@BKNgoid: "Lebih Baik Pelajari Tes Wawasan Kebangsaan"

Melalui akun media umum twitter resmi @BKNgoid dijelaskan bahwa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN & salah satunya merupakan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Tes Wawasan Kebangsaan

Para peserta akan mendapat 100 soal pilihan ganda menggunakan waktu pengerjaan selama 90 mnt.

belajar tes wawasan kebangsaan

Tes atau Seleksi Kemampuan Dasar ini meliputi tiga item, yaitu:

  • Tes Wawasan Kebangsaan
  • Tes Intelejensi Umum
  • Tes Karakteristik Pribadi

Dengan jumlah soal yang akan diujikan pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS 2019 buat:

  • TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 35 soal,
  • TIU (Tes Intelegensia Umum) 30 soal
  • TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 35 soal

Terdapat 3 jenis tes dalam SKD CAT BKN, yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 35 soal, TIU (Tes Intelegensia Umum) 30 soal, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 35 soal.

— BKNgoid (@BKNgoid) 22 Juni 2018

Semua tahapan seleksi baik itu SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) ataupun SKB (Seleksi Kemampuan Bidang), akan dilaksanakan dengan sistem CAT BKN.

Masih melalui akun media sosial twitter resmi BKN, admin @BKNgoid jua menyebutkan pada #SobatBKN buat menilik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sambil menunggu pengumuman resmi.

Daripada menanyakan hal yang sama terus menerus dan jawabannya pun tetap sama, belum terdapat isu resmi terkait persyaratan, kapan, dan ketentuan penerimaan CPNS 2019.

Hal ini terungkap, dikarenakan banyaknya #SobatBKN menanyakan tentang kabar niscaya, kapan akan dibukanya penerimaan CPNS 2019.

Nampaknya, Tes Wawasan Kebangsaan ini menjadi sebuah tes yang sangat penting buat dipelajari dan dikuasai.

Karena saat konferensi pers pada tempat kerja sentra BKN pada tahun 2017 silam, BKN pun menyebutkan tentang Tes Wawasan Kebangsaan ini, dimana para peserta diharapkan buat belajar tentang sejarah Indonesia, rasa kebangsaan Indonesia dan Pancasila.

Dijelaskan bahwa tes wawasan kebangsaan ini sebagai hal yg sangat krusial bagi peserta seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena PNS adalah abdi negara yang wajib dan perlu untuk mengatahui sejarah bangsanya sendiri, Indonesia.

Dari pengamatan BKN, sejak seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terakhir pada tahun 2014, poly para peserta CPNS gagal melewati ujian tes wawasan kebangsaan ini.

Jadi, saran admin @BKNgoid kepada warga yang antusias mengikuti perkembangan fakta penerimaan CPNS 2019 buat mengusut tentang tes wawasan kebangsaan ini sangat sempurna dan beralasan.

Lantaran itu, ada baiknya buat Anda yg ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2019, mulai mempersiapkan diri sebaik dan sedini mungkin buat menyelidiki materi soal tes wawasan kebangsaan ini.

Mimin juga sarankan nih, lebih baik #SobatBKN mempelajari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sambil menunggu pengumuman resmi. Daripada menanyakan hal yg sama terus menerus dan jawabannya pun tetap sama, belum ada info resmi terkait persyaratan, kapan, dan ketentuan penerimaan cpns

— BKNgoid (@BKNgoid) 22 Juli 2018

Tes Wawasan Kebangsaan adalah buat mengukur kemampuan para peserta dalam mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia, yakni:

  • Pancasila
  • UUD 1945
  • NKRI (sistem tata negara, sejarah perjuangan, peranan dalam regional maupun global serta kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar)
  • Bhinneka Tunggal Ika

Tes Wawasan Kebangsaan ini merupakan salah satu tes yang relatif sulit, hingga poly menciptakan para peserta seleksi CPNS gagal mencapai Passing Grade.

Banyaknya materi yang harus di pelajari dan dihafalkan pada Tes Wawasan Kebangsaan ini, menciptakan poly para peserta yang kewalahan pada mempelajarinya.

Pemerintahpun sudah mengungkapkan bahwa penerimaan CPNS 2019 ini diprioritaskan buat mewujudkan birokrasi Indonesia yg berkelas global pada tahun 2024.

Lantaran itu, ASN/ PNS yg profesional, berwawasan global, menguasai teknologi liputan & bahasa asing, memiliki daya hospitality, entrepreneurship, dan networking, sangat dibutuhkan negara saat ini.

Selain itu, tentu saja jua wajib mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi dan juga berintegritas.

4 Pilar Kebangsaan Indonesia

Tes Wawasan Kebangsaan merupakan keliru satu poin tes CPNS buat mengukur dan menilai rasa nasionalisme, integritas, hospitality, & networking para peserta seleksi penerimaan CPNS dalam mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia.

Untuk itu, dikesempatan ini kami memberikan Kumpulan Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS 2019 secara Gratis dan akan mengupas tuntas apa saja materi yang kemungkinan akan diujikan dalam ujian seleksi penerimaan CPNS 2019 nanti.

Dan juga sebagai latihan, kami berikan juga Simulasi CAT Online TWK, untuk Anda pelajari.

Untuk bisa melalui tahapan tes wawasan kebangsaan ini, terdapat cara yang bisa ditempuh bagi para peserta CPNS.

Pertama merupakan menggunakan menilik sejarah kebangsaan Republik Indonesia, kemudian mengikuti bimbingan belajar sebelum tes CPNS.

Selanjutnya, belajar secara berdikari dengan menggunakan kitab -buku pedoman lulus CPNS yang dijual dipasaran atau toko kitab , & jua mengikuti update terkini menurut kami Awambicara ID.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2