Benarkah Kecanduan Nonton Drama Korea - Drakor Bikin Malas?

Alur cerita drama Korea (drakor) yg menarik dan selalu bikin bertanya-tanya penontonnya, menciptakan serial drama Korea tidak membutuhkan ketika yang lama buat mendapatkan loka dihati warga kita.

Drama Korea yg poly mengangkat kisah romantisme percintaan, kerjaan, hingga mengangkat cerita fantasi, semuanya memang sangat menarik buat disaksikan dan disukai poly orang.

benarkah kecanduan drama korea bikin malas?

Ditambah lagi, paras nan dagi para pemainnya juga sudah menjadi daya tarik lain yang tak mampu dikesampingkan.

Memang, nir dapat dipungkiri drama Korea yang selama ini dihasilkan sang para sineas-sineas Korea, sangat tidak sama dengan jenis serial drama yang pernah mengisi layar kaca pada tanah air.

Misalnya serial drama telenovela menurut amerika latin dulu, ataupun sinetron dalam negeri khususnya sinetron-sinetron percintaan saat ini, sedikit "menjijikkandanquot; buat disaksikan.

Kecanduan Drama Korea

Sineas-sineas Korea memiliki kemampuan yg sangat apik dalam mengemas tayangan drama mereka (drakor), sampai tidak mengherankan jika poly menurut drama mereka yg sukses di pasaran, bahkan sukses pada pasaran dunia.

Anda yg saat ini salah satu dari sekian poly penggemar drakor, mungkin sudah mempunyai sederet serial drama Korea favorit, dan film Korea favorit sendiri.

Bahkan mungkin telah memiliki sederet nama artis drakor favorit yg akan selalu dinantikan kabar terkininya.

Menunggu daftar drama Korea terbaru dari artis-artis Korea Anda, serta menunggu film dan serial drama Korea terbaru dari mereka.

Seperti, mungkin salah satunya adalah aktor Korea Song Joong-Ki dengan drama Korea terbarunya Asadal Chronicles/ Arthdal Chronicles.

Menonton drama Korea modern serta selalu mengikuti episode-episode terbarunya, tentu akan menyita poly ketika-waktu Anda yg berharga.

Untuk Anda yg bisa mengontrol diri, mempunyai kedisiplinan yg tinggi, serta mempunyai kemampuan yg baik dalam mengatur porsi ketika menonton drama Korea, hal ini mungkin tidaklah menjadi masalah buat Anda.

Tetapi bagaimana menggunakan mereka yg nir terbiasa, nir memiliki kemampuan mengontrol diri, serta sulit buat menunda godaan melanjutkan menonton episode-episode terkini menurut drama Korea tadi?

Maka dapat dipastikan mereka telah kecanduan drakor/ drama Korea.

Jika memang sudah begini, apa yang harus dilakukan? Dan bagaimana cara terbaik buat mengatasi kasus kecanduan drakor ini?

Akibat Kecanduan Menonton Drama Korea

Pada umumnya, kecanduan yg terjadi pada diri kita itu nir kita sadari, & ini jua berlaku buat seseorang yang kecanduan drakor.

Bahkan, apabila telah terdapat pada tahap kecanduan yang parah, maka drakor ini tidak saja menciptakan Anda menjadi malas, bahkan bisa menciptakan produktifias Anda menurun dengan drastis.

Coba Anda pikirkan! Apa yang akan terjadi jika sepanjang hari atau bahkan sepanjang malam Anda hanya menghabiskan waktu untuk menonton berbagai seri drakor saja.

Memang benar, aneka macam cerita yg menarik dalam drakor kerap kali menciptakan orang nir dapat berhenti buat lanjut menontonnya, walaupun sudah berjam-jam.

Bahkan tidak sedikit dari penggemar drakor menghabiskan satu serial drama Korea yg memiliki belasan episode sampai tamatnya, terselesaikan ditonton hanya pada ketika dua sampai tiga kali tonton saja.

Selesai episode 1 pribadi lanjut episode ke-dua, lantaran masih bertanya-tanya (& memang akan selalu menciptakan kita bertanya-tanya) dilanjut lagi sampai episode-episode berikutnya.

Sehingga tanpa terasa, drama Korea yang satu episode nya memiliki durasi 40-50 mnt (tanpa jeda iklan) sekali tonton bisa menyelesaikan lima sampai 7 episode.

Bayangkan, berapa jam waktu yg dihabiskan buat menyaksikan drakor tersebut?

(Lihat: Fakta-fakta Menarik Seputar Drama Korea)

Artinya, Anda yang menghabiskan lima episode drakor sekali tonton, telah menghabiskan saat 4 sampai lima jam saat Anda pada depan laptop atau tv, hanya untuk menikmati drakor kesukaan Anda.

Dan apabila hal ini Anda lakukan sepanjang minggu atau bahkan sepanjang bulan, maka telah barang tentu aneka macam aktifitas Anda yg lainnya juga akan terganggu.

