Cara Membangun Hubungan Sesama Blogger

Banyak cara yang dapat kita lakukan buat menaikkan trafik blog. Karena terdapat poly faktor yg menjadi penilaian Google pada menaruh rangking sebuah situs web/ blog didalam search engine.

Membangun Hubungan Sesama Blogger

Dan buat mengetahui dan tahu bagaimana Google memberikan peringkat sebuah situs web/ blog didalam hasil penelusuran, kita mengenal kata SEO.

menjalin hubungan sesama blogger

Untuk siapa saja yang berakibat situs web atau blog menjadi sarana pada mengembangkan bisnisnya, ataupun sebagai keliru satu cara buat membentuk uang (sebagai publisher contohnya) pasti mengenal apa itu SEO.

SEO atau Search Engine Optimization ini adalah cara bagaimana kita mengoptimalkan berbagai hal yang ada didalam situs web/ blog untuk memenuhi paling tidak beberapa faktor penting dari sekian banyak faktor yang dapat membuat situs web/ blog kita masuk dalam halaman utama hasil penelusuran search engine (lihat: 11+1 Tips SEO Terbaik Untuk Blogger Pemula).

Dari apa yang aku pelajari waktu ini, konten yg berkualitas merupakan faktor penting yang paling utama yang dapat menciptakan situs web/ blog kita berada dalam peringkat atas hasil penelusuran Google.

Dan faktor penting lainnya adalah backlink menurut situs-situs web/ blog yg memiliki otoritas tinggi.

Yang sebenarnya, ke 2 hal tersebut (dari aku ) sangat berhubungan.

Konten berkualitas akan susah menembus laman pertama output penelusuran search engine, bila nir diikuti sang adanya backlink berdasarkan situs web/ blog yang memiliki otoritas tinggi.

Memang terdengar cukup sulit buat pada praktekkan, tetapi kenyataannya adalah konten berkualitas bergaris lurus dengan backlink berkualitas jua.

Artinya, jika blog/ situs web kita memiliki konten yang sangat berkualitas, maka situs-situs web/ blog yg mempunyai otoritas tinggi yang mungkin membahas niche yang sama akan menggunakan bahagia hati merekomendasikan (menaruh backlink) ke situs web/ blog kita.

Pertanyaannya kini adalah, bagaimana situs web/ blog yg mempunyai otoritas tinggi tersebut mengetahui bahwa kita mempunyai konten yg berkualitas, sedangkan faktor pemeringkatan output penelusuran jua mengutamakan backlink, dan situs web kita baru & belum mempunyai backlink?

Seperti bertolak belakang memang, akan tetapi itulah kenyataannya.

Lantaran itu, saya memiliki cara bagaimana agar situs web/ blog baru kita mempunyai backlink menurut blog/ situs web yg berotoritas tinggi.

Cara yg akan saya ungkapkan ini bukanlah teknik black hat SEO, karenanya membutuhkan waktu dan kesabaran untuk mempraktekkannya.

SEO

Cara yg aku lakukan adalah menggunakan menciptakan interaksi sesama blogger.

Membangun hubungan sesama blogger mampu dikatakan merupakan satu hal yang relatif sulit buat dilakukan, terutama bagi mereka yang nir mempunyai agama diri dalam memulai sebuah interaksi.

Dan aku merupakan galat satu orang yang nir mempunyai agama diri yang besar itu.

Jadi, membentuk interaksi sesama blogger merupakan merupakan keliru satu praktek SEO yang terbaik (menurut saya) dalam hal menciptakan backlink berkualitas.

Tapi tentunya bukan menggunakan jalan saling bertukar backlink, karena praktek ini sangat nir disukai sang Google, & bisa membuat blog kita menerima pinalti dari Google. (sandbox misalnya).

Jadi yang saya maksud membangun interaksi sesama blogger disini merupakan, hubungan yang terjalin itu bukan karena kita saling membutuhkan, bertukar backlink contohnya, akan tetapi lebih kepada lantaran kita memang terbantu sang blogger yg lain, & atau kebalikannya.

Dengan demikian, bisa saya pastikan menjalin hubungan sesama blogger yang aku maksudkan ini aku rasa tidak dapat dilakukan pada waktu yang relatif singkat.

Karena buat memulainya pertama kita harus memahami benar siapa blogger itu, apa yg dihasilkannya (karyanya), apa yg telah dilakukan dan diberikannya, konten seperti apa yang telah menciptakan ia sebagai blogger yang cukup dikenal dan disegani oleh blogger-blogger yang lain.

