Kasus Baru Covid-19 Kembali Bermunculan, Jutaan Warga Wuhan Bakal Jalani Tes

Loading...

Loading...

Jutaan orang pada Wuhan, Cina dilaporkan bakal menjalani tes virus Corona, Covid-19 pada beberapa hari mendatang. Langkah tadi dilakukan lantaran keluarnya sejumlah perkara baruCovid-19 sehabis sempat dinyatakan menghilang.

Selama akhir pekan, enam perkara baru dilaporkan terjadi di kota yang sempat pada kunci selama 76 hari itu. Tak satu pun menurut masalah baru itu asal berdasarkan luar negeri. Ini memicu kekhawatiran bahwa virus mematikan itu sanggup menyebar kembali pada kota yg adalah tempat virus tersebut timbul pertama kali.

Mananggapi kemunculan perkara baru itu, pihak berwenang pada Wuhan akan melakukan tes asam nukleat pada semua kota selama 10 hari. Demikian laporan media yg dikelola pemerintah The Paper yg mengutip pemberitahuan darurat yg dikelurkan sang otoritas setempat.

Tes asam nukleat bekerja menggunakan mendeteksi kode genetik virus, dan bisa lebih efektif dalam mendeteksi infeksi, terutama pada tahap awal, daripada tes yg memeriksa respon kekebalan tubuh, meskipun tes yang terakhir ini lebih gampang dilakukan.

Upaya penyaringan yg ambisius, yg digambarkan dalam laporan itu sebagai ?Pertempuran sepuluh hari,? Bisa menguji sampai 11 juta orang atau lebih dari seluruh populasi Yunani.

?Meskipun rasa sakit & syok ekonomi terus-menerus, bagaimanapun, Wuhan sudah diangkat menjadi representasi berdasarkan respon efektif Cina terhadap pandemi, yg ada seperti burung phoenix,? Suara istilah-istilah surat fakta yg didukung pemerintah Cina seperti dilansir berdasarkan CNN, Selasa (12/5/2020).

Kemunculan kembali virus tersebut telah menyebabkan konsekuensi bagi pemerintah wilayah. Media pemerintah melaporkan dalam hari Senin bahwa Zhang Yuxin, ketua pejabat Changqing, daerah pada mana perkara-masalah baru sudah terdeteksi, telah dicopot menurut jabatannya karena kegagalannya pada pencegahan epidemi dan pekerjaan pengendalian.

Sumber :sindonews.com

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2