Bahkan bukan suatu hal yang tidak mungkin, Anda lupa akan seluruh aktifitas-aktifitas Anda yg lainnya.

Sebagi berita buat Anda, ini dia kami sampaikan beberapa imbas tidak baik yang diakibatkan sang kecanduan drama Korea.

1. Kurang Tidur

Menonton drakor sampai berjam-jam sampai lupa saat menciptakan ketika tidur pun sebagai berantakan.

Kondisi misalnya ini menjadi hal yang biasa dilakukan sang para pecandu drakor.

Tak hanya siang hari, ketika tengah malam hingga pagi jua selalu dihabiskan dengan menonton drakor.

Apalagi dibulan puasa ini, menonton drama korea sanggup sebagai keliru satu cara untuk menghabiskan saat sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Keadaan ini akan menciptakan Anda kurang tidur & istirahat, meskipun pada dasarnya telah begitu lelah karena tetap memaksa mata buat menonton drakor pada durasi yg sangat panjang.

Cara menonton drama Korea misalnya ini, akan membuat Anda terlihat mempunyai ?Mata panda? Yg akan menghiasi wajah Anda sepanjang hari.

Dan nir hanya itu saja, menonton drama Korea dalam durasi yang panjang jua mampu membuat Anda mengalami kelelahan, gangguan kesehatan terutama gangguan penglihatan.

Dua. Aktifitas yg Berantakan

Jika Anda sepanjang malam hanya menonton dan menonton drakor saja, maka sanggup dipastikan Anda akan kurang tidur.

Akan tetapi, mungkin saja nir sebagai masalah jika hal ini terjadi sekali waktu saja atau setidaknya hanya di akhir pekan, di mana Anda akan libur keesokan harinya.

Namun jika Anda menonton drama Korea ini hampir setiap malam, maka sudah pasti keesokan harinya berbagai aktifitas Anda akan berantakan dan tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Anda akan bangun kesiangan, tidak menyelesaikan pekerjaan dirumah, mengantuk pada sekolah atau dikantor akan menjadi rutinitas harian yang selalu mengiringi hari-hari Anda sepanjang minggu.

Tiga. Tidak Produktif

Ketika Anda kelelahan & mengantuk karena kebanyakan begadang buat menonton drakor, maka otak Anda tidak bisa bekerja dengan maksimal .

Tingkat konsentrasi Anda buat menuntaskan berbagai macam tugas dan pekerjaan, akan menurun.

Meskipun pada dasarnya tugas-tugas tersebut tidaklah terlalu sulit buat diselesaikan.

Produktifitas Anda sudah niscaya akan menurun. Bahkan nir hanya itu saja, kesehatan Anda jua nir akan terjaga dengan baik.

Akibat seringkali begadang, kelelahan dan kurang tidur, tubuh akan lebih rentan terhadap aneka macam gangguan penyakit.

4. Melewatkan Momen Berharga dan Kebersamaan menggunakan Orang Terdekat

Kesibukan Anda menonton drakor dan tenggelam di pada alur ceritanya yg menarik, akan menciptakan Anda menghabiskan ketika berjam-jam di pada kamar.

Mendekam didalam kamar, tidak keluar dan menemui orang-orang terdekat (famili & teman-teman) untuk menghabiskan saat bersama mereka.

Bayangkan, berapa banyak momen berharga yang mampu membuat Anda senang menggunakan orang-orang terdekat yg telah terlewatkan dampak menonton drakor ini?

Ada banyak efek buruk yang terjadi dampak kecanduan drama Korea.

Keempat dampak buruk kecanduan drakor di atas tentu akan sangat merugikan diri Anda sendiri dan juga orang-orang terdekat Anda.

Karena itu, sangat krusial buat memahami dan mengatasi kecanduan ini menggunakan baik sejak dini, supaya Anda nir karam terlalu dalam dengan banyak sekali genre drama Korea yang selalu sebagai favorit Anda.

Dalam hidup ini terdapat poly hal lain yg lebih bermanfaat & mampu dilakukan buat kehidupan kita, selain menurut menonton drakor saja.

Baca: Baeksang Arts Awards 2019

Solusi Kecanduan Drama Korea

Kecanduan drakor ini nir dapat Anda pandang sepele, sebab sudah banyak warta tentang efek tidak baik berdasarkan kecanduan drakor ini.

Ada yg mati lantaran terkena serangan jantung akibat kelamaan menonton drakor, & lain sebagainya.

Lantaran itu, kecanduan drakor ini harus segera Anda sadari, & sedini mungkin diatasi.

Nah, buat mengatasi kecanduan drakor, Anda mampu melakukan aneka macam perubahan pada pada aktifitas dan kebiasaan harian Anda.

Hal ini memang tidaklah mudah apalagi jika Anda sudah kecanduan parah, tetapi tentunya masih bisa dilakukan secara sedikit demi sedikit.

Bagaimanapun juga, Anda harus sanggup sebagai orang yg berguna bagi orang lain, melakukan hal-hal yg berguna, daripada sekedar menghabiskan waktumu buat menonton drama Korea.

