Heboh! Ketika Warga di Desa Gelar Doa Bersama Sambil Kelilingi Mobil Baru

Loading...

Loading...

Netizen Indonesia nampaknya tidak hentinya dibuat geger menggunakan kelakuan masyarakatnya sendiri, baru-baru ini sebuah foto usang nampaknya pulang menghebohkan dunia maya.

Bagaimana nir, banyak netizen yang ternyata dibuat geger dengan adanya foto orang-orang mengelilingi sebuah mobil baru.

Dalam foto terlihat beberapa laki-laki mengenakan baju koko dan berpeci itu diduga tengah mendoakan kendaraan beroda empat warna hitam tadi.

Foto tersebut diunggah olehakun Facebook bernama Eris Riswandi, pada unggahannya menggunakan menaruh pertanyaan, ?Ada yg pernah lihat tradisi mendoakan kendaraan??? Tulisnya.

Pada foto menampakan program mendoakan kendaraan tersebut dilakukan di page sebuah tempat tinggal . Mobil yang diletakkan di tengah-tengah dilingkupi oleh sejumlah pria yang semuanya menggunakan peci dan beberapa orang menggunakan sarung.

Usai foto tersebut diunggah ke media umum, sudah terdapat 300 komentar warganet terkait foto tadi, dan dibagikan sebesar 150 kali.

Jika disimak apa yg ada pada foto ini, warganet menyampaikan bahwa pada beberapa wilayah memang masih ada tradisi buat ?Selamatan? Jika membeli kendaraan baru.

Namun, tradisi itu tidak hingga wajib mengelilingi kendaraan beroda empat seperti di foto.

?Masih terdapat sampe sekarang pada kampungku?Setiap terdapat warga beli kendaraan baru pasti bikin nasi tumpeng ingkung ayam bakar & snack..Buat dibagi bagi ke tetangganya tujuanya buat kendaraanya,? Tulis NY Ahmad Ahmd.

?Tradisi itu masih ada kok, terutama di kampung2,, itu adalah syukuran sesekah dan bagi2 rizqi sama tetanga,, akan tetapi kalo caranya kaya di gambar, saya baru liat,,? Kata Atin Giboll.

?Kalau Mendokan seperti pada foto ini dimana kendaraan beroda empat langsung pada lingkar bgtu belom, tapi kalo ada orng yg baru beli mobil terus syukuran di rumahnya dan berdoa supya kendaraan beroda empat dipkenya berkah selamat bagi pemiliknya acapkali aku liat dan hadir,? Tulis Kicky Rezky.

Ada pula warganet yang menduga mendoakan kendaraan seperti di gambar hanya buat pamer ke rakyat.

?Kesan nya jadi lebai..Kalo slametan aja undang tetangga ustad jga gpp? Kalo kendaraan di taruh pada tengah gto kesan nya terlalu pamer,? Istilah Acung Papsky Raihan.

Gimana tipstrenners berdasarkan kalian, akan tetapi kalo kaya gini caranya jatonya malah jadi riya nggak sih?

Sumber :pojoksatu.id

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2