Dan caranya yakni menggunakan mengunjungi blognya, membaca artikelnya, menggunakan begitu kita tahu bagaimana dia sebenarnya, apa yang sebagai inti berdasarkan blog nya, & tentu saja kita memperkenalkan diri kita dengan meninggalkan komentar pada blognya.

Meninggalkan komen inilah yg poly disalahgunakan sang blogger-blogger yg ingin mendapatkan trafik dan backlink secara instan.

Memang, terkadang blogger yang telah mapan menciptakan kolom komentarnya mampu disisipi dengan backlink hayati, yang walaupun kebanyakan menurut backlink tersebut masih bersifat nofollow.

Sehingga blogger yg nir sabaran, & ingin menerima backlink secara cepat menyebarkan komentar spam, yang terkadang komentarnya tidak bekerjasama sama sekali menggunakan isi artikel.

Awalnya, aku pun demikian.

Namun setelah aku memahami banyak hal, memperhatikan blogger-blogger senior lainnya, aku pahami meninggalkan komentar spam itu berdampak tidak baik bagi blog kita sendiri.

Dan aku perhatikan, blogger-blogger senior tidak pernah melakukan itu. Saya belum pernah melihat, ada komentar yg walaupun komentarnya masih berhubungan dengan artikel & ia meninggalkan backlink yg menuju blognya dari blogger-blogger senior Indonesia.

Jadi dapat saya pastikan, blogger-blogger senior itu menerima trafik, backlink & sebagainya itu tidak dilakukan dengan cara melakukan spamming kebanyak situs web/ blog.

So, ini sanggup sebagai pertimbangan buat blogger newbie seperti saya bahwa cara meninggalkan backlink spam pada komentar blog itu adalah cara SEO yang buruk.

Dan semenjak bulan ke 5 saya ngeblog, aku nir pernah lagi meninggalkan backlink spam pada kolom komentar blog lainnya.

Pada mulanya, aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan memulai sebuah teknik SEO menggunakan membangun hubungan dengan sesama blogger.

Mulanya yg terdapat dibenak aku merupakan bagaimana aku mendatangkan trafik ke blog aku . Lantaran itu saya mulai mencari-cari komunitas blogger di grup-grup facebook, google & lain sebagainya.

Yang aku pikirkan saat itu, dengan bergabung dengan grup atau komunitas-komunitas blogger aku mampu menyebarkan link, dan menerima trafik berdasarkan situ.

Ternyata yang aku lakukan itu SALAH.

Bagaimana mampu orang-orang dikomunitas akan melihat situs web/ blog kita, sedangkan isi komunitas itu sendiri para blogger seluruh, yg memiliki permasalahan yang sama, yakni bagaimana cara menerima dan mempertinggi trafik blog.

Dan saya menyadarai itu sebelum semuanya terlambat. Jika saja saya kelewatan sedikit saja, bisa jadi aku telah menjadi galat satu blogger yg diblacklist sang komunitas-komunitas blog yang ada. (aku bersyukur untuk itu).

Ternyata, komunitas yg aku ikuti ini adalah formasi blogger-blogger yg bisa dikatakan sudah seniorlah. Mereka tidak pernah merasa bosan buat menjawab, & menaruh solusi yang dihadapi sang blogger-blogger pemula.

Dan berinteraksi menggunakan mereka menciptakan aku menjadi sedikit banyaknya mulai memahami apa itu blogging.

Seperti yg saya katakan, saya adalah termasuk orang yang nir mempunyai kepercayaan diri ketika memulai sebuah hubungan. Dalam hal ini dalam global blogging.

Apalagi global blogging ini yg walaupun sudah cukup lama saya kenal, namun aku bukanlah orang yang memiliki pengetahuan yg relatif mengenai dunia blogging ini.

Karena itu, aku tidak menulis banyak mengenai belajar ngeblog.

Apa yang saya tulis pada kategori belajar blog ini merupakan hanya berupa penggalan cerita pengalaman saya sendiri.

Jadi pada kategori belajar blog ini, kalian tidak akan menemukan teknis-teknis blogging, paling yg akan Anda temui hanyalah kisah-kisah aku selama aku terjun pulang kedunia blogging.

Yang sedikit poly saya harap dapat membantu Anda.

Saya tidak memiliki poly pengalaman mengenai interaksi aku sesama blogger lainnya.

Lantaran, bagi saya itu adalah hal yang sulit, dan lantaran sulit itulah, yang walaupun aku hanya menjalin interaksi dengan satu atau 2 blogger saja, itu sudah lebih dari cukup buat saya.

Dan saya sangat mensyukuri itu.

Hal yang sangat sulit saya lakukan, tetapi saya mampu melakukannya, walaupun hanya sedikit.

