Mau Jadi Pengusaha Tanpa Modal? Bisa! Berikut Daftar Ide Bisnisnya

Modal selalu menjadi alasan utama yang membuat kita enggan memulai sebuah usaha/ usaha.

Hampir seluruh orang beranggapan bahwa semua usaha membutuhkan modal. Namun sebenarnya tidaklah demikian.

ide bisnis tanpa modal

Ada beberapa bisnis yang dapat Anda jalani menggunakan kapital kecil, bahkan tanpa modal sama sekali.

Terdengar mustahil memang, apalagi dijaman sekarang, apapun wajib menggunakan uang. Untuk buang air kecil pada wc umum jua kita wajib mengeluarkan uang.

Apalagi buat hayati layak, kita membutuhkan poly uang untuk itu.

Setiap harinya hampir seluruh kebutuhan pokok semakin semakin tinggi. BBM, Sembako, listrik, sampai hal-hal yg terkecilpun semakin naik.

Sedangkan disisi lain, honor tidak naik-naik, sebagai akibatnya membuat hasil berdasarkan kita bekerja semakin terasa sangat tidak relatif, & terasa cepat habisnya.

Karena itu, poly orang yg mulai berpikir buat mencari usaha sampingan walaupun saat ini ia berstatus sebagai pegawai atau karyawan.

Ide Bisnis Tanpa Modal

Apapun akan kita lakukan agar dapat hayati layak.

Dapat membayar tagihan-tagihan bulanan tepat waktu dan lancar. Dapat membayar biaya pendidikan anak, ataupun hanya sebagai penghasilan tambahan untuk hiburan keluarga.

Akan namun, misalnya yg sudah kami katakan diawal postingan ini, hambatan utama yang umumnya dihadapi waktu akan memulai usaha sampingan merupakan tidak ada modal.

Pola pikir kita yang terbentuk waktu ini adalah; bahwa buat memulai sebuah usaha hingga sanggup meraih kesuksesan, diharapkan modal yg cukup akbar.

Pola pikir seperti ini tidaklah salah , akan namun tidak pula sepenuhnya sahih.

Apalagi diera digital saat ini. Banyak usaha yg bisa kita mulai hanya dengan modal sedikit, atau bahkan tanpa kapital sama sekali.

Baik itu sebagai penghasilan primer, atau hanya sekedar menjadi penghasilan tambahan.

Sekarang Anda "sangatdanquot; sanggup sekali memulai sebuah usaha tanpa perlu modal sepeserpun.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah sebagai lebih kreatif, mempunyai mimpi dan wangsit yang besar , serta hasrat kuat dan konsisten dalam melakukannya.

Sekarang, cobalah Anda mulai dengan melihat dan mempelajari lingkungan terdekat Anda.

Lingkungan tempat tinggal, lingkungan pekerjaan, sahabat-sahabat sepergaulan serta lingkungan keluarga besar Anda sendiri.

Perhatikan dan pelajari apa yang ada disana, & mulai kumpulkan norma-norma warga kurang lebih, rekan kerja, sahabat sepergaulan atau bahkan dalam famili akbar Anda sendiri.

Anda PASTI akan menemukan inspirasi bisnis yang bisa Anda kembangkan.

Sebagai contoh berdasarkan hal yg terkecil saja, Anda niscaya melihat orang-orang disekitar Anda nir pernah tanggal menurut gadget nya.

Apabila Anda jeli melihat peluang, Anda niscaya akan mendapatkan ide bisnis menurut sana.

Gadget, smartphone, Internet, sosial media merupakan sebuah perkembangan teknologi yang telah merubah gaya hidup, serta keadaan sosial rakyat dunia ketika ini.

Anda mampu menjadikan perkembangan dan perangkat teknologi keterangan tersebut menjadi sebuah ladang bisnis tanpa modal yang menggiurkan.

Banyak hal yg sanggup Anda jadikan pandangan baru buat memulai bisnis diera digital ini.

