Cara Mengakses Komputer Kantor dari Komputer Rumah, HP Android dan iPhone

Saat ini adalah jamannya teknologi dan kabar, hampir seluruh bidang pekerjaan menggunakan teknologi fakta menjadi alat dalam mempermudah & melancarkan pekerjaan.

Cara Mengakses Komputer Kantor dari Komputer Rumah, HP Android & iPhone

Tetapi seiring dengan perkembangan teknologi berita itu sendiri, tidak lah seluruh orang bisa mengikuti arus deras berdasarkan perkembangannya.

Bisa karena faktor usia dan juga karena faktor beban kerja yg tinggi, sampai tidak memiliki ketika & kesempatan pada pengembangan diri pada bidang teknologi liputan.

Begitu pula dengan global kerja aku waktu ini, hampir seluruh bidang pekerjaan sudah & telah menerapkan kemajuan teknologi berita.

Dalam perkembangannya, seluruh akses data pekerjaan sudah menggunakan media teknologi informasi walaupun masih pada jaringan server local host.

Untuk itu, walaupun sudah menerapkan teknologi informasi menjadi wahana dalam menunjang pekerjaan akan tetapi menggunakan beban kerja yg terdapat, dan dengan akses server local host membuat pekerjaan yg umumnya bisa jua dikerjakan dirumah, kini tidak bisa lagi.

Sebagai contoh, Mahkamah Agung RI telah melakukan terobosan-terobosan besar dalam pelayanannya kepada masyarakat khususnya di bidang penegakan keadilan, dengan menciptakan suatu aplikasi data perkara berbasis Teknologi Informasi, yakni SIPP atau Sistem Informasi Penelusuran Perkara.

Walaupun demikian, dalam prakteknya karena database server SIPP masihlah menggunakan local host atau server local, mengakibatkan pelaksanaan ini nir dapat diakses kecuali dari pada jaringan itu sendiri, dalam hal ini pada kantor Pengadilan Negeri masing-masing.

Saya, acapkali mendapat pertanyaan atas kekurangan berdasarkan aplikasi ini, yg banyak menanyakan, bagaimana cara atau dapatkah pelaksanaan SIPP pada akses dari jaringan internet dirumah, atau berdasarkan tempat lain selain berdasarkan kantor sendiri (jaringan local)?

Lantaran itu, saya menciptakan artikel ini dengan maksud untuk sedikit memberikan gambaran bagaimana cara mengakses suatu komputer menggunakan komputer lain, & mungkin saja dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan berdasarkan rekan-rekan aku tersebut.

Namun demikian, ini pula berlaku bagi siapa saja yang ingin mengakses suatu komputer menurut komputer lain yang terhubung menggunakan internet.

Berikut ini merupakan Aplikasi buat mengakses & mengendalikan komputer menurut jeda jauh menurut personal komputer lain, atau menggunakan kata lain me remote komputer, yakni :

#1. TeamViewer

1. Download Aplikasi TeamViewer berdasarkan komputer yg ingin diakses.

Cara Mengendalikan komputer dari jauh

Buka https://www.teamviewer.com/en/download/ di browser pilihan kamu.  Scroll ke bawah dan klik Download TeamViewer. Yakni tombol hijau di dekat bagian atas halaman, untuk mulai mendownload TeamViewer ke komputer Kamu.

2. Setelah selesai download

Buka arsip output download tadi dengan windows explorer, & temukan arsip instalasi nya yakni : "TeamViewer_Setup".

3. Install TeamViewer :

Untuk melakukannya, centang kotak "Installation to access this computer remotely", dan kotak "Personal / Non-commercial use" box, lalu klik Accept - Finish.

4. Lihat ID Komputermu.

Lima. Buat Password Khusus:

6.  Download, Install, dan buka TeamViewer di komputer kedua.

7. Masukkan ID komputer pertama ke kolom "ID Mitra".

8. Pastikan "Remote Control" dicentang.

9. Klik Connect to partner.

Di dekat bagian bawah jendela TeamViewer.

Dibagian kiri atas jendela "TeamViewerdanquot;, Kamu akan melihat "Your ID" dibagian bawah judul "Allow Remote Control". Kamu memerlukan ID ini untuk mengakses komputer host.

Arahkan kursor ke istilah sandi saat ini. Klik panah melingkar yang tersisa dari kata sandinya. Klik Tetapkan istilah sandi eksklusif di sajian drop-down. Masukkan kata kunci pilihan mu ke kolom "Kata Sandidanquot; & "Konfirmasi istilah sandidanquot;. Klik Oke.

Yang ini harus di install pada personal komputer yg kamu pakai buat mengakses personal komputer host tersebut. Bisa pula kamu download dan install pada HP Smartphone kamu baik Android juga iPhone. Dengan istilah lain, komputer host bisa kamu akses melalui HP Smartphone Android atau iPhone engkau .

Bidang ini berada pada sisi kanan jendela TeamViewer, sempurna pada bawah judul "Remote Control Computerdanquot;.

Apabila nir, klik bundar pada sebelah kiri pilihan ini.

10. Masukkan istilah sandi.

Ini merupakan kata sandi yang kamu buat di bagian "Izinkan Remote Control" pada TeamViewer di personal komputer host.

11. Klik Log On.

Ini terdapat di bagian bawah jendela Authentication TeamViewer.

