Dibuka Akhir Tahun, Pendaftaran CPNS 2019 Prioritaskan Tenaga Guru dan Kesehatan!

Penerimaan CPNS 2019 ini dipastikan akan diprioritaskan untuk Tenaga Guru dan Kesehatan.

Berdasarkan data menurut Kementerian Pendidikan, kekurangan tenaga guru ini sebanyak 700ribu orang, namun buat tahun 2019 ini akan dibuka buat 100ribu formasi.

Prioritas Tenaga Guru dan Kesehatan

Dan spesifik dalam tahun 2019 ini, akan ada kumpulan khusus buat posisi guru & tenaga kesehatan.

Pendaftaran CPNS 2018 Prioritaskan Guru dan Kesehatan

Formasi guru & energi kesehatan ini pada luar berdasarkan teknis yg sudah ditetapkan oleh Kementerian PAN-RB.

Sedangkan khusus pengajar honorer akan terdapat teknis spesifik yg dilakukan dalam menyeleksi energi honorer yg selama ini menanti kepastian status mereka, sesudah adanya undang-undang ASN yg baru.

Undang-undang ASN yg baru tidak lagi sanggup membuka pengangkatan tenaga honorer, baik itu pengajar honorer tanpa tes, misalnya yang terjadi beberapa tahun silam.

Lantaran itu, bagi yang telah memenuhi syarat dan masuk kedalam kategori Honorer K2 pula harus mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS, yg dilakukan secara terbuka.

Seleksi Penerimaan CPNS menurut Tenaga Honorer K2 Pengajar & Kesehatan

Namun begitu menurut Menpan-RB, seleksi penerimaan CPNS khusus tenaga honorer K2 pengajar & kesehatan akan ada seleksi khusus, namun tetap dilaksanakan secara terbuka.

Berita seputar pembukaan registrasi penerimaan CPNS 2019 ini sempat sebagai nir jelas dan simpang siur.

Pada mulanya pemerintah menjadwalkan akan membuka registrasi penerimaan CPNS 2019 dalam bulan April-Mei 2018.

Siaran Pers Menteri PAN-RB

Tetapi kemudian ditunda & diundur lagi hingga Pilkada serentak 27 Juli 2018.

Kepastian pembukaan registrasi CPNS 2018 akan dibuka pada akhir Juli ini diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara & Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) sendiri.

Berdasarkan hasil kedap koordinasi kepegawaian nasional di jakarta dalam lepas 11 Juli 2018 kemarin.

Pengumuman Pendaftaran CPNS 2019

Akan namun, ketika penerimaan seleksi CPNS 2019 yg direncanakan bakal digelar akhir tahun 2019 ini masih fleksibel, berkaitan dengan penyusunan formasi.

Yang artinya tentu bakal terdapat perubahan jadwal pembukaan registrasi dan seleksi penerimaan CPNS 2019.

Hal ini jua diungkapkan oleh Menteri PAN-RB, karena merumuskan dan menyusun formasi yang sesuai buat CPNS 2019, memang membutuhkan saat yang nir sementara waktu.

Walaupun pembukaan pendaftaran dan seleksi penerimaan CPNS 2019 ini diungkapkan sang Menteri PAN-RB akan dibuka pada akhir Juli 2019 masih fleksibel.

Jadi tidak terdapat salahnya buat Anda yang menanti pengumuman penerimaan CPNS 2019 ini mempersiapkan diri.

Sedangkan buat pengumuman resminya sendiri anda bisa melihat pada portal resmi pemerintah, baik pada situs web ataupun di akun media sosial resmi pemerintah, yang mampu anda lihat pada Pengumuman Resmi CPNS 2019 dan Persyaratan Pentingnya.

Persyaratan Penting Pendaftaran CPNS 2019

Kementerian PAN-RB juga menyebutkan kepada masyarakat yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2019 ini untuk  mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang nanti akan ditentukan.

Terutama yang paling krusial adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) & Kartu Keluarga.

Lantaran banyak peserta yang gagal ikut seleksi penerimaan CPNS dalam tahun yg kemudian dikarenakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) & Nomor Kartu keluarga (KK) yang belum terdaftar di Disdukcapil.

Akhir Juli Pendaftaran CPNS 2018

Untuk itu, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga anda sudah terdaftar di Disdukcapil.

Jika belum, segeralah lakukan pendaftaran supaya NIK & Nomor KK Anda terdaftar disana.

Siap Menghadapi Seleksi Penerimaan CPNS 2019

Persiapkanlah diri Anda sedini mungkin, jangan hingga persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan sang pemerintah sebagai penghalang dan pengganggu konsentrasi anda pada menghadapi seleksi nanti.

Jika semua persyaratan yang diperlukan telah siap (untuk persyaratan SKCK, lihat: Syarat Membuat dan Memperpanjang SKCK) saatnya anda mempersiapkan kemampuan akademik Anda.

Untuk mempersiapkan kemampuan akademik anda silahkan lihat: Cara Super dan Tips Jitu Lulus Tes CPNS 2019.

Saat artikel ini dibuat, situs resmi pendaftaran CPNS 2019 (sscn.bkn.go.id) belum bisa dibuka, dan hanya menampilkan pesan: "Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2019".

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2