Apa yang Harus Dilakukan Ketika Ponsel Terlalu Panas?

Perangkat elektro yang terdapat didalam Smartphone pada dasarnya hampir seperti menggunakan yang terdapat didalam Komputer.

yang harus dilakukan saat ponsel terlalu panas

Tetapi, cara mengatasi perkara yg terjadi pada perangkat elektronik Komputer, tidak sama seperti mengatasi perangkat elektornik yang ada di Smartphone.

Apa yg Harus Dilakukan Saat Ponsel Terlalu Panas

Jika pada perangkat Komputer, poly pengguna personal komputer terutama bagi mereka yg hobi dan seringkali mengotak-atik perangkat elektronika yang ada didalam komputer, yg umumnya tak jarang dianggap dengan "Overclockingdanquot;,

Namun sangat sporadis kita dengar terdapat pengguna yg mengoprek/ mengotak-atik perangkat elektro yang terdapat didalam Smartphone.

Lantaran itu, bila diperangkat komputer, pengguna yg mengoverclocking perangkat komputernya umumnya sudah mempunyai cara buat mengatasi panas yg didapatkan oleh perangkat komputer tadi.

Sebaliknya, dalam perangkat ponsel pintar, semua sudah tertanam menurut pabriknya, sangat jarang bahkan hampir nir ada pengguna yg biasa mengoverclocking ponsel pandai , sehingga nir terdapat metode lain yang dapat diterapkan buat mengatasi panas yg didapatkan ponsel.

Produsen ponsel pandai menggunakan metode pendinginan pasif supaya Smartphone bisa bekerja pada suhu normal yg bisa diterimanya.

Dan faktanya bahwa tidak banyak pengguna ponsel yg melakukan tugas pada ponsel pandai mereka dengan super intensif.

Selain itu, sebagian besar ponsel pula telah dilengkapi menggunakan langkah-langkah pengamanan untuk mengatasi permasalah yang terjadi dalam ponsel pintar.

Apabila ponsel mulai terasa panas, telepon pandai Anda mungkin akan mematikan beberapa fitur, seperti lampu kilat kamera, dan membatasi kekuatan pemrosesan hingga semuanya berjalan balik dengan normal.

Walaupun demikian, masih akan terdapat kemungkinan bagi ponsel cerdas Anda buat menjadi panas atau bahkan mungkin menjadi terlalu panas.

Ponsel cepat panas waktu internetan karena biasanya saat menggunakan jaringan seluler, prosesor bekerja menggunakan keras.

Apalagi waktu kita bermain game, ditambah game tadi game online, maka semakin cepat panas ponsel tersebut.

Karena itu, inilah yang wajib Anda lakukan dalam beberapa keadaan paling umum pada mana ponsel Anda mulai terasa sangat panas.

1. Apabila Baterai Ponsel Kembung ...

Apabila baterai ponsel tampak mengembung atau membengkak, akan terdapat rongga yang ada di sekitar tepi perangkat.

yang harus dilakukan saat ponsel terlalu panas

Dan yg umum terlihat merupakan ponsel pintar Anda sebagai sangat panas. Apabila sudah demikian, maka kemungkinan ada kesalahan menggunakan baterai lithium-ion ponsel Anda.

Hal ini pula memiliki kemungkinan buat terbakar atau bahkan meledak.

Ketika Anda menyadari bahwa ada yg aneh dalam penampilan ponsel Anda, contohnya terlihat mengembung atau membengkak, maka:

  • Matikan telepon.
  • Jangan gunakan atau isi ulang.
  • Hubungi pabrikan ponsel tentang penggantian, jika masih ada garansi.
  • Buang baterai ditempat yang aman dan tidak terjangkau anak-anak

Baterai kembung/ bengkak saat ini memang sebuah insiden yang relatif langka, akan namun itu memang terjadi.

Memang banyak kemungkinan yang menyebabkan ponsel menjadi panas, nir hanya pada masalah baterai saja.

Akan tetapi jika ponsel Anda kembung atau terdapat pembengkakan dan ponsel mulai terasa seperti panci panas, maka jangan ambil risiko.

Dua. Apabila Ponsel Sedang di Isi / Cas ...

Saat Anda mengisi baterai ponsel Anda, maka beliau seharusnya memang membuat panas, tetapi masih pada jumlah yang kecil.

yang harus dilakukan saat ponsel terlalu panas

Hal itu karena ini hanya berupa impak samping berdasarkan reaksi kimia saat baterai ponsel diisi/ dicas.

Namun, bila ponsel Anda terasa jauh lebih panas menurut umumnya ketika sedang diisi/ dicas, maka besar kemungkinan ponsel Anda ada kasus dengan pengisi daya.

Inilah yg harus Anda lakukan:

  • Cabut ponsel Anda dan biarkan ia menjadi dingin.
  • Coba isi daya lagi dengan pengisi baterai (charger) pihak ketiga yang resmi atau yang berkualitas tinggi
  • Coba isi daya baterai ponsel Anda dengan cara berbeda dari yang biasa Anda lakukan.