Namun sebenarnya, walaupun kita tidak memiliki harapan buat menciptakan sebuah hubungan dengan sesama blogger lainnya, maka lambat laun, mau nir mau, hubungan itu akan terjalin menggunakan sendirinya.

Seperti pengalaman saya berikut ini.

Menjalin Hubungan Sesama Blogger

Saya sahih-sahih tidak tahu teknis nya dunia blogging. Coding, Templates, Hosting, & lain sebagainya.

Lantaran itu, buat terus berada pada komunitas ini, aku wajib belajar, setidaknya saya mempunyai pengetahuan dasarnya saja.

Dan Alhamdulillah, aku mulai memahaminya, yg walaupun baru dasarnya saja.

Jadi, saya yakinkan diri saya.

Saya untuk batasan buat aku sendiri.

Saya bukanlah programer, aku jua bukan pakar IT.

Jadi buat teknis ngeblog, aku nir akan sanggup menguasainya, & itu cukuplah bagi mereka yang sahih-benar mempunyai ilmu itu buat membuatkan dan menulis mengenai teknis blogging.

Saya cukup tahu dasarnya, dan sebagai usernya saja.

Dan buat templates blog yg termasuk dalam teknis blogging, aku percayakan kepada ahlinya.

Artinya saya membeli untuk templates blog itu.

Disinilah aku mulai mengenal blogger-blogger yang lain, sebut saja bung frangky, mas sugeng, arlina dan terakhir kang Adhy Suryadi berdasarkan kompi ajaib.

Bahkan saya jua pernah membeli templates dari luar negeri.

Namun menurut banyak templates yang saya beli, templates nya mas Adhy lah yg sahih-benar srek & sesuai menggunakan impian saya.

Bukan berarti templates yang lain nir rupawan...Bukan..Bukan itu.

Saya katakan disini merupakan templates yang sahih-benar sesuai menggunakan keinginan saya.

Dari templates inilah saya jadi mengenal pemiliknya kompi ajaib.

Karena kebodohan saya tentang teknis blogging ini, waktu penyiapan templates buat diterapkan diblog aku , aku banyak bertanya kepada mas adhy.

Bisa dikatakan bawel lah. Iya, aku termasuk konsumen yg bawel, yg walaupun sebenarnya bukan bawel sih, akan tetapi lantaran aku nir tahu & nir memiliki pengetahuan tentang itu.

Namun, pemilik kompi ajaib ini termasuk orang yang sabar, dia mau meladeni saya, walaupun saya sedikit bawel.

Saya disini nir akan mengungkapkan tentang teknis templates yang aku beli, tetapi lebih pada bagaimana akhirnya saya sanggup menjalin interaksi menggunakan mas Adhy ini.

Yang walaupun interaksi ini lebih kepada keterikatan lantaran saya sebagai konsumennya.

Namun bagi aku mas adhy lebih berdasarkan seorang penjual templates, namun merupakan seseorang blogger sejati dan senior.

Saya poly dibantu olehnya.

Dan dari blog mas adhy inilah aku banyak mengenal blogger-blogger lain yang sebelumnya nir aku kenal sama sekali.

Setelah lebih dari setengah tahun saya menggunakan templatesnya kompi ajaib, aku memiliki poly pengalaman mengenai templates ini.

Bagaimana beliau dapat menaikkan CTR Adsense aku , dan lain sebagainya.

Ternyata, mas Adhy memberikan reward kepada pembeli templatesnya, yakni berupa gratis publish artikel di blog kompi ajaib yang mereview mengenai templates yang kita beli, & disana kita bisa meletakkan backlink blog kita.

Dan backlink tadi merupakan Dofollow.

Saat aku menulis tentang bagaimana templatesnya kompi ajaib membantu menaikkan CTR adsense saya, dan aku kirim via email kepada mas adhy, saya nir berpikiran bahwa aku bisa meletakkan backlink blog aku disana.

Jadi, mas adhy menghubungi aku kembali, berkata dalam aku untuk dibuatkan dalam dokumen word, bukan notepad, & letakkan backlink yg menuju situs web/ blog aku .

Saya tentu saja senang akan hal itu, bahkan girang banget, saya nir menduga bahwa aku boleh meletakkan backlink menuju blog saya ini di kompi ajaib.

Sekali lagi, disini saya nir mengungkapkan bagaimana teknis templates blog yg saya beli berdasarkan kompi ajaib bisa mempertinggi CTR Adsense saya, namun lebih kepada bagaimana saya akhirnya dapat menjalin hubungan sesama blogger.

Hubungan yang dalam akhirnya menciptakan saya menerima backlink berdasarkan situs web/ blog yg mempunyai otoritas tinggi, dan mendapatkan backlink yg berkualitas.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2