12. Lihat layar personal komputer yang terhubung.

Setelah beberapa ketika, kamu akan melihat layar personal komputer pertama timbul di jendela TeamViewer pada layar komputer kedua.

Begitu Kamu melihat layar komputer host, Kamu telah dapat berinteraksi dan mengendalikan komputer host yg seolah-olah kamputer itu sedang berada didepan engkau sendiri.

Untuk memutuskan sambungan, klik X di permukaan ventilasi TeamViewer.

#2. Chrome Remote Desktop

Cara Mengendalikan komputer dari jauh

Ini adalah aplikasi berbentuk bola merah, hijau, kuning, & biru. Lakukan ini di personal komputer host. Apabila Kamu belum menginstal Chrome, engkau wajib menginstallnya terlebih dahulu.

Ini akan membawa Anda ke page Chrome Remote Desktop di toko Chrome.

Tombol biru di sudut kanan atas jendela Chrome Remote Desktop.

Saat muncul pop up instalasi, klik Add App. Ini akan memasang pelaksanaan Chrome Remote Desktop pada browser Chrome engkau dan membuka page Aplikasi Chrome di tab baru selesainya terselesaikan.

Berupa gambar dua buah monitor yang dengan icon google chorem.

Jika halaman Chrome Apps tidak muncuk type chrome://apps  didalam kolom telusur browser chrome kamu lalu tekan  Enter.

Otorisasi Chrome Remote Desktop engkau . Langkah ini bervariasi berdasarkan bagaimana setelan browser kamu, tetapi kamu mungkin perlu menentukan akun Google yg akan dipakai, kemudian klik ALLOW.

Klik tombol "Get started" dibawah atau bagian "My Computers".

Ini masih ada pada pada "Get started" bagian "My Computerdanquot; tadi.

Ketika ada pop up ventilasi baru klik "Accept and Installdanquot;.

Bergantung pada setelan Chrome Kamu, engkau wajib terlebih dulu menentukan lokasi unduhan dan mengeklik Simpan.

Klik 2 kali file download berdasarkan Chrome setup file yang sudah di unduh tersebut, klik YES ketika diminta.

Kembali ke halaman Chrome App dan klik Chrome Remote Desktop buat membuka balik aplikasi apabila diharapkan.

Masukkan PIN enam digit 2 kali. Lakukan ini pada kolom "PIN" & "PIN ketik ulangdanquot;

Dengan melakukan hal itu akan memungkinkan koneksi remote pada personal komputer host, ialah personal komputer kini siap diakses sang komputer lain.

Ini wajib sebagai personal komputer yg ingin kamu pakai buat terhubung ke komputer host. Pastikan engkau masuk ke akun Google yg sama di personal komputer kedua ketika berada pada komputer host.

Sebagai model: komputer host kamu mungkin kerja dikantor, & personal komputer kedua mungkin personal komputer dirumah atau laptop.

15. Klik  your computer's name.

Berada dibawah judul "My Computers".

16. Masukkan PIN enam digit, lalu klik Connect.

Ini adalah PIN yg kamu buat & tetapkan buat komputer host tersebut.

17. Use the remote computer.

Layar komputer host Anda akan ditampilkan di browser Google Chrome engkau . Kamu mungkin mengalami sedikit penundaan waktu melakukan tindakan dalam personal komputer host, karena perintah wajib dikirim melalui internet.

Klik tombol Putus dalam menu paling atas buat mengakhiri sambungan. Gunakan tombol Kirim Tombol buat mengirim perintah utama ke komputer host, seperti Ctrl Alt Del dan ? Print Screen.

#3. Windows Remote Desktop

Cara Mengendalikan komputer dari jauh

Klik logo Windows pada pojok sebelah kiri bawah , atau tekan tombol windows di keyboard.

Ada di sisi kiri bawah ventilasi Start.

Ikon berbentuk komputer ini berada di dekat permukaan laman Pengaturan.

Ini ada pada bagian bawah kolom pilihan pada sisi kiri jendela. Kamu harus menggulir menggunakan kursor yg melayang pada atas kolom ini.

Ini ada di permukaan laman, sempurna pada sebelah judul "PC NAMEdanquot;. Kamu memerlukan ini untuk menghubungkan komputer ke 2 menggunakan personal komputer yg satu ini.

Pilihan ini mungkin pula berada di bagian bawah halaman jika Anda belum memperbarui versi Windows 10.

Ada pada sisi kiri atas System Windows.

Pilihan ini terdapat pada pojok kanan atas jendela System Properties.

Itu ada pada bawah "Remote Assistance" yg menuju pada tengah halaman. Jika kotak ini dicentang, engkau tidak perlu mengubah apapun.

Settinganmu akan tersimpan.

Tab ini berada pada dekat bagian atas kolom pilihan pada sisi kiri ventilasi Settings

Ini akan mencegah personal komputer host supaya nir "sleepdanquot; atau "matidanquot; ketika Anda terhubung dari jeda jauh.

Windows - Buka Start, ketik koneksi remote desktop, & klik aplikasi Remote Desktop Connection.

Lakukan di bidang "Komputer:" di dekat bagian atas jendela Remote Desktop. Kamu juga bisa mengetikkan alamat IP komputer host ke dalam field nama komputer.

Ini terdapat pada bagian bawah jendela Remote Desktop. Saat koneksi dibentuk, layar komputer host akan timbul di ventilasi personal komputer Anda.

Sekian, dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2