Apabila ponsel Anda masih jua terasa terlalu panas, segera hubungi orisinil pabrik ponsel Anda.

3. Apabila Ponsel Berada dibawah Sinar Matahari ...

Cara termudah buat menciptakan ponsel Anda sebagai terlalu panas merupakan dengan membiarkannya berada di bawah sinar mentari atau pada pada kendaraan beroda empat pada hari yg panas.

Kebanyakan ponsel pintar adalah rabat plastik atau logam hitam yang sangat cepat menyerap panas.

Ini sudah saya buktikan menggunakan membuat Samsung Galaxy A5 2017 aku sebagai terlalu panas pada hari yg cerah di Kepulauan Bangka hanya menggunakan meletakkannya di atas dashboard mobil, ketika saya melakukan bepergian menuju kantor.

Inilah yg harus Anda lakukan:

  • Matikan ponsel Anda dan letakkan di tempat yang lebih dingin.
  • Jangan biarkan ponsel Anda terkena sinar matahari ketika Anda berada di luar.
  • Sesungguhnya, Anda hanya perlu memberikan waktu untuk mendinginkan ponsel Anda.

Ponsel Anda harus dimatikan dan Anda wajib berhenti menggunakannya, sebelum sinar surya melakukan kerusakan yg lebih parah.

Lain ceritanya, jika Anda berada disebuah tempat dimana Anda tidak bisa menyembunyikan atau menyimpan ponsel Anda ditempat yang kondusif menurut sinar matahari, di gurun sahara misalnya.

4. Jika Ponsel Anda Sedang Di bawah Beban Berat ...

Apabila Anda bermain game 3D, mengedit video, atau melakukan tugas intensif lainnya, maka jika ponsel Anda terasa panas, maka itu adalah benar-benar hal yang normal yg terjadi pada ponsel Anda.

Hal terburuk yg akan terjadi merupakan masa gunakan baterai Anda akan cepat habis dan apabila tugasnya terlalu intensif, ponsel Anda mungkin akan mulai melambat buat menghentikan dirinya menurut overheating.

Setiap ponsel generasi terkini selalu lebih kuat daripada generasi sebelumnya.

Artinya, game & pelaksanaan baru akan membutuhkan lebih poly kekuatan buat digunakan.

Meskipun game dan pelaksanaan baru tadi mungkin masih akan secara resmi "berjalandanquot; dalam perangkat keras yang lebih usang, akan namun perangkat yang lebih usang mungkin tidak memiliki kekuatan buat menjalankannya buat ketika yg lama tanpa menghadapi perkara.

Jika Anda monoton mengalami masalah lantaran ponsel Anda nir dapat menjalankan aplikasi yg Anda inginkan, Anda mungkin perlu buat mengupgradenya, atau dengan istilah lain, menggantikan menggunakan ponsel yg lebih baru.

5. Apabila Ponsel Anda Baru pada Upgrade ...

Ketika Anda mengupgrade perangkat lunak pada ponsel Anda, terutama upgrade mayor ke versi primer, ponsel sering kali wajib melakukan banyak pemrosesan yang berjalan dilatar belakang.

yang harus dilakukan saat ponsel terlalu panas

Misalnya, di iOS 10, Apple menambahkan hadiah tag foto otomatis ke aplikasi Foto. IOS kini lebih ditingkatkan lagi, yakni mengenali wajah & benda.

Setiap foto baru yg Anda ambil secara otomatis diberi tag, akan tetapi bagaimana menggunakan ribuan foto yang terdapat pada memori ponsel Anda?

Nah, selama beberapa hari kedepan, sesudah Anda mengupgrade OS ponsel Anda, & saat Anda tidak menggunakannya, maka waktu itulah ponsel Anda akan melihat seluruh foto disana & menandai mereka.

Memang akan terlihat lebih rapi dan terorganisir, akan namun, masalahnya merupakan pemberian dan penandaan dalam poly foto merupakan sebuah pekerjaan prosesor ponsel yang intensif.

Maka ini akan sebagai sahih-benar normal bahwa ponsel Anda akan berjalan sedikit lebih panas selama beberapa hari kedepan.

Seperti kebanyakan upgrade OS, selama beberapa hari setelahnya, tugas-tugas latar belakang bisa menyebabkan ponsel Anda sebagai lebih panas dan memakan lebih poly penggunaan baterai.

Dan apabila hal-hal ini tidak bisa kembali normal selesainya beberapa minggu atau lebih, maka kemungkinan besar terdapat perkara yang relatif serius disana, akan namun buat sebagian besar , umumnya hanya bersifat sementara.

Meskipun sebagian akbar waktu ponsel Anda terasa panas ditimbulkan oleh CPU yang bekerja terlalu keras, bukan berarti Anda wajib mengambil risiko.

Jika Anda mempunyai alasan buat menganggap bahwa baterai lah yg sebagai penyebab dan terlalu panas, maka Anda nir boleh mengambil risiko.

Apabila Anda ragu, hubungi pabrik atau sentra perbaikan resmi.

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2