunakan adanya tambahan tunjangan ini itu, yang semakin memanjakan para PNS, hingga anggapan bahwa PNS adalah sebuah profesi bergengsi, profesi yang sebagai idaman para mertua.

Terlepas berdasarkan apapun yg menjadi alasan Anda buat mengikuti seleksi penerimaan CPNS ini, satu hal yg pasti.., jika Anda ingin diterima sebagai PNS, Anda wajib mempersiapkan diri Anda sedini mungkin.

Mulai dari tahap pendaftaran hingga pada termin seleksinya nanti.

Untuk pendaftarannya sendiri, jangan sampai Anda melakukan kesalahan-kesalahan sepele sehingga Anda gagal lolos tahap seleksi Administrasi.

Masa pendaftaran ini adalah masa yg paling memilih nasib Anda dalam mengikuti seleksi penerimaan CPNS, karena bila Anda lalai dan tidak penekanan, maka sanggup jadi Anda gagal sebelum mengikuti tahapan seleksi penerimaan CPNS berikutnya.

Anda tidak akan sanggup mengetahui dan mengukur kemampuan Anda sendiri, lantaran Anda nir mengikuti seleksi Tes Kompetensi Dasar & Tes Kompetensi Bidang, karena gagal pada seleksi Administrasi.

Sebagai model masalah yang terjadi pada seorang pelamar CPNS laki-laki ini. Entah lantaran ia tidak penekanan, atau karena tegang ketika mengisi data administrasi penerimaan CPNS sebagai akibatnya dia melakukan sebuah kesalahan yang sangat sepele, yakni galat meng-unggah foto profil.

Dalam pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil atau tes CPNS 2018 diperlukan data diri termasuk foto. Saking nir fokusnya, terdapat yg sampai keliru upload foto. Seperti seseorang lelaki yang mengunggah foto kucing buat persyaratan tes CPNS yg diikutinya.

Dalam pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil atau tes CPNS 2018 diperlukan data diri yg lengkap, mulai menurut nama, nomor NIK, nomor KK, nomor ijazah, lepas kelahiran sampai tanggal kelulusan, termasuk foto diri.

Nah, galat satu contoh kesalahan sepele yg cukup fatal berikut adalah dialami sang seseorang pelamar CPNS yang juga mempunyai akun media sosial facebook Suprian Deni ini.

Mungkin karena tegang atau nir fokus, saat beliau mendaftar sebagai peserta seleksi penerimaan CPNS 2018, Suprian Deni alih-alih meng-unggah foto diri sebagai foto profil pada daftar pelamar CPNS pada situs sscn bkn go id, dia meng-unggah foto kucing peliharaannya.

Suprian Deni men-screenshot profil pendaftaran CPNS nya, & diunggahnya diakun Facebook miliknya, yang lalu sebagai viral setelah diunggah kembali pada twitter sang akun twitter @twitkocheng.

Dalam unggahan tadi Deni meninggalkan komentar pada gerombolan akun Facebook bernama SSCN CPNS INDONESIA 2018, yg bunyinya menjadi berikut:

.

''Mohon bantuannya teman-teman.. salah upload foto apakah bisa d rubah?'' tulisnya.

Bersama menggunakan komentar Deni tersebut, dia juga mengunggah screenshot ketika dirinya keliru mengunggah foto ke situs pendaftaran CPNS SSCN BKN GO ID.

salah upload foto profil pendaftaran cpns 2018

Seluruh keterangan pada lembaran registrasi CPNS tersebut memang benar & sinkron, namun yg menjadi kesalahan fatalnya adalah foto yang beliau unggah malah seekor kucing yang sedang digenggam.

Panik, galau dan nir tau harus berbuat apa, Deni kemudian meminta saran pada sesama pengguna Facebook yang tergabung pada grup tersebut.

Jadi, berhati-hatilah, teliti & cermati waktu Anda mengisi semua formulir pendaftaran CPNS 2018 di portal resmi sscn bkn go id. Jangan hingga kesalah sepele seperti ini membuat Anda gagal melaju ketahap berikutnya.

Waduh, jadi galat penekanan!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2