Anies Baswedan Gubernur Terbaik Sedunia Tangani COVID-19, Cek Faktanya

Loading...

Loading...

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sempat disebut-sebut menerima penghargaan sebagai gubernur terbaik sedunia dalam penanganan pandemi COVID-19. Kabar itu timbul ketika terdapat sebuah video waktu Anies sedang bertelekonferensi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Global Cities Against COVID-19 (CAC) pada 2 Juni 2020.

Akun Facebook bernama Ayu Prasetyaningrum yang berbagi tangkapan layar video tersebut & menuliskan ?Gubernur Jakarta Anies Baswedan mendapat penghargaan terbaik pada seluruh dunia pada penanganan COVID-19?

Tetapi, ternyata liputan Anies menerima penghargaan terbaik pada semua dunia dalam penanganan COVID-19 merupakan hal yg keliru. Dalam program itu nir terdapat sesi hadiah penghargaan gubernur terbaik dalam penanganan COVID-19.

Dalam acara itu Anies didaulat sebagai galat satu pembicara primer beserta Wali Kota London, Gubernur Maryland, dan Wali Kota Moskow. Video itu jua pernah diunggah sang Anies di akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, dalam 6 Juni 2020.

Anies sebagai pembicara pada Konferensi Tingkat Tinggi Wali Kota dan Gubernur Dunia menggunakan topik ?Cities Against Covid-19 Global Summit 2020.? Konferensi ini diselenggarakan secara impian dalam Selasa, dua Juni 2020.

Penelusuran pada situs resmi KTT CAC, yg tautannya terdapat dalam unggahan Anies, membuat bahwa dalam acara Mayoral Meeting KTT CAC memang nir masih ada sesi pemberian penghargaan gubernur terbaik pada penanganan COVID-19.

Dalam program itu, hanya terdapat presentasi mengenai penanganan COVID-19 sang beberapa gubernur & wali kota, termasuk Anies. Ada juga sesi diskusi terbuka yang jua diikuti sang gubernur dan wali kota menurut daerah-wilayah lainnya dan inisiasi kerja sama antarwilayah yg dinamai ?Deklarasi Seoul?.

Sumber : viva.Co.Id

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel1

Iklan Bawah Artikel2