Simak beberapa solusi kecanduan drakor ini dia, yg mampu Anda lakukan buat mengatasi kecanduan drakor & menjadikan Anda lebih produktif.

1. Bulatkan Tekad buat Berubah

Pahami & sadar aneka macam efek tidak baik berdasarkan kecanduan drakor & bulatkan tekat Anda buat berubah.

Pahami & sadari dampak jelek dari drakor ini adalah hal pertama yg harus Anda lakukan supaya Anda lebih mudah pada mengatasi kecanduan menonton drakor itu sendiri.

Cobalah untuk meluangkan waktu  Anda untuk berpikir dan melihat kembali apa saja yang telah Anda lakukan.

Melihat balik apa saja yang telah Anda lewatkan selama ini.

Sehingga dengan begitu Anda sanggup tahu dan menimbang dengan baik apa yang Anda butuhkan buat mengatasi kasus kecanduan drakor ini.

Kemudian, sehabis Anda tahu & menyadarinya, sekarang saatnya Anda buat mempunyai tekad yg akbar buat berubah.

Yang mana bila memang Anda menyadarinya dan benar-sahih ingin memperbaiki diri ke depannya, maka Anda pasti penyesalan dan dalam akhirnya Anda akan membulatkan tekat buat berubah.

Dua. Hindari Berbagai Informasi Mengenai Drakor

apabila diturut-turut, setiap tahunnya, bahkan mungkin hanya hitungan bulan, ada poly drama Korea terkini yg rilis/ tayang.

Dan fakta ini akan sangat mudah Anda temui, baik di internet maupun pada televisi.

Untuk mengurangi & menghilangkan kecanduan drakor ini, mulailah membatasi diri Anda menurut berbagai kabar terkait drama Korea.

Sehingga Anda dapat mengurangi dan menunda diri buat selalu mengikuti perkembangan drakor melalui internet.

Unfollow banyak sekali akun yang terkait dengan drakor, termasuk akun-akun media umum artis-artis favorit Korea Anda.

Hapus daftar situs streaming online drama Korea berdasarkan bookmark browser Anda.

Unsubscribes channel-channel YouTube yg biasa Anda kunjungi buat menonton dan mendownload drama-drama Korea favorit Anda.

3. Lakukan Aktifitas Lain yg Lebih Bermanfaat

Kesibukan adalah keliru satu cara yg paling digdaya buat melupakan sesuatu, nir terkecuali drama Korea.

Jika selama ini Anda hanya sibuk menonton drakor-drakor terkini & mengabaikan hal lainnya, maka mulai berdasarkan kini , cobalah buat melakukan hal yg kebalikannya.

Mulailah buat menyibukkan diri Anda buat melakukan berbagai hal yang menarik & lebih berguna lainnya.

Sehingga Anda bisa mengabaikan drakor dan tidak lagi fokus buat lanjut menonton episode-episode berikutnya.

Seperti contohnya sibuk menggunakan hobi Anda atau bahkan mungkin melakukan aktifitas baru yang lebih memberikan tantangan yang selama ini belum sempat Anda coba.

4. Batasi Jadwal Menonton Drama Korea

Anda tidak harus benar-sahih meninggalkan drama Korea, bila memang Anda terhibur dengannya.

Tidak perlu melakukan tindakan yg ekstrim dan sama sekali alergi terhadap drakor.

Lantaran cara seperti ini bukan malah menaruh imbas yg baik, malah akan membuat Anda sulit buat melupakannya.

Keinginan, usaha dan tekad yang bundar untuk tanggal berdasarkan kacanduan drakor memang baik, tetapi tetaplah buat menaruh ketika pada diri Anda sendiri dalam menikmati hal-hal yg Anda sukai seperti menonton drama Korea ini.

Caranya menggunakan meluangkan waktu yang sempurna untuk menikmati drakor, yakni permanen dengan batasan-batasan serta disiplin dalam jadwal yang telah Anda tentukan.

Anda dapat mengatur ketika menonton drama Korea & menunda diri supaya tidak penasaran untuk terus melanjutkan hingga berepisode-episode.

Luangkan waktu Anda selama 1 hingga 2 jam pada akhir pekan atau waktu libur misalnya.

Baca: Drama Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa

Drakor telah menjadi galat satu hal yg mampu membuat orang kecanduan buat terus mengikutinya, misalnya halnya games & media umum.

Jika Anda adalah galat satu dari penikmat drakor yg sudah kecanduan, maka sekarang saatnya Anda berubah, dan segera mencari solusi yg sempurna buat mengatasinya, agar Anda mampu lebih produktif lagi.

Jadilah penggemar drama Korea yang bijak, yang mana Anda dapat mengatur jadwal dan waktu dengan sangat baik, sebagai akibatnya hobi Anda dalam menonton drama Korea tidak menjadi sebuah kecanduan yang akut.

Yang bisa membuat Anda kehilangan banyak saat yg berharga bersama orang-orang terdekat Anda.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2