Contoh Soal PPPK 2019 - Seleksi Kompetensi P3K Formasi Umum

Soal PPPK Formasi Umum - Penerimaan PPPK selain dilakukan buat menyeleksi eks honorer kategori II (K2), jua dibuka buat kumpulan umum.

contoh soal pppk formasi umum

Penerimaan PPPK yg awalnya direncanakan akan dibuka pada bulan Februari 2019, akan ditunda pemerintah, lantaran waktunya yg mepet bertepatan dengan adanya pemilihan umum serentak 17 April 2019 nanti.

Contoh Soal PPPK Formasi Umum

Seleksi penerimaan PPPK itu sendiri rencananya akan dilaksanakan pada dua tahapan.

Adapun tahapan seleksi penerimaan PPPK itu sendiri adalah:

Tahap Pertama - Khusus Eks Tenaga Honorer Kategori II (K2)

Tahap Kedua - Untuk Formasi Umum

Penerimaan ASN P3K ini dilaksanakan pemerintah dengan tujuan untuk mengisi & menaikkan percepatan kapasitas organisasi pemerintah dalam mencapai tujuan strategis organisasi.

Seperti dikutip menurut halaman www.Menpan.Go.Id akan terdapat sekitar 150.000 PPPK yang dibutuhkan buat mengisi gugusan yang terdapat, termasuk didalamnya penerimaan PPPK buat deretan umum.

Menjadi ASN PPPK adalah keliru satu jalan bagi Anda yang ingin sebagai Abdi Negara dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

Penerimaan PPPK ini sama ketatnya menggunakan penerimaan CPNS, yang dilakukan menggunakan beberapa tahapan seleksi pengadaan.

Adapun tahapan seleksi tersebut berupa tahapan seleksi administrasi, yang dilakukan buat mencocokkan persyaratan administrasi & kualifikasi dengan dokumen para pelamaran.

Serta tahapan seleksi kompetensi, yang dilakukan buat menilai kesesuaian kompetensi manajerial, kompetensi teknis, & kompetensi sosial kultural yg dimiliki sang pelamar menggunakan baku kompetensi jabatan.

Anda yang ingin menjadi ASN PPPK menurut gugusan generik, tentu memahami bahwa menurut 150ribu formasi tersebut diatas, sebagian besarnya diberikan pada eks energi honorer K2.

Oleh karena itu, tentu buat penerimaan PPPK deretan generik ini persaingannya akan semakin ketat.

Selain formasi yang tersedia buat umum tidak banyak, tentu jumlah pelamar PPPK buat kumpulan umum sama banyaknya dengan penerimaan CPNS.

Karena, Aparatur Sipil Negara P3K ini berdasarkan UU ASN, mempunyai hak & kewajiban yg sama dengan PNS.

Oleh karena itu, pada seleksi penerimaan PPPK gugusan generik ini, pemerintah ingin melahirkan Pegawai ASN yang profesional sinkron dengan taraf pendidikannya masing-masing.

Persiapan yg matang dalam menghadapi tes seleksi penerimaan PPPK 2019 merupakan segalanya.

Hal ini dikarenakan lowongan PPPK deretan umum yg tersedia dapat dipastikan sangat terbatas apabila dibandingkan menggunakan jumlah pesertanya.

Sehingga sudah bisa dipastikan bahwa persaingannya pasti akan semakin ketat.

Contoh Soal Seleksi Kompetensi PPPK gugusan generik ini, nantinya akan sebagai acuan pemerintah buat menyeleksi penerimaan pegawai PPPK tahun 2019.

Oleh karena itu, persiapkan diri Anda dengan berlatih contoh soal tes seleksi kompetensi PPPK berdasarkan deretan umum serta memahami soal-soal seleksi kompetensi PPPK yang akan diujikan nantinya.

Belajar contoh soal penerimaan CPNS buat seleksi penerimaan PPPK 2019 buat deretan umum dengan memahami bentuk soal tes seleksi kompetensi PPPK, maka akan sangat membantu Anda pada mewujudkan asa Anda sebagai Aparatur Sipil Negara.

Adapun kisi-kisi soal PPPK 2019 buat kumpulan generik ini tidak akan jauh tidak sinkron menggunakan penerimaan CPNS yang kemudian.

Lantaran itu Anda wajib mempersiapkan diri Anda dengan belajar soal tes cpns 2018 sesuai dengan terali soal tes cpns yg diberikan pemerintah.

A. Seleksi Kompetensi PPPK Formasi Umum Dasar (TKD):

Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari:

1. Tes Intelegensia Umum (TIU)

dua. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

tiga. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

1. Tes Inteligensia Umum (TIU)

A. Kemampuan mulut yaitu kemampuan membicarakan fakta secara ekspresi maupun tulis;

B. Kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka & melihat interaksi diantara angka-angka;

C. Kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis

D. Kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu pertarungan secara sistematik.

Lihat:Kumpulan Soal Tes Intelegensia Umum

dua. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

1. Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika ;

2. UUD 1945;

tiga. Negara Kesatuan Republik Indonesia:

Lihat:Kumpulan Soal Tes Wawasan Kebangsaan

tiga. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Lihat:Kumpulan Soal Tes Karakteristik Pribadi

B. Seleksi Wawancara PPPK Formasi Umum

Mulailah belajar, mencari & mengumpulkan banyak sekali bentuk contoh soal PPPK buat gugusan umum, serta mulai memeriksa dan menguasai semua bentuk soal yang akan diujikan nanti. Selamat berjuang!

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2