Dan buat membantu Anda memikirkan & mengembangkannya serta mulai jadi pengusaha, kami akan menaruh Anda beberapa wangsit usaha yang mampu Anda mulai tanpa kapital tersebut.

Daftar Ide Bisnis yg Tidak Memerlukan Modal

daftar bisnis yang tidak memerlukan modal

1. Bisnis pada Bidang Jasa

Bisnis pada bidang jasa ini apabila orientasinya merupakan memulainya tanpa modal, maka yg dilakukan disini merupakan usaha jasa atau pelayanan.

Bisnis tanpa kapital pada bidang jasa ini termasuk pandangan baru usaha klasik yang kami kira siapapun mampu memikirkannya.

Karena telah barang tentu, kebanyakan usaha tanpa modal pada bidang jasa ini lebih pada bisnis memberikan layanan jasa kepada pelanggan.

Sehingga yang diperlukan disini adalah keterampilan atau skill kita. Jadi telah niscaya tentunya dapat dimulai tanpa modal.

Selain keterampilan atau skil, kepuasan pelanggan serta koneksi yg terjalin merupakan faktor krusial lainnya yg dapat membuat bisnis tanpa kapital ini berkembang & sukses.

Banyak sekali ide bisnis yang bergerak di bidang jasa ini yang dapat Anda kembangkan, seperti bisnis penyalur asisten rumah tangga, bisnis perbaikan alat elektronik, komputer, HP, dll, bisnis jasa bor air, bisnis jasa les privat (pelajaran sekolah, musik) dan sebagainya (lihat: 31 Ide Usaha Sampingan dengan Modal Kecil).

Contoh jasa penyalur asisten rumah tangga, pada usaha jasa ini, Anda hanya perlu mengenal & mempercayai orang lokal, yg membutuhkan asisten tempat tinggal tangga dan orang yang membutuhkan pekerjaan menjadi asisten rumah tangga.

Sebagai karyawan atau pegawai tentu nir susah lagi bagi Anda buat mencari orang yang ingin mempekerjakan asisten tempat tinggal tangga.

Dan didalam lingkungan loka tinggal Anda, tentu tidak susah juga buat mencari orang yang ingin bekerja sebagai asisten tempat tinggal tangga, baik itu Anda cari sendiri ataupun berdasarkan sahabat & keluarga Anda sendiri.

Anda cukup sebagai perantara saja, dan mendapatkan komisi menurut menyalur energi asisten rumah tangga tadi.

Bisnis ini dapat Anda kerjakan tanpa harus terikat waktu.

Kunci primer kesuksesan bisnis dibidang jasa ini adalah kepuasan pelanggan. Semakin banyak pelanggan yang puas, maka bersiaplah buat sukses pada bisnis ini.

Dua. Dropshipper/ Reseller

Mungkin kebanyakan berdasarkan Anda telah tidak asing lagi dengan kedua kata ini.

Namun untuk yang belum tau apa itu dropshipper atau reseller, ada baiknya Anda melihat postingan kami sebelumnya, "Mengenal Istilah-istilah Jual Beli Online".

Kami konfiden, Anda niscaya pernah bertransaksi secara online, atau berbelanja online, sebagai akibatnya sudah relatif akrab dengan ke 2 kata tadi.

Sederhananya dropshipper atau reseller merupakan orang yg menjual produk orang lain.

Memulai bisnis menjadi reseller atau dropshipper sangat gampang, Anda tidak perlu mengeluarkan porto atau modal buat memproduksi atau menyediakan stok barang buat dijual secara online.

Pekerjaan dropshipper ini relatif mudah, Anda hanya perlu mengungkapkan & meneruskan pesanan pembeli kepada pembuat.

Poin krusial buat sukses dibisnis ini merupakan bagaimana cara Anda menemukan penghasil yang tepat, yakni pembuat yang mempunyai produk yg dijual secara online berkualitas baik, dan mencari pembeli online yg banyak & setia.

Penghasilan menurut menjadi dropshipper ini tidak dapat Anda anggap remeh, apabila Anda beruntung dan menerima pelanggan setia dalam jumlah banyak, output yg Anda dapatkan jua sangat akbar.

Intinya, apabila Anda berbakat sebagai pedagang, Anda bisa mulai memikirkan pandangan baru bisnis dropshipper atau reseller ini.

3. Menjadi Penulis Lepas

Menulis bagi kebanyakan orang adalah pekerjaan yg sangat menyenangkan.

Anda yang menyukai dunia literasi dan mempunyai keterampilan menulis, maka keterampilan ini dapat Anda jadikan pandangan baru buat memulai sebuah bisnis yang tanpa modal sama sekali.

Cukup mempunyai bakat menulis, & seperangkat personal komputer atau laptop, Anda sudah bisa sebagai penulis.

Saat ini, ada banyak perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan penulis lepas buat menulis artikel di situs web mereka.

Dan tidak sedikit jua blogger yg menerima artikel berdasarkan para penulis-penulis tanggal buat mengisi konten blog nya.

Selain itu, pekerjaan ini relatif nyaman dilakukan, lantaran Anda apabila Anda karyawan atau pegawai, Anda dapat mengerjakan ini disela-sela saat laung Anda, dan bahkan dapat Anda kerjakan dimana saja.

Sehingga pekerjaan lain atau pekerjaan utama Anda tidak akan terganggu.

Bisnis tanpa kapital menggunakan menjadi penulis lepas ini memang terlihat usaha kacangan, remeh. Tetapi salah ! Penghasilan yg Anda dapatkan berdasarkan bisnis tanpa kapital ini tidak bisa Anda anggap remeh.

Apabila Anda telah relatif dikenal & tulisan Anda banyak diharapkan sang perusahaan media (web) atau blogger, Anda mampu membuat uang jutaan rupiah.

Misalnya, Anda dapat menghasilkan satu artikel berisi 500 sd 2000 istilah, maka Anda sanggup mengantongi 50 hingga 100ribu rupiah.

Bayangkan bila Anda bisa membuat 5 artikel saja pada sehari, maka pada sebulan Anda akan mengantongi paling tidak 10 sampai 20 juta rupiah.

Pekerjaan ini tentu akan sangat menyenangkan, apalagi Anda memang orang yang gemar dan terampil dalam menulis.

4. Menjadi Blogger atau YouTuber

Memulai bisnis ini selain tidak memerlukan kapital, namun juga relatif menyenangkan. Apalagi konten yg Anda bagikan merupakan hobi atau kesenangan Anda sendiri.

Mulanya blogger atau YouTuber ini dijalankan hanya menjadi hobi yang menyenangkan. Tetapi ternyata berdasarkan blog dan video YouTube ini dapat menghasilkan uang dalam jumlah yang fantastis.

Anda bahkan bisa menjalankan usaha ini secara bersamaan, menjadi blogger dan youtuber sekaligus.

Karena pada dasarnya yang dibagikan disini adalah konten.

Dimana saat ini, diera digital ini, rakyat haus akan konten.

Untuk memulai bisnis ini, Anda nir memerlukan modal sama sekali, lantaran buat terdaftar menjadi blogger atau youtuber, semuanya gratis.

Cukup memiliki akun google, kemudian buat blog Anda sendiri pada blogger.Com atau untuk channel youtube Anda sendiri.

Apabila Anda hobi traveling, maka mulailah menulis pengalaman traveling Anda pada blog, atau bagikan video pengalaman traveling Anda dalam channel youtube Anda.

Apabila Anda hobi masakan, maka ceritakan pengalaman-pengalaman kuliner Anda diblog, atau bagikan video pengalaman Anda merasakan masakan baru atau video Anda membuat makanan.

Sekilas usaha sebagai blogger atau youtuber ini terlihat membuang-buang saat & uang, bukannya membentuk uang.

Jangan keliru, waktu blog atau channel youtube Anda telah mempunyai poly pengunjung dan subscriber setiap harinya, bukan nir mungkin terdapat poly perusahaan-perusahaan akbar akan berakibat blog atau channel youtube Anda buat dijadikan media kenaikan pangkat produk mereka.

Atau jikapun nir ada perusahaan akbar yg menawarkan diri buat memasangkan iklan di blog/ channel youtube Anda, maka Anda dapat menjadi mitra atau partner google, baik itu mitra google adsense buat blog & mitra youtube adsense.

Dengan menjadi partner/ kawan atau publisher Google AdSense/ YouTube AdSense maka setiap kali terdapat yang melihat artikel pada blog Anda, atau ada yg menonton video dichannel youtube yg Anda kelola, maka pundi-pundi uang akan mengalir kerekening Anda.

Singkatnya, buat menjalankan bisnis sebagai blogger atau youtuber ini, Anda relatif mengupdate artikel diblog Anda menggunakan konten-konten yang berguna & menyenangkan, dan mengupload video-video terbaru di channel youtube Anda.

Selain Anda mampu menyalurkan hobi dan kesenangan, Anda juga akan mendapatkan uang, menyenangkan bukan?

Untuk memulai bagaimana menjadi blogger dan menghasilkan uang dari blog silahkan lihat tautan ini "Langkah-langkah Membuat Blog Sendiri".

Untuk memulai bagaimana menjadi youtuber dan menghasilkan uang secara online dari youtube, silahkan klik dan ikuti tautan ini "Menghasilkan Uang Secara Online dari Yotube".

Ada poly sekali pandangan baru usaha tanpa kapital yang dapat Anda temui dan kembangkan diera digital, era milenial ini.

Empat pilihan ilham di atas merupakan sebagai pembuka pemikiran Anda saja.

Dari keempat usaha tanpa kapital diatas, dapat Anda kembangkan lagi dari keahlian, minat & talenta Anda sendiri.

Selain itu, keempat usaha diatas adalah jenis atau pandangan baru bisnis yg tidak pernah lekang sang waktu, dan sedang digandrungi oleh para generasi milenial saat ini.

Jadi, memulai usaha diatas tidak perlu kapital besar bukan?

Bahkan dari kami, keempat usaha diatas mampu dimulai tanpa modal sama sekali.

Kami nir akan memberikan model orang-orang sukses yang sudah menjalankan keempat bisnis diatas.

daftar ide usaha kecil tanpa modal

Jika ukuran kesuksesannya merupakan mendapatkan penghasilan tambahan, maka sebagai Admin dari blog Awam Bicara ini, maka aku berani mengungkapkan bahwa aku pun telah sukses menjalankan usaha tanpa kapital ini.

Terutama menjalankan bisnis tanpa kapital dengan sebagai blogger.

Profesi aku dalam global nyata merupakan PNS (Pegawai Negeri Sipil), dan usaha atau bisnis sampingan saya buat mendapatkan penghasilan tambahan merupakan dengan menjadi admin awam bicara (blogger).

Anda mungkin bertanya, memangnya sudah berapa besar yang saya hasilkan dari bisnis sampingan tanpa kapital sebagai blogger ini?

Jawabannya, silahkan lihat tautan ini "Cara Menghasilkan Uang Secara Online untuk Awam".

Contoh orang-orang sukses lainnya yg menjalankan bisnis-usaha tanpa kapital di atas poly sekali, relatif ketikkan "blogger sukses indonesiadanquot; pada Google.

Maka Anda akan melihat betapa poly orang-orang sukses menurut usaha yang awalnya hanyalah sekedar hobi & kesenangan ini.

Kalau saya dan mereka bisa, maka Anda jua niscaya bisa. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2