Ini Dia 9 YouTuber Indonesia yang Berpenghasilan Ratusan Juta per Bulan

"Nak, jika sudah besar , engkau mau jadi Apa?"

Itu adalah pertanyaan yang aku ajukan kepada putri sulung aku saat dia masih duduk di kelas 1 SD.

Dan jawabannya dalam saat itu adalah:

"Pengen jadi Dokter yah!"

youtuber indonesia paling kaya

Besoknya berubah lagi, "Pengen jadi Guru yah!", dan besok-besoknya terus berubah.

Kadang ingin jadi polwan, jadi pilot dan sebagainya.

YouTuber Indonesia Paling Kaya

Tetapi, ketika ia duduk dikelas III Sekolah Dasar, ketika ditanya apabila akbar ingin jadi apa, menggunakan keyakinan yg mantab tanpa terdapat keraguan beliau menjawab.

?Youtubers yah!, teteh bersama temen-temen, nanti untuk tim buat bikin video lucu, unboxing, dll?

Wow, 1/2 kaget aku ulangi pertanyaannya & dia masih menjawab yang sama.

Di era milenial ini, YouTube telah menjadi salah satu sumber keterangan & hiburan bagi poly orang.

Media broadcast online ini pertama kali berdiri dalam tahun tahun 2005 sebelum akhirnya dibeli sang Google.

Dan sekarang sudah sebagai hiburan primer generasi milenial.

TV tidak lagi menjadi tontonan primer mereka, karena menggunakan youtube mereka sanggup menentukan acara hiburan ataupun fakta sesuai dengan yg mereka inginkan.

Karena itu, YouTube kini telah menjadi sebuah sebuah sarana bagi poly orang buat mengais rejeki.

Kepopuleran youtube sudah tidak diragukan lagi.

Saat ini youtube nir lagi sebagai loka hanya buat orang perorangan saja, tetapi jua menjadi tempat bagi media-media hingga merk-merk ternama.

Youtube kini telah menjadi salah satu sumber penghasilan dan pula loka buat mempromosikan berbagai macam konten ke banyak orang.

Kemajuan teknologi telah membuat Kepopuleran youtube dalam membangun lapangan pekerjaan baru yaitu sebagai Youtuber.

Berkat kepopulerannya juga, Youtube pun menaruh aneka macam reward buat para penghasil konten (Youtubers) dengan banyak cara.

Mulai menurut google adsense, advertorial, sponsor, afiliasi sampai penjualan official merchandise.

Setiap sistem monetisasi youtube tersebut dapat memberikan penghasilan yang luar biasa bagi konten creator youtube.

Mulai menurut jutaan hingga ratusan juta rupiah buat setiap satu video yang diupload.

Sehingga profesi youtubers ini tidak hanya dianggap menjadi profesi yang menyenangkan, tetapi pula profesi yang memiliki potensi penghasilan yang cukup akbar.

Indonesia sebagai pangsa pasar terbesar global digital pun empati impak positif berdasarkan konten membuatkan video youtube ini.

Kepopuleran youtube tidak lagi sebagai media hiburan atau media berita buat para generasi milenial saja, namun jua bagi orang dewasa.

Bahkan, anak-anak kini tidak bisa lepas menurut menikmati dan mencari hiburan pada media broadcast online ini.

Karena itu, aku yang tadinya kaget menggunakan jawaban putri sulung saya yang masih duduk dikelas III SD, ingin menjadi Youtubers, bisa tahu mengapa media hiburan online ini begitu besar dampaknya bagi rakyat kita saat ini.

Menariknya lagi, poly artis-artis terkenal yang saat ini masih aktif & seringkali timbul dilayar televisi pula mulai merambah usaha ini.

9 YouTuber Indonesia Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah per Bulan

Bahkan, nir sedikit artis-artis mak kota yg dulu populer dilayar televisi kini hilang menurut peredaran karena kalah bersaing menggunakan seniman-seniman jebolan youtube.

Dan nir hanya itu, beberapa Youtubers pada Indonesia malah lebih terkenal dan kaya dibandingkan seniman-artis menurut media tv konvensional.

Terkenal dikalangan generasi milenial serta berpenghasilan sampai ratusan juta rupiah perbulannya, ini beliau daftar youtubers paling kaya di Indonesia.

1. Atta Halilintar

youtuber atta halilintar

Atta merupakan anak sulung dari famili Gen Halilintar.

Keluarga Gen Halilintar pula adalah galat satu youtuber terkenal lainnya pada Indonesia.

Bahkan saking terkenalnya, keluarga Gen Halilintar ini sempat diakui sebagai salah satu youtuber yg berasal menurut Malaysia.

Atta merupakan keliru satu youtuber yg jua sukses mendulang penghasilan hingga ratusan juta rupiah buat sekali upload video.

Kepopuleran video dari Atta Halilintar tidak tanggal dari aneka macam nama akbar & seniman yg sebagai bintang tamu di video-video youtube miliknya.

Baru-baru ini, Atta Halilintar berhasil memiliki 10 juta subscribers, dengan keuntungan hingga mencapai nomor milyaran rupiah perbulannya.

Adapun total viewers untuk holistik videonya sudah mencapai nomor 400 juta lebih viewers.

Dua. Ria Ricis

youtuber ria ricis

Ria Ricis dikenal menggunakan karakternya yg cablak, ceplas ceplos dan apa adanya.

Tidak jaim dan berani tampil & beraksi konyol pada videonya sendiri.

Ria Ricis adalah saudara termuda menurut aktris terkenal manis Oki Setiana Dewi yang namanya melejit lewat perannya menjadi Anna Altafunnisa di Film Ketika Cinta Bertasbih.

Ria Ricis kini telah mempunyai subscribres lebih menurut 9,8 Juta pada akun youtube pribadinya.

Rata-homogen viewer yg dihasilkannya mencapai 500 ribu viewer per videonya.

Youtubers bernama asli Ria Yunita ini mengaku bahwa perbulannya dia mampu mendapatkan laba hingga milyaran rupiah dari aneka macam videonya yang sudah diupload selama sebulan.

Penghasilannnya ini nir hanya beliau dapatkan berdasarkan monetisasi youtube dengan google adsense & jaringan periklanan lainnya saja.

Tetapi juga menurut jumlah viewers dan subscribers yang terus bertambah secara konsisten.

Serta penghasilan terbesarnya dari berdasarkan endorsment.

Ria Ricis ketika ini masih diperhitungkan menjadi youtuber paling kaya di Indonesia.

Tiga. Raditya Dika

youtuber raditya dika

Komedian ini sebelum populer menjadi seniman sebenarnya memulai karirnya dengan menulis kitab dan menjadi youtuber.

Pemuda yang akrab dipanggil Radit ini sukses masuk menjadi keliru satu youtuber paling sukses dan kaya pada Indonesia waktu ini.

Memiliki total subscriber sebanyak 6,1 juta subscibe, mengakibatkan Raditya Dika galat satu youtuber paling kaya di Indonesia.

Konten video yg disuguhkannya pun lebih bervariasi, berdasarkan aneka macam macam wangsit menarik dan unik.

Sehingga membuat para penggemar Radit ini tidak hanya datang menurut kalangan remaja dan orang dewasa akan tetapi jua dari kalangan anak-anak.

Pendapatan yg didapatkan Raditya Dika berdasarkan youtube ini diperkirakan mulai berdasarkan 130 juta sampai dua miliar rupiah perbulannya.

4. MiawAug

youtuber miawaug

Memiliki nama lengkap Reggy Prabowo, & dikenal menjadi youtuber gamers Indonesia.

Fokus pada konten video bergenre game, menggunakan mereview beberapa game baru yg akan dikomersilkan pada Indonesia atau yang sedang terkenal pada Indonesia atau luar negeri.

Video-video yg Reggy upload pun dikemas secara unik dan menghibur sehingga banyak jua anak-anak yang bahagia menonton videonya.

Saat ini MiawAug telah mempunyai 4 juta subscribers dengan total viewers untuk keseluruhan video yg sudah diunggahnya mencapai 500 juta lebih.

MiawAug pun pernah mengungkapkan dirinya bisa mendapatkan laba Rp200 juta ? Tiga,2 miliar perbulannya. Mulai dari endorsment, iklan & afiliasi link.

5. Deddy Corbuzier

youtuber deddy corbuzier

Deddy Corbuzier dulu dikenal sebagai magician, lalu beralih profesi & populer sebagai prensenter pada acara Hitam Putih.

Deddy Corbuzier pun sukses merambah global broadcast online youtube dengna sebagai seorang Youtuber.

Memiliki nama dan populer sebagai seniman pada Indonesia, membuat akun youtube Deddy Corbuzier nir membutuhkan waktu usang buat menerima jutaan subscribers di akunnya.

Saat ini akun youtube Deddy Corbuzier berhasil mengumpulkan tiga,dua juta subscriber.

Deddy mengupload video di youtube dengan ciri spesial nya sendiri.

Yakni tentang bagaimana dia mencoba membuatkan cerita mengenai kehidupannya sebagai seseorang artis, gaya hidup sehat yang beliau terapkan, sampai curhatan mengenai kehidupan sehari-harinya.

Selain itu, Deddy juga memiliki gaya khasnya sendiri, sehingga tidak hanya menghibur fansnya saja tetapi pula orang-orang yang hanya mengenal Deddy melalui Youtube.

Perkiraan penghasilan yang dihasilkan oleh salah satu mentalist ternama Indonesia ini dari youtube saja sanggup mencapai 75 juta hingga 1,2 Miliar rupiah perbulannya.

6. Little Princess Shinta

youtuber little princess shinta

Untuk para orang tua milenial yg ingin anaknya menonton video dengan konten berkualitas yang cocok untuk usia anak-anak, maka video-video menurut Little Princess Shinta sanggup sebagai pilihan Anda.

Berisi konten-konten anak-anak banget, akun Little Princess Shinta berhasil mempunyai 1,4 juta subscribers di akhir awal februari tahun ini.

Konten video yang diunggah Little Princess Shinta, berisi mengenai kegiatan belajar, bermain hingga unboxing mainan anak-anak.

Akun Little Princess Shinta berhasil menarik banyak produsen anak-anak baik menurut lokal atau pun merek luar negeri.

Jangan galat, walaupun masih anak-anak, penghasilan yg didapat sang Shinta mencapai milyaran rupiah perbulannya.

7. Natya Shina & Rendy Pritananda

youtuber step by step id

Para penggemar KPop Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama dua youtuber yang satu ini.

Jika Anda salah satu penggemar Kpop namun tidak mengenal kedua nama tersebut diatas, mungkin yang anda kenal adalah Channel mereka, yakni Step By Step ID.

Bergabung sejak tahun 2016 pemilik akun yang bernama lengkap Natya Shina dan partnernya Rendy Pritananda ini telah berhasil masuk menjadi salah satu Youtuber paling sukses dan kaya di Indonesia.

Dengan 1 juta subscribers yang dimiliki saat ini, pasangan pecinta kpop ini pun berhasil meraup keuntungan dengan menjadi Youtubers ini hingga milyaran rupiah perbulannya.

8. Mas Waditya

youtuber mas waditya

Mas Waditya adalah salah satu youtuber paling lama di Indonesia.

Waditya rajin mengupload video di Youtube sejak tahun 2012.

Walaupun saat itu subscribernya masih belum mencapai angka jutaan yaitu hanya 781 ribu subscribers tapi penghasilan yang telah ia dapat dari profesi ini sudah masuk ke angka hingga milyaran rupiah.

Perbulannya Waditya bisa meraih keuntungan mulai dari 95 juta hingga 1,5 miliar rupiah perbulannya.

9. Abilhaq & Seraldi

youtuber abilhag dan seraldi

Akun yang telah memiliki 777 ribu subcribers ini dikelola oleh pasangan suami-isteri muda Seraldi Karil dan Abilhaq tentang kehidupan rumah tangga mereka yang kocak.

Tidak hanya itu si isteri pun rajin memposting tutorial makeup dan cara memakai hijab yang cocok untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari sampai untuk acara formal.

Penghasilan suami-isteri ini sebagai youtuber mengantarkan mereka masuk ke daftar youtuber paling kaya di Indonesia ini.

Karena pendapatan mereka saat ini sudah mencapai ratusan hingga milyaran rupiah perbulannya.

Baik itu dari total viewers, maupun dari iklan hingga endorsment.

Saat ini, kita hidup diera digital, yang membuat semuanya menjadi serba mudah.

Dulu jika kita ingin menjadi artis terkenal, kita harus berjuang untuk ibukota Jakarta untuk mencari sponsor.

Namun kini, kita tidak lagi membutuhkan promotor, ataupun rumah produksi dan dapur rekaman.

Cukup dengan satu media broadcast online youtube, kita bisa menjadi terkenal dan menghasilkan pendapatan puluhan hingga ratusan juta perbulan dengan menjadi youtuber.

Bahkan bukan suatu hal yang mustahil pada suatu saat nanti kita dapat mengalahkan populeritas artis-artis terkenal saat ini.

Salah satu kunci sukses menjadi youtuber adalah komitmen dan memiliki ide-ide kreatif yang fresh agar kita dapat mempertahankan dan menambah jumlah subscribers serta viewernya.

Untuk mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta rupiah, para youtubers dituntut untuk terus meningkatkan kualitas konten video yang mereka unggah.

Agar mereka tidak kalah bersaing dengan akun-akun baru yang lebih baik dari sisi konsistensi penayangan video hingga kreativitas untuk setiap konten